Monday, June 23, 2014

gmana biar bsa konsentrasi penuh?

Q. kalo bwa mtor susah bgt konsentrasi, pdahal jalan yg aku lewatin jalur cpat smua.klo dpaksa konsentrasi aku ska kcapean n ngantuk.kasih sran dunk.

A. konsentrasi penuh emang cukup menguras tenaga. latihan olah raga yang rutin sangat baik untuk menjaga kebugaran.

sering melakukan konsentrasi penuh dalam melakukan setiap kegiatan pada satu waktu sangat baik untuk perkembangan kualitas diri, semakin sering atau terbiasa berkonsentrasi kelelahan semakin jarang terjadi. hampir sama seperti otot tubuh, semakin sering digunakan akan semakin kuat.

tetaplah berkonsentrasi ... pikiran, perasaan, perbuatan menyatu pada satu waktu tertentu ... maka itu lebih baik bagi anda jika anda mengetahui ....

Bagaimana cara mengajar anak yang susah konsentrasi ?
Q.

A. anda harus selalu memperhatikan tingkah laku, kepribadian, dan sikapnya ketika berada di sekolah dan di rumahnya.

lalu anda melakukan pendekatan kepada anak tersebut lalu anda berikan sedikit pertanyaan yang sekiranya anak tersebut bisa menjawabnya.

Contoh: anda berikan sedikit pertanyaan yang sekiranya anak tersebut bisa menjawabnya tetapi diperlukan sedikit pemikiran. Seperti "Ibunya Ani mempunyai lima orang anak, dan anak tersebut bernama aan, iin, uun, een, dan kelimanya adalah?" ketika anak tersebut diam lalu tunggu jawabannya.

Bila anak tersebut tidak menjawab, anda jawab "Ani"

Semoga membantu

Bagaimana cara memusatkan konsentrasi dengan baik?
Q.

A. Susah, harus berproses. Coba sering latihan mengangkat satu kaki sambil memejamkan mata. Berganti kaki kiri sama kaki kanan.

mengapa belakangan ini aku susah banget buat konsentrasi?
Q.

A. Mungkin Banyak Dipikr Belum Masalah Keluarga ,teman dan pacar lebih lebih studi

kenapa pelajar masa kini susah konsentrasi dalam belajar?
Q.

A. menurut saya . pelajar masa kini terlalu di manja dgn teknologi yang kadang buat orang malas . jaman dulu jika di sekolah di ajarkan berhitung , kita malam nya hafal kan mati mati an . tapi jaman sekarang , anak sekolah sudah bawa handphone ( bb ) di handphone sudah ada kalkulator . krn ada kalkulator akhirnya jadi malas menghafal hitungan . alasan lainya : ilmu pelajran di sekolah , kadang kita bisa buka dari handphone juga sekarang . jadi malas dengerin ceramah dari guru di dpn kelas . lbh asik buka2 buku di internet ( lwt handphone ) . saya sendiri melihat keponakan saya . buat PR ( pekerjaan rumah dari sekolah ) lwt BB . dulu kita ngumpul di rumah temen utk buat PR sekolah , tapi sekarang bisa lwt BB . kalo pada ngumpul eh bukan bahas masalah pelajaran tapi bahas masalah gimana cara download program baru yang ada di BB . haiyaaaaaa jadi gimana bisa konsen belajar donkkkkkkk .




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment