Tuesday, June 24, 2014

Mengapa setiap setelah mandi pagi saya selalu bersin-bersin dan mengeluarkan cairan di hidung ( flu ) ?

Q.

A. Ada beberapa Kondisi atau atau penyebab
mengapa seseorang bersin-bersin di pagi hari,
yaitu:
1. Orang yang sudah memiliki alergi
sebelumnya sering kali mengalami ini karena
terpapar debu dalam rumah, serbuk sari, udara
dingin, tungau, bulu binatang atau udara kotor
yang terhidup pada saat tidur.
2. Bentuk reaksi tubuh yang normal karena
selama tidur suhu tubuh seseorang akan turun.
3. Silia atau rambut halus dalam rongga hidung
dan sinus yang berfungsi untuk mengeluarkan
kotoran dan lendir memperlambat gerakannya
pada saat tidur. Setelah bangun, tubuh
berusaha mengeluarkan debu yang terkumpul
sehingga tejadilah berrsin-bersin.
4. Tubuh sensitif terhadap udara dingin pagi
hari atau saat seseorang baru selesai mandi.
Seseorang perlu mengetahui dulu apa
sebabnya ia bersin-bersin dipagi hari setelah itu
baru bisa menentukan terapinya. Yang paling
sering menjadi penyebab bersin-bersin dipagi
hari adalah alergi.

Kenapa dipagi hari suka bersin-bersin?
Q.

A. Alergi dingin atau bisa juga kamu tempat tidurnya yang berdebu.
Jemur saja bantal dan tempat tidurnya di bawah sinar matahari.

Setiap pagi saya selalu bersin-bersin.?
Q. Setelah kira-kira jam 11 siang biasanya tidak lagi. Saya hidup di daerah yang bersuhu 25 - 34 derajat C.Adakah saran dari Anda untuk mengatasi hal ini.

A. Ada 2 kemungkinan
1. Rhinitis Vasomotor
2. Rhinitis Alergica
Keduanya sulit dibedakan gejalanya, hampir sama. Tapi saya condong ke Rhinitis Vasomotor, karena munculnya tiap pagi/dini hari.
Sedangkan Rhinitis Alegica biasanya muncul sbg reaksi atas alergen yg ada (debu, asap, serbuk sari bunga etc).
Untuk membdakannya biasanya saya melakukan pemeriksaan laboratorium.Rhinitis Alegica biasanya akan menunjukkan kenaikan Eosinphyl atau IgE. Item yg harus di Check adalah :
1. Differential Count ?hitung jenis sel darah putih. Biasanya kadar Eosinophyl akan lebih tinggi dari Normal.
2. Kadar IgE (Imunoglobulin E), biasanya IgE akan meningkat pada kasus2 spt ini.

Saran saya coba tingkatkan daya tahan tubuh dgn Olahraga dan mengkonsumsi zat2 yg dapat meningkatkan status imunologi anda, spt Imunos, Imboos, Stimuno etc.

Saya tidak menyarankan mengkonsumsi obat2 anti histamin spt Telfast OD (Once Daily) spt yg disarankan diatas karena walaupun effect sampingnya kecil dalam jangka panjang kurang baik bagi tubuh.

Semoga penjelasan saya membantu

Radang Tenggorokan , pegel , bersin bersin,?
Q. permisi saya berumu 15 tahun saya ingin tanya . kalo tenggorokan sakit , bersin bersin , pegel pegel,nafas agak sesek. itu kenapa ya? saya tidak demam. hanya pusing. sehari sebelum sakit saya bermain futsal hingga capek sekali. sehabis main futsal itu yang capek , saya langsung pusing , pegal pegal , bersin. pada saat bersin di daerah dada saya jga berasa sakit gitu. ada yang tau kenapa? saya capek sekali ketika bermain futsal itu hingga sesak. apakah faktor kecapean?

A. Halo,

Pegal linu adalah masalah kesehatan yang bisa menyerang setiap orang. Terlalu banyak duduk saat bekerja di kantor, mengangkat beban terlalu berat, kurang olahraga, salah posisi tubuh dalam melakukan aktivitas fisik, melukis berjam-jam atau akibat ketegangan emosi dapat menyebabkan pegal linu di persendian.

Jika anda mengalami pegal linu, cobalah tips mengatasainya sebagai berikut:
- Ambil 1 ember air hangat
- Beri 1 sendok teh garam dan adu rata
- Gunakan untuk mandi, pada saat mandi urut/pijitlah bagian badan yang pegal
- Jangan menggunakan sabun mandi, lakukan pada waktu mau tidur malam
- Mandilah dengan sabun mandi pada pagi harinya

Niscaya dalam waktu tak lama, pegal linu yang terasa akan lekas hilang.

Kalau lagi demam, kepala pusing, bersin-bersin.........?
Q. punggung terasa pegel, mata berair, sesak nafas, males makan, males ngapa2in, YA membosankan, chat room terasa hambar.... kalo tidur malah mimpi buruk.....

terus enaknya ngapain lagi yaa......?

gimana ya biar tidur bisa enak....?

ada yg mau mijitin saya....? hehehehe..... just kidding....

(waaah.. udah menghayal mo tidur, padahal masih terjebak di kantor... keluh.....)
@Jalu: hehe... beneran neh.. emang lg nggak enak badan kok.. nggak ada korelasinya dengan hati.. hatiku sih teteeeeppp... hehehe.. jangan dikait2kan dengan pertanyaanku satunya duoonkkk..
@wah.. thanks teman2, idenya bisa dicolong tuh....
@dzammy: yuuuk.. goyang dombrettt...tapi lu jangan kentut yaahh.. bisa tambah sesak nafas aku..
@okta: kalo demamnya diobatin apa hayooo?
@i-one: duh.. cuciaann.. 2 hari di kantor.? elu satpam yaa..? hehehe...kidd.
@mirza: hu hu.. baru kali ini aku tersentuh oleh jawabanmu... thanks...
@ripper: mimpi kali yeee...
@metha: yups.. bentar lagi juga dah cabut kok.. ga perlu ijin
@jonse: sayangnya aku tidak suka komedi...hihihi....
@jilbab: waahh. dpt advice dari dokter neh.. ya,ya.. ntar dicoba minum madu deh....thanks
@mas bedjo: ntar aku dikasi soft copy novelnya yaa.... aku ga suka baca novel, tapi kalo sampeyan yg bikin pasti kubaca deh.. kali2 aja sampeyan plagiat kisah hidupku.. hehehe... GR... maturnuwun mas..
@m3l1: rumahku ga pake AC aja udah cool banget, maklum dekat gunung.. thanks
@Alfian: dokter yg kukenal rada jahil, ntar malah aku diajak dokter-dokteran hehehe...
@john: sanese mawon mas.. aku bisa jadi keripik kalo lu yg injek2 gw...
@felix: boleh.. tapi retsleuting lo dibenerin dulu...hehe..
@amphoun: wahh komplit resepnya.. makasih banyak, ntar kucobain deh...
udah ganti hari neh, udah mendingan... hmm.......

@mirza: ahh, gak sampah kok.. cuma biasanya kan km narsis and cuek... tumben2 aja perhatian.. hehehe... peace!
@adi scooter: eh, beneran loh.. aku langsung makan bakso anget semalam...
@al-jumah, gunawan: thanks...
@MareL: ggggggggggggrrrrrrrrrrrrrhhhhh....##$%&@!!!!
@snoopy: itu hanya ada di dunia mimpi, snoopy... yg ada bosku datang bikin aku 'sakit jiwa' hehehe...
@law: ga suka dikerokin law.. geli and sakit...hihihi..
@cowok insyaf: hmm... tambah lagi bang.. voucher belanja, shopping, duit ratusan ribu segepok!!! ampuh deh.. hehe..
@iesiron: yuuuk.. siapa lagi yg mau mijitin......
@richard: meditasi kok spt menghukum mataku untuk merem (tapi nggak tidur), dan pikiran melayang kesana kemari.. hehe... rich,, rich,, bantuin kasi nafas buatan aja yaaaa.. hihihi....;-p aku jadi ga perlu inhaler lagi deh.....
@mareL: halaaah.... diedit juga.. udah kebaca jawaban yg pertama hhhuuuuhh!! hehehe....

A. Wah anda kelihatannya lagi lagi masuk angin.
kalau tdk salah apa ditempat anda lagi musim hujan
tips ;
1.hindari diruang ber AC lebih dari 2 jam bisa mempercepat kondisi tubuh anda menggigil, atau anda memakai jaket
2.hindari bekerja didepan komputer lebih dari 2 jam karena terkena gelombang radiasi penyakit yg anda sebutkan akan memperburuk keadaan
3.setelah dari 2 jam coba anda mencari udara segar atau mencari minuman yang hangat2
4.mungkin anda termasuk tipe yg alergi terhadap udara/cuaca dingin.
5.hati2 dengan hidung anda jangan sampai terjadi rangsangan pembengkakan akibat sering-sering ditekan atau ditarik pada saat buan ingus.
6.coba anda tekan otot lengan diatas siku/engsel pelan saja kalau sakit, apa yg saya katakan mungkin ada benarnya.
7.Boleh percaya boleh tidak.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment