Monday, June 23, 2014

Gangguan pendengaran pada pemusik?

Q. saya mau tanya, apakah para pelaku musik seperti penyanyi, pemain band, dll lebih beresiko terkena gangguan pendengaran ?

A. Resiko tentunya pasti ada, tetapi jarang sekali terjadi. Lebih beresiko terkena gangguan pendengaran yang suka mendengarkan lagu-lagu via earphone, headphone, headset ataupun handsfree selama berjam-jam atau sambil tidur.

Gangguan Pendengaran?
Q. Jadi gni, temen aq sekitar 3 hari yg lalu tuh kena flu...
G ada angin g ada ujan pagi2 tuh dia ngomel,kty telinganya yg sebelah kanan jadi kurang bsa denger dgn jelas gt.. Aq tanya'in apa kmrnnya dia ngeluarin ingus trlalu 'ngoyo',kty enggak jg... Dia tu smpe bad mood bgt,coz kty telinganya g sakit tp agak 'bindeng' gt...
Buat tmen2 yg tau langkah awal penanganannya,aq mnta tolong infonya yaaa...^_^

Nb: ni langkah awal penanganan smbil nunggu jadwalnya kontrol ke dr.THT


Thx b4 ;D

A. Jaga telinga kamu , dengan langkah pertama . bersihkan telinga kamu , terus jg terlalu sering mendengarkan sesuatu terlalu dekat atau terlalu keras . Misalnya mendengarkan musik pakai headshet sangat lama , apalagi suaranya keras

Anak saya berumur 16 bln. Mengalami kuning pada saat lahir dan mengalami gangguan pendengaran. ?
Q. Setelah mengikuti pengobatan alternatif dia dapat merespon terhadap bunyi/suara. Sekitar 3 bulan lalu, dia mengalami pilek 2 kali berturut-turut dan setelah itu jatuh dari tempat tidur. Sekarang responnya jadi hilang. Dan setelah ditest (OAE, ABR, ASSR lengkap) ternyata dia mendengar di 100an db. Pertanyaan saya:
Apakah trauma kepala bisa menyebabkan hilangnya pendengaran? Bagaimana mengembalikannya?
Jika benar hilangnya pendengaran akibat trauma kepala, jika ditest, apa memang mungkin hasilnya akan seperti itu? Apa yang harus saya lakukan supaya dia mendengar kembali? Terima kasih

A. ibu lia..
coba bantu ya..
menurut saya, yang harus diyakinkan dulu adalah apakah alat pendengaran (gendang telinga,anatomi lainnya) dalam keadaan baik dan normal. untuk itu, saran saya cek kembali ke dokter THT yang ibu lia kenal baik dari segi kualitas ilmunya dan waktunya, karena semakin sibuk dokter semakin sedikit rasa kepeduliannya thd pasien...

bila semua alat pendengaran baik, akan lebih mudah diterapi dengan fisioterapi.
dan benturan pada kepala pada anak usia 16 bulan, bisa saja menyebabkan gangguan pendengaran bila terlalu keras.. tapi ibu lia jangan kuatir, biasanya tidak berlangsung lama.

oya, saya cuma mau kasi alternatif dokter THT yg menurut saya baik, di RS.Gandaria Jakarta selatan, ada THT Center, alat lengkap, pelayanan juga baik, dokter kompeten, yg paling penting care sama pasiennya, coba tanyakan Dr.Rusdian.Sp.THT..

oke ibu, semoga membantu dan mengobati rasa penasaran ibu ya..

apakah orang yang terkena gangguan pendengaran yang karena mengalami sakit typus akan kembali normal....? ?
Q.

A. Untuk mengatasi masalah Telinga atau pendengaran ada beberapa produk nutrisi alami yang bersifat menyembuhkan seperti :
1.Nutrient High Calcium Powder (Meningkatkan kesehatan dan pemulihkan secara umum),
2. Untuk mengatasi gangguan telinga akibat peradangan bisa diatasi dengan Cordyceps Capsules Mycellium capsules, atau Zinc, atau Tibet Garlic Tablets, atau Vitality Sofgel Capsules, atau Eel oil Softgel.
Untuk info produk nutrisi alami bisa menghubungi saya via SMS di 08128707763 (Fandi).

gimana caranya supaya pendengaran lebih jelas dan harus minum /makan apa?
Q.

A. Gangguan pendengaran sering terjadi selama perlahan-lahan dan bertahap. Oleh karena itu, anda tidak selalu menyadari bahwa kemampuan mendengarnya sudah berkurang.

Cobalah untuk mengetes pendengaran anda dan lihat apakah anda perlu mengkonsultasikannya kepada ahli pendengaran.

komsumsilah makanan dan minuman bernutrisi tinggi




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment