Saturday, June 21, 2014

OBAT SAKIT RADANG TENGGOROKAN ?

Q. obat herbal untuk radang , ad yg tau gaq ?

A. Untk mengobati radang tenggorokan, obatnya yg mudah, murah dan meriah adalah asam dan kecap, bnyak minum air putih..dan hindari yg manis2 dan jangan bergadang.
Sementara obat herbal yg sudah dikemas, menurut sy yg terbaik adalah super lutein dan air mineral izumio. Jika anda ingn mengetahui info lbih lanjut, hub: 081266731257 (nando) atau cari di geogel dg judul khasiat super lutein dan izumio untk radang tenggorokan. :) slmat mencoba

Cara sederhana untuk menyembuhkan radang tenggorokan..?
Q. kemarin, waktu bangun tidur saya langsung mengeluh karena disaat menelan air liur pasti tenggorokan sakit sampai pada malam harinya saya demam. waktu saya tanyakan ke dokter, katanya radang tenggorokan. Cara sederhana untuk menyembuhkan radang tenggorokan bagaimana yah?

A. Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan - Jika tenggorokan terasa kering, bengkak dan sakit saat menelan, mungkin Anda sedang mengalami radang tenggorokan. Sakit atau radang tenggorokan paling sering disebabkan oleh infeksi virus seperti pilek atau flu.

Banyak cara sebenarnya untuk mengatasi sakit tenggorokan. Namun kita harus memilih cara yang pas untuk mengatasi sakit tenggorokan yang sedang kita derita. Dengan memilih cara mengatasi sakit tenggorokan yang pas kita bisa merasa nyaman dan yakin bisa sembuh.

Link Sumber : http://info-mini.blogspot.com/2012/05/cara-mengatasi-sakit-tenggorokan.html#ixzz1yQMJQBsZ
Namun kadang-kadang sakit tenggorokan bisa sembuh dengan sendirinya tanpa kita obati, meski pada beberapa kasus ada yang berkembang menjadi serius. Namun Anda tidak perlu cemas. Ada beberapa cara pengobatan sederhana yang mungkin bisa Anda coba lakukan di rumah, seperti dikutip Healthcastle berikut ini:

1. Minum madu
Madu dipercaya dapat menyembuhkan sakit tenggorokan, meski sampai saat para ahli belum sepenuhnya memahami cara kerja dari makanan ini. Namun yang pasti, madu mampu menghambat pertumbuhan bakteri yang resisten terhadap antibiotik. Cara penggunaannya: campurkan 1-2 sendok makan madu ke dalam secangkir air panas.

2. Berkumur dengan air garam
Berkumur dengan air garam dapat mengurangi radang pada tenggorokan. Kenapa? Karena garam dapat menarik air keluar dari membran sel, sehingga cukup efektif mengurangi bengkak dan peradangan akibat sakit tenggorokan. Cara menggunakannya: tambahkan setengah sampai satu sendok teh garam untuk secangkir air hangat, dan berkumur dengan air campuran ini setidaknya sekali setiap jam.

3. Teh hijau
Sebuah riset menunjukkan bahwa peserta penelitian y ang menggunakan ekstrak teh hijau mengalami peningkatan respon imunitas karena mereka dapat mengeluarkan hormon interferon, yang mampu melawan virus. Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat menambahkan madu ke dalam secangkir teh hijau.

Link Sumber : http://info-mini.blogspot.com/2012/05/cara-mengatasi-sakit-tenggorokan.html#ixzz1yQMY1TIH
Pertimbangkan mengonsumsi vitamin D
Sebuah riset pada 2007 menemukan bahwa orang yang mengonsumsi suplemen Vitamin D setiap hari tiga peluangnya lebih kecil mengalami gejala pilek dan flu. Dengan kata lain, jika Anda mengonsumsi vitamin ini, maka daya tahan tubuh akan membaik dan gejala sakit tenggorokan berkurang.

Link Sumber : http://info-mini.blogspot.com/2012/05/cara-mengatasi-sakit-tenggorokan.html#ixzz1yQMgnnLo

kamu kalo kena radang tenggorokan biasanya ngapain ?
Q. aku tersiksa :(

A. Berikut ini tips mengobati radang tenggorokan:
Bila tenggorokan sudah terasa tidak enak, segera hisap permen
yang mengandung mint, kalau bisa yang sugar free. Sering-
seringlah menghisap permen mint ini, tahan rasa hangatnya di
tenggorokan.
Hindari makan makanan yang merangsang tenggorokan
bertambah sakit, seperti yang mengandung minyak, pedas,
manis, asam atau banyak bumbu. Hindari makanan yang
digoreng.
Banyak makan makanan yang bergizi, perbanyak protein, minum
suplemen vitamin C,
Perbanyak minum air putih.
Cukup tidur.

Radang tenggorokan sama saja dengan radang amandel ?
Q.

A. Radang tenggorokan sering kali disamakan dengan radang amandel atau tonsilitis. Beda utama dari radang tenggorokan dan radang amandel adalah lokasi organ yang terserang radang.

Apa ya obat radang tenggorokan yang paling cepat khasiatnya ?!?
Q. Saya sudah mengalami radang tenggorokan sekitar 5 hari yang lalu,saya sudah ke dokter dan obatnya sudah habis tapi saya masih merasa sakit jika saya telan makanan !?
Tolong ya solusinya ?!

A. Untuk menghilangkan sakit radang tenggorokan yang paling cepat, pertama2 anda pantang minum es, gorengan, pedas2, masakan padang bumbu2 yang terlalu kental, durian, daging kambing, tidak begadang. dan untuk diminum anda cari kelapa hijau minum airnya selama 3 hari. dan anda buat jahe pakai gula batu makin kental (pedas) makin bagus dan banyak minum air putih hangat, lakukan terus selama 3 hari sudah terasa khasiatnya dan sampai sembuh, ini anda minum 2x 1 hari selama seminggu normal, bahkan mungkin tidak sampai seminggu jika anda laksanakan dan di taati pantangannya, Semoga cepat sembuh




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment