Sunday, June 1, 2014

4 stadium penyakit PARKINSON?

Q. Sekalian sama ciri penderita tiap stadiumnya

A. GEJALA PARKINSON
Penyakit Parkinson dimulai secara samar-samar dan berkembang secara perlahan.

Pada banyak penderita, pada mulanya Parkinson muncul sebagai tremor (gemetar) tangan ketika sedang beristirahat, tremor akan berkurang jika tangan digerakkan secara sengaja dan menghilang selama tidur. Stres emosional atau kelelahan bisa memperberat tremor. Pada awalnya tremor terjadi pada satu tangan, akhirnya akan mengenai tangan lainnya, lengan dan tungkai. Tremor juga akan mengenai rahang, lidah, kening dan kelopak mata.

Pada sepertiga penderita, tremor bukan merupakan gejala awal; pada penderita lainnya tremor semakin berkurang sejalan dengan berkembangnya penyakit dan sisanya tidak pernah mengalami tremor.

Penderita mengalami kesulitan dalam memulai suatu pergerakan dan terjadi kekakuan otot. Jika lengan bawah ditekuk ke belakang atau diluruskan oleh orang lain, maka gerakannya terasa kaku. Kekakuan dan imobilitas bisa menyebabkan sakit otot dan kelelahan. Kekakuan dan kesulitan dalam memulai suatu pergerakan bisa menyebabkan berbagai kesulitan. Otot-otot kecil di tangan seringkali mengalami gangguan, sehingga pekerjaan sehari -hari (misalnya mengancingkan baju dan mengikat tali sepatu) semakin sulit dilakukan.

Penderita mengalami kesulitan dalam melangkah dan seringkali berjalan tertatih-tatih dimana lengannya tidak berayun sesuai dengan langkahnya. Jika penderita sudah mulai berjalan, mereka mengalami kesulitan untuk berhenti atau berbalik. Langkahnya bertambah cepat sehingga mendorong mereka untuk berlari kecil supaya tidak terjatuh. Sikap tubuhnya menjadi bungkuk dan sulit mempertahankan keseimbangan sehingga cenderung jatuh ke depan atau ke belakang.

Wajah penderita menjadi kurang ekspresif karena otot-otot wajah untuk membentuk ekspresi tidak bergerak. Kadang berkurangnya ekspresi wajah ini disalah artikan sebagai depresi, walaupun memang banyak penderita Parkinson yang akhirnya mengalami depresi. Pandangan tampak kosong dengan mulut terbuka dan matanya jarang mengedip. Penderita seringkali ileran atau tersedak karena kekakuan pada otot wajah dan tenggorokan menyebabkan kesulitan menelan. Penderita berbicara sangat pelan dan tanpa aksen (monoton) dan menjadi gagap karena mengalami kesulitan dalam mengartikulasikan fikirannya. Sebagian besar penderita memiliki intelektual yang normal, tetapi ada juga yang menjadi pikun.

PENYEBAB
Jauh di dalam otak ada sebuah daerah yang disebut ganglia basalis. Jika otak memerintahkan suatu aktivitas (misalnya mengangkat lengan), maka sel-sel saraf di dalam ganglia basalis akan membantu menghaluskan gerakan tersebut dan mengatur perubahan sikap tubuh. Ganglia basalis mengolah sinyal dan mengantarkan pesan ke talamus, yang akan menyampaikan informasi yang telah diolah kembali ke korteks otak besar.

Keseluruhan sinyal tersebut diantarkan oleh bahan kimia neurotransmiter sebagai impuls listrik di sepanjang jalur saraf dan di antara saraf-saraf. Neurotransmiter yang utama pada ganglia basalis adalah dopamin.

Pada penyakit Parkinson, sel-sel saraf pada ganglia basalis mengalami kemunduran sehingga pembentukan dopamin berkurang dan hubungan dengan sel saraf dan otot lainnya juga lebih sedikit. Penyebab dari kemunduran sel saraf dan berkurangnya dopamin terkadang tidak diketahui. Penyakit ini cenderung diturunkan, walau terkadang faktor genetik tidang memegang peran utama.

Kadang penyebabnya diketahui. Pada beberapa kasus, Parkinson merupakan komplikasi yang sangat lanjut dari ensefalitis karena virus (suatu infeksi yang menyebabkan peradangan otak). Kasus lainnya terjadi jika penyakit degeneratif lainnya, obat-obatan atau racun memengaruhi atau menghalangi kerja dopamin di dalam otak. Misalnya obat anti psikosa yang digunakan untuk mengobati paranoia berat dan skizofrenia menghambat kerja dopamin pada sel saraf.

PENGOBATAN
Apapun Gejala dan Penyebab penyakit nya semuanya bisa disembuhkan dengan PROPOLIS Produk yang paling aman dan sangat Mujarab menyembuhkan semua penyakit dari penyakit ringan sampai penyakit berat sekalipun, dari penyakit luka luar dan luka dalam tubuh semuanya bisa disembuhkan nya dengan PROPOLIS dan tentunya harus dibarengi dengan keyakinan bahwa baginya yang maha Kuasa semua masalah tidak ada yang sulit.Baca Kesaksian2 dan keterangan lengkap, khasiat dan manfaat PROPOLIS di http://www.propolis.ca.pn atau http://propolisgrt.wordpress.com dan http://propolis63.wordpress.com , jika Anda kesulitan mendapatkan PROPOLIS Bisa kontak saya ke no 081323642499.- 089662419183 â 085721198086 Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda

Bagaimana pengobatan untuk penderita penyakit PARKINSON?
Q.

A. Penyakit Parkinson (paralysis agitans) adalah penyakit degeneratif syaraf yang pertama ditemukan pada tahun 1817 (An Essay on the Shaking Palsy) oleh Dr. James Parkinson.
Penyakit Parkinson bisa diobati dengan berbagai obat, seperti levodopa, bromokriptin, pergolid, selegilin, antikolinergik (benztropin atau triheksifenidil), antihistamin, anti depresi, propanolol dan amantadin. Tidak satupun dari obat-obat tersebut yang menyembuhkan penyakit atau menghentikan perkembangannya, tetapi obat-obat tersebut menyebabkan penderita lebih mudah melakukan suatu gerakan dan memperpanjang harapan hidup penderita.
namun nenek moyang kita meninggalkan berbagai tumbuhan obat yang telah diguanakan beratus ratus tahun yang lalu,sebelum para ahli pengobatan kimia menemukan.
berbagai tanaman obat yang telah digunakan nenek moyang kita kini dengan kombinasi terapi dan obat telah banyak mnghambat ban menghentikan lajunya penyakit parkinson,untuk keterangan lebih lanjut hubungi klinik ibnu zuabair di 081387677031

Parkinson atau tremor itu aphaan sih.?
Q.

A. Tremor parkinson adalah tremor yang berkebalikan dengan tremor esensial yang berarti tremor ini terjadi ketika seseorang sedang dalam kondisi istirahat atau tidak
bergerak. Tremor akan berkurang
ketika orang tersebut sedang melakukan
akivitas. Tremor prakinson biasanya terjadi pada tangan tapi tidak menutup kemungkinan akan
terjadi di dagu kepala atau bibir.

Katanya diganggu Mr. Parkinson ?
Q. Seseorang yang kepalanya sering terkena benturan keras, bisa mengalami gangguan parkinson, adakah yg tau spt apa itu gangguan parkinson ?

A. benturan yg sering pada kepala akan merusak otak. area otak yang terkena pada parkinson adalah koordinasi. biasanya orang parkinson sulit untuk memulai jalan dan sulit juga untuk berhenti jika udah berjalan. selain itu ekspresi wajah orang parkinson sangat khas seperti memakai topeng.
terjadi tremor atau gerakan halusnya seperti bergetar, terutama pada tangan.
begitu deh sedikit gambaran tentang orang dengan parkinson.

dokter spesialis penyakit parkinson?
Q.

A. Neurologi adalah cabang dari ilmu kedokteran yang menangani kelainan pada sistem saraf. Dokter yang mengkhususkan dirinya pada bidang neurologi disebut neurolog dan memiliki kemampuan untuk mendiagnosis, merawat, dan memanejemen pasien dan kelainan saraf. Kebanyakan para neurolog dilatih untuk menangani pasien dewasa. Untuk anak-anak dilakukan oleh neurolog pediatrik, yang merupakan cabang dari pediatri atau ilmu kesehatan anak. Di Indonesia, dokter dengan spesialisasi neurologi diberi gelar Sp.S. atau Spesialis Sar
Para neurolog menangani kelainan pada sistem saraf, termasuk pada sistem saraf pusat (otak, batang otak, dan otak kecil), sistem saraf tepi (misalnya saraf otak), dan sistem saraf otonom. Neurolog juga dapat mendiagnosa dan memeriksa beberapa kasus pada sistem otot dan tulang (muskuloskeletal).

Kondisi mayor termasuk:

sakit kepala seperti migrain
epilepsi
kelainan saraf yang degeneratif seperti penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, ataksia
penyakit sistem peredaran darah di otak atau serebrovaskular seperti stroke
kesulitan tidur
palsi otak kecil
infeksi otak seperti ensefalitis, meningitis, mielitis pada sum-sum tulang belakang
kanker atau tumor di otak dan selaputnya, sistem saraf
kelainan pergerakan seperti tremor pada penyakit Parkinson, khorea
penyakit demielinasi pada sistem saraf pusat seperti sklerosis ganda, dan pada sistem saraf tepi seperti sindrom Guillain-Barré
kelainan pada sum-sum tulang belakang
kelainan sistem saraf tepi
cedera traumatik
status mental seperti koma
kesulitan berbicara dan berbahasa




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment