Tuesday, June 24, 2014

Obat sakit pinggang yang mujarab..?

Q. Hai.. Teman teman.. Ada yang tau gak... apa obat sakit pinggang yang ok...?
Karna.., Saya kalau bangun tidur koq pinggang terasa nyeri...

A. sakit pinggang ada 6 kategori kira kira yang mana :
1. sakit pinggang karena syaraf terjepit : ciri cirinya pinggul kanan ke bawah, paha, lutut , betis luar di atas mata kaki, bahkan sampai punggung kaki
2 sakit pinggang karena keseleo lumbar ( ketetit pinggang ) ciri ciri tulang belakang tulang ke 3 diatas tulang ekor nyeri , pegal kebawah bagian kiri paha lutut betis bagian belakang.
3. sakit pinggang karena kandung kemih : ciri-ciri seluruh tulang belakang , leher, ke dua kakinya bahkan kepala belakang leher sakit.
4, sakit pinggang karena skit ginjal :
5 : sakit pinggang karena terdapat batu ginjal dan kencing batu:
6. sakit pinggang karena angin: pinggang sebelah kanan /kiri atau ke duanya bagian sayap pinggul.
kami punya produk mujarab yang berbentuk kapsul dan minyak gosok ( MINYAK ROS ) YANG SUDAH TERBUKTI MENGHANCURKAN KENCING BATU, MENYEMBUHKAN SYARAF TERJEPIT, dan sakit pinggang apapun penyebabnya. dan minyak ros yang mampu mendeteksi dan menyembuhkan penyakit penyakit dengan sendirinya , akan terasa panas hanya pada bagian yang ada kerusakan syaraf ( penyakit ) harga satu paket RP. 500.000,- anda bisa buka webside : http//www.totoksyaraf.web.id

Sakit Pinggang ni...?
Q. Saya ini pelajar. Biasanya sih bawa tas yang berat-berat, soalnya bawa buku paket banyak + bawa laptop (tas nya bs bawa laptop). jadi tas tu berat bgt, dan kalo jalan aku tu agak bungkuk soalnya berat. nah, kemaren (13 april) malem pinggang ku agak-agak sakit. apa karena bawa tas berat itu sehari-hari ya? mohon pencerahannya..

A. Penyebab sakit pinggang antara lain:

1. adanya gangguan mekanik pada struktur dan kesatuan fungsi tulang belakang;
2. gerak atau sikap badan yang salah saat membungkuk dan mengangkat beban atau barang;
3. pemakaian sepatu dengan tumit tinggi, karena dalam keadaan normal tulang belakang daerah pinggang mempunyai lengkungan ke depan. Bila lengkungan ke depan tersebut berlebihan, akan menimbulkan gejala sakit pinggang;
4. tidur dengan alas/dasar yang terlalu lentur sehingga membuat tulang belakang mengikuti lenturan alas yang ditiduri;
5. kurang berolahraga sehingga menyebabkan kelenturan sendi-sendi dan jaringan ikut menurun, sehingga otot mudah cedera karena gerakan yang saderhana, seperti: mengangkat, mendorong, atau membungkuk.

Sakit pinggang dapat juga disebabkan oleh pengaruh suatu penyakit, seperti gangguan ginjal, penyakit jantung, kanker, penyakit tulang, atau gangguan metabolik. Sakit pinggang yang disebabkan oleh penyakit ginjal biasannya karena adanya kelainan pada air kemih. Kelainan tersebut berupa darah dalam air kemih karena kerusakan dinding saluran ginjal akibat luka yang ditimbulkan oleh batu ginjal.

Untuk mengurangi rasa nyeri dan untuk mencegah akibat yang lebih parah dari sakit pinggang, dianjurkan penderita melakukan gerak tubuh. Perhatikan sikap tubuh agar terhindar dari kondisi tubuh yang bungkuk atau lakukan aktivitas berbaring datar atau membungkuk-bungkuk sebentar secara teratur. Hendaknya mengupayakan juga keseimbangan antara istirahat dan kegiatan fisik. Aktivitas harus diperhatikan, tubuh harus mendapat istirahat yang cukup, hal ini mencakup pola hidup yang sehat, termasuk pola makan sehat, pola nilai sehat, dan pola pikir sehat.

Cara alamiah yang dapat digunakan untuk mengatasi sakit pinggang yaitu :

1. 25 gram jahe merah segar + 25 gram temu hitam segar + 30 gram akar sawi langit segar + 30 gram daun dewa segar direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. Lakukan secara teratur.
2. 30 gram daun dewa segar + 30 gram temu lawak segar + 25 gram daun hia/baru china segar direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. Lakukan secara teratur.
3. 10 butir angco + 1 - 3 buah sun boi/kiam boi + 15 gram akar bawang merah segar + 25 gram jahe merah segar direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. Lakukan secara teratur.
4. 100 gram buah takokak + 30 gram rambut jagung + 20 gram jahe merah segar + 10 gram adas direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, airnya disaring, lalu diminum hangat-hangat. Lakukan secara teratur.
5. Cabai rawit (dibuang tangkainya) + jahe (diiris-iris) masing-masing secukupnya direndam dengan alkohol 75% secukupnya selama 14 hari. Setelah itu air rendaman tersebut dioleskan pada pinggang yang terasa sakit. Lakukan secara teratur.
6. 120 gram jahe merah + 150 gram bawang putih + bubuk cabai secukupnya direndam dengan alkohol 75% secukupnya selama 14 hari. Setelah itu air rendaman tersebut dioleskan pada bagian yang sakit. Lakukan secara teratur.
7. Moxa dinyalakan/dibakar lalu didekatkan pada bagian yang sakit dengan jarak dekat sekitar 2,5 cm selama 10 - 15 menit. Jika terlalu panas, jaraknya agak dijauhkan. Lakukan secara teratur.

Catatan : anda dapat menggunakan salah satu cara alamiah di atas. Angco, kiam boi/sun boi, dan moxa dapat dibeli di toko obat Tionghoa. Dalam melakukan perebusan gunakan panci enamel atau periuk tanah

bagaimana menghilangkan sakit pinggang?
Q. bagaimana caranya menghilangkan sakit pinggang jika aktivitas banyak?

A. sakit pinggang yang terjadi pada orang yang kurang aktif dan mendadak sangat aktif disebabkan karena kelelahan pada otot pinggang. obatnya cukup dengan istirahat, lama kelamaan juga hilang. rasa sakit bisa dikurangi dengan mandi air hangat agar peredaran darah lebih lancar sehingga penimbunan asam amino dapat segera pulih. rasa pegal di pinggang biasanya berlangsung sekitar 2 - 3 hari, setelah itu akan terbiasa.
rasa pegal seperti itu juga dapat dialami oleh orang yang biasa kerja berat lalu secara mendadak diam tidak ada kegiatan.

Kenapa ya pinggang saya suka sakit?
Q. Kalo tiduran di tempat yg rata, contohnya lantai, ada bunyi krak krek krak krek gitu. Itu kenapa ya?

A. Sakit pinggang (low back pain
atau lumbago) adalah penyakit
neurologis kedua paling umum
setelah sakit kepala. Hampir
setiap orang pasti pernah
mengalaminya. Untungnya,
sebagian besar sakit pinggang
sembuh hanya dalam beberapa
hari.
Sebagian besar sakit pinggang
disebabkan oleh trauma
punggung bawah atau
gangguan seperti sciatica dan
artritis. Trauma tersebut dapat
disebabkan oleh cedera
olahraga, bekerja di rumah dll.

Cobalah saran sbb:
1. Selalu melakukan peregangan
sebelum latihan olah raga atau
kegiatan fisik lainnya yang
berat.
2. Kenakan sepatu yang nyaman
dan bertumit rendah.
3. Tidurlah dengan miring untuk
mengurangi tekanan pada
tulang belakang Anda. Selalu
tidur di permukaan yang cukup
padat, jangan terlalu empuk.
4. Jangan mengangkat beban yg terlalu berat dengan
membungkuk. Angkat objek
dengan menekuk lutut Anda
dan berjongkok untuk
mengambil objek.
5. Jika Anda merokok maka
berhentilah Merokok atau dikurangi.
6. Berolahragalah secara
teratur .
7. Perbanyak minum air putih minimal 5 liter /hari terutama bangun tidur.
Semoga membantu.

Isteri : sakit pinggang setelah melahirkan?
Q. Isteri saya merasa skit pinggang terus menerus setelah melahirkan, sekarang memang masa ASI(anak saya 6 bln). Kira2 kenapa ya? atau ke dokter spesialist apa ya untuk mengobatinya.
terima kasih

A. Sakit pinggang ditimbulkan berbagai macam faktor. Ibu-ibu yang baru melahirkan memang sering menderita sakit pinggang karena pada saat hamil struktur tulang pinggang berubah, setelah melahirkan kadang-kadang struktur tulang pada sebagian wanita untuk kembali keposisi semula mengalami kesukaran apalagi faktor posisi menyusui yang tidak benar membuat kekakuan pada otot disekitar pinggang. Produk Annise Herbal sangat membantu untuk melancarkan sirkulasi, melemaskan kekakuan otot dan mengaktifkan saraf-saraf pinggang. Hanya dioleskan disekitar pinggang, dalam waktu beberapa hari sakit pinggang istri Anda akan drastis berkurang. Silahkan baca informasi di http://www.anisherbal.com atau tel 021-70889930




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment