Friday, June 20, 2014

Apa anda seorang perokok?

Q. + bila IYA habis berapa batang rokok dalam sehari dan sudah berapa lama menjadi perokok?

A. no, tidak sengaja menghirup asap rokok saja bisa batuk-batuk, :D

Apakah km seorang perokok ?
Q.

A. Bukan..
Asap rokok masuk idung ane aja udah bikin batuk.. Aplagi rokoknya-,-"

Batuk apa ya broo yang kuderita selama ini?
Q. Dulu aku perokok,tapi karena sering batuk sekarang uda gak merokok lagi.tapi batuk gak kunjung sembuh bahkan makin parah. Kena angin malam batuk,terhirup asap rokok batuk,kena hujan batuk,minum es langsung batuk.ini uda berlangsung sekitar 3 tahun,aku sering juga berobat tapi kadang sembuh kadang enggak .yg aku heran mengapa aku rentan sekali batuk .tlong ya bro??

A. Sebenarnya cukup banyak penyakit yang menimbulkan batuk, antara lain :

1. Bronkhitis akut.
2. Bronkhitis kronik
3. Asma, obstruksi bronkhus dan bronkhiolus disertai dengan batuk.
4. Bronkhietasis disertai dengan hemoptisis
5. TBC paru, kondisi paling sering.
6. Carcnoma paru
7. Pneumonia.
8. Dan masih banyak lagi yang lain.

Untuk mengindentifikasi suatu kondisi batuk dibutuhkan Anamnesis riwayat penyakit, pemeriksaan fisis dan pemeriksaan penunjang yang baik. Agar diagonsis dapat diarahkan ke suatu penyakit.Tidak cukup jika hanya dengan tulisan saja. Saya sarankan sebaiknya ke dokter dulu untuk pemeriksaan yang lebih lengkap, bila perlu periksa sputum anda dan juga dada anda dengan foto thoraks, agar dokter dapat menilai kondisi anda.

Untuk sementara ada beberapa obat yang diusulkan, bila saat ini anda masih batuk :

1. Mucotusan (antitusif) dosis : 3 x 1
2. Amoksisilin 500 mg dosis 3 x 1
3. Bila sedikit sesak, bisa ditambahkan salbutamol 2 mg dosis 2 x 1
4. Bila demam sebagai indikasi infeksi gunakan paracetamol 3 x 500 mg
5. Hentikan kebiasaan merokok.

Obat diatas hanya digunakan untuk pengobatan symtomatik saja, dan alangkah baiknya anda konsultasikan penyakit anda ke dokter. Agar dapat diketahui penyakit anda dan pengobatannya pun lebih terarah.

Semoga bermanfaat. Makasih

Batuk keluar gumpalan darah kenapa ya?
Q. Hi All,
Mw tny donk, udh 2 hari nih saya sakit yang saya tidak tahu bahwa saya tuh sakit apa,
sakitnya tuh kadang2 saya tenggorokan gatel bgt tuh,
trus batuknya keluar gumpalan darah gitu, batuk nya sih jarang bgt (cuma sesekali aja, pas batuk keluar gumpalan darah)...
kira2 knp ya? padahal saya bukan perokok.

A. Kalau batuk keluar gumpalan darah tapi bukan ludah yang berdarah, kemungkinan ada pendarahan pada maag.
Ada luka pada maag. Perlu pengobatan dari dokter untuk pendarahan dari maag
Kalau batuk keluar darah campur dahak, kemungkinan TBC. Rongtgen THORAX untuk mengertahui TBC atau tidak. Puskesmas menyediakan obat TBC gratis, yang harus diambil dan diminum setiap hari atas bantuan WHO

Perokok itu baik banget ya! Bayangin, dia selalu bagi bagi asepnya GRATIS?
Q. pada orang disekitarnya sehingga orang disekitarnya pada sehat semua.
Kenapa sih perokok itu ga egois dikit gitu, kalau gituan gak usah bagi bagi gitu loh, dikunyah 'n ditelan kan lebih uenak ?

Kenapa ya ?

A. Iya ya, perokok itu terlalu baik. Uangnya uang sendiri, rela-relanya bagi-bagi. Apa nggak rugi? Mau ngerokok tuh ya mbok di kamar sendiri, hirup asepnya sendiri, nikmatin sendiri (+ sakit sendiri; batuk-batuk sendiri, jantungan sendiri). Nggak usah bagi-bagi buat yang nggak mau beli rokok sendiri, yang maunya gratisan! Saya aja makan keripik seribu perak nggak mau bagi-bagi! Hehe... ketahuan deh pelitnya.

Bunglon, bisa-bisanya bikin pertanyaan sarkastik tapi berbobot! Keren, keren!




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment