Tuesday, June 24, 2014

kenapa orang yang sudah pernah operasi usus buntu daya tahan kondisi fisik tubuh menjadi lemah?

Q.

A. usus buntuh atau dalam istilah medisnya apendix selama ini masih belum diketahui dengan pasti fungsinya dalam sistem pencernaan. tapi ada referensi yang menyebutkan kalau apendix berfungsi untuk membunuh kuman (atau mengendalikan jumlah flora normal dalam usus). jika apendix dipotong mungkin akan berpengaruh dengan perkembangan jumlah flora normal dalam usus sehingga menimbulkan gangguan pencernaan.

kenapa ada usus buntu yah?????
Q. rekan-rekan, apa sih sbnrnya fungsi usus buntu dalam tubuh manusia???

padahal dipotong nggak dipotong, nggak ngefek sama kesehatan kita kan???!!

A. Usus buntu adalah salah satu organ tubuh manusia yang mengalami EVOLUSI...
dalam hal ini adalah pemendekan...
dulunya usus buntu itu sangat panjang, berguna untuk menampung biji2an yang masuk ke dalam tubuh, hal ini dikarenakan orang2 jaman pra sejarah dulu makanannya adalah Buah-buahan berbiji....
jadi, biji tersebut ditambung dalam usus buntu sampai mengalami pembusukan dan akan dikembalikan lagi ke usus besar...

sekarang, orang2 jarang mengkonsumsi buah berbiji, hingga usus buntu tereduksi menjadi kecil dan lemah....

bahkan, saat ada 1 biji aja yang nyaras ke sana, kita usah dikatakan positif apindiksitis dan harus dipotong....

jadi, itulah fungsi usus buntu, tapi sekarang sudah berubah hingga tidak dapat bekerja dengan baik lagi (perubahan kerja sistem organ dalam tubuh).

Tapi allah menciptakan sesuatu, pasti ada manfaatnya karena tidak ada sesuatu yang sia2.....
yakin lah...

ciri ciri penyakit usus buntu akut?
Q.

A. gejala dan ciri ciri penyakit usus buntu(appendix) sbb:
1.deman
2.nyeri ulu hati
3.mual
4.perut kembung
5.sakit kepala
6.mencret2

dan akhirnya lemah dan tak berdaya.

Apakah penyakit usus turung merupakan penyakit turunan mohon jawabannya mksh....?
Q.

A. Penyakit usus turuyang lebih dikenal dengan turun berok atau nama lain hernia,
adalah penyakit akibat turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut. Penderita hernia, memang kebanyakan laki-laki, terutama anak-anak. Kebanyakan penderitanya akan merasakan nyeri, jika terjadi infeksi di dalamnya, misalnya, jika anak-anak penderitanya terlalu aktif.
Berasal dari bahasa Latin, herniae, yaitu menonjolnya isi suatu rongga melalui jaringan ikat tipis yang lemah pada dinding rongga. Dinding rongga yang lemah itu membentuk suatu kantong dengan pintu berupa cincin. Gangguan ini sering terjadi di daerah perut dengan isi yang keluar berupa bagian dari usus.
Hernia yang terjadi pada anak-anak, lebih disebabkan karena kurang sempurnanya procesus vaginalis untuk menutup seiring dengan turunnya testis atau buah zakar. Sementara pada orang dewasa, karena adanya tekanan yang tinggi dalam rongga perut dan karena faktor usia yang menyebabkan lemahnya otot dinding perut.
Penyakit hernia banyak diderita oleh orang yang tinggal didaerah perkotaan yang notabene yang penuh dengan aktivitas maupun kesibukan dimana aktivitas tersebut membutuhkan stamina yang tinggi. Jika stamina kurang bagus dan terus dipaksakan maka, penyakit hernia akan segera menghinggapinya.
Berdasarkan terjadinya, hernia dibagi atas :

hernia bawaan turunan (kongenital)
hernia yang didapat (akuisita)

Berdasarkan letaknya, hernia dibagi menjadi

hernia diafragma yaitu menonjolnya organ perut kedalam rongga dada melalui lubang pada diafragma (sekat yang membatasi rongga dada dan rongga perut).
inguinal
umbilical yaitu benjolan yang masuk melalui cincin umbilikus (pusar)
femoral yaitu benjolan di lipat paha melalui anulus femoralis.

Sedangkan menurut sifatnya, ada hernia

reponibel ; bila isi hernia dapat keluar masuk.
hernia irreponibel ; bila isi kantung hernia tidak dapat dikembalikan ke dalam rongga
strangulata : bila terdapat keluhan nyeri, biasanya karena terjepitnya pembuluh darah
incarserata : terdapat tanda obstruktif, sperti tidak bisa buang air besar, tidak bisa buang angin dan terdapat nyeri
hernia akreta ; jika tidak ada keluhan rasa nyeri ataupun tanda sumbatan usus akibat perlekatan tersebut.

jari kelingking dan 1/2jari manis hingga telapak tangan(sejajar dengan kedua jari tersebut) kesemutan?
Q. jari kelingking dan 1/2jari manis hingga telapak tangan(sejajar dengan kedua jari tersebut) kesemutan tidak sembuh hingga 2minggu sudah berlalu...! apakah penyebab dan akibatnya??? dan cara penyembuhannya?? mohon bantuannya....^^

A. Pada dasarnya kesemutan merupakan suatu gejala manifestasi dari gangguan sistem saraf sensorik akibat rangsang listrik di sistem itu tidak tersalur secara penuh dengan sebab macam-macam.Kesemutan yang tidak disertai gejala-gejala lain biasanya menandakan adanya gangguan pada reseptor di kulit atau pada cabang-cabang saraf tepi.
Untuk mengetahui penyebab dan akibat dari gejala-gejala tersebut ada baiknya diperhatikan hal-hal berikut ini :
Gundukan / gunungan jari kelingking mengempes tandanya sexualitas lemah. Gundukan jari kelingking berwarna keunguan dan kempes berarti ginjal dan organ reproduksinya kurang berfungsi sehingga tenaga sex menurun. Pijatlah titik dibawah jari kelingking sebanyak 20 kali pijatan dipagihari dan sore.
Telapak tangan berbintik-bintik berarti peredaran darahnya kurang lancar. Jika tidak segera diobati dapat menimbulkan bermacam-macam penyakit. Pengobatan yang baik dan murah untuk melancarkan peredaran darah dengan cara push up (menurunkan dan menaikkan tubuh dengan bertumpu dikedua telapak tangan).
Jari manis kuku, kurus tidak lincah berarti hati-hati dan kandung empesu dan limpanya lemah. Biarpun banyak makan, badan tetap kurus. Hal tersebut terjadi karena zat-zat makan tidak dapat dicerna dengan baik. Selain itu juga menandakan adanya penyakit darah dan icretis. Pijatlah titik dibawah jari manis.
Jari kelingking berubah warna jadi keunguan, keras berarti jantung, kandung kemih dan usus lemah. Akibat yang terjadi sering mengompol, penyakit ginjal, mudah mencret. Pijatlah titik dua titik di bawah kuku jari kelingking bagian dalam dan bagian luar.
Lingkaran sabit di kuku jari manis berwarna merah muda berarti haid tidak teratur. Karena suhu badan naik turun akan mengganggu peredaran darah, daya tahan tubuh menjadi lemah. Pijatlah titik dibawah kulit jari manis bila anda menderita gejala tersebut.
Lingkaran sabit dikuku jari kelingking berwarna merah muda berarti energi jantung menjadi lemah. Sakit jantung biasanya sulit diketahui secara dini. Bila telah diketahui biasanya sakit jantungnya sudah kronis. Untuk mendeteksi secara dini, sering-seringlah memijit dua titik di bawah kuku jari kelingking bagian dalam dan luar.
Kuku masuk / tenggelam ke dalam daging berarti hati lemah. Pasien dengan kondisi demikian karena terlalu banyak makan daging, kurang makan sayuran dan buah-buahan. Hal tersebut menyebabkan hati jadi kurang sehat. Pijatlah titik diruas kedua jari manis dibagian jari dalam
Untuk menjaga kesehatan anda secara teratur pijatlah semua titik-titik dibawah kuku setiap hari. Bila kuku jari menjadi merah setelah ditekan, berarti peredaran darahnya baik dan organ yang berhubungan dengan meridian ditangan cukup baik. Bila kuku jari setelah ditekan tidak segera memerah, berarti peredaran darah tidak lancar dan organ yang berhubungan dengan meridian ditangan kurang sehat. Organ-organnya ialah paru-paru, usus besar dan usus kecil.
Bila sudah anda cek kesemuanya,anda sudah dapat mendiagnosa sendiri.Selamat mencoba!




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment