Friday, June 20, 2014

Mengapa seseorang kecanduan narkoba ?

Q.

A. 1. Ketidak tahuan akan bahaya narkoba, sehingga masyarakat yang tidak tahu apa-apa terperosok ke dalam jurang neraka itu yang mengakibatkan sulit kembali kepada jati diri yang sebenarnya.
2. Dasar Agama Yang Tidak Kuat
Pendidikan agama sangat dominant melindungi anak dari pengaruh luar menyalahgunakan narkoba. Karena ajaran agama Islam, Kristen Katolik, Hindu, Budha dan lain-lain melarang umatnya melakukan perbuatannya yang merusak dirinya. Dasar agama yang pernah ditanamkan sejak kecil akan menjadi perisai bagi dirinya untuk menolak sesuatu yang merusak akhlaq. Akan tetapi anak-anak yang (generasi muda) yang tidak pernah mendapatkan pendidikan agama sangat rawan melakukan tindakan criminal seperti pecandu narkoba, minum-minuman keras dan lain-lain.
3. Komunikasi Dua Arah Antara Orang Tua Dan Anak Sangat Jarang
Di dalam kelaurga antar Ibu Bapak dan anak selalulah dijalin komunikasi yang berkesinambungan. Jangan sekali-kali komunikasi antara ayah dan akan atau ibu dan anak terputus. Tidak boleh ada kepakuman komunikasi antara mereka.
Bila hal ini terjadi maka si anak akan mencari jalan keluar untuk menyenangkan dirinya. Mencari teman yang dapat berkomunikasi pembuatnya senang. Nah di sinilah awal malapetaka itu, ketika kemudian datanglah temannya bergabung untuk menghilangkan rasa suntuk yang dialaminya di rumah yang menurutnya tidak menyenangkan.
Bila si anak pulang dari sekolah tidak sebagaimana biasanya atau pulang larut malam, wajib diselidiki kenapa ia pulang terlambat. Sekali didiamkan percayalah berulang kali dilakukannya. Kesempatan beginilah yang menjadi seseorang terpengaruh oleh teman-temannya yang lepas control. Setelah anak berprilaku beda dari pada kebiasaannya barulah si orang tua sadar anaknya sudah korban narkoba. Apa mau dikata sesal kemudian tidak berguna.
4. Pengaruh Di Lingkungan Sekolah/Kampus
Zaman sekolah sekarang dan perguruan tinggi yang lebih keren di sebut universitas bukanlah semata-mata lahan menimba ilmu pengetahuan, tetapi lahan subur peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba oleh para siswa/ mahasiswa. Pada mulanya institute ini tempat meningkatkan kecerdasan dan intelegasi, guna menempa sumber daya manusia akhirnya tercemar oleh kepentingan sesaat jangka pendek orang-orang jahil yang mengeruk keuntungan.
5. Karena modal gaul, biar keliahatannya percaya diri (pede) ngak mau kalah dengan orang lain.
6. Bisnis narkoba yang menjanjikan keuntungan yang sangat besar para pelakunya.
7. Kemungkinan adanya scenario besar untuk menghancurkan calon pemimpin di masa depan.
Oleh karena itu sejak dini perlu disiapkan generasi penerus yang sehat pisik maupun mental bebas dari pengaruh narkoba dan memiliki kemampuan menghadapi persaingan global.
8. Pengaruh Lingkungan
Peranan lingkungan sangat menentukan bagi pertumbuhan dan pengembangan jiwa pribadi seseorang. Bila masyarakat di lingkungan itu solidaritas kepribadian santun ramah dan komunikatif, maka pada umumnya anak-anak situpun kelihatan baik-baik, pintar dan cerdas tidak mudah terpengaruh dengan perbuatan tercela.
Akan tetapi sebaliknya pula bila masyarakat lingkungan itu bersifat apatis, egois dna tidak mau tahu apa yang terjadi dalam lingkungannya maka dengan sendirinya lingkungan ini tidak kondusif dan tidak pula komunikatif. Maka hal yang beginilah jaringan pada Bandar narkoba itu dengan mudah menjalankan aksi bisnis barang haramnya.
9. Budaya Global Yang Masuk Via Eletronik, Media Cetak
Budaya global sangat dominan mempengaruhi kawula muda generasi kita. Remaja kita cepat meniru budaya luar yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa agar kelihatan tidak ketinggalan jaman. Sehingga apa yang dilihatnya melalui media elektronik seperti televise, internet dan lain-lain. Cepat diserapnya tanpa mempertimbangkan baik buruknya yang penting trend. Sehingga nilai-nilai budaya kita tercemar dan tidak diperdulikan lagi karena dianggap kuno, lebih memilih pergaulan bebas (free-sex) yang terakhir kepelukan ODHA (orang dengan HIV/AIDS).

Apa dampak kecanduan GAME-KOMPUTER sama seperti kecanduan NARKOBA ?
Q. Ada yang bertanya : Apakah kecanduan bermain game-komputer akan sama dampaknya dengan kecanduan NARKOBA ? Setelah melakukan penelusuran , akhi menemukan sebuah makalah Simposium Peranan Wanita / Ibu dalam proses pendidikan anak . Amelia Naim ,seorang narasumber tamatan University of Colorado at Boulder; USA, menyatakan bahwa;
Jangan menganggap REMEH dampak GAME ; Play station , karena kalau kita tak bisa mengontrol
dan membiarkan anak-anak bermain-game -komputer tanpa kontrol , sampai mereka lupa waktu , maka akan terjadi SIKLUS / TAHAPAN sebagai berikut ;
1.Tahap ADIKSI ; Tubuh akan membentuk zat-adiktif yang disebut DELTAPhos B dalam OTAK.
Racun / zat tersebut akan mempengaruhi proses pembentukan Hormon Dopamin dan Serotonin yang memberikan effek -KEPUASAN . Jika sudah KETAGIHAN maka rasa Puas itu hanya akan
muncul kakau ia bermain-Game lagi .
2.Tahap ESKALASI : Sama seperti pecandu Narkoba, pecandu game komputer yang sudah nmulai ketagihan harus MENINGKATKAN DOSIS Delta Phos B agar mencapai kepuasan. Jika pada awalnya bermain 1 jam saja sudah merasa PUAS , maka waktu bermain selanjutnya harus lebih dari 1 jam .
3.Tahap Desensitisasi : Pada tahap ini anak akan semakin kehilangan KEPEKAAN PERASAAN.
Jika pada awalnya dia masih bisa merasa BERSALAH ; MENYESAL karena sudah membuang-waktu yang sia-sia ; maka pada tahap / stadium DESENSITISASI , anak tidak lagi bisa mengendalikan diri untuk tak bermain Game. Ia akan berusaha mencari hal-hal yang ekstrim untuk
melampiaskan ketagihannya.
4.Tahap ACTING-OUT : Inilah Stadium / tingkat yang sangat berbahaya . Pada tahap ini anak sudah tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang KEHILANGAN FITRAH jati-dirinya.
Perilakunya cenderung menjadi sangat EGOIS , ANTI-SOSIAL ; dan AGRESIF . Kapan saja dan dimanapun dia berada , ia berpotensi melakukan perbuatan yang merusak , bukan saja yang bisa merusak dirinya sendiri , tapi juga merusak apasaja yang ada disekitarnya.
Bagian Otak depan yang disebut FRONTAL-LOBE ; yang berfungsi mengendalikan EMOSI dan tindakan seseorang , seperti REM pada sebuah mobil , maka pada stadium 4 ini , REM-nya menjadi
BLONG. Melalui proses Scan-ning, terlihat ada proses SHRIN'KING / PENGERUTAN jaringan FRONT-LOBE .
Nah, semoga postingan ini bisa memberikan kesadaran , menambah wawasan kepada siapapun yang membacanya. Bahwa ternyata dibalik menjamurnya GAME-ON-LINE ada Program PENCUCIAN-OTAK dan Proses perusakan Otak generasi-muda agar terlena dan memastikan generasi muda kita menjadi SANGAT BERGANTUNG kepada Barat .

A. Benar Khi, bahwa main game online atau PS dampak buruknya sama saja dgn narkoba, sama2 merusak fisik, psikis, sosial, kultur dan budaya. Yg membedakan hanyalah jumlah korban jiwa dan status hukumnya saja. Jika narkoba ada ancaman pidananya, sementara main game blm ada ancaman pidananya.

Korban jiwa karena pemakaian narkoba dinegeri ini setiap harinya sdh mencapai angka 50 orang, sementara main game blm ada data kongkretnya, namun sy pernah mendengar ada orang yg mati gara2 main game tsb.

Jika dilihat dari hukum Islam, seharusnya main game online atau PS yg sdh melampaui batas waktu tertentu seharusnya bersifat haram, karena sdh terdapat unsur merugikan diri sendiri dan orang lain serta adanya unsur membuang2 waktu. Menurut berita yg pernah sy dengar, bahwa main game lebih dari 2 jam dalam sehari sdh bersifat merusak dan membahayakan, namun jika dilakukan dalam batas aman, ternyata ada juga dampak positifnya, yakni dpt meningkatkan kinerja kerja sistim syaraf motorik otak, otot refleks, kecepatan berfikir, kesabaran, dll.

Apakah orang yang kecanduan narkoba,dapat di hentikan,?
Q.

A. Orang2 yang kecanduan bisa di hentikan dengan tanpa terpaksa...!!! dengan tanpa beban....!!! dengan tulus melepaskan kecanduan seperti, Obat / narkoba, rokok, kopi dsb dengan beberapa x melakukan hypnotherapy.

Hypnotherapy bisa menghentikan kebiasaan2 buruk dengan cara cepat, setelah menjalani therapy maka seseorang candu akan menolak apa yg mencadi candu terhadap dirinya, dengan sendiri dan tanpa paksaan. Bahkan setelah tuntas bbrp x therapy dia tidak bisa lagi menggunakan obat sama sekali, atau candunya apa dan total hilang tanpa mengalami tekanan mental. Semoga bermanfaat

Apakah orang yang kecanduan narkoba,dapat di hentikan,?
Q.

A. Kecanduan narkoba bisa stop total jika ada kemauan kuat....!!! Namun kalau tidak ada kemauan maka akan sulit melepaskan kebiasaan buruk.
Dengan hypnotherapy cara cepat spontan, tidak ada efek sama sekali, tidak menggunakan obat apapun, dan aman hanya memerlukan bbrp sesi dapat stop total dengan sendirinya, karena hypnotherapy mengarah pada program memory bawah sadar. Semoga bermanfaat

narkoba................................?
Q. ahahaha, cape juga lama gak o.L, aku kangeeeeeeeeeeeen bget ma K&A, oiya ada sedikit pertanyaan nih...

~1> apa alasan kalian masuk ke postingan ini?

skarang pertanyaannya ::
~2> seandainya chara fav mu kecanduan narkoba, sakit HIV / AIDS??

~3> lo bakal gila stress or...apalah...






bintang pliss !!
kasihanilah aku !!
siang - siang gak da bintang !!

A. okey, met come back ^^
lam kenal yaa..:D


~1> apa alasan kalian masuk ke postingan ini?
>>perlukah alasan?
aku tidak tahu alasan orang tuk menghapus postingan dan memberi TD,
tapi untuk menjawab, perlukah alasan?
*hhe., sedikit plesetan kata2nya Shinichi Kudo



skarang pertanyaannya ::
~2> seandainya chara fav mu kecanduan narkoba, sakit HIV / AIDS??
>>hm..sebenarnya dulu Lelouch sudah hampir terkena narkoba,karena depresinya,.
untung ada Kallen,dengan bantuannya dia tidak jadi seorang pecandu..
dan jika seandainya benar2 terjadi Lelouch menjadi pecandu,
maka itu akan membuatku shock sekali..
dan sedih tentunya//




~3> lo bakal gila stress or...apalah...
>>tidak,
karena jika aku gila ataupun stress, kemudian siapa yang akan menolongnya?
dan jika aku gila, maka itu akan memperburuk keadaan saja



as u wish




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment