Friday, April 18, 2014

Bagaimana Cara Mengatasi Penyakit Ayan(Epilepsi)?

Q.

A. Untuk usaha dalam mengurangi timbul serangan ayan dan memperkecil bahaya-bahaya bagi penderita ayan adalah antara lain:

1. Hendaknya si penderita menjaga dalam kehidupan sehari-hari, badan dan fikirannya jangan terlampau berat dalam bekerja agar tidak menjadi penat. Jangan diperbolehkan si penderita minum minuman keras, kopi atau teh yang pekat dan jangan terlalu banyak makan daging. Si penderita seharusnya harus banyak memakan sayur-sayuran dan cukup istirahat serta usahakan dapat buang air besar dengan teratur.

2. Si penderita jangan di perbolehkan melakukan sesuatu perbuatan yang sekiranya dapat membahayakan dirinya seperti memanjat pohon atau tangga, meniti jembatan sempit, berdiri dipinggir sungai atau kolam ataupun api, berenang, bersepeda, berjalan sendiri di jalan besar dan berdiri di dekat mesin yang sedang berputar dan lain sebagainya. Karena itu semua, membahayakan si penderita apabila ayan sedang kambuh.

3. Jika tampak tanda-tanda bahwa si penderita akan terserang ayan, maka suruhlah ia menelan 1 atau 2 sendok teh garam dan menghirup bau bawang putih yang sudah ditumbuk halus. Dan juga kaki dan tangannya bisa juga diikat dengan erat, boleh pakai kain atau tali yang besar. Dengan cara demikian, biasanya serangan ayan dapat dihindarkan.

4. Apabila si penderita sudah jatuh pingsan, hendaklah dibaringkan terlentang dan pakaiannya agak dilonggarkan, jika perlu disela-sela gigi atas dan bawah dimasuki kain bersih yang sudah dilipat atau sendok, untuk menghindari lidah tergigit dan biarkan sampai ia sadar kembali....

apakah penyakit ayan itu bisa menular?
Q.

A. Sampai sekarang masih ada orang yang menganggap epilepsi ( ayan ) sebagai penyakit menular, sehingga si penderita dikucilkan. Padahal siapa saja punya kemungkinan menderita epilepsi. Epilepsi juga bukan disebabkan oleh infeksi kuman yang dapat menular.

Secara umum penyebab epilepsi terbagi dua bagian yaitu epilepsi idiopatik ( tidak diketahui ) dan epilepsi simptomatik ( yang diketahui ). Epilepsi yang tidak diketahui penyebabnya menduduki jumlah yang terbanyak yaitu sekitar 70 persen dan sisanya adalah epilepsi yang diketahui penyebabnya.

Epilepsi yang diketahui penyebabnya dapat diakibatkan cedera kepala, infeksi otak, stroke, tumor otak, keracunan atau dapatlah dikatakan epilepsinya muncul akibat penyakit gangguan otak lainnya. Bahkan dapat dari akibat perkembangan otak yang kurang sempurna, atau dari peristiwa kelahiran yang abnormal. Seperti timbulnya perdarahan otak, kurangnya oksigen dan sebagainya.

Epilepsi dapat menyerang semua usia namun yang terbanyak adalah di usia kanak-kanak dan menurun pada usia dewasa. Sedangkan Pada orangtua biasanya serangan epilepsi ini lebih disebabkan oleh karena penyakit otak lainnya. Sehingga dapat kita lihat epilepsi banyak ditemukan pada usia sekolah dasar dan sekolah tingkat pertama.

Bila diobati secara teratur maka penderita ayan akan dapat hidup sepeerti layaknya manusia biasa, bahkan dapat berprestasi dan menonjol.

bagaimana mengobati penyakit ayan yang sudah menahun?
Q. bagaimana mengobati penyakit ayan

A. heii...
salam kenal.. aku user bru di kategori kesehatan...
mohon kerjasamannya.. aku mau coba jawab...

pertma coba kenali dulu.. apa sech ayan itu??
ayan atau bahasa gaulnya tuh epilepsi.. adalah kecenderungan terjadinya muatan listrik yang spontan dan tidak teratur diotak, dengan manifetsi perubahan fungsi motorik, sensoris, atau psikologis. serangan umum timbul pada otak dari seseorang yang terpapar terhadap stimulus yang tepat, misalnya hipoksia atau terapi elektrokonvulsi..

catet tuh:: terapi elektrokonvulsif.. >>poin satu cara pengobatan.

cara pengobatannya:
obat biasanya dipilih berdasarkan karakteristik dan biaya pasien.
1. profil efek samping (fenitoin dihindari pada usia muda karena dapat menyebabkan hiperplasia gusi dan mengandrogenisasi muka)

2. bs dengan cara... (tanya dokter dulu..jangan asal pilih..hehe) potensi tetaogenik. semua obat jenis lama bersifat teratogenik dan obat baru mungkin bersifat sama. konsuling prakonsepsi sangat penting.

3. efek terhadap obat lain, terutama pil kontasepsi oral.

monoterapi lebih disukai. setiap perubahan terapi harus dilakukan secara bertahap dan dengan konteks pola serangan secara keseluruhan, bukan respon terhadap serangan tunggal.

aktivitas serangan epilepsi yang terus menerus pada akhirnya mengakibatkan ederma serebri dan henti jantung serta pernafasan.

penatalaksanaanya meliputi:
1. jalan napas, pernapasan dan sirkulasi (airway, breathing, circulation)
2. skrinning segera untuk glukosa, elektrolit dan toksikologi.
3. diazepam 10mg: mengakhiri sebagian besar serangan dan dapat diulang sebanyak satu kali.
4. fenitoin atau fosfenitoin dalam invus intravena (ga ngerti..lewatin ajah.. aku jg bingung ngjelasinnya..lupa :P)
5. intubasi dan pindahkan ke unit perawatan intensif untuk infus tiopental (tiopenton) atau propofol..


maaf... kalau penjelasannya agak rumit dan menggunakan istilah medih... kalau ada kerabat atau seseorang yang menderita epilepsi bs segera dibawa kedokter.. dokter akan menjelaskan lebih mudah.. aku masih belajar.. aku bru semester 4 kedokteran.. jd mohon maaf... kalau susah dimengerti.. haha...

gudluck.. semua penyakit bs disembuhkan....dengan tertawa.. (Ga Jelas Mode: ON)
*tengak-tengok takut2 ada yg kenal aku.hehe*

thankss^^

#EDIT#

eitss.. ada om remin.. yah.. ketauan.. haha ^^

apakah penyakit ayan bisa disembuhkan?
Q. saya punya teman,waktu kecil dia jatuh,dan sejak itu dia sering pingsan dan kadang-kadang kejang-kejang seperti orang ayan.teman-teman tolong beri info.dimana berobatnya,soalnya sudah sering kedokter specialis tapi dak ada kemajuan juga.tq

A. Ayan
Bahan: daun kaki kuda secukupnya yang sudah kering daun gula
aren secukupnya.
Cara membuat: daun kaki kuda ditumbuk halus kemudian diambil 1
sendok dan dicampur dengan gula aren secukupnya. Kedua bahan
tersebut disedu dengan 1 gelas air panas (masak).
Cara menggunakan: disaring dan diminum; diulangi secara teratur.

cara kedua:
Ayan
Bahan Utama: 17 - 21 batang tanaman meniran (akar, batang, daun
dan Bunga)
Cara membuat: bahan dicuci bersih, kemudian direbus dengan 5
gelas air sampai mendidih hingga tinggal ± 2,5 gelas.
Cara menggunakan: disaring dan diminum 1 kali sehari sehari 3/4
gelas selama 3 hari berturut-turut

apa obat buat penyakit ayan ya?
Q.

A. Obat tradisional ayan, yaitu Akar Kelor alias Akar Pohon Kelor 15 Gram, Air 2 Gelas. Pemakaian : Akar Kelor dicuci hingga bersih, kemudian direbus dalam 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah disaring, air diminum 2 kali sehari sebanyak 1/2 alias setengah gelas.
Atau obat tradisional ayan lainnya yang juga ampuh, yaitu 8 - 10 Cipukan yang sudah masak, dimakan tiap hari secara rutin




Powered by Yahoo! Answers

daftar obat untuk sembelit?

Q. dafatar obat untuk penyembuhan penyakit sembelit

A. sembelit tuh semacam susah BAB ya???
kalo itu sih gampang...
banyak makan sayur n buah aja
kalo sayur yang paling mujarab, sayur daun ubi aja
kalo buah.., pepaya yang paling bagus

kalo suka, minum susu kedelai juga bagus

kalo obat-obatan yang paling bagus...
laxing, soalnya aQ dah coba,
malam diminum, paginya keluar dech

selamat mencoba

Bagaimana mengatasi sembelit pada bayi ?? ...?
Q. Salam semua ...

Kami memiliki bayi berumur 7 bulan. Saat ini sudah mulai diberikan makanan padat berupa campuran nasi, sayur (bayam) dan wortel yang sudah dihaluskan dgn blender (3 kali sehari). Kami juga memberikannya Jus buah (pepaya) satu kali sehari. Disamping itu sikecil juga tetap meminum ASI dari mamanya serta susu formula sebagai tambahan.

Akan tetapi, B A B nya sekarang sering susah dan keras, kadang2 harus dibantu dengan sabun mandi ataupun pencahar (Laxarex) baru BABnya mau keluar. Keliatannya bayiku kesakitan dan menangis jk mau BAB.

Pertanyaannya : Mohon bantuan/Saran jika ada pengalaman serupa dan cara mengatasi BAB bayi seperti ini.

Terima kasih bagi yang telah menjawab.

Salam
Bayi kami perempuan.

A. Saya pernah surfing tanya sana tanya sini mengenai bayi yang tidak BAB lebih dari 3 hari. Untuk bayi di bawah 6 bulan (asi eksklusif) sebenarnya (katanya) masih wajar karena hanya ASI (semuanya diserap tubuh !
-----
Bayi yang cukup mengkonsumsi ASI umumnya tidak bermasalah dengan buang air besarnya dan jarang dijumpai kasus sembelit. Demikian juga pada bayi yang sudah mendapat makanan tambahan (makanan padat pendamping ASI), lebih jarang lagi mengalami sembelit, selama makanannya cukup mengandung serat (dietary fiber). Makanan padat pertama berupa bubur susu. Usus bekerja lebih giat apabila makanan harian sudah mulai ada isinya (berbungkah, bulk). Kita tahu makanan pokok bayi awalnya hanya cair (ASI), dan bukan makanan (yang bersifat padat, berisi).
-----
Kalau bayi sudah mulai diberi makanan tambahan, dan buah, namun masih sembelit juga, amati jenis sayur mayur dan buahnya. Kalau ternyata sayur mayurnya sudah lengkap (lebih dari satu macam), dan buahnya selain cukup porsinya, berasal dari jenis buah yang tidak bikin sembelit (salak dan buah lain yang banyak getah), kemungkinan penyebabnya bukan itu. Bisa jadi memang kurang mendapat minum air putih.

Apabila sudah diberi air putih masih sembelit juga, tentu ada yang tidak beres dengan pencernaannya. Ada beberapa kelainan usus pada bayi baru lahir yang bikin sembelit. Usus yang melipat, terlilit, atau ada bagian usus besar yang mengalami kelainan pada pangkal anus, kesemua itu juga bisa muncul dengan gejala sembelit. Untuk itu perlu pemeriksaan lanjutan lebih dalam guna memastikannya.

Kasus bayi sembelit dapat diatasi dengan pemberian pencahar, namun harus atas pengawasan dokter. Jangan memberi sembarang pencahar karena pencahar sendiri bukanlah obat sembelit, melainkan hanya untuk mengatasi sesaat. Penyebab sembelitnya sendiri yang perlu dilacak, agar sembelitnya bisa tuntas ditanggulangi.
------
Cara membuat obat alami sebelit pada anak bayi yaitu dengan mengambil lendir dari beberapa daun bawang yang dicacah (potong kecil-kecil) setelah dicuci dengan air bersih. Lendir daun bawang tersebut dioleskan pada bagian pinggang, perut, dan punggung sering-sering agar masalah sembelit dapat teratasi. Jika tidak berhasil hubungi dokter anak kesayangan anda.

kucing saya sembelit?
Q. tolong kucing ku umur nya 1 bulan 15 hari, dia sembelit pub nya nyangkut di dubur nya dan g mau keluar sekarang dia lagi kesakitan. kemarin aq bawa ke dokter trus di kasih suntik, dan dianjurkan di kasih kombantrin sirub , habis tuh dia mencret2 selang 2 hari sembelit nya kambuh lagi. makanan nya royal canin kitten,

A. banyak cara yang telah ditawarkan oleh penjawap sebelumnya...
jadi agak bingung, cara apa lagi yang bisa tawarkan,,
tapi bagaimana kalau diberi daun kucing-kucingan?

tumbuhan ini biasanya ditemukan tumbuh liar di pinggir jalan, lapangan rumput, maupun di lereng bukit
Tumbuhan yang berbahasa latin Acalypha indica L ini, diberi nama kucing-kucingan, karena ia memang disuka oleh kucing. Khususnya akar, kucing sangat suka sekali mengunyahnya. Bahkan musuh sang kucing, apalagi kalo bukan anjing, juga doyan menjadikannya makanan tambahan.

beberapa hewan karnivora memiliki insting untuk membuat perutnya menjadi enak, Karena itulah, mereka mencari obat untuk membuat pencernaannya menjadi lancar. Tumbuhan kucing-kucingan, merupakan salah satu herba yang terpilih. Kandungan zat yang ada di akarnya, ternyata mampu membuat BAB dua hewan ini menjadi lancar.

Tumbuhan semusim dengan ciri tegak, memiliki tinggi 30-50 cm. Ia bercabang dengan garis memanjang kasar dan berambut halus. Daunnya tunggal, bertangkai panjang dan letaknya tersebar. Helaian daun berbentuk bulat telur sampai lanset, tipis, ujung dan pangkal runcing, tepi bergerigi, panjang 2.5-8 cm,lebar 1.5-3.5 cm, berwarna hijau.
Bunganya majemuk, berkelamin satu, keluar dari ketiak daun, kecil-kecil, dalam rangkaian berbentuk bulir. Buahnya buah kotak, bulat, hitam. Biji bulat panjang, berwarna cokelat. Akarnya akar tunggang, berwarna putih kotor. Kucing-kucingan dapat diperbanyak dengan biji.

Dari segi sifat dan khasiat, kucing-kucingan memiliki rasa pahit. Sementara sifatnya sejuk dan astrigen. Ia berkhasiat antiradang, antibiotik, peluruh kecing (diuretik), pencahar dan penghenti perdarahan (hemostatis).

Setlah dilakukan penelitian intensif, barulah diketahui kandungan kimia dalam tumbuhan kucing-kucingan. Daun, batang dan akarnya mengandung saponin dan tanin. Batangnya juga mengandung flavonoida dan daunnya mengandung minyak asiri.

seluruh bagian tumbuhan ini dapat digunakan sebagai obat, baik dalam bentuk segar atau yang telah dikeringkan. Ia dikenal bisa mengobati disentri basiler, diesentri amuba dan diare. Selain itu, juga ampuh untuk mengatasi anak dengan berat badan rendah (malnutrisi).

Penyakit lainnya, kucing-kucingan bisa mengatasi gangguan pencernaan makanan (dispepsi), pendarahan, seperti mimisan (epistaksis), muntah darah (hematemesis), berak darah (melena), kencing darah (hematuria) dan malaria. Penyakit khusus lainnya, yakni dapat mengobati masalah susah buang air besar (sembelit).

Kucing-kucingan bisa digunakan untuk pemakaian dalam maupun luar. Untuk obat yang diminum, rebus 9-15 g herba kering atau 30-60 g herba segar. Setelah dingin, saring dan air saringannya diminum.

Sementara pemakaian luar, giling herba segar sampai halus, lalu bubuhkan ke tempat yang sakit, seperti bisul, koreng, luka berdarah, eksim, radang kulit (dermatitis) atau gigitan ular. Cara lain,rebus satu tumbuhan kucing-kucingan seutuhnya. Selanjutnya, gunakan air rebusannya untuk mencuci luka ataupun koreng.

Penyakit disentri amuba, diare dan penyakit dengan perdarahan, bisa diobati dengan cara merebus seluruh bagian tumbuhan kucing-kucingan yang sudah kering sebanyak30-6-g dalam 3 gelas air sampai airnya tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring dan air saringannya dibagi dua (sama banyak). Pengobatan dilakukan sehari 2 kali, masing-masing 1/2 gelas. Lakukan selama 5-10 hari.

Untuk disentri basiler, cuci 30-60 g herba kucing-kucingan kering, 30 g krokot (Portulaca oleracea L.), dan 30 g gula merah, lalu potong-potong seperlunya. Tambahkan 3 gelas air, lalu rebus sampai airnya tersisa 1 1/2 gelas. Lakukan setiap hari sampai sembuh.

Bagi luka berdarah, koreng, bisul, radang kulit dan gigitan ular, cuci 1 tanaman herba segar. Tambahkan 1 sendok teh gula pasir, lalu giling sampai halus. Bubuhkan ramuan ini ke bagian tubuh yang sakit.

Penyakit dermatis, eksim dan koreng, segeralah cuci 1 tanaman herba segar, lalu potong-potong seperlunya. Rebus dalam 3 gelas air sampai mendidh (selama 15 menit). Gunakan ramuan tersebut untuk mencuci bagian tubuh yang sakit selagi hangat.

Dan penyakit sembelit, segeralah cuci 1 tumbuhan segar (berikut akarnya), lalu potong-potong seperlunya. Rebus dalam 1 gelas air sampai mendidih (selama 15 menit). Setelah dingin, saring dan minum sekaligus. Lakukan pada malam hari.

kalau masih belum kebayang bagaimana bentuk kucing-kucingan itu, kamu bisa lihat gambarnya disini
http://hendrinova.files.wordpress.com/2009/02/kucingan2.jpg

Poll : mencret atau sembelit?
Q.

A. sembelit saja,,,
biar bisa istirahat dikamar seharian

sembelit???
Q. bagaimana cara mengatasi sembelit pada bayi ?apa obatnya?cara tradisional dengan apa?

A. Ibu, kondisi sembelit pada bayi dapat disebabkan karena susu formula yang diberikan kurang cocok, bisa diganti dengan susu formula lain (lebih baik diganti ASI jika memungkinan) atau diatur kekentalannya . Jika Bayi ibu berusia di atas 6 bulan, Ibu dapat memberikannya jus pepaya.




Powered by Yahoo! Answers

awal mula penyakit aids?

Q.

A. AIDS pertama kali dilaporkan pada tanggal 5 Juni 1981 , ketika Centers for Disease Control and Prevention Amerika Serikat mencatat adanya Pneumonia pneumosistis (sekarang masih diklasifikasikan sebagai PCP tetapi diketahui disebabkan oleh Pneumocystis jirovecii ) pada lima laki-laki homoseksual di Los Angeles . Dua spesies HIV yang diketahui menginfeksi manusia adalah HIV-1 dan HIV-2 . HIV-1 lebih mematikan dan lebih mudah masuk kedalam tubuh. HIV-1 adalah sumber dari mayoritas infeksi HIV di dunia, sementara HIV-2 sulit dimasukan dan kebanyakan berada di Afrika Barat . Baik HIV-1 dan HIV-2 berasal dari primata . Asal HIV-1 berasal dari simpanse Pan troglodytes troglodytes yang ditemukan di Kamerun selatan. HIV-2 berasal dari Sooty Mangabey ( Cercocebus atys ), monyet dari Guinea Bissau , Gabon , dan Kamerun . Banyak ahli berpendapat bahwa HIV masuk ke dalam tubuh manusia akibat kontak dengan primata lainnya, contohnya selama berburu atau pemotongan daging. Teori yang lebih kontroversial yang dikenal dengan nama hipotesis OPV AIDS , menyatakan bahwa epidemik AIDS dimulai pada akhir tahun 1950 - an di Kongo Belgia sebagai akibat dari penelitian Hilary Koprowski terhadap vaksin polio . Namun demikian, komunitas ilmiah umumnya berpendapat bahwa skenario tersebut tidak didukung oleh bukti-bukti yang ada....

Apakah bedanya HIV-positif dan HIV-AIDS?
Q.

A. HIV dan AIDS

Banyak yang mengira bahwa HIV dan AIDS adalah dua hal yang sama atau sebagai satu kesatuan sehingga ketika membaca data jumlah penderita HIV positif 19 orang, sementara penderita AIDS 18 orang, mereka menjadi heran. Bukankah HIV dan AIDS hal yang sama, kenapa tidak dikatakan penderita HIV/AIDS sekian..Kenapa datanya justru menyatakan HIV sekian dan AIDS sekian ? Apakah ada yang salah dengan datanya, atau kesalahan pada penulisannya?

Sebetulnya untuk membca data HIV dan AIDS ada dua kemungkinan, yaitu menjumlahkannya sekaligus, yaitu data HIV/AIDS adalah 19 + 18 = 37 orang. Atau bisa dengan HIV 19 orang dan AIDS 18 orang. Ini juga tidak salah karena pada dasarnya keduanya berbeda meski saling berkaitan satu dengan yang lain.

HIV/Human Immunodefiency Virus

HIV adalah nama virus yang menyerang kekebalan tubuh. Dalam tubuh kita ada system kekebalan tubuh yang terdiri dari sel-sel, diantaranya adalah sel-T yang tugasnya memerangi kuman dan infeksi.
Ketika virus HIV masuk ke dalam tubuh kita, virus itu akan menyerang sel-T dan masuk disana, sembunyi tanpa diketahui untuk berapa lama. Karena itu orang yang darahnya sudah terinfeksi HIV bisa nampak sehat, namun telah menjadi sumber penularan bagi orang lain.

Pada suatu saat HIV akan memperbanyak diri dan mulai merusak sel-T. Maka pada saat inilah system pertahanan tubuh kita lemah dan tidak mampu memerangi kuman yang berada di sekitar tubuh kita.

Ketika virus HIV sudah masuk ke dalam tubuh kita pada awalnya tidak ada gejala-gejala khusus. Baru beberapa minggu sesudah itu orang yang terinfeksi mengalami penyakit ringan sehari-hari seperti demam, flu atau diare. Selebihnya tidak ada gejala khusus.
Penderita HIV positif sering kali merasa sehat dan dari luar memang tampak sehat. Sering kali 3-4 tahun penderita tidak memperlihatkan gejala yang khas.
Sesudah masaa itu, bisa diatas lima tahun atau lebih mulai muncul penyakit-penyakit bawaan akibat kekebalan tubuh menurun, seperti timbul diare berulang, penurunan berat badan secara mendadak, sering sariawan di mulut dan terjadi pembengkakan di daerah kelenjar getah bening.
Pada saat inilah orang ini dikatakan positif AIDS atau sudah memasuki tahap AIDS.

Masa seseorng terinfeksi HIV hingga ke fase AIDS berbeda-beda, tergantung kepada gaya hidup dan asupan gizi yang masuk. Sebab virus HIV menyerang kekebalan tubuh, sehingga sakit ringan pada orang normal bisa sangat berbahaya pada penderita AIDS.

Bahayanya adalah jika seseorang tidak mengetahui ia menderita HIV. Begitu diketahui pada darahnya ada HIV, maka pada saat itu ia sudah sangat potensial menularkan. Sayangnya ia terlambat mengetahui ada HIV di tubuhnya sehingga setahun dua tahun kemudian dia sudah masuk ke fase AIDS dan akhirnya meninggal. Ia tidak tahu sudah berapa lama virus itu bersarang ditubuhnya.

Bagaimana Mengenali Tubuh Yang Terinfeksi HIV

Cara untuk mengenali atau mengetahui apakah seseorang terinfeksi HIV adalah melalui tes darah, jadi tidak bisa mengira-ngira dari gejala yang muncul saja. Jika seseorang mengalami sariawan berulang-ulang atau diare tak berkesudahan bukan berarti ia positif AIDS sebelum dilakukan pemeriksaan darah.
Kenyataan ini sekaligus menghapus mitos yang salah bahwa berhubungan seks dengan orang yang kelihatan sehat, bugar dan gagah tidak mungkin kena HIV/AIDS. Sekali lagi HIV tidak bisa dipandang secara kasat mata seperti itu. Harus dilakukan pemeriksaan darah.

Jika karena sesuatu hal kita hidup dengan resiko tinggi kena HIV, ada baiknya melakukanh pemeriksaan darah setiap 6 bulan sekali meski pada pemeriksaan terakhir hasilnya negatif.
Siapakah yang berisiko tinggi kena HIV ?
§ Orang yang sering berganti-ganti pasangan seks tanpa memakai pelindung.
§ Orang yang mendapatkan tranfusi darah yang tercemar. Saat ini masalah donor darah sudah semakin diperketat untuk mengantisipasi terjadinya hal ini.
§ Pemakai narkoba. HIV menular melalui jarum suntik yang tidak steril dan dipakai secara bergantian. Biasanya ini terjadi pada pemakai narkoba yang enggan menggunakan jarum suntik sendiri-sendiri. Biasanya mereka memakai bergantian. Tak heran jika tingkat penularan HIV di Indonesia tertinggi kedua adalah melalui jarum suntik pemakai narkoba.
§ Ibu hamil yang tertular HIV akan menularkan pada bayi yang dikandungnya.

AIDS

Seorang penderita AIDS adalah ketika tubuhnya mulai tidak bisa menghalau kuman atau infeksi yang datang, meskipun hanya kuman atau infeksi ringan seperti flu. Orang yang tubuhnya terinfeksi HIV dan sudah memasuki tahap AIDS bisa meninggal hanya karena flu, radang paru-paru atau diare yang tidak berkesudahan. Hal ini karena kekebalan tubuhnya tidak lagi berfungsi untuk menekan kuman dan infeksi yang ada sehingga infeksinya bertambah parah dan akhirnya meninggal.

Karena itu penderita HIV dianjurkan untuk menjalankan pola hidup sehat untuk menghindari gangguan kesehatan meski yang paling ringan sekalipun. Demikian pula dengan anjuran makan makanan bergizi yang diharapkan bisa memperkuat tubuhnya. Karena biasanya penderita HIV seringkali mudah lelah sehingga semakin mudah juga kuman dan infeksi masuk tubuhnya. Tapi kedua hal ini memang hanya proteksi agar seseorang bisa bertahan lama sebelum masuk ke AIDS. Sementara HIVnya sendiri tetap ada dan belum ada obatnya.

Beda nya HIV sama AIDS apa sich?
Q. ga' ngerti dech gw!

A. AIDS adalah sekumpulan gejala
penyakit yang menyerang tubuh
manusia sesudah sistem
kekebalannya dirusak oleh virus
yang disebut HIV. Pengertian
AIDS tercermin dari kepanjangan
AcquiredImmune Deficiency
Syndrome, atau Sindrom Cacat
Kekebalan Tubuh Dapatan.
AIDS adalah sindrom yang fatal
karena menimbulkan kerusakan
progresif pada sistem kekebalan
tubuh. Akibatnya, penderita
amat rentan dan mudah
terjangkit beberapa penyakit.
Antara lain penyakit yang
disebabkan berbagai jenis
protozoa, cacing, jamur, bakteri,
virus dan kanker. Karena
banyaknya variasi penyakit yang
menyerang penderita, AIDS
disebut suatu sindrom.
HIV adalah singkatan Human
Immunodeficiency virus, yaitu
virus yang menyerang sistem
kekebalan tubuh manusia
hingga akhirnya menimbulkan
AIDS. HIV menyerang sel-sel
darah putih sistem kekebalan
tubuh. Sel yang bernama
limfosit ini bertugas menangkal
infeksi yang menyerang tubuh
manusia. Sel ini juga disebut sel
T-4, atau sel T penolong (T-
helper).
HIV adalah kelompok retrovirus
yang mempunyai kemampuan
mengcopy cetak biru materi-
materi Figenetik sel-sel manusia
yang ditumpangi. Dengan
proses ini HIV dapat mematikan
sel-sel T-4.
Masa inkubasi HIV biasanya
antara 5-7 tahun. Selama itu,
penderita tidak memperlihatkan
gejala-gejala, meski jumlah virus
HIVsemakin banyak dan sel T-4
semakin habis. Semakin kecil
jumlah sel T-4, semakin rusaklah
fungsi sistem kekebalan tubuh.
Artinya, penyakit-penyakit yang
semula tidak menyebabkan
kelainan karena sistem
kekebalan tubuh baik,
berkembang menjadi parah.
Penyakit-penyakit ini lazim
disebut infeksi oportunistik.
Pada saat sistem kekebalan
tubuh seseorang dalam keadaan
rusak, pengidap HIV mulai
menampakkan gejala-gejala
AIDS. Dan kondisi itu akan terus
memburuk hingga ajal
menjemput.

bagaimana sih ciri2 HIV & AIDS?
Q.

A. Karena selama ini materi KIE (komunikasi, informasi dan edukasi) HIV/AIDS selalu dibalut dengan moral dan agama maka yang tumbuh subur di masyarakat hanya mitos (anggapan yang salah) tentang HIV/AIDS. Misalnya, mengait-ngaitkan penularan HIV dengan zina, pelacuran, waria dan gay. Padahal, tidak ada kaitan langsung antara penularan HIV dengan zina, pelacuran, waria dan gay. Sebagai virus HIV hanya bisa menular jika cairan darah, air mani atau cairan vagina yang mengandung HIV masuk ke tubuh seseorang. Ini fakta medis (bisa dibuktikan di laboratorium dengan teknologi kedokteran). Penularan antara lain bisa melalui hubungan seks yang tidak memakai kondom di dalam atau di luar nikah jika salah satu dari pasangan itu HIV-positif. Jadi, biar pun zina kalau dua-duanya HIV-negatif maka tidak akan pernah terjadi penularan HIV.

Terkait dengan pertanyaanmu, inilah persoalan besar dalam epidemi HIV/AIDS. Tidak ada tanda-tanda, gejala-gejala atau ciri-ciri yang khas AIDS pada diri seseorang yang sudah tertular HIV sebelum mencapai masa AIDS (antara 5 - 10 tahun setelah tertular HIV). Tapi, ingat, biar pun tidak ada tanda, gejala atau ciri-ciri yang khas AIDS pada diri seseorang yang sudah tertular HIV dia sudah bisa menularkan HIV kepada orang lain melalui (a) hubungan seks yang tidak memakai kondom di dalam atau di luar nikah, (b) transfusi darah, (c) jarum suntik, jarum tindik, jarum akupunktur, jarum tattoo atau alat-alat kesehatan, dan (d) dari seorang ibu yang HIV-positif kepada anaknya, terutama pada saat persalinan dan menyusui dengan air susu ibu (ASI).

Nah, karena kita tidak mengetahui orang-orang yang sudah tertular HIV maka hindarilah perilaku berisiko tinggi agar terlindung dari penularan HIV. Perilaku berisiko tinggi tertular HIV yaitu (1) melakukan hubungan seks penetrasi yakni penis masuk ke vagina (heteroseks), seks oral dan seks anal di dalam atau di luar ikatan pernikahan yang sah serta homoseks tanpa kondom dengan pasangan yang berganti-ganti, (2) melakukan hubungan seks penetrasi, seks oral dan seks anal di dalam atau di luar ikatan pernikahan yang sah serta homoseks tanpa kondom dengan seseorang yang suka berganti-ganti pasangan (seperti dengan pekerja seks perempuan/waria), (3) menerima transfusi darah yang tidak diskrining HIV, dan (4) memakai jarum suntik secara bersama-sama dengan bergiliran. ***

penyebab penyakit AIDS?
Q. apa penyebab penyakit AIDS?

A. Penyebab timbulnya penyakit AIDS belum dapat dijelaskan sepenuhnya. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa virus HIVtelah ada di dalam tubuh sebelum munculnya penyakit AIDS ini. Namun kenyataan bahwa tidak semua orang yang terinfeksi virus HIV ini terjangkit penyakit AIDS menunjukkan bahwa ada faktor-faktor lain yang berperan di sini. Penggunaan alkohol dan obat bius, kurang gizi, tingkat stress yang tinggi dan adanya penyakit lain terutama penyakit yang ditularkan lewat alat kelamin merupakan faktor-faktor yang mungkin berperan. Faktor yang lain adalah waktu. Penelitian terakhir menunjukkan bahwa kesempatan untuk terkena AIDS meningkat, bukannya menurun dikarenakan faktor waktu.




Powered by Yahoo! Answers

sebelum hamil asam lambung bisa mempengaruhi terhambatnya kehamilan?

Q. apakah penyakit asam lambung sebelum hamil bisa hamil atau dapat menghambat kehamilan?

A. Asam lambung tidak mempengaruhi kehamilan, tapi kehamilan dapat berpengaruh terhadap asam lambung, jadi seseorang menderita asam lambung bukan berarti tidak bisa hamil, sementara seseorang hamil bisa mempengaruhi asam lambung karena orang hamil napsu makan ada yg bertambah ada juga yang berkurang maka lambung akan terganggu. Semoga bermanfaat

Bisakah penderita GERD/asam lambung berpuasa?
Q. ane pengen puasa gan. tapi ane penderita GERD . kira2 bisa ga gan?

A. Bila seseorang menderita asam lambung untuk melaksanakan puasa biasanya akan menambah parah sakit nya...!!! Tapi kalau maag masih dapat berpuasa walau kadang bermasalah juga!!

Jika anda ingin puasa maka sebaiknya hilangkan status sebagai penderita penyakit asam lambung anda....!!! Pada umumnya orang mengatakan sebagai penderita asam lambung, penderita maag, dsb sebenarnya bisa sembuh dan tidak lagi menyandang status penderita bila mau di sembuhkan....!!!
Dengan hypnotherapy sebutan penderita akan menjadi tidak menderita...!!
Dng beberapa x therapy saja asam lambung tidak akan mengganggu anda. Bila anda ingin menghilangkan status penderita bisa hub saya di ponsel yg terdapat di profil saya disini. Semoga bermanfaat

apa penyebab bisa kelebihan asam lambung?
Q. Terkadang saya mengalami sakit di tengah dada.. dan hal ini jg udah cukup lama.. dan saya dengar dari orang2 bhw hal itu disebabkan kelebihan asam lambung. Apa penyebab bisa terjadinya kelebihan asam lambung?

thanks,
Ling

A. Sakit maag fungsional disebabkan oleh berbagai factor. Keluhan yang timbul bisa terjadi karena akibat peningkatan asam lambung yang berlebihan didalam lambung. Boleh disebutkan terjadinya banjir asam lambung. Keadaan ini dapat disebabkan oleh makanan dan minuman tertentu, misal makan makanan yang terlalu asam, pedas , minum kopi atau alkohol. Sering terlambat makan atau makan tidak teratur juga dapat menjadi penyebab timbulnya sakit maag fungsional. Selain itu stress fisik dan psikis juga dapat merangsang produksi asam lambung berlebih sehingga mengakibatkan gangguan maag.
Selain asam lambung yang berlebih lambung juga bisa terganggu akibat naiknya cairan empedu dari usus dua belas jari menuju lambung bahkan dapat naik sampai kerongkongan. Adanya cairan empedu yang naik dapat menyebabkan gangguan pada lambung sampai menyebabkan kerusakan dinding dalam lambung.
Perubahan fungsional atau gerakan sistem pencernaan dalam tubuh terutama yang terjadi setelah makanan dicerna biasanya akan menyebabkan melambatnya pengosongan ruang perut sehingga ukuran otot perut mengembang lebih dari ukuran normal dan Anda pun akan merasa kembung dan mual.
Sakit mag pada umumnya merupakan hal yang banyak dijumpai pada masyarakat dari berbagai usia, profesi, maupun lapisan masyarakat. Sebagian besar masyarakat pernah mendengar dan mengetahui pencetus terjadinya sakit mag seperti terlambat makan, makan tidak teratur, makanan atau minuman yang merangsang produksi asam lambung, serta stress.
Meski demikian, mungkin banyak dari kita yang belum sepenuhnya memahami gejala-gejala sakit maag. Rasa Perih pada lambung/pada ulu hati merupakan hal yang sering disebut sebagai sakit mag. Faktanya, gejala sakit mag tersebut tidak harus terasa perih dulu. rasa tidak nyaman pada lambung/ulu hati yang dibarengi dengan mual atau kembung dan sering sendawa atau cepat merasa kenyang juga merupakan gejala sakit mag.
Sakit maag biasa disebut dyspepsia yaitu gejala-gejala kelebihan asam lambung. Saat tingkat asam lambung meningkat, maka lambung akan mengalami gejala Kembung dan sendawa. Gejala yang terjadi karena essensi dari sakit maag ini adalah adanya peningkatan asam lambung yang berlebihan menghasilkan gelembung-gelembung gas di dalam lambung sehingga seseorang merasakan kembung.
Rasa penuh pada perut atau yang biasa disebut sebah atau begah juga merupakan gejala sakit mag yang sering kali tidak disadari. Hal ini bisa dirasakan pada saat sebelum maupun sesudah makan. Penyebabnya juga asam lambung yang berlebihan.
Selain rasa kembung, mual, rasa penuh pada perut atu sebah dan begah, ada juga gejala lain yang sering kali tidak disadari sebagai gejala sakit mag. Gejala tersebut adalah rasa pahit yang dirasakan di mulut. Rasa pahit ini timbul karena asam lambung yang berlebihan mendorong naik ke kerongkongan sehingga kadang kala timbul rasa asam ataupun pahit pada kerongkongan dan mulut.
Dengan demikian, bila anda merasakan gejala-gejala seperti mual, kembung, sebah atau begah, maupun rasa pahit di lidah, walaupun anda tidak merasakan rasa perih pada lambung, bisa jadi anda mengalami gejala sakit mag akibat asam lambung yang berlebih. Oleh karena itu, makan teratur dan menghindari faktor pencetus terjadinya sakit mag merupakan hal yang sangat penting untuk mencegah terjadinya sakit mag.
Minum yoghurt dengan kandungan laktosa yang sebagian dapat dicerna oleh bakteri juga mengasilkan gas yang lebih sedikit dibanding susu.
Pertumbuhan bakteri yang berlebihan biasanya diterapi dengan pemberian antibiotik. Namun terapi ini kurang efektif dan bersifat sementara, dapat juga dengan pemberian probiotik

asam lambung langsung tinggi setelah makan siang?
Q. kira- kira penyebab asam lambung langsung meningkat dagi segi apa ya?ada yg bisa info?
Menu : Lontong balap (lontong, tahu, lentho, sayur kecambah, dg sedikit kecap dan petis), sate kerang, minum teh tawar

A. Peningkatan asam lambung yang berlebihan dalam
dunia kedokteran sering disebut dengan hiperasiditas. Peningkatan asam lambung ini dapat menyebabkan dispepsia (berkurangnya daya atau fungsi pencernaan; nyeri lambung)(Kamus Besar Bahasa Indonesia, 2008) atau yang sering dikenal dengan sakit maag. Dispepsia atau sakit maag adalah gangguan yang terjadi pada saluran cerna bagian atas. Asam lambung yang berlebih akan mengaktifkan rangsang nyeri sehingga biasanya penderita mengeluhkan kembung, nyeri di ulu hati,
mual, dll yang merupakan gejala dari sakit maag. Peningkatan asam lambung yang berlebih dapat mengenai baik pria maupun wanita. Beberapa penyebab meningkatnya asam lambung : 1. ketidakteraturan waktu makan 2. stres fisik (misal pada pembedahan, penyakit berat, luka bakar) maupun mental 3. merokok 4. kopi 5. alkohol 6. obat â obatan tertentu, dll. Berdasarkan dari penyebab meningkatnya asam lambung, maka menghindari faktor penyebab merupakan pencegahan yang terbaik. Namun demikian bila sudah mengalami peningkatan asam lambung maka beberapa obat yang dapat dipakai untuk menekan asam lambung atau menetralkan asam lambung adalah sebagai berikut : 1. antagonis H2 reseptor (contoh : simetidin, ranitidine, famotidin) Obat â obat ini bekerja dengan menghambat pengeluaran (sekresi) asam lambung. Obat ini dapat melewati tali pusat dan ASI 2. antasida (magnesium hidroksida/aluminium hidroksida) antasida adalah obat yang menetralkan asam lambung. Antasida tidak mengurangi jumlah asam lambung yang keluar. Antasida lebih aman digunakan untuk wanita hamil dan menyusui 3. penghambat pompa proton (contoh : omeprazole, pantoprazole, lansoprazole) penghambat pompa proton merupakan penghambat sekresi asam lambung lebih kuat dibandingkan dengan antagonis H2 reseptor. Penghambatan berlangsung lama antara 24 â 48 jam dan produksi asam baru kembali 3 â 4 hari setelah pengobatan dihentikan. 4. misoprostol misoprostol selain berfungsi untuk menghambat pengeluaran asam lambung, misoprostol juga berfungsi untuk mencegah terjadinya tukak saluran cerna yang disebabkan oleh obat â obat pereda nyeri. Misoprostol tidak boleh diberikan pada wanita hamil. Selain penggunaan obat â obat di atas, menjaga pola makan yang sehat dan istirahat yang cukup juga diperlukan. Karena dengan menjaga pola hidup sehat, kemungkinan untuk terjadi kekambuhan menurun.

Bagaimana gejala asam lambung, apakah suka pusing, sendawa. perut bunyi?
Q. Kata dokter saya kena asam lambung, gejalanya saya suka pusing,lemas, sering tahak, perut suka berbunyi. apa ini namanya asam lambung, makanan apa yg boleh saya makan. bagaimana pengobatannya, kalau saya perlu ke dokter. mohon pencerahan. thks

A. Mengatasi Banjirnya Asam Lambung

GAYA hidup dan pola makan kembali terbukti memengaruhi kesehatan. Kehidupan dengan stres tinggi dan makan makanan berlemak diyakini sebagai pemicu penyakit refluks gastroesofageal (GERD).

Penyakit dengan gejala rasa nyeri dan panas di dada dan asam lambung naik ke kerongkongan ini jika dibiarkan berlarut-larut bisa menimbulkan gangguan suara serak, batuk kronis, sesak napas, bahkan kanker kerongkongan. Gangguan ini bisa diatasi dengan obat- obatan yang tersedia pasaran. Jenis dan dosisnya dibakukan dalam Konsensus Nasional Penatalaksanaan Penyakit Refluks Gastroesofageal yang disusun Kelompok Studi GERD Indonesia.

Penyakit refluks gastroesofageal menurut definisi dalam konsensus nasional adalah kelainan yang menyebabkan cairan lambung mengalami refluks (mengalir balik) ke kerongkongan dan menimbulkan gejala khas berupa rasa terbakar di dada, kadang-kadang disertai rasa nyeri serta gejala lain seperti rasa asam dan pahit di lidah, nyeri ulu hati, perut kembung, sering bersendawa, serta kesulitan menelan.

Menurut dr Ari Fahrial Syam SpPD MMB dari Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia/Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (FKUI/RSCM) pada jumpa pers simposium penatalaksanaan terkini penyakit dalam, Sabtu (4/12), semula gangguan ini dikelompokkan sebagai gangguan pada lambung. Namun dalam perkembangannya, GERD menjadi penyakit tersendiri, yaitu gangguan pada kerongkongan dengan kriteria, pemeriksaan, dan pengobatan tersendiri.

"Makanan berlemak seperti keju atau cokelat serta faktor stres menyebabkan produksi asam dan gas berlebihan dalam lambung. Makanan berlemak juga memperlemah klep kerongkongan. Akibatnya asam dan gas naik ke kerongkongan. Hal ini akan menimbulkan luka di kerongkongan," paparnya.

Kalau terus berlangsung, hal ini akan mengganggu organ lain seperti gangguan pita suara, gatal di tenggorokan, asam yang ke paru akan menimbulkan gejala sesak napas seperti asma. Pada kerongkongan akan terjadi penyempitan, radang dan perubahan dinding kerongkongan, mula-mula berupa polip dan bisa berkembang menjadi kanker.

PREVALENSI GERD dan komplikasinya di Asia termasuk rendah dibandingkan dengan negara-negara Barat. Prevalensi di Barat berkisar 10-20 persen, sedangkan di Asia 3-5 persen, dengan pengecualian di Jepang 13-15 persen dan Taiwan 15 persen.

Penelitian tahun 1998 di FKUI/RSCM pada pasien dengan gejala dispepsia yang mendapat pemeriksaan endoskopi ditemukan kasus GERD berupa radang kerongkongan sebanyak 22,8 persen. Penelitian lain di FKUI/RSCM melaporkan dari 1.718 pasien yang menjalani pemeriksaan dengan teropong saluran cerna bagian atas dengan indikasi dispepsia selama lima tahun (1997-2002) menunjukkan peningkatan prevalensi radang kerongkongan dari 5,7 persen pada tahun 1997 menjadi 25,18 persen pada tahun 2002.

Gejala GERD sering tumpang tindih dengan gejala dispepsia (gangguan pencernaan akibat tingginya asam lambung). Sering juga disangka gangguan jantung karena penderita merasa nyeri, sesak, dan panas di bagian dada sehingga ada pelbagai pemeriksaan untuk mencari kelainan pada jantung.

OBAT golongan antasida memang bisa menghilangkan gejala, tetapi tidak menghentikan proses yang terjadi. Karenanya, demikian Ari, diperlukan obat antiasam yang lebih kuat berupa penghambat pompa proton (proton pump inhibitor/PPI) seperti omeprazol, esomeprazol, pantoprazol, lansoprazol.

Obat ini bekerja dengan cara menghambat pompa proton pada dinding sel parietal-yaitu sel yang memproduksi asam- sehingga terjadi penurunan produksi dan pengeluaran asam lambung. "Keasaman lambung dipertahankan pada pH 4-6 untuk memberi kesempatan tubuh memperbaiki kerusakan yang terjadi," jelasnya.

Sebenarnya asam berfungsi membantu pencernaan dan membunuh kuman. Namun, produksi asam yang berlebihan akan merusak dinding lambung dan kerongkongan seperti pada kasus GERD. Upaya menurunkan tingkat keasaman sampai pH 4-6 sejauh ini tidak membahayakan kesehatan.

Dalam konsensus nasional disebutkan, jika pasien yang mendapat PPI dosis ganda selama satu minggu kondisinya membaik, pengobatan harus diteruskan sampai delapan minggu agar sembuh total.

Untuk radang kerongkongan sedang dan berat perlu dilanjutkan dengan terapi pemeliharaan sesuai dengan kebutuhan (bisa sampai enam bulan).

Menurut Ari, konsensus nasional didasarkan pada konsensus yang disusun pelbagai pusat penelitian di dunia, studi kasus di Indonesia, dan pengalaman empiris para pakar/praktisi medis yang menyusun konsensus ini. Konsensus diharapkan menjadi pedoman para dokter dalam penatalaksanaan GERD sehingga tercapai hasil pengobatan yang optimal.

Namun, pengobatan tak akan banyak berarti jika gaya hidup dan pola makan tak diubah. Karena kedua hal itu yang sebenarnya menjadi kunci kesehatan kita. (ATK)




Powered by Yahoo! Answers

Bagaimana cara mencegah keputihan?

Q.

A. Waspadailah terhadap keputihan. Banyak wanita mengeluhakan keputihan. Sangat tidak nyaman. Gatal, berbau, bahkan terkadang perih. Usut punya usut, ternyata itu berkait dengan kebiasaan sehari-hari. Salah satu penyebab keputihan adalah masalah kebersihan di sekitar organ intim.

Umumnya wanita sangat peduli dengan kebersihan, terutama yang berhubungan dengan penampilan. Setiap hari tidak lupa mandi dan selalu telaten menyingkirkan sisa-sisa make up dari wajah. Tapi, bila ditanya apakah setelaten itu pula kaum Hawa menjaga kebersihan organ kewanitaannya? Harus kita akui tidak semua wanita melakukannya. Contoh, entah berapa banyak wanita yang tidak mengeringkan bagian organ intimnya seusai buang air kecil. Usai dibasuh langsung mengenakan celana dalam. Alhasil celana ikut basah, akibatnya vagina âterperangkapâ dalam suasana lembab.

Organ intim wanita, seperti vagina sangat sensitif dengan kondisi lingkungan. Karena letaknya tersembunyi dan tertutup, vagina memerlukan suasana kering. Kondisi lembab akan mengundang berkembanbiaknya jamur dan bakteri pathogen. Inilah salah satu penyebab keputihan.

Bila ingin terhindar dari keputihan, Anda mesti menjaga kebersihan daerah sensitif itu. Kebersihan organ kewanitaan hendaknya sejak bangun tidur dan mandi pagi. Bagaimana caranya? Berikut Tip yang dapat dilakukan:

Bersihkan organ intim dengan pembersih yang tidak mengganggu kestabilan pH di sekitar vagina. Salah satunya produk pembersih yang terbuat dari bahan dasar susu. Produk seperti ini mampu menjaga seimbangan pH sekaligus meningkatkan pertumbuhan flora normal dan menekan pertumbuhan bakteri yang tak bersahabat. Sabun antiseptik biasa umumnya bersifat keras dan dapat flora normal di vagina. Ini tidak menguntungkan bagi kesehatan vagina dalam jangka panjang.
Hindari pemakaian bedak pada organ kewanitaan dengan tujuan agar vagina harum dan kering sepanjang hari. Bedak memiliki partikel-partikel halus yang mudah terselip disana-sini dan akhirnya mengundang jamur dan bakteri bersarang di tempat itu.
Selalu keringkan bagian vagina sebelum berpakaian.
Gunakan celana dalam yang kering. Seandainya basah atau lembab, usahakan cepat mengganti dengan yang bersih dan belum dipakai. Tak ada salahnya Anda membawa cadangan celana dalam tas kecil untuk berjaga-jaga manakala perlu menggantinya.
Gunakan celana dalam yang bahannya menyerap keringat, seperti katun. Celana dari bahan satin atau bahan sintetik lain membuat suasana disekitar organ intim panas dan lembab.
Pakaian luar juga perlu diperhatikan. Celana jeans tidak dianjurkan karena pori-porinya sangat rapat. Pilihlah seperti rok atau celana bahan non-jeans agar sirkulasi udara di sekitar organ intim bergerak leluasa.
Ketika haid, sering-seringlah berganti pembalut
Gunakan panty liner disaat perlu saja. Jangan terlalu lama. Misalkan saat bepergian ke luar rumah dan lepaskan sekembalinya Anda dirumah.

keputihan berwarna coklat?
Q. akhir-akhir ini saya sering mendapati cairan coklat keluar dari vagina saya..
banyak tapi tidak bau? apakah ada masalah dengan saya? tolong penjelasannya.

A. Keputihan berwarna coklat itusudah mengarah pada keseriusan.....!!! didalam sudah terdapat bakteri serta virus...!! jadi sudah bermasalah....!!!

Keputihan tidak serta merta terjadi berwarna seperti itu. Awal keputihan adalah bening biasanya keluar saat menjelang haid serta paska haid. Jika keputihan terjadi menerus setelah paska haid, maka hal tsb terjadi terus maka bila dibiarkan keputihan lama2 menjadi tidak norma, yaitu berwarna. Bila berwarna itu terus berlanjut, maka suatu saat akan timbul bau serta rasa gatal, dan lama2 menjadi serius meningkat kecendrungan pada penyakit kanker serviks. Itulah hal keputihan terjadi.

Permasalahan keputihan kalau akan bertambah parah jika kamu stress akan sangat banyak...!!!Hal yg harus kamu perhatikan terlalu banyak pikiran juga menjadi tambah banyak, depresi, ketakutan, emosional semua sangat erat hubungannya.

Bila kamu ingin menyembuhkan selain dng obat2 tertentu prihal utama masalah faktor psikis dahulu yang harus diatasi, dan kepurihan tsb akan stop total kembali normal bisa dng hypnotherapy. Jika kamu ingin mengetahui ttg hypnotherapy berhubungan dng keputihan bisa hub saya di ponsel yg terdapat di dlm profil saya disini. Semoga bermanfaat

apa penyebab keputihan dan bagaimana penanggulangannya ?
Q.

A. Keputihan adalah keluarnya cairan berlebihan dari liang senggama (vagina) yang terkadang disertai rasa gatal, nyeri, rasa terbakar di bibir kemaluan, kerap disertai bau busuk, dan menimbulkan rasa nyeri sewaktu berkemih atau bersenggama.

Warna cairan keputihan bervariasi, dari putih, kekuningan, abu-abu, dengan konsistensi cair hingga kental atau bahkan berbentuk seperti kepala susu. Bau dari keputihan pun beragam, dapat tanpa bau, berbau telur busuk, bahkan anyir seperti ikan mentah.

Celakanya, keputihan dapat menyerang wanita mulai dari kanak-kanak hingga menopause. Hal ini karena keputihan terbagi menjadi dua, fisiologik dan patologik.

Penanggulangan

Pemeriksaan dokter baiknya segera dilakukan bila keputihan mulai menyerang Anda. Tujuannya:

* Menentukan letak dari bagian yang sakit, dalam hal ini mencari darimana keputihan itu berasal.

* Melakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat tertentu untuk mendapatkan gambaran alat kelamin yang lebih baik, seperti melakukan pemeriksaan kolposkopi yang berupa alat optik untuk memperbesar gambaran leher rahim, liang senggama dan bibir kemaluan.
* Merencanakan pengobatan setelah melihat kelainan yang ditemukan.

Lalu, bagaimana pengobatan yang rasional untuk mengatasi keputihan? Beberapa cara dapat dilakukan, yaitu sebagai penawar saja, obat pemusnah atau pemungkas, dan melakukan penghancuran lokal pada kutil leher rahim, liang senggama, bibir kemaluan, atau melakukan pembedahan.

Obat-obat penawar misalnya Betadine vaginal kit, Intima, Dettol, yang sekadar membersihkan cairan keputihan dari liang senggama, tapi tidak membunuh kuman penyebabnya. Selain itu dapat dilakukan penyinaran dengan radioaktif atau penyuntikan sitostatika. Sedangkan obat pemunah misalnya vaksinasi, tetrasiklin, penisilin, thiamfenikol, doksisiklin, eritromisin, dsb.

Sementara penghancuran lokal dan pembedahan berupa pengangkatan sebagian jaringan leher rahim, dengan menggunakan kawat berlubang yang dialiri listrik atau dipancung berbentuk kerucut ke bawah menggunakan pisau bedah yang disebut konisasi.

Atau bisa dilakukan pengangkatan seluruh badan kandungan yang disebut histerektomia (jika ada prakanker leher rahim, atau kanker leher rahim).

Nah, banyak juga keputihan yang membandel. Karena itu, lebih baik mencegah ketimbang mengobati. Dalam kasus keputihan, pencegahan bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti menggunakan alat pelindung (kondom-red), pemakaian obat atau cara profilaksis (pemakaian obat antibiotika disertai dengan pengobatan terhadap jasad renik penyebab penyakit), dan melakukan pemeriksaan dini

apa bahayanya keputihan yang tidak normal?
Q.

A. Keputihan adalah keadaan dimana adanya cairan yang keluar melalui vagina secara berlebihan. Cairan tersebut dapat bersifat normal atau karena adanya gangguan oleh penyakit-penyakit tertentu.

Keputihan yang dianggap normal atau fisiologis adalah keputihan dimana cairan yg keluar berwarna jernih, berlendir, tidak bau, dan tidak gatal. Hal ini dapat dikarenakan :
1. Menjelang haid
2. Selama kehamilan
3. stress

Sedangkan keputihan yang tidak normal atau patologis biasanya dikarenakan :
1. Infeksi karena bakteri, jamur, kuman, dll
2. Ulkus vagina
3. kanker
4. endometriosis
5. kista, dll.

Jamur yang menimbulkan keputihan adalah candida albicans, dimana keputihannya biasanya encer dan berwarna putih, baunya agak apek dan disertai rasa gatal. Sedangkan keputihan yang disebabkan oleh kuman atau bakteri, biasanya berbau busuk, kadang-kadang disertai nyeri di sekitar kemaluan dan nyeri pada saat buang air kecil.

Keputihan yg tidak normal atau yg patologis, perlu dicurigai jika berlangsung lama > 10 hari. krn keputihan tidak normal ini mengindikasikan adanya masalah pada sistem reproduksi kita. Dan kalau didiamkan, sangat berbahaya, terutama pada alat reproduksi.

utk mengatasi keputihan yg tidak normal bisa menggunakan pantyliner dan pembalut herbal.

Apakah,keputihan menyebabkan kemandulan?
Q.

A. Pada keputihan yang bukan karena penyakit (non patologis) TIDAK menyebabkan kemandulan.
Sedangkan keputihan karena penyakit (patologis) jika segera diobati dengan tepat, tidak menyebabkan kemandulan. Tapi jika dibiarkan dan tidak diobati, beresiko terjadinya kemandulan karena penyebaran infeksi.

SEKILAS KEPUTIHAN.

Keputihan, atau dalam istilah medisnya disebut Fluor albus (fluor=cairan kental, albus=putih) atau Leukorhoea, secara umum adalah:
keluarnya cairan kental dari vagina yang bisa saja terasa gatal, rasa panas atau perih, kadang berbau, atau malah tidak merasa apa-apa.
Kondisi ini terjadi karena tergangggunya keseimbangan flora normal dalam vagina, dengan berbagai penyebab.

GEJALA KEPUTIHAN

Gejala keputihan dibagi 2 kelompok, yakni: gejala Keputihan yang bukan penyakit (non patologis), dan gejala keputihan yang disebabkan penyakit (patologis)

Gejala keputihan bukan karena penyakit:

> Cairan dari vagina berwarna bening
> Tidak berwarna (jernih), Tidak berbau, Tidak gatal
> Jumlah cairan bisa sedikit, bisa cukup banyak

Gejala keputihan karena penyakit:

> Cairan dari vagina keruh dan kental
> Warna kekuningan, keabu-abuan, atau kehijauan
> Berbau busuk, anyir, amis, terasa gatal
> Jumlah cairan banyak

Apapun gejalanya, bila kita mengalaminya, kewaspadaan dini dengan cara bertanya kepada dokter, adalah tindakan yang bijaksana.

PENYEBAB KEPUTIHAN

Seperti halnya gejala keputihan, penyebab terjadinya Keputihan dapat disebabkan kondisi non patologis (bukan penyakit), dan kondisi patologis (karena penyakit)

Penyebab Non Patologis (bukan penyakit):

> Saat menjelang Menstruasi, atau setelah Menstruasi
> Rangsangan Seksual, saat wanita hamil
> Stress, baik fisik maupun psikologis

Penyebab Patologis (karena penyakit):

> Infeksi Jamur (kebanyakan jamur Candida albicans )
> Infeksi bakteri (kuman E. coli, Sthaphilococcos )
> Infeksi Parasit jenis Protozoa (umumnya Trichomonas vaginalis )
> Penyebab lain bisa karena infeksi Gonorhoe (GO / Kencing nanah ), dan lain-lain, banyak deh. Bisa pula karena sakit yang lama, kurang gizi, anemia, dan faktor hyegiene (kebersihan).

Hal lain yang juga dapat menyebabkan keputihan antara lain:
Pemakaian tampon vagina, celana dalam terlalu ketat, alat kontrasepsi, rambut yang tak sengaja masuk ke vagina, pemakaian antibiotika yang terlalu lama dan lain-lain.

Keputihan yang disebabkan penyakit dan dibiarkan tidak diobati sampai lama, adakalanya menyebabkan kemandulan karena penyebaran infeksi.
Sedangkan keputihan yang bukan karena penyakit, tidak menyebabkan kemandulan.

Perlu diingat lagi, bertanya kepada ahlinya adalah tindakan yang bijaksana.

PENGOBATAN

Pengobatan keputihan sudah barang tentu bergantung kepada penyebabnya.
Untuk keputihan ringan, cukup dengan membersihkan dengan antiseptik vagina sesuai anjuran dokter anda. Atau yang paling baik dengan air bersih biasa.
Sedangkan keputihan akibat infeksi, mutlak diperlukan anti infeksi. Pemilihan anti infeksi disesuaikan dengan jenis mikro-organismenya.
Jika penyebabnya jamur, maka diberikan pengobatan anti jamur, jika karena bakteri diberikan antibiotik (sesuai jenis kuman), jika penyebabnya protozoa (Trichomonas vaginalis) diberikan obat anti parasit dan seterusnya.
Perlu diingat, pemilihan obat-obat di atas seyogyanya berdasarkan jenis mikro-organisme penyebab keputihan. Caranya dengan memeriksa cairan vagina untuk mengetahui jenis mikro-organisme.
Sedangkan pemeriksaan lebih spesifik dan akurat untuk keputihan karena kuman adalah test kepekaan kuman. Nah, dengan test kepekaan ini dapat ditentukan jenis antibiotikanya.

Sebaiknya periksa ke dokter agar menadapatkan obat yang tepat dan aman sesuai kategori keamanan obat pada kehamilan.

Trims



keputhan itu sebenarny dari bakteri..
bakteri itu bisa berasal dari cd yg kotor atau pun pembalut yg anda pakai.
pembalut yg anda pakai pernakah anda ng cek tgl kadaluarsa ny? atau dari bahan apakah sebenarny pembalut in?

saya yg masih ber umur 19 tahun in, sangat sering mengalami keputihan. sangat mengganggu aktivitas saya sehari2ny. dan sekarang karena saya menemukan produk bagus, saya lgs sembuh dari keputihan n kram perut yg berlebihan. saat mens, saya ga pernah lg mengalami kram perut ataupun keputihan.

keputihan klo d biarkan bisa2 mendapat penyakit lain yg bisa menyebabkan kemandulan. wanita di Ind 83% mengalami penyakit di ms.V ny. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

untuk informasi lbh lanjut produk ap yg saya pakai, email k saya n ym k yessy_michael. syangilah ms.V anda dari sekarang.
di tunggu y...




Powered by Yahoo! Answers

Pembengkakan kelenjar getah bening?

Q. Apakah pembengkakan kelenjar getah bening di leher ada hubungannya dengan menurunnya sistem imun/kekebalan tubuh? Apakah pembengkakan itu disertai batuk kering yang tidak kunjung sembuh slama berbulan-bulan? Obat apa yang cocok untuk penyakit ini tanpa harus operasi..? Trims

A. Kelenjar getah bening berkaitan dengan kanker, karena adanya kelenjar didalam tubuh yang terus menerus berkembang biak dan menghancurkan sistem pertahan tubuh.

Nama medis dari Kelenjar Getah Bening adalah Limfoma Non-Hodgkin

GEJALA

Gejala awal yang dapat dikenali adalah pembesaran kelenjar getah bening di suatu tempat (misalnya leher atau selangkangan) atau di seluruh tubuh.
Kelenjar membesar secara perlahan dan biasanya tidak menyebabkan nyeri.

Kadang pembesaran kelenjar getah bening di tonsil (amandel) menyebabkan gangguan menelan.
Pembesaran kelenjar getah bening jauh di dalam dada atau perut bisa menekan berbagai organ dan menyebabkan:

* gangguan pernafasan
* berkurangnya nafsu makan
* sembelit berat
* nyeri perut
* pembengkakan tungkai.

Obat Herbal Untuk Kelenjar Getah Bening :
Tahukah Anda Manisan Cermai, Ternyata Manisan Cermai berkhasiat menyembuhkan Kelenjar Getah Bening ini saya dapatkan dari http://www.dakiunta.com, katanya Untuk mengobati Kelenjar Getah Bening Secara herbal anda dapat mengkonsumsi manisan cermai 2 kali sehari 1/4 ons pagi dan 1/4 ons sore. 1/4 manisan cermai kira-kira 15 biji buah cermai. Kalau kurang yakin silahkan masuk saja ke http://www.dakiunta.com

Selengkapnya :

Apa itu kelenjar getah bening,bagaimana kita mengidentifikasinya, dan apa penyebabnya?
Q.

A. kanker kelenjar getah bening (limfoma maligna) itu ada karena terinfeksi virus lalu terjadi pembengkakan yang umumnya ada di leher dan kepala.hal itu mengakibatkan hilangnya sistem kekebalan tubuh.

saya salah satu pengidap kelenjar getah bening.
suatu saat saya mendapati ada sebuah benjolan sebesar kelereng di belakang kepala.awalnya orangtua acuh aja,difikir itu hanya benjolan biasa.
lama-lama benjolan itu hilang entah kemana.tapi ternyata itu ngga ilang.benjolan itu pindah ke leher bagian kiri.
waktu itu panas badan saya sempat sangat tinggi dan harus dilarikan ke UGD RSPI.disitu saya check up.hasil check up darah,sel darah putih saya jauuuuuh lebih tinggi daripada sel darah merah.tapi waktu itu dokter belum mendiagnosa saya kelenjar getah bening.

setelah saya check up di RSPI diberi obat segala macem,ngga sembuh juga.malah terjadi pembengkakan yg sangat luar biasa di leher kiri (sampai saya underpressure,dari sebesar kelereng sampai segede bakso) akhirnya saya ke dokter internist,disitu saya divonis mengidap kelenjar getah bening.tapi belum dipastikan karena apanya.bolak-balik saya ke dokter,saya minum obat ini-itu.tapi ttp ngga ada hasilnya.akhirnya saya dirujuk untuk periksa paru-paru di Jakarta Respiracy Center.check up total.hasil rontgen paru-paru saya bersiiiiih.sangat normal.padahal tdnya saya perokok.
hasil check darah sama seperti di RSPI,leukosit saya tinggi.disitu saya dirujuk untuk dilakukan operasi.

tapi nyokap ngga setuju,katanya beliau masih ingin liat saya sukses dulu,rasanya seakan-akan maut akan datang saat saya operasi.akhirnya saya dibawa ke pengobatan alternatif.alternatif dimanapun udah saya coba,tapi hasilnya NOL!hal fatal yg dilakukan nyokap adalah membawa saya ke akupuntur.telapak kaki saya ditekan2 oleh alat entah apa namanya.ternyata hal ituyg membuat benjolan saya makin bsr,kata dokter shrsnya ngga boleh diakupuntur karena nnti akan mengalami penyebaran.namun benjolan itu ttp ada meski sempat pecah dan keluar cairan kuning tp tdk berbau.grafik saya menurun,saya sering mengalami demam tinggi tanpa sebab,sesak nafas,nyeri jantung.memang secara fisik,ngga keliatan tapi kalo lg kumat nyerinya minta ampun deh masyaallah.kelenjar itu makin lama makin menyebar ke tubuh saya.bahkan ada dokter yg mengatakan kalo sampai benjolan itu naik ke kepala saya mengenai saraf,kemungkinan saya tidak sadarkan diri beberapa waktu alias koma.seketika terhentak hati saya sakiiiiiit sekali.

saat ini udah ada lebih dari 5 titik benjolan yg ada di tubuh saya.leher kanan-kiri,belakang kuping kiri-kanan,kepala,di dada.hal itu tentu ganggu aktivitas saya dan penampilan terutama.saya jadi cpt cape dan sring sekali sakit kepala dan idung saya berdarah.udah cape rasanya saya menjalani pengobatan alternatif,akhirnya saya mengajukan operasi beberapa kali ke orangtua tapi tetap aja ditolak terutama nyokap dan pacar saya.mereka takut hasilnya buruk kalo saya tetap mengambil jalan operasi.nyokap ngga pernah bisa untuk ikhlas lahir bathin melepas saya mengambil jalan operasi.padahal sebenernya saya siap lahir bathin apapun hasilnya cuma Allah yg tau.akhirnya skrg saya ngga berobat dimanapun.kecuali sampai nyokap izinin saya untuk masuk meja operasi secepatnya.

terkadang saya takut maut itu dekat sekaliii dengan saya,secara ngga langsung saya sedang menjemput maut malah.tapi alhamdulillah saya masih bertahan sampai skrg,semua berkat orang-orang terdekat saya.terutama pacar saya yg slalu support.

pesan buat teman-teman yg mengalami sakit sperti saya,jangan sampai terlambat ngobatinnya jgn sampe nyesel.jangan sampe mengakar dan menyebar diseluruh tubuh seperti saya.semangat ya!kanker itu bisa sembuh ko

Apakah yang dimaksud penyakit kelenjar getah bening...?
Q. sobat....tolong bantu ya,ciri-ciri/gejalanya apa ?

bagaimana cara pengobatannya agar cepat sembuh...?



makacih jawabannya ya...???

A. >>Limfoma atau Kanker Getah Bening adalah tipe kanker yang menyerang sel darah putih dan terkumpul dalam kelenjar getah bening,,


>>Gejala pada Limfoma secara fisik dapat timbul benjolan yang kenyal, tidak terasa nyeri, mudah digerakkan, dan tidak ada tanda-tanda radang. Hal ini dapat segera dicurigai sebagai Limfoma non-Hodgkin. Namun , tidak semua benjolan yang terjadi di sistem limfatik merupakan Limfoma. Bisa saja benjolan tersebut hasil perlawanan kelenjar limfa dengan sejenis virus atau mungkin tuberkulosis limfa.

Terdapat 3 gejala spesifik pada Limfoma :
- Demam berkepanjangan dengan suhu lebih dari 38 oC
- Sering keringat malam
- Kehilangan berat badan lebih dari 10% dalam 6 bulan


Pengobatan

>>Pengobatan pada Limfoma Non Hodgkin dapat dilakukan melalui beberapa cara, sesuai dengan diagnosis dari beberapa faktor seperti apakah pernah kambuh, stadium berapa, umur, kondisi badan, kebutuhan dan keinginan pasien. Secara garis besar penyembuhan terjadi sekitar 93%, membuat penyakit ini sebagai salah satu kanker yang paling dapat disembuhkan.

Berikut ini cara-cara pengobatan penyakit Limfoma : Kemoterapi, Terapi antibodi monoklonal, Terapi Radiasi, Transplantasi, Pembedahan, Terapi eksperimental, atau Penatalaksanaan gejala. (Tentu saja keputusan dari dokter, bukan dari kitanya)

Obat-obat kemoterapi bertujuan untuk merusak dan membunuh semua sel limfoma di seluruh tubuh. Sasarannya adalah semua sel yang membelah dengan cepat. Salah satu obat kemoterapi yang paling sering diberikan adalah chlorambucil, dalam bentuk tablet yang diberikan per oral.

~Radioterapi digunakan jika penyakitnya hanya pada satu atau dua daerah tubuh. Kemoterapi dosis tinggi merupakan pilihan pengobatan selanjutnya yang berguna pada sebagian pasien.

~Antibodi monoklonal yang paling umum dipakai dalam pengobatan Limfoma non Hodgkin adalah rituximab. Rituximab efektif dalam pengobatan beberapa tipe Limfoma non Hodgkin yang paling umum. Rituximab umumnya diberikan dalam kombinasi dengan kemoterapi, meskipun pada beberapa keadaan diberikan tunggal. Tujuan pengobatan ini adalah untuk menghancurkan sel-sel limfoma non Hodgkin secara khusus dan tidak mengganggu jenis-jenis sel lainnya.

~Pengobatan dengan radiasi membunuh sel-sel di tubuh dengan merusak DNA, sehingga sel tidak dapat memperbaiki kerusakan yang terjadi. Karena radiasi dapat membunuh sel normal bersama sel yang sakit, penting bahwa pemakaian radiasi sebagai terapi diarahkan setepat mungkin pada sel yang menimbulkan penyakit sebagai upaya mengurangi efek samping. Umumnya diberikan pada pasien yang hanya memiliki satu atau dua kelenjar getah bening yang terserang. Di sini, berkas radiasi dipusatkan pada daerah yang terkena untuk membunuh sel-sel yang sakit.

~Transplantasi berguna untuk menghancurkan sumsum tulang. Selanjutnya digantikan dengan sel-sel induk yang ditransplantasikan. Biasanya melibatkan pemakaian kemoterapi dosis tinggi atau dengan radioterapi. Transplantasi dibagi dalam 2 kelompok :
- Alogenik (berbeda secara genetik), sel induk berasal dari orang lain donor. Donor dapat berupa keluarga, idealnya saudara kembar

- Otologus (dari tubuh pasien sendiri), sel induk berasal dari pasien sendiri, dikumpulkan sebelum kemoterapi dosis tinggi, kemudian akan ditransplantasikan kembali pada mereka

~Pembedahan dapat dilakukan dengan cara splenektomi. Jika limpa sudah terkena limfoma non Hodgkin, pengangkatan ini dikenal sebagai splenektomi. Ini dilakukan dengan anestesi umum. Orang yang telah menjalani splenektomi lebih mungkin terkena infeksi bakteri, dan seharusnya mendapat vaksinasi untuk mencegahnya.

>>Jika pengobatan-pengobatan diatas belum berhasil, biasanya dokter akan menyarankan pengobatan terapi eksperimental. Pengobatan ini ditujukan pada pasien yang menderita Limfoma non Hodgkin yang selalu kambuh setelah pengobatan atau tidak memberikan respon sama sekali terhadap pengobatan normal. Ini disebabkan karena pengobatan eksperimental dapat menimbulkan lebih banyak efek samping daripada pengobatan yang sudah standar. Hanya pada kasus-kasus tertentu ahli akan menganjurkan penggunaan pengobatan yang baru atau eksperimental tanpa mencoba lebih dulu pengobatan yang sudah teruji.

apakah kanker kelenjar getah bening sudah ada obatnya? apakah bisa diobati?
Q. Kanker kelenjar getah bening sudah stadium akhir apakah masih bisa diobati? berapa lama penyembuhannya?

A. Mengobati kanker lebih dini disarankan, makanya cepat-cepat berobat apalagi sudah bukan tumor jinak - tumor ganas, sudah masuk kategori kanker. dan kalau sudah stadium akhir proses pengobatan memakan waktu, karena alami tanpa operasi / bedah / amputasi.

prosesnya pengobatannya:
1. Membunuh penyakit -> mematikan pusatnya terlebih dahulu.
2. Penyembuhan -> menyembuhkan system sensor tubur, system darah, system syaraf agar bisa berjalan normal sehingga metabolisme stabil.
3. Proses pemulihan -> cangkang2 atau sel2 bekas tumor dan kanker yg mati dibuat rusak dan kemudian diangkut dan dibuang sedikit-demi sedikit melalu proses metabolisme tubuh, karena tanpa operasi. ini yang menbuat lama apalagi kalau sudah stadium akhir biasanya koloninya sudah bersarang dimana-mana. bisa memakan waktu 1-6 bulan bahkan lebih. tapi itu bukan masalah asalkan tahap 1 dan 2 tadi sudah BERHASIL.. karena seperti membuang kulit mati saja.. berangsur-angsur bertahap.

silahkan berobat di Klinik RA - ATASI KANKER DAN TUMOR DENGAN MUDAH
Terlengkap dan Tercepat mengatasi kanker
081808412311 (sms)

http://www.klinik-ra.com

http://www.facebook.com/klinikraatasitkanker

kelenjar getah bening?
Q. maaf,, mengganggu,, berapa hari ini saya resah..

karna di leher bwh kuping ada benjolan,, benjolan itu tdk menimbulkan sakit tp benjolan itu keras..

saat saya demam dgn suhu badan yang tinggi dan mata saya memerah,, saya pergi kedokter..

dokter bilang ini kelenjar getah bening,, dan besarnya sudah sebesar telur puyuh,, bsa krn tbc atau yang lain..

tp saya jarang sekali batuk,, udh beberapa bulan tdk batuk.. ko bsa terkena tbc?

saya dikasih antibiotik,, harus tunggu selama seminggu.. klo msh blm kempes bsa ditinjak lanjuti.

sekarang yang saya alami keringatan setiap mlm, panas bdan yang g tentu malah pernah sampe 40 drajat c,, nyeri/pegel bagian tangan n paha,, sesekali batuk n sesekali jg sesek nafas n gatel dibagian leher..

saya baca banyak artikel,, tp knp banyak yg blng kelenjar getah bening adalah kanker?? apakah penyakit saya ini termasuk kankernya atau terserang bakteri?


*mohon bantuannya

A. Asal jumlah, tempat dan ukuran kelenjar yang bengkak tidak berubah, orang dengan PGL (
Limfadenopati generalisata yang persisten ) tidak membutuhkan pengobatan lebih lanjut, selain pemantauan setiap periksa ke dokter. Perubahan pada ciri kelenjar harus secepatnya dilaporkan ke dokter.

Bila kelenjar menjadi semakin besar, berwarna merah, sakit atau tampaknya berisi cairan bila diraba, dan dokter mencurigai ada infeksi bakteri, dokter mungkin akan memberi obat antibiotik. Kalau tidak ada perubahan, dokter mungkin akan melakukan aspirasi (mengambil contoh kecil dari kelenjar dengan jarum tipis, untuk diperiksa dengan mikroskop). Aspirasi ini berguna untuk menyingkirkan diagnosis limfoma, limfadenopati karena sarkoma Kaposi, penyakit jamur, TB atau penyebab yang lain. Bila kelenjar terus membesar, mungkin dokter akan menyedot cairan isinya dengan jarum kecil (aspirasi) agar tidak meledak.

Apakah Limfadenopati Tanda AIDS?

Limfadenopati dapat terjadi dari awal infeksi HIV, dan PGL biasanya dialami waktu belum ada gejala lain, sering pada waktu jumlah CD4 di atas 500. Sebaliknya, hilangnya PGL dapat menunjukkan kita tidak lama lagi akan masuk tahap AIDS, berarti sebaiknya kita mempertimbangkan mulai terapi antiretroviral (ART).

Garis Dasar

Limfadenopati sering di antara gejala pertama infeksi HIV, yang dialami waktu infeksi primer atau akut, beberapa minggu setelah terinfeksi. Penyakit ini ditandai pembengkakan pada satu atau lebih kelenjar getah bening, biasanya di leher dan ketiak, tetapi kadang kala di tempat lain. Gejala ini biasanya cepat hilang tanpa diobati. Namun gejala ini dapat bertahan terus, menjadi PGL.

Limfadenopati generalisata yang persisten (PGL) adalah kelenjar yang bengkak di sedikitnya dua tempat secara simetris. PGL biasanya dialami waktu tahap infeksi HIV tanpa gejala, dengan jumlah CD4 di atas 500, dan sering hilang sebagaimana jumlah CD4 menurun menjelang 200.

Selain infeksi HIV sendiri, limfadenopati dapat disebabkan oleh infeksi lain, termasuk TB di luar paru dan sifilis. Jika ada gejala lain, sebaiknya ada pemeriksaan secara teliti untuk menyingkirkan alasan lain. Bila tidak ada alasan lain, limfadenopati tidak perlu diobati.

Limfadenopati tidak berkembang menjadi limfoma (kanker pada sistem limfatik â lihat LI 509), dan tidak menunjukkan peningkatan dalam kemungkinan limfoma akan terjadi.




Powered by Yahoo! Answers

apakah ada lem untuk memperkuat gigi goyang?

Q. saya meraba gigi seri saya, lalu saya menekan gigi seri tersebut dengan gigi bawah saya. gigi seri saya tersebut terasa goyang. tapi ketika saya lihat di cermin, gigi saya biasa2 saja tidak goyang,
apakah benar gigi saya goyang?

A. gigi permanen seharusnya kokoh dan kuat. Namun gigi sebenarnya bergerak sedikit saat pengunyahan untuk menyeimbangkan gerakan kunyah. Tetapi seharusnya gerakan itu sangat sedikit dan tidak disadari oleh kita.
Gigi goyang disebabkan jaringan penyangga gigi mengalami gangguan, bisa karena infeksi atau penyakit sistemik lainnya. Jika anda penderita diabetes melitus (kencing manis/kadar gula darah tinggi) bisa jadi mempengaruhi gigi goyang. Selain itu jika gusi anda sedang radang, dapat meluas ke jaringan penyangga gigi di bawahnya sehingga gigi juga bisa goyang.
Sebaiknya diperiksakan saja ke dokter gigi, semoga membantu :)

Sakit Gigi, apakah gigi goyang?
Q. apakah setiap sakit gigi, gigi yang sakit tersebut goyah atau goyang?

A. gak juga...

emang terkadang gigi yg sakit itu goyang, tapi ada juga penyebab sakit gigi itu adalah giginya berlubang. meskipun gak goyang, tapi kalo berlubang ato ada kumannya ya pasti sakit.

penyebab gigi goyang tersebut juga bisa jadi karena gigi susu sudah waktunya diganti dengan gigi permanen, ntar satu-satu gigi susu akan lepas dan digantikan dengan gigi yang baru.

jadi, jagalah gigi anda dengan baik... =w=

Kenapa sih klw gigi goyang suka sakit...?
Q.

A. akar gigi tempat gigi melekat gigi di gusi itu luka dan disana ada sarap dan memang kebenaran daerah gusi itu bagian yang peka

gimana cara memelihara gigi goyang apa harus di cabut atau di biarkan?
Q.

A. Bisa membantu dgn 1 sendok teh garam masukkan ke segelas air minum hangat. Aduk dan gunakan untuk kumur ditempat yg berdara/bernanah. Mampu mengurangi rasa sakit/nyeri krn gusi bengkak/berdarah.

Gigi keropos/berlubang/goyang,, lihat kondisinya. Cabut kalau sudah terlihat parah. Dibiarinpun percuma karena fungsinya sudah jauh berkurang dan tentunya akan semakin parah. Jadi cabut, kecuali masih bisa di tambal.
Setelah dicabut, bisa dipasang gigi palsu.
Tapi kalau dicabut setelah parah, akan perlu waktu utk pasang gigi palsu karena posisi gusi serta gigi lain sudah berubah dikarenakan gigi yg rusak tsb,

Bisa diobati tapi tidak membuat gigi rapat lagi :
Gigi berlubang, cengkeh beberapa butir di sangrai sampai kering. Tumbuk dan masukkan ke lubang gigi , tutup dgn kapas.

Saya bertahun2 ga kambuh dgn cara ini...

apakah bisa gigi yang sudah goyang bisa menjadi kuat lagi?
Q.

A. Dokter gigi bisa melakukan fibre splinting, yaitu mengikat gigi yang goyang ke gigi-gigi tetangganya yang tidak goyang. Membuat alur pada ketiga gigi yang akan diikat untuk meletakkan polyethylene fibre di dalamnya. Fibre ini terbuat dari bahan yang sangat kuat, sehingga selain melekatkan gigi yang goyang ke gigi-gigi tetangganya, fibre ini akan meneruskan beban yang kunya yang diterima gigi yang goyang tersebut ke gigi-gigi tetangganya. Dengan membagi beban ini, dukungan tulang penyanggah gigi yang sudah berkurang, tidak akan berkurang lagi, kondisi gigi tidak akan bertambah parah.




Powered by Yahoo! Answers