Thursday, June 19, 2014

Apa benar lingkaran mata panda akibat kurang tidur?

Q. Bila salah,, apa yg menyebabkan munculnya lingkaran mata panda??
Lalu apa benar bisa dihilangkan dengan produk dgn slogan "bye, bye mata panda"??
Klo yg alami pake apa ya??

makasih untuk jawaban yg informatif..

A. benar.. kurang tidur menyebabkan mata panda..
banyak produk untuk menghilangkan mata panda, ga salah untuk dicoba..
tapi harus hati2, karena area mata ialah area yang sensitif :)

cara yang alami adalah cukup tidur, jangan stress dan jangan kelamaan nonton tv/komputer..
atau kompres mata dengan timun, kantung teh bekas dan produk herbal lainnya yang berfungsi mengurangi warna mata panda..

Poll, kurag makan atau kurang tidur =:) mana yg lebih brdampak negatif bagi kesehatan tubuh?
Q. BQ. Apakah kamu slalu membaca doa ,sebelum makan dan sebelum tidur =:)

Met malam semuanya.titik

A. kurag makan atau kurang tidur =:) mana yg lebih brdampak negatif bagi kesehatan tubuh?
DUA-DUANYA GAN.
BQ. Apakah kamu slalu membaca doa ,sebelum makan dan sebelum tidur =
Insya Allah sebelum makan dan sebelum tidur selalu panjatkan do'a.

Do'a Sebelum Makan
اÙÙÙÙÙÙÙÙ٠بÙارÙÙÙ ÙÙÙÙا ÙÙÙÙÙا رÙزÙÙÙتÙÙÙØ§Ø ÙÙÙÙÙÙا عÙØ°Ùاب٠اÙÙÙÙارÙ
"Allahumma baarik llanaa fiima razaqtanaa waqinaa adzaa ban-naar"
Artinya :
Yaa Allah, berkatilah rezeki yang engkau berikan kepada kami, dan peliharalah kami dari siksa api neraka

Do'a Sebelum Tidur
Do'a sebelum tidur adalah do'a untuk mengingatkan kita bahwa Allah swt lah yang menghidupkan kita serta Allah swt pula yang akan memanggil kita (kematian). Intinya bahwa kita harus tetap mengingat Allah swt sewaktu kita hidup karena suatu saat kita pun akan menemui ajal kita yaitu kematian.

بÙاسÙÙÙÙ٠اÙÙÙÙÙÙÙ٠أÙØ­ÙÙÙاÙÙØ£ÙÙÙÙتÙ
bismikallahumma ahya wa amutu
Artinya : "Dengan Menyebut Nama-Mu ya Allah aku hidup dan dengan menyebut Nama-Mu Ya Allah aku mati."

Ada tambahan do'a sebelum membaca do'a sebelum tidur ini yaitu :
1. Membaca Ayat kursi agar kita terhindar dari gangguan syaitan di saat kita tidur
2. Membaca Surat Al-Falaq agar terhindar dari gangguan sihir
3. Membaca Surat Al-Ikhlas

Kalian kebanyakan tidur atau kurang tidur?
Q. Kadang aq kurang tidur, kadang tidak. Kalau pacarku mngajak pergi jalan2 pasti pulang malam banget. pas jalan2 enak pakai motor, karena bisa berpegangan sambil memeluk tubuhnya.

A. aku kurang tidur.eh aku boleh tukeran twitter kamu gak? plis aku mau kenal kamu

Kebaxakan baergadang jadinxa kurang tidur?
Q. saya bbrapa hari ni krang tdr kra" baik g' ya bwt kshatn

klo g' baik mhon pnjlsn

A. Kontrol gula darah adalah salah satu dari banyak proses yang diatur oleh jam biologis tubuh," katanya, Ahad (29/1). Salah satu jam biologis tubuh adalah tidur. Terganggunya proses tidur itu akan berdampak pada kontrol gula darah.

Penelitian baru terkait kebiasaan tidur yang digelar beberapa waktu lalu menunjukkan bahwa gejala diabetes sudah muncul saat mengalami gangguan tidur selama tiga kali berturut-turut. Hasil penelitian ini dipublikasikan oleh Nature Genetics yang diberitakan Daily Mail.

Nature Genestics melakukan penelitian ini terhadap 20 ribu pekerja shift malam, dan dari hasil penelitian, terbukti untuk pekerja shift malam rentan terhadap penyakit diabetes dan penyakit jantung. Studi penelitian ini menemukan empat varian gen yang beresiko terkena diabetes maupun penyakit jantung.

apa dampak dari kurang tidur dan bagaimana caranya untuk mengatasi?
Q. saya kan tiap hari tidur malam seperti jam 3 baru tidur dan seterusnya,terus siang tak pernah tidur,yang saya tanyakan apa dampak dari kurang tidur tersebut dan bagaimana caranya terhindar dari penyakit malam.atas jawabannya saya ucapkan terima kasih.
Sukron kasir........

A. Mas RidwanuL...
MmmmMMmm...Aku kurang bisa nJawab pertanYaan tentang bagaimana dampak kuraNG tiduR buat kesehatan,,

Aku bisa kasih saran Nih tentang bagaiMana mengatuR "JadwAL" tiduR dengan baik, serta rahaSiaA "begadaNG",,

Pertama,,
Salah satu penelitian membuktikan bahwa tidur itu dibagi dalam 3 fasa/langkah,, tiap fasa berbeda-beda ,,
Fasa Pertama: Kondisi "Tidur", dimana mata kita benar-benar tertutup dan tidak berkedip-kedip (dalam istilah medis dikenal sebagai REM, Rapid Eye Movement), fasa ini berlangsung selama 65 menit,,
Fasa Kedua: Kondisi "Bermimpi", dimana kita masuk dalam "dunia mimpi" kita, fasa ini berlangsung hanya 20 menit dengan ditandai adanya aktiiftas REM,,
Fasa Ketiga: Kondisi "Tidur" kembali terjadi, namun lebih singkat, yaitu hanya 5 menit,,

Nah! Ketiga Fasa berjumlah 90menit,,
Dan akan terus berulang selama tidak ada gangguan (seperti alarm, suara, dll), bisa 4 1/2 jam, 6 jam, 7 1/2 jam, atau 9 jam (kelipatan 90 menit),,

Hal yang "mengejutkan" bukan terletak disana,,
melainkan,,

Bila kita terbangun dalam keadaan masih dalam perjalanan 3 fasa ini, atau dikatakan fasa tertidur tidak lengkap, atau jam tidur kita tidak berkelipatan 90 menit, maka tubuh kita akan mengatakan "BELUM TIDUR!!!",,

Bisa terbayang bukan!!

Kita sudah meluangkan waktu, misalkan, 7jam (waktu yang lama untuk ukuran orang dewasa) untuk tidur,, maka tubuh anda berkata:
"KAMU KURANG TIDUR,, AYO TIDUR LAGI,,"

Alhasil, tidur kita pun terasa sia-sia,,

Oleh karena itu,,
Mari belajar sejak dini,,
Tidur berkelipatan 90 menit,,

: D
mau tau lebih banyak lagi,,




Powered by Yahoo! Answers

1 comment:

  1. I think adequate sleep and the eye is very useful in life had no view then everything will be wonderful
    domino qiu qiu

    ReplyDelete