Tuesday, June 24, 2014

bagaimana caranya mengobati gusi bengkak...?

Q.

A. gusiny bengkak bagaimana??....

-1.jk gusi hy bengkak setempat dan disitu ad gigi yg berlubang, mk bisa jadi gusi tersebuk terjadi akibat penjalaran infeksi dr gigi berlubang tersebut. k perawatanny?

-kumur dengan air garam hangat (jk k tidak menderita tekanan drh tinggi, ti jk menderita teana drh tinggi sebaikny jgn krn justru dpt meningkatkan tekanan drhny jd lbh tinggi).
-jika sakit dpt minum obt penghilang sakit, spt ponstan, panadol, paramex,dll...ikuti aturan pemakaian.
-segera pergi ke dokter gigi krn obt pereda rasa sakit aj ngak cukup utk meredakan pembengkakan, biasany ad obt tambahan seperti antibiotik jg anti radang.tp uk kedua obt ini sebaikny menurut resep doker stlh k dokter gigi tentuny, jgn asal minum.dan terkadang diperlukan tindakan lsg, olh sebab itu jgn ragu k drg.
-dan JGN penah memasukan obt2an atau apapun k dlm gigi yg berlubang krn dpt merangsang infeksi menjadi lbh berat.
JGN pula memberi minyak gosok atau minyak lain di pipi, di daerah yg bengkak krn justru dpt menambah bengkak semakin hebat walau hy 1-2 jam.saja.dan JGN menempelkan koyo pda pipi di daerah bengkak.

2.jk bengkak terjadi secara luas dan tidak ad gig berlubang, bisa jd itu krn pembengkakan gusi atau istilahny gingivitis.penyebabny beragam :
- sisa mknan yg lambat laun mengeras, biasa disebut karang gigi.ini mengadung byk kuman yg dpt menyebabkan gusi jd bengkak.
- atau bahkan tanpa adny sisa mknan yg mengendap dan mengeras, dan trenyata memang ad bakteri2 jenis tertentu yg dpt menyebabkan gusi bengkak walau tanpa adny sisa mknan tersebut.

kl sudah gitu, utk sementara dpt dilakukan kumur2 dgn air grm hangat.dan segera k dokter gigiutk menyingkirkan karang gigi agar gigi bersi cemerlang dan gusi sehat.

sekian tips dari saya...semoga bermanfaat dan smg cpt sembuh....

Gusi bengkak bagaimana mengatasinya,apa obatnya ?
Q. Bila terjadi sedikit pendarahan krn disikat,rasa sakit agak berkurang.

A. gusi bengkak umumnya disebabkan krn trauma,misal terkena sikat gigi krn terlalu HOT.....sikat giginya.klo itu penyebabnya,perbaiki cara sikat gigi kamu,tidak perlu gunakan cara yg terlalu keras,asalkan cara sikat gigi kamu benar maka kebersihan gigi dan rongga mulut pun akan terjaga dgn baik.

selain itu gusi bengkak juga bisa disebabkan krn kekurangan vitamin,umumnya krg vit.C,tapi itu jarang terjadi krn diet kita setiap harinya umumnya cukup akan vitamin. tapi tidak menutup kemungkinan bisa terjadi kekurangan vitamin/avitaminosis.

ada juga p'nyebab yg banyak terjadi di masyarakat kita,krn kurangnya kesadaran tuk meningkatkan kesehatan diri sendiri.
gusi bengkak pd kasus ini disebabkan oleh terdapatnya kalkulus (yg b'awal dr plak pd gigi) disekitar gigi,umumnya didaerah sekitar leher gigi atau pd perbatasan antara gusi dan gigi kamu terdapat warna keputihan-kekuningan yg agak beda dgn warna gigi,atau seperti ada lapisan yg menebal melebihi lapisan gigi yg seharusnya.
coba dicek !!!!!
itu biasa juga disebut penyakit periodontal.
klo memang plak/kalkulus tersebut,satu2nya jalan yaitu, kamu harus membersihkan plak/kalkulus yg ada disekitar leher gigi tsb di Dokter Gigi. klo masih baru/belum terlalu keras maka proses pembersihannya bisa hanya dgn menggunakan sonde alias gak usah menggunakan Bur.

untuk langkah DARURAT kamu bisa berkumur dgn air garam hangat. tapi ingat ini hanya berguna untuk SEMENTARA dan hanya untuk meredakan pembengkakan gusi sementara saja. setelah itu kamu HARUS,KUDU,WAJIB......cek ke Dokter Gigi.....OK ????????

semoga tips gw bisa melengkapi apa yg uda disampaikan tmen2 sebelomnya......
GBU.....
oy,klo U bilang "Bila terjadi sedikit pendarahan krn disikat,rasa sakit agak berkurang." hal itu myb krn ada pengalihan rasa sakit,akibat dari bahan pasta gigi yg kamu gunakan.

Kelopak mata saya bengkak knapa yah?
Q. Badannya masih terasa fit.. Apa mungkin gara2 stress atau kelelahan memakai komputer?

A. Cara Ampuh Hindari Mata Bengkak


cooldesak - Mata bengkak di pagi hari, rasanya membuat Anda tidak percaya diri untuk tampil maksimal hari ini. Nah, untuk menghindari mata bengkak saat bangun pagi, lakukan tips dibawah ini, sebelum berangkat beraktivitas.

- Biasa mengunakan irisan timun? Kali ini cobalah mengompres mata dengan kantong teh celup bekas, lakukan 5-10 menit saja, mata akan tampak lebih fresh. Disarankan, untuk mengopres mata gunakan teh chamomile.

- Selain teh, cobalah gunakan es batu dengan cara mengusapkan pada wajah dan mata, cukup lakukan 2 menit, selain bengkak mata berkurang, wajah akan lebih segar dan kulit akan tampak lebih kencang karena pori-pori pada wajah semakin mengecil.

- Setelah mencoba tips diatas, cobalah menggunakan cara lain yaitu cara dari dalam, kurangi asupan garam pada makanan. Selain menyebabkan keringat berlebih, ternyata mengkonsumsi garam secara berlebih dapat mempengaruhi ketidakseimbangan kadar air dalam tubuh. Yang menyebabkan mata menjadi bengkak di pagi hari. Untuk itu, perbanyak konsumsi air putih yang berguna untuk mengeluarkan toksin dari dalam tubuh secara alami.

- Cara jitu, adalah tidur yang cukup atau tidur tepat waktu, biasakan tidur 6-7 jam dalam sehari. Dan yang perlu dihindari adalah begadang disaat-saat hari kerja.

Bagaimana cara mengatasi mata yang bengkak?
Q.

A. Jika bengkak karena habis menangis, cobalah kompres dengan timun. Atau dengan bekas teh celup.
Jika bengkak karena habis bangun tidur cobalah kompres dengan air hangat kemudian ganti dengan air dingin.
Untuk menghindari mata bengkak sehabis menangis, cobalah kompres dg air dingin.(sehabis selesai menangis)
Nah kalau bengkak tiap bangun tidur, untuk mengatasinya, sebelum tidur massage sekitar mata, dan pakailah penutup mata saat tidur. Selain itu tidurlah yg cukup.

semoga membantu

Gimana sih, caranya ngatasin kaki bengkak?
Q. gini nih, tmen nyokap gw ada yang kakinya bengkak. tapi gak mungkin gra" hamil loh. nah, nyokap gw nnya ma gw cra ngatasinny.

A. Maksudnya bengkak seprti apa?
Bengkak di salah satu sendi kaki atau bengkak di kedua kaki?

Kalo yang dimaksud adalah bengkak di kedua kaki (oedema tungkai), kemungkinan karena berbagai penyang hanya dapat diketahui melalui pemeriksaan oleh dokter. Untuk mengatasinya, biasanya diberikan obat diuretik yang jenis dan dosisnya disesuaikan dengan kondisi pembengkakannya.

Sedangkan bila bengkak di salah satu sendi kaki, kemungkinan Rheumatoic arthritis atau sejenisnya.

Apapun bentuk bengkaknya, sebaiknya periksa ke dokter agar dapat diketahui penyebabnya dan dapat diberikan obat yang tepat.

Thanks




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment