Monday, June 23, 2014

bagaimana cara menyembuhkan orang yang kecanduan minuman keras?

Q.

A. DETOKSIFIKASI

Mengatasi kecanduan alkohol harus diikuti dengan proses detoksifikasi, yakni proses menghilangkan racun yang menumpuk di dalam tubuh. Agar efektif, proses tersebut harus ditunjang oleh perubahan gaya hidup.
Proses tersebut akan efektif jika disertai perubahan gaya hidup. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Minum air putih lebih banyak. Untuk membersihkan racun alkohol, seseorang harus menambah konsumsi carian sebanyak 2-3 liter/hari karen sel-sel dalam tubuh butuh cairan agar bisa berfungsi dengan baik. Saat melakukan detoksifikasi, cairan yang cukup akan sangat membantu sistem kekebalan tubuh. Cairan juga akan melancarkan pembuangan racun-racun termasuk sisa alkohol dari dalam tubuh.

2. Mengkonsumsi sayuran dan buah segar. Jus buah bit (beetroots) diyakini berkhasian membersihkan hati, sementara jus wortel mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Untuk mendukung proses detoksifikasi, kombinasikan jus buah bit, wortel dan apel. Jus cranberry juga bisa ditambahkan, karena mampu memurnikan tubuh dari racun-racun pengotor.

3. Mengkonsumsi herba dan suplemen. Beberapa jenis herba atau tumbuhan dan suplemen yang mengandung vitamin B dapat membantu mengurangi ketegangan fisik maupun psikis yang muncul selama proses detoksifikasi alkohol. Konsultasikan dengan dokter atau konsultan herbal, suplemen apa yang cocok dengan kondisi individual masing-masing.

4. Melakukan olahraga

guy's... masalah kecanduan nic''''''''
Q. gw cw usia 19 th,,gw tuc suka minum alkohol dalam jumlah yang cukup banyak dengan janis alkohol yg banyak persenan alkoholnya gede bgt,,gw tu pengen bgt brhnti mabok,,tp susah bgt buat berhenti,,ada yang tao gax cara mengatasi kecanduan trh alkohol?klo kbanyakan minum alkohol apa sic dampaknya?bantu gw yac...

A. Dear ozelaran...

Usia anda cukup muda, namun juga termasuk usia yang sudah dapat membuat keputusan sendiri dalam bertindak. Saya juga peminum alkohol (dulu +/- 3 tahun yang lalu), namun itu saya hentikan karena saya menyadari bahwa alkohol bukan saja enak citarasanya (aroma dan sensasinya) namun juga meracuni darah saya. Kalau darah telah diracuni oleh alkohol maka imun tubuh diserang artinya penyakit apa pun bisa saja timbul terlebih-lebih kanker prostat, kanker tenggorokan, gagal ginjal, dsb. Setelah itu mengetahui itu semua saya langsung ambil sikap tegas "untuk tidak meminum alkohol lagi" saya lebih memilih minuman soda (jika terpaksa) dan lebih cinta air mineral dan juice. Nikmatnya tidak kalah dengan minuman alkohol, bahkan menyehatkan tubuh saya, sejak itu saya mencintai gaya hidup sehat. Terbukti kualitas hidup saya lebih sehat, dan saya tetap bersemangat menjalani aktivitas apapun. Walaupun pekerjaan saya menuntut untuk hidup ke arah glamor dan entertain orang, tetap saja saya tidak segan memesan juice/soda di tempat lounge saat bertemu dengan klien.

Itu share mengenai pengalaman pribadi saya, dan semoga bermanfaat untuk kamu.

:-)

.bagaimanah ngilangin kbiasaan buruk.?
Q. .akhir'' ini saya kembali minum''n yg bralkohol.
.pdahal saya hampir bisa berhenti.
.tapi saya malah terasa sakit kalo gk minum.

A. Banyak metode yang dapat mengatasi kecanduan alkohol, tapi semua itu tidak akan ada artinya bila tidak didukung niat, peran keluarga dan orang tua, lingkungan sekitar.
Silahkan anda lihat link berikut untuk metode2 mengatasi kecanduan alkohol,
http://hipnoterapi.asia/menghilangkan_kecanduan.htm
.
http://www.indonesiaindonesia.com/f/32252-mengatasi-kecanduan-alkohol/
.
http://setengahbaya.info/mengatasi-kecanduan-alkohol.htm
.
http://spiritia.or.id/news/bacanews.php?nwno=1174
.
http://koranbaru.com/10-kecanduan-yang-bisa-anda-alami/
.
http://m.detik.com/read/2010/05/21/113047/1361388/766/cara-mengatasi-kecanduan-alkohol

Bagaimana cara untuk menghilangkn kecanduan alkohol/miras...???terimakasih..?
Q.

A. Enakya miras apa sih? gak ada kan? Agan cenderung melakukanya mngkin krna
1. di ajak temen
2.stres
3.banyak beban
4.biar d bilang gaul
Kalo emang itu, ya tinggalin semuanya, ganti temen yg baru, hadapi semua masalah,dan, brfikir positf mendekatkan diri kpd Tuhan. Maukan yg baru? jadi terbaru, dan paling terbaru dlm hidup mu pnuh dg warna?. (sory kbanyakan) semoga bermanfaat...!!!

Apa dampak pengaruh alkohol ?
Q.

A. Dampak pengaruh alkohol
Merusak Syaraf, seperti yang saya sebutkan di atas bahwa minuman keras atau minuman beralkohol mengandung zat aditif yang jika dikonsumsi walaupun sedikit kan mengakibatkan kecanduan yang luar biasa. Dan bila dikonsumsi secra terus-menerus akan menimbulkan kerusakan syaraf otak yang menyebabkan manusia yang mengkonsumsinya mudah hilang akalnya, keseimbangannya dan indra peraba-nya akan semakin berkurang kepekaannya.

Penyakit Jantung, Akibat dalamjangka dekatnya dapat dirasakan dengan meningkatnya detak jantung, dan juga keadaan jantung juga akan melemah sehingga tidak dapat bekerja dengan optimal. Sebenarnya ini terjadi karena minuman keras atau minuman beralkohol dapat merusak sel-sel tubuh dan juga termasuk sel-sel jantung, akibatnya kinerja jantung akan tidak optimal.

Meningkatnya kemiskinan, Teman-teman pasti tahu bahwa jika seseoarng sudah ketagihan yang namanya minuman keras atau minuman beralkohol maka segala cara untuk mendapatkannya akan ditempuh, termasuk pengahsilan yang seharusnya untuk mencukupi kebutuhan hidup akan digunakan untuk memenuhi kecanduanya akan minuman keras tersebut. akibatnya kemiskian akan mudah menghampiri.

Gairah sexual menurun, Bagi yang sudah mempunyai istri hal ini sangat membahayakan sekali karena bila terlalu sering mengkonsumsi minuman keras atau minuman beralkohol dapat menyebabkan gairah sex menurun dan selanjutnya kan menimbulakn impoten.

Turunnya tingkat kesadaran, Sudah banyak bukti bahwa orang yang mengkonsumsi minuman beralkohol atau minuman keras tingakt sosialnya berkurang, jadi pendiam, Emosinya meningkat dan menjadikan dia mudah tersinggung dan juga tingkat konsenrasinya menurun.

Metabolisme Tubuh Terganggu, Bahaya dari akibat minuman keras adalah merusak fungsi hati, karena hati fungsinya untuk menetralisir racun yang masuk dalam tubuh maka jika hati sampai rusak akan dapat menggangu metabolisme tubuh.

Gangguan terhadap Janin , Bagi ibu yang sedang hamil jika mengkonsumsi minuman keras atau minuman beralkohol akibatnya sangat fatal sekali, karen anutrisi untuk janin bayinya kan terganngu, sehingga bayinya kelak dilahirkan dalam keadaan kurang sempurna, karena bagaimanapun kesehatan janin adalah dari pola makan dan tingkah laku dari sang ibu.

Islam telah mengharamkan, zina, riba, babi, dan minuman keras karena terdapat bahaya dan kerusakan di dalamnya. Allah telah mengharamkan Khamar, minuman keras dan sejenisnya, berikut dalil yang mengharamkan minuman keras :

" Mereka bertanya kepadamu tentang khamar dan judi. Katakanlah: "Pada keduanya itu terdapat dosa besar dan beberapa manfa`at bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfa`atnya⦠" [Al-Qur'an 2:219]

Demikian teman-teman beberapa dampak Minuman Keras Terhadap Kesehatan kali ini, jadi sebaiknya dihindari ya, memang ada sedikit manfaat, tapi itu hanya iming-iming agar tetap mengkonsumsi miras, padahal jelas dampak buruknya sangatlah besar. semoga bermanfaat.



-




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment