Tuesday, June 24, 2014

tentang kanker serviks?

Q. ada cara pengobatan secara herbalnya ga ?

A. Kanker serviks merupakan suatu keganasan yang terjadi pada daerah serviks uteri keadaan seperti ini belum diketahui penyebab pastinya, namun ada beberapa faktor predisposisi, yang dicurigai erat kaitannya dengan kondisi ini dan yang paling sering adalah infeksi virus Human Papilloma. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya frekuensi penyakit kanker pada beberapa wanita yg menderita penyakit kutil kelamin atau kondiloma akuminata.

Diagnosis dapat didukung oleh beberapa pemeriksaan penunjang, misalnya Ultrasono Grafi dan apusan serviks melalui Pap smer.

Gejala yang dapat tampil pada kondisi ini adalah adanya flour albus atau keputihan disertai dengan perdarahan. Nyeri biasanya timbul lambat setelah kanker telah bermetastasis di jaringan tulang dan menekan jaringan saraf sekitarnya.

pengobatan biasanya dilakukan pengangkatan rahim sebelum sel kanker menyebar ketempat lain, dapat berupa histerektomi parsial maupun radikal. Jika sel kanker telah menyebar maka pilihan yang tepat dalam pengobatan adalah dengan agen kemoterapi serta radiasi.

Untuk pengobatan herbalnya ada beberapa dokter yang menganjurkan untuk mengkomsumsi kunyit putih atau curcuma sedoria, Dimana kunyit dikupas kulitnya lalu kemudian dicampur dengan air hangat, setelah itu diblender.

Stelah halus kemudian di saring dan hasil saringannya anda minum. Diminum sebanyak 2-3 kali sehari.

Kunyit putih ini sudah terbukti melalui penelitian, dan hampir seluruh dokter di dunia mengetahui khasiatnya sebagai penggasak sel kanker, jadi saran saya silahkan anda coba. Makasih

Semoga bermanfaat.

apa sih kanker paru paru itu??......?
Q. apa gejalanya,penyebab,dan cara penyembuhan untuk yang sudah stadium 2.makasih untuk bantuannya.....

A. Kanker paru adalah kanker yang berasal dari sel jaringan (epitel) yang tidak normal dalam paru, sel yang membelah dan tumbuh tidak terkendali dan akhirnya menyebar dan tumbuh diorgan luar paru.

Resiko kanker paru meningkat pada mereka yang berkaitan dengan asap rokok, seperti perokok aktif atau pasif, dan mereka yang terpajan dengan bahan2 karsinogen.

Tanda dan gejala; kelelahan kronis, penurunan aktifitas, batuk, sesak napas, penurunan nafsu makan, penurunan berat badan, nyeri dada, batuk berdarah, tapi semua tergantung pada perjalanan penyakitnya.

Pengobatan yang efektif untuk stadium 2 tergantung paa pemeriksaan fisik yang akhirnya tergantung pula pada kemampuan dan pengalaman dokter dan perjalanan penyakit.

Saat ini sudah tersedia PPARs yang telah teruji dapat mengobati kanker paru, dalam pengalaman klinis saya pernah menjumpai beberapa kasus kanker paru yang diobati dengan PPARs dengan hasil yang memuaskan.

Untuk info lebih lanjut hubungi 021 99140027

Apa kanker hati dapat menular ?
Q.

A. Kanker adalah penyakit dimana sel-sel dalam jaringan atau organ tubuh tertentu berkembang-biak dan tumbuh terlalu cepat, lebih cepat dari normal, yang tidak diiringi dengan kematian sel yang cepat juga. Kumpulan sel-sel yang cepat membiak itulah yang kemudian menjadi kanker.

Apa yang menyebabkan perkembangbiakan dan pertumbuhan sel yang abnormal itu? Banyak faktor yang dapat menyebabkannya, yaitu faktor-faktor genetik dan didapat. Salah satu di antara faktor yang didapat adalah akibat adanya infeksi virus. Kanker yang telah dikenal luas berhubungan dengan infeksi virus adalah kanker hati (virus hepatitis B dan C), kanker leher rahim (virus Human Papilloma), dan kanker nasofaring (virus Epstein Barr). Virus Human Papilloma juga dilaporkan berhubungan dengan kanker anus, penis, vulva, juga kanker kepala dan leher terutama kanker tonsil.

Mengapa infeksi virus dapat menyebabkan kanker? Beberapa teori mengenai mekanismenya telah dipaparkan para ilmuwan. Bila dijelaskan secara sederhana, hal ini disebabkan karena virus menyebabkan adanya perubahan pada faktor-faktor yang mengatur pertumbuhan dan perkembangan sel. Bisa menekan faktor yang menghambat pertumbuhan sel atau memicu faktor yang merangsang pertumbuhan sel.

Virus memang dapat menular. Hepatitis B dan C menular melalui kontak cairan tubuh dengan cairan tubuh/darah yang mengandung virus tersebut, misalnya melalui hubungan seksual, transfusi darah, dari ibu ke bayinya, jarum suntik dan pisau cukur yang dipakai bersama, jarum tato, dll. Sedangkan virus Human Papilloma (HPV) ditularkan melalui hubungan seksual, kontak antar kulit penderita dan kulit orang sehat, dan dari ibu ke bayinya selama persalinan. Virus Epstein Bar menular melalui kontak dengan cairan vagina dan ludah serta dapat menular juga melalui transfusi darah.

Akan tetapi adanya infeksi virus tidak otomatis menyebabkan proses pembentukan kanker terjadi. Perkembangan dari hepatitis menjadi kanker hati berlangsung sekitar 10 tahun dan tidak semua penderita hepatitis B dan C kronik akan menderita kanker hati. Untuk terjadi kanker diperlukan kombinasi dengan beberapa faktor lain, seperti faktor genetik dan faktor lingkungan.
Jadi, infeksi virus memang penyakit menular, namun kanker bukanlah penyakit menular.

Semoga bermanfaat...

tanda2 gejala kanker rahim apa yaaa?
Q.

A. Kanker serviks merupakan "Pembunuh" Pertama Wanita Indonesia. Kanker serviks terjadi ditandai dengan adanya pertumbuhan sel-sel pada leher rahim yang tidak lazim (abnormal). Tetapi sebelum sel-sel tersebut menjadi sel-sel kanker, terjadi beberapa perubahan yang dialami oleh sel-sel tersebut. Perubahan sel-sel tersebut biasanya memakan waktu sampai bertahun-tahun sebelum sel-sel tadi berubah menjadi sel-sel kanker.
Setiap wanita yang pernah melakukan hubungan seksual mempunyai resiko terhadap kanker leher rahim. Memiliki pasangan seksual yang berganti-ganti atau memulai aktifitas seksual pada usia yang sangat muda juga memperbesar resiko kemungkinan mendapat kanker leher rahim.

Apa yang harus anda lakukan untuk menghindari kanker leher rahim ?

Yang pertama, jika anda pernah melakukan hubungan seksual anda harus melakukan Pap smear test secara teratur setiap dua tahun dan ini dilakukan sampai anda berusia 70 tahun. Pada beberapa kasus mungkin dokter menyarankan untuk melakukan Pap smear test lebih sering.

Hal yang ke dua adalah melaporkan adanya gejala-gejala yang tidak normal seperti adanya perdarahan, terutama setelah coitus (senggama), keputihan bercampur darah dan berbau, nyeri panggul atau tidak bisa buang air kecil.

Hal yang ke tiga adalah tidak merokok. Data statistik melaporkan bahwa resiko terserang kanker leher rahim akan menjadi lebih tinggi jika wanita merokok.

Hal yang ke empat adalah dengan menggunakan pembalut yang berkualitas, yaitu pembalut yang tidak mengandung zat pemutih, zat dioksin dan zat-zat kimia lainnya, serta terbuat dari 100% kapas. Dan WHO menyatakan zat dioksin ini dapat menyebabkan kanker

tumor sama kanker,apa bedanya??
Q.

A. Kanker adalah segolongan penyakit yang ditandai dengan pembelahan sel yang tidak terkendali dan kemampuan sel-sel tersebut untuk menyerang jaringan biologis lainnya, baik dengan pertumbuhan langsung di jaringan yang bersebelahan (invasi) atau dengan migrasi sel ke tempat yang jauh (metastasis). Pertumbuhan yang tidak terkendali tersebut disebabkan kerusakan DNA, menyebabkan mutasi di gen vital yang mengontrol pembelahan sel. Beberapa buah mutasi mungkin dibutuhkan untuk mengubah sel normal menjadi sel kanker. Mutasi-mutasi tersebut sering diakibatkan agen kimia maupun fisik yang disebut karsinogen. Mutasi dapat terjadi secara spontan (diperoleh) ataupun diwariskan (mutasi germline).

Kanker dapat menyebabkan banyak gejala yang berbeda, bergantung pada lokasinya dan karakter dari keganasan dan apakah ada metastasis. Sebuah diagnosis yang menentukan biasanya membutuhkan pemeriksaan mikroskopik jaringan yang diperoleh dengan biopsi. Setelah didiagnosis, kanker biasanya dirawat dengan operasi, kemoterapi dan/atau radiasi.

Bila tak terawat, kebanyakan kanker menyebabkan kematian; kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di negara berkembang. Kebanyakan kanker dapat dirawat dan banyak disembuhkan, terutama bila perawatan dimulai sejak awal. Banyak bentuk kanker berhubungan dengan faktor lingkungan yang sebenarnya bisa dihindari. Merokok tembakau dapat menyebabkan banyak kanker dari faktor lingkungan lainnya.

Tumor (bahasa Latin; pembengkakan) menunjuk massa jaringan yang tidak normal, tetapi dapat berupa "ganas" (bersifat kanker) atau "jinak" (tidak bersifat kanker). Hanya tumor ganas yang mampu menyerang jaringan lainnya ataupun bermetastasis.



Kemungkinan tumor jinak menjadi ganas bisa saja tapi sangat jarang terjadi, biasanya pada Tumor yang sudah terlalu lama dan besar. Misalnya Fam (Fibroadenoma mamma), tumor jinak payudara bila dibiarkan bertahun-tahun ada yang berubah jadi ganas, ini dikenal sebagai Progressi, kira-kira hanya 0,5 % -1% saja




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment