Saturday, June 21, 2014

pengertian kaki pecah pecah?

Q.

A. kaki pecah di akibatkan jarang pake sendal,sering terkena air...sangat ngk PD kalo kalo kaki pecah2...

mengapa kulit kaki saya semuanya pecah-pecah?sudah ke dokter kulit namun tdk sembuh.trims?
Q.

A. aku memang tidak tahu seperti apa pecah2 yang kamu maksud, tapi coba deh pake cara alami.
dulu kulit kaki aku terbilang kasar, padahal aku perempuan yang cukup imut loh, tapi kakiku kata orang mirip orang sawah, kasar banget. terus aku iseng, coba2 pake lidah buaya, kebetulan dirumah ada lidah buaya, aku coba pake sambil mandi aku gosok2. eh, untung banget loh sekarang aku udah gak kasar apalagi pecah2. emang sih jatah mandi jadi agak nambah 5 menit, tapi gak kenapa-napa toh, demi diri sendiri.
Pokoknya aku tipe yang paling gak suka kedokter, selain karena masalah uang juga sih, tapi aku memanfaatkan apa yang ada aja demi diri aku, ternyata hasilnya, gak kalah jauh sama yang udah berobat ke dokter kulit.

Bagaimana cara mengobati kulit telapak kaki tebal, sakit, dan pecah pecah?
Q. telapak kaki saya ( bagian ujung depan dan belakang ) terdapat kulit tebal,dan kadang suka sakit. jika dibiarkan saja kulit bisa bertambah tebal, maka saya sering gunting kulit kaki saya, dan saya perhatikan didalam kulit kaki tersebut berwarna kuning ( kulit tebal di area dalam kulit kaki )dan jika ditekan sakit..saya merasa terganggu dengan ini.. bagaimana solusinya & apa obatnya.. terima kasih.

A. Amanda,

Beberapa orang mudah mengalami penebalan pada kulit kakinya, kadang bisa sampai pecah-pecah dan terjadi infeksi.

Harus diperiksakan dulu, apakah ada infeksi atau tidak. Jika terdapat infeksi mungkin diperlukan pengobatan antibiotik topikal (yang dioleskan). Karena nyeri bisa ditimbulkan pada proses inflamsi/peradangan baik karena infeksi maupun iritasi.

Jika tidak ada infeksi kita bisa fokuskan pada penebalan saja.

Umumnya penebalan disebabkan oleh iritasi yang kronis/menahun, ini adalah bentuk dari salah satu jenis dermatitis. Harus dicari dulu apa penyebabnya, sehingga ke depan tidak bertambah buruk. Semisal bahan-bahan apa yang sering kontak dengan kaki kita, apakah sewaktu mencuci kaki sering terendam dalam cairan detergen. Jika lokasinya spesifik di bagian depan atau belakang, apakah ada kemungkinan dengan jenis alas kaki yang kita gunakan. Semua itu harus ditemukan dahulu, tentu Amanda akan punya kecurigaan sendiri.

Untuk mengurangi penebalan dapat memanfaatkan obat-obatan yang mengandung unsur keratolitik, biasanya dokter akan meresepkan obat yang sesuai dengan kondisi kulit masing-masing penderita. Namun jika Amanda lebih suka cara tradisional, carilah yang bersifat keratolik, seperti misalnya daun sirih (biasanya dihangatkan dan ditempel dalam bentuk lembaran).

Jangan lupa menambahkan pelembab dan kurangi menggunakan sepatu atau bahan-bahan yang bergesekan dengan bagian kaki yang bermasalah.

Nah, semoga dapat membantu.

Kaki pecah-pecah yg sudah parah, bisa mulus lagi ga?
Q.

A. coba saja

pake minyak sayur, terus dioles-olesin di kaki yg pecah-pecah

simpel dan gmpang kan?

kaki kasar, kering dan pecah-pecah apa solusinya?
Q.

A. saya pernah denger dari dokter kulit...mengatasinya setiap mau tidur sebaiknya kita rendam kaki dengan air hangat yang di campur dengan sabun cair (Lifebuoy,lux,biore,dll) lalu beri sedikit garam...campur lalu rendam kaki kita sambil digosok gosokkan dengan lembut kalau bisa menggunakan batu apung khusus untuk kaki...rendam kaki selama 15-30 menit...setelah itu bersihkan kaki dengan air dingin....selamat mencoba...semoga bermanfaat :))




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment