Friday, June 20, 2014

pengaruh naik sepeda terhadap infeksi saluran kencing?

Q. Akhir2 ini papa saya suka olah raga sepeda, dan beliau saat ini telah berumur 64 tahun.
dan setiap kali selesai berolahraga sepeda dia sering mengeluhkan kantung kemih nya seperti kesemutan/kebas.
dan hari ini ketika papa saya buang air kecil sempat mengeluarkan darah....

yang menjadi pertanyaan??? apakah ada hubungan nya, ketika mengendarai sepeda dalam waktu yang lama dapat menyebabkan infeksi terhadap saluran kencing nya.

mohon info nya rekan2 sekalian.

terima kasih
arthur

A. Sepertinya nggak ada hubungannya antara bersepeda dengan infeksi di saluran kemih. Kemungkinan Bapak adik sudah terinfeksi terlebih dahulu, atau sedang menderita penyakit tertentu di saluran kemih sehingga sewaktu berkemih ada darah yang keluar. Saran saya bawalah bapak adik untuk berkonsultasi ke dokter bedah urologi (dokter dengan disiplin ilmu yang berkaitan dengan ginjal dan saluran kemih), nanti dokter akan memeriksanya dan mencari tahu penyebabnya.

Jika di sarankan untuk Foto polos perut atau BNO, sebaiknya lakukan, sebab dengan hasil foto tersebut dapat membantu dokter untuk menerangkan penyakit bapak.

Biasanya jika foto BNO meragukan, akan diminta pemeriksaan IVP atau intravenous Pyelographi, untuk melihat adanya gangguan pada ginjal dan saluran kemih. Apakah itu batu sebagai penyebabnya, benda asing , ataukah hypertropi prostat(pembesaran prostat) dan lain-lain.

Segeralah ke dokter untuk mengetahui penyebab pastinya.

Saya hanya sekedar membantu adik, semoga jawaban ini dapat membantu.

infeksi saluran kemih,,,tolong duuunkkkk,,,?
Q. Hai Teman teman ,,,Saya wanita umur 29 tahun, sekitar 4 tahun lalu saya mengalami infeksi saluran kemih,lalu dokter beri saya obat dan sembuh. tapi sekitar 1 tahun lalu saya mengalaminya lagi lalu kedokter lg diberi obat dan sembuh.tapi setelah itu beberapa bulan kemudian saya merasa tiap malam hari saat tidur saya selalu terbangun ingin kencing walaupun saya sudah tidak minum bagian perut bawah saya terasa seperti anyang2an dan juga saat melakukan hubungan badan saya jg merasa ingin kencing.
apakah ini infeksi saluran kemih lagi ? kenapa ya tiap kali saya mengalami infeksi saluran kemih ? bagaimana mengatasinya ?
(saya juga sudah minum cranberry juice tiap hari 1 gelas. tapi tetap saja tidak sembuh.) Terima Kasih Banyak atas jawabannya.

A. coba minum obat ciprofloxacin 2x1 selama 3 hari jangan putus ya terus yang paling penting setiap bangun pagi wajib minum air putih kuran lebih 3-4 gelas sekali minum (emang pertama kali rasa mual muntah tapi lama lama akan terbiasa) terus usahakan dalam sehari habiskan 8 liter air putih coz infeksi saluran kemih bisa juga dari atau menyebabkan sakit ginjal dan obat paling mujarab adalah seperti yang aku sebutkan tadi AIR PUTIH
coz bukan hanya melancarkan peredaran darah juga mengobati berbagai penyakit coz semua berasal dari kelancaran peredaran darah.
thanks
mudah mudahan bermanfaat.....
selamat mencoba....

infeksi saluran kemih?
Q. apa ciri ciri infeksi saluran kemih?

A. Pedih, bernanah, cairannya bau tidak enak seperti biasanya. Gatal2 Segera ke dokter sebelum alat anda rusak dan DNA akan dirusak sampai keturuanan anda cacat. Jangan main dengan wanita kotor dan ber STD.

tanya obat alternatif infeksi saluran kemih...?
Q. Mama saya barusan MCU. hasilnya beliau mengalami infeksi saluran kemih...Adakah rekan2 tau untuk obat alternatifnya...ramuan tradisional juga boleh....Terima kasih.

A. Sebaiknya diobati dengan antibiotika, seperti : Ciprofloxacin yang harganya hanya 10 rb untuk 1 pepel ( 10 biji ).

Infeksi saluran kemih?
Q. waktu bangun tidur,saya kencing bercampur darah.saya di diagnosa infeksi saluran kemih.saya melihat literatur bahwa bakteri tersebar karena adanya hubungan seksual.apakah orang yang masih perawan bisa terkena infeksi saluran kemih?kalau bisa,apakah penyebabnya?trm ksh

A. bisa mbak...

Krna sering nahan BAK, kelelahan + kurang hygiene genetal.

Mg bs membntu




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment