Friday, June 20, 2014

Cara menyuburkan rambut?

Q. Aku punya rambut yang tipis banget. Penegennya numbuhin rambut agar lebih lebat.
Ada yang tahu cara menyuburkan rambut yang alami dan ga ribet?
Bagi infonya ya.

A. Rambut adalah mahkota buat siapapun juga. Baik itu perempuan maupun perempuan. Kalau Anda memiliki rambut rontok dan tumbuh jarang sekali, Anda bisa membuat rambut tumbuh subur dan berkilat cemerlang. Caranya gimanaâ¦. Mudah kok⦠pergi saja ke salonâ¦. Heâ¦heâ¦heâ¦. selain itu alternatif berikut mungkin bisa dilakukan oleh kita-kita... apalagi kalo sebelah rumah ada kebun atawa pohon pisang....

Coba deh setiap pagi cari air embun yang terdapat di sela-sela batang pisang dengan batang daunnya. Pergunakan air embun tersebut untuk mencacap rambut setiap pagi hari terbangun dari tidur. Dalam waktu kurang dari 1 bulan rambut di kepala Anda akan jadi hitam legam berkilat cemerlang dan tumbuh lebat.

Atau bisa juga Anda korbankan sebatang pohon pisang. Tebang pucuk pohonnya dan pada batang pisang yang telah dipotong itu ditutupi dengan sesuatu yang memiliki pori cukup besar seperti tetampa atau bakul. Biarkan satu hari satu malam. Besok paginya bukalah tutup itu dan pada tenga-tengah batang pisang itu telah terkumpul cukup banyak air. Pergunakanlah air embun yang telah tercampur getah batang pisang tersebut untuk mencacapi kulit kepala, tekan-tekan agar air tersebut benar-benar dapat diserap oleh pori-pori kulit kepala. Rambut akan tumbuh lebat dan hitam kemilau. Dalam waktu satu bulan Anda dapat lihat hasilnya.

permasalahan merawat rambut?
Q. bagaimana cara mencegah atau menghentikan rambut rontok, bercabang, dan berwarna merah?

dulu pernah saya kasih vitamin rambut seperti minyak ikan. tentunya anda tahu merk yang saya maksud? tetapi tetap saja rontok, bercabang, merah. padahal vitamin yang saya beli sudah sesuai dengan kondisi rambut saya.

bagaimana takaran penggunaan takaran vitamin tersebut? apakah penggunaan yang berlebihan dapat memperparah rambut?

apakah lidah buaya juga dapat menghentikan rambut rontok? adakah cara lain untuk mengatasi hal ini.

sebelumnya terima kasih atas jawabannya. tolong dijawab ya. god bless u.

A. Rambut Rontok sebenarnya wajar dan alami, seperti halnya daun yang rontok dari rantingnya, dan akan tumbuh lagi berganti dengan yang baru. tapi bila rontoknya berlebihan itu baru masalah...! banyak penyebabnya al: kekurangan Vitamin, Obat kimia, panas badan & kepala yang menyebabkan rusak dan matinya akar rambut.
untuk mengatasinya
1. untuk rambut rontok alami :
a. cukup dengan pemberian vitamin-vitamin dan nutrisi untuk memperkuat dan menyuburkan akar rambut.
b. asupan makanan yang mengandung banyak protein untuk membantu perbaikan rambut yang rusak
c. Hindari Stres dan beban berlebihan pada rambut seperti jepit rambut yang terlalu berat.

2. Untuk Rambut Rontok yang berlebihan:
a. gunakan tonik rambut yang mengandung bahan aktif Minoxidil, ini berfungsi untuk memperbaiki akar rambut yang rusak dan menguatkan akar rambut (Banyak tersedia di Apotik/Toko Obat)
b. Bila perlu untuk sementara potong rambut anda beberapa cm untuk mengurangi beban akar rambut selama masa perbaikan.
c. Hindari stres dan shampo yang terlalu keras yang menyebabkan kulit kepala kering.

Lidah buaya mampu memberikan kesuburan dan memperbaiki kerusakan rambut, tapi kurang kuat untuk mengurangi kerontokan, tapi bisa membantu mencegah terjadinya kerontokan untuk kondisi normal.
bila dikombinasi dengan tonik yang mengandung Minoxidil maka akan sangat efektif sekali untuk memperbaiki kerusakan dan kerontokan rambut. semoga berguna Tks

rambut bercabang dan muka berminyak?
Q. apa yg menyebabkan muka bisa berminyak dan rambut bisa bercabang ??
trus gimana ngatasinya ??

A. rambut bercabang:
~Rambut bercabang biasanya muncul seiring pertumbuhan rambut. Minyak yang dihasilkan oleh kelenjar minyak bawah kulit kepala tidak sampai ke ujung rambut.
Sehingga menyebabkan ujung rambut menjadi lebih kering dan rapuh di banding bagian tengah batang atau akar rambut.

~Penyebab lainnya karena pewarnaan rambut dan penggunaan sampo yang tidak sesuai dengan kondisi rambut. Bisa juga sikat rambut dan sisir yang kualitasnya tidak mendukung rambut anda.

cara mengatasinya:
~memotong rambut kamu

~perawatan dengan conditioner atau cream seminggu sekali

~Trim/ steam rutin rambut anda setiap 8 atau 12 minggu jika rambut anda panjang atau 6 minggu sekali untuk rambut yang pendek.

~Hindari penggunaan haid dryer terlalu sering serta menyikat atau menyisir rambut. Pakailah sikat rambut atau sisir rambut berkualitas bagus. Janganlah pakai sisir yang sudah hilang beberapa gigi-giginya.

~Gunakan sisir sikat yang mempunyai bantalan bulat di ujungnya. Bantalannya akan memberi rangsangan agar rambut tumbuh sehat.

~Sebelum keramas, sisir rambut terlebih dulu agar rambut mudah diatur dan tidak kusut. Gunakan sisir bergigi jarang saat rambut basah. Agar rambut halus dan lembut sebaiknya anda gunakan sisir sikat besar. Jadi sebaiknya anda bersihkan selalu sisir sikat anda.


Penyebab Utama Kulit Berminyak
~Kabar buruknya, gen merupakan penyebab masalah kulit berminyak - setidahknya pada kebanyakan kasus.

~Faktor utama lain yang menyebabkan kulit berminyak adalah pola makan kita. Terlalu banyak proses gula, cairan dan masuknya garam bisa jadi kontribusi dalam masalah kulit berminyak. Meski faktor keturunan diduga sebagai penyebab kulit berminyak, dokter kulit akan tetap merekomendasikan pilihan diet dengan maksud mengatasi masalahnya.

~Hormon kita merupakan masalah lain yang jadi faktor besar untuk sementara waktu (dalam beberapa kasus dalam waktu lama)dengan masalah kulit berminyak. kasus ini terutama terjadi dalam masa puber ketika tingkat hormon amat tidak seimbang.

~Faktor biasa dalam masa remaja dimana terlalu banyak produksi sebum (minyak di bawah kulit) sebagai hasil tingkat hormon yang tak menentu.

~Faktor lain yang diketahui sebagai penyabab masalah kulit berminyak adalah kosmetik dan kelembaban atau udara yang amat panas.

cara mengatasi:
~Sementara diet merupakan faktor paling besar dalam masalah kulit berminyak, kebanyakan orang akan memilih untuk melawan kondisi semacam ini secara langsung.

~Berbagai sabun muka yang menyebabkan masalah, bukannya mengatasi, sebaiknya dihindari saja.

~hindari sabun yang mengandung alkohol, alangkah baiknya memilih yang berbahan dasar alamiah, seperti minyak zaitun, almond atau alpukat. Kesemuanya memiliki fungsi resapan yang dalam dimana akan membantu pergantian kulit dan menjaga kelembaban.

~Basuh wajah dengan air hangat, bukan air panas.

~Gerakan lembut dan perlahan saat membersihkan wajah cukup untuk mengurangi masalah kulit berminyak Anda tanpa harus menyebabkan kulit jadi kering.

~Jangan terlalu sering mencuci wajah. Ini mungkin cara paling mudah untuk menghilangkan minyak, namun hal ini juga dapat menyebabkan terjadinya Reactive Seborrhea.

~Setelah menggosok wajah dengan sabun yang lembut, sebaiknya gunakan pelembab berbahan alami seperti minyal almond, zaitun atau alpukat, dimana kesemuanya dapat melindungi, melembabkan dan membantu kulit tampak indah tanpa memberi efek samping seperti yang disebabkan bahan kimia dan sintetis.


semoga infonya bermanfaat

Chara dengan warna rambut..?
Q. Chara di animanga dengan tipe rambut sebagai berikut:
Rambut gimbal :
Rambut mohawk :
Rambut biru :
Rambut hijau :
Rambut merah :
Rambut pink :

A. Rambut Gimbal : Kaname Tousen (Bleach)...
http://2.bp.blogspot.com/_UddhWPEzdqY/TPTBVmQkavI/AAAAAAAAAE4/HkNl_XW3fGU/s1600/TousenKaname.png


Rambut mohawk :Gen "Musashi" Takehura( Eyeshield 21.)
http://4.bp.blogspot.com/_Ivb0xyHeNFg/TT5FJlUrPuI/AAAAAAAAACo/obDpqLmQFO0/s1600/musashi.jpg


Rambut biru :Kurumu Kurono(Rosario+Vampire!!)
http://img3.cdn.crunchyroll.com/i/spire1/5d93b2da0fb628631c8de2d1e73a66a91227062913_full.png


Rambut hijau :Midori (Midori Days)
http://www.killboredom.com/feat-images/animeMainImage/midori_days_main.jpg


Rambut merah :Kazumi Asakura ( Mahou Sensei Negima! )
http://webspace.webring.com/people/da/aringmistress/magic_teacher_negima/asakura_kazumi_1.jpg


Rambut pink :Simca-(Air Gear)
http://fc01.deviantart.com/fs17/f/2007/143/5/6/Simca___Air_Gear_by_manager_ken.jpg


Yah,,, Mungkin yang no. 1 dan 2 itu dari anime mainstream. Sisanya sengaja kuambil dari yang non mainstream....

untuk memperpanjang rambut?
Q. Untuk pertumbuhan rambut, lebih baik pakai kuning/putih telur ya?

A. ada beberapa cara untuk menstimulasi tumbuhnya rambut,
1. sering2 memijat kulit kepala untuk melancarkan peredaran darah, kalau peredaran darah lancar otomatis akan banyak nutrisi yang terserap ke akar rambut, sehingga dapat merangsang pertumbuhannya
2. asupan makanan yang bergizi, banyak protein dan vitamin B, seperti daging ayam, telur, susu, kacang2an, dan perbanyak minum air putih
3. bisa juga menambah nutrisi ke dalam akar rambut dengan memijat tonic ke kulit kepala setiap habis keramas, bisa juga pakai bahan2 alami seperti minyak kemiri dan lidah buaya
4. pakai produk perawatan rambut yang mengandung shea butter, olive oil, dan avocado oil, karena sifatnya menutrisi kulit kepala dan akar rambut
5. rajin melakukan trimming (memotong ujung rambut yang kering dan bercabang) agar akar rambut lebih fokus pada pertumbuhan rambut, bukannya mengalihkan nutrisi ke ujung rambut yang rusak itu. Selain itu ujung rambut juga bisa diperbaiki dengan rajin memakai conditioner dan minyak seperti ellips




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment