Tuesday, June 17, 2014

Obat apa yG bikin amandel sembuh?

Q. Tolong kasih tau secara Alami tentunya??

A. AMANDEL disebut juga tonsil yang berada pada sisi kiri dan kanan bagian belakang rongga mulut. AMANDEL bagian dari sistem kekebalan yang menjaga tubuh terhadap infeksi, khususnya infeksi saluran nafas atas dan faring. Peradangan pada AMANDEL disebut sebagai tonsilitis. Infeksi yang terjadi pada AMANDEL dapat mengakibatkan AMANDEL membengkak hingga harus dioperasi untuk diambil, namun diambilnya AMANDEL dapat mengakibatkan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

AMANDEL menjadi gerbang utama pencegahan bibit atau kuman penyakit yang masuk ke dalam tubuh manusia melalui makanan, minuman atau apa saja yang masuk melalui rongga mulut. Beberapa tanda-tanda radang AMANDEL seperti sakit pada kerongkongan, membengkaknya AMANDEL dan kelenjar di leher, terdapat titik putih pada amandel, demam dan biasanya sulit menelan.

Radang AMANDEL adalah penyakit menular. Bersin dan batuk mengakibatkan persebaran bakteri penyebab radang AMANDEL berpindah dari satu individu ke individu lainnya. Untuk melindungi diri dari tertularnya radang AMANDEL, ada beberapa cara yang diperhatikan seperti sering mencuci tangan, jangan berbagi alat makanan temanmu menderita radang AMANDEL, jangan berbagi peralatan makanan, sikat gigi, atau lainnya, selalu mengganti sikat gigi dengan yang baru.

Obat herbal Mouth Wash Blend dari produk Annise Herbal (http://anisherbal.com) bersifat antiseptik untuk mengatasi radang tenggorokkan, dan membantu menyembuhkan radang pada AMANDEL , mengurangi batuk, menjaga kesehatan gigi, mengatasi sariawan dan radang gusi. Obat herbal amandel dari produk Annise Herbal ini terbuat dari bahan alami.

Cara penggunaannya yaitu menuangkan 2-5 tetes Mouth Wash Blend pada 1(satu) sendok makan air minum, lalu dikumur-kumur beberapa kali. Untuk anak-anak yang belum bisa berkumur-kumur, Mouth Wash bisa ditelan dengan dicampur dengan air minum dan menurut dosis yang diberikan pada petunjuk. Sangat aman bagi anak-anak.

Jika ANDA tertarik memesan Produk Kami, mohon KONSULTASI keluhannya terlebih dahulu dengan ibu Manistri (Anies) lewat email info@anisherbal.com atau Hub/SMS ke 021-70889930 / 08159118754 / 0818758610 / 082125352460. Setelah Konsultasi produk bisa dikirim ke alamat Anda beserta CARA PENGGUNAAN PRODUK yang lengkap dengan menstransfer BIAYA Produk dan biaya kirim terlebih dahulu ke Bank Kami (BCA atau MANDIRI). Pengiriman Produk dalam kota (DKI, Bekasi, Tangerang) bisa langsung ditrima pada hari yang sama saat Pemesanan. Pengiriman Luar Kota dikirim melalui TIKI JNE.

PELAYANAN YANG TERBAIK DARI KAMI : Konsultasi dengan Herbalist Kami tetap dilakukan melalui Telpon, sms atau email setelah beberapa hari Pemakaian Produk agar tercapainya kesehatan yang maksimal sesuai dengan keinginan Anda. Konsultasi melalui telpon, Senin-Sabtu, Jam 08.00-17.00. Kunjungan ke klinik kami dengan Perjanjian terlebih dahulu.

PRODUK YANG TERBAIK DARI KAMI : ANNISE HERBAL terbuat dari 100% tumbuh-tumbuhan yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh Keluarga Anda⦠Minyak Essensial (ekstrak tumbuh-tumbuhan) tersebut berasal dari berbagai Negara yang sudah memenuhi standar Internasional, ISO dan mempunyai COA (Certificate of Analysis) dan MSDS (Material Safety Data Sheet).

keywrd: obat herbal amandel anisherbal

Bgaimana cra mengatasi amandel tanpa operasi?
Q.

A. AMANDEL disebut juga tonsil yang berada pada sisi kiri dan kanan bagian belakang rongga mulut. AMANDEL bagian dari sistem kekebalan yang menjaga tubuh terhadap infeksi, khususnya infeksi saluran nafas atas dan faring. Peradangan pada AMANDEL disebut sebagai tonsilitis. Infeksi yang terjadi pada AMANDEL dapat mengakibatkan AMANDEL membengkak hingga harus dioperasi untuk diambil, namun diambilnya AMANDEL dapat mengakibatkan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

AMANDEL menjadi gerbang utama pencegahan bibit atau kuman penyakit yang masuk ke dalam tubuh manusia melalui makanan, minuman atau apa saja yang masuk melalui rongga mulut. Zat yang disebut limpofit yang terdapat dalam AMANDEL berfungsi untuk membunuh kuman yang masuk ke dalam tubuh. Jika ada kuman atau bakteri yang lolos masuk ke dalam rongga mulut maka AMANDEL akan menjadi infeksi dan membengkak.
Beberapa tanda-tanda radang AMANDEL seperti sakit pada kerongkongan, membengkaknya AMANDEL dan kelenjar di leher, terdapat titik putih pada amandel, demam dan biasanya sulit menelan.

Herbal Tonsilitis Oil dari Annise Herbal dapat mengatasi herbal anda. Herbal Tonsilitis Oil Mencegah radang pada AMANDEL, Mempunyai sifat antibakteri sehingga efektif mematikan kuman dan bakteri terutama bakteri streptokokus. Cara penggunaannya yaitu Tuangkan 2-3 tetes Tonsilitis Oil pada telapak tangan, lalu oleskan dengan kedua telunjuk pada tenggorokan (area amandel) secara perlahan-lahan lakukan 3-4 kali sehari sampai keluhan membaik. Herbal Mouth Wash Blend bersifat antiseptik untuk mengatasi radang tenggorokkan, dan membantu menyembuhkan radang pada AMANDEL , menjaga kesehatan gigi, mengatasi sariawan dan radang gusi.
Cara penggunaannya yaitu menuangkan 2-5 tetes Mouth Wash Blend pada 50ml air minum, lalu dikumur-kumur beberapa kali. Tidak membahayakan kesehatan jika tertelan oleh sebab itu aman bagi anak-anak. Untuk konsultasi dan info lebih detailnya kunjungi website http://anisherbal.com/amandel/. Semoga bisa membantu.

Amandel apa obatnya ?
Q. Anaku umur 3 thn 3 bln dia sakit amandel tingkat 4. Kata dokter suruh d operasi. Tp kt dokter yg lain jng d oprasi entar tu anak gampang sakit ( ringkih) aku jd bingung mana yg aku ikutin? Kalo ada yg tau apa obat yg bt ngecilin / ngobatin amandel tolong ksh tau aku. Thank!

A. Amandel atau tonsil merupakan kumpulan jaringan limfoid yang terletak pada kerongkongan di belakang kedua ujung lipatan belakang mulut. Tonsil berfungsi mencegah agar infeksi tidak menyebar ke seluruh tubuh dengan cara menahan kuman memasuki tubuh melalui mulut, hidung, dan kerongkongan, oleh karena itu tidak jarang tonsil mengalami peradangan. Peradangan pada tonsil disebut dengan tonsilitis, penyakit ini merupakan salah satu gangguan THT (Telinga Hidung & Tenggorokan). Tonsilitis dapat bersifat akut atau kronis. Bentuk akut yang tidak parah biasanya berlangsung sekitar 4-6 hari, dan umumnya menyerang anak-anak pada usia 5-10 tahun. Sedangkan radang amandel/tonsil yang kronis terjadi secara berulang-ulang dan berlangsung lama.

Radang amandel/tonsil (tonsilitis) disebabkan oleh infeksi bakteri kelompok A streptokokus beta hemolitik, namun dapat juga disebabkan oleh bakteri jenis lain atau oleh infeksi virus. Pada radang amandel yang akut biasanya dimulai dengan gejala sakit tenggorokan yang ringan hingga menjadi parah, sakit saat menelan makanan, kadang-kadang muntah. Tonsilitis dapat menyebabkan amandel menjadi bengkak, panas, gatal, sakit pada otot dan sendi, nyeri pada seluruh badan, kedinginan, sakit kepala, dan sakit pada telinga. Kelenjar getah bening melemah di dalam daerah submandibuler. Bagian belakang tenggorokan akan terasa mengerut sehingga sukar menelan.

Pada tonsilitis kronis dapat mengakibatkan kekambuhan sakit tenggorokan dan keluar nanah pada lekukan tonsil. Serangan terjadi secara berulang-ulang, tonsil kelihatan membesar, merah, dan terjadi abses (berbintik-bintik nanah berwarna putih kekuning-kuningan). Pembesaran tonsil/amandel bisa sangat besar sehingga tonsil kiri dan kanan saling bertemu dan dapat mengganggu jalan pernapasan.

Peradangan tonsil yang akut ataupun pembengkakan tonsil yang tidak terlalu besar dan tidak menghalangi jalan pernapasan, serta tidak menimbulkan komplikasi tidak perlu dilakukan pembedahan/operasi, karena tonsil yang terbuat dari jaringan getah bening dapat berfungsi mencegah tubuh agar tidak terkena penyakit yang berhubungan dengan infeksi.

Untuk perawatan dan pengobatannya dilakukan beberapa langkah sebagai berikut :

* Diusahakan untuk minum banyak air atau cairan seperti sari buah, terutama selama demam.
* Jangan minum es, sirop, es krim, makanan dan minuman yang didinginkan, gorengan, makanan awetan yang diasinkan, dan manisan.
* Berkumur air garam hangat 3-4 kali sehari.
* Menaruh kompres hangat pada leher setiap hari.
* diberikan terapi antibiotik (atas petunjuk dokter) apabila ada infeksi bakteri dan untuk mencegah komplikasi.
* Istirahat yang cukup.

Namun apabila tonsilitis kronis dengan pembengkakan tonsil yang terlalu besar sehingga mengakibatkan terganggunya jalan pernapasan, atau munculnya komplikasi, biasanya diperlukan pembedahan/operasi untuk mengeluarkan tonsil.

Tumbuhan obat yang dapat digunakan untuk perawatan dan pengobatan radang amandel (tonsilitis) diantaranya mempunyai efek sebagai antiradang, antibiotik, dan menghilangkan bengkak (anti-bengkak).

Berikut ini beberapa contoh ramuan tumbuhan obat yang dapat digunakan untuk radang amandel (tonsilitis) :

* Bubuk sambiloto sebanyak 3 - 4,5 gram diseduh dengan 200 cc air panas, tambahkan 1 sendok makan madu, diaduk, lalu diminum hangat-hangat. Atau 30 gram sambiloto segar/15 gram yang kering, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya ditambahkan 200 cc jus buah nanas, diaduk, lalu diminum untuk 3 kali sehari, setiap kali minum 200 cc. (untuk tonsilitis akut)
* 2 buah mengkudu/pace matang + 20 gram kunyit, dicuci dan dihaluskan, disaring dan diambil airnya, tambahkan air perasan 1 buah jeruk nipis, dan 1 sendok makan madu, diaduk, lalu diminum. Lakukan 2-3 kali sehari. (untuk tonsilitis akut).
* 30 gram benalu jeruk nipis atau benalu teh + 30 gram temu putih + 10 gram sambiloto kering + 20 gram kunyit, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya diminum untuk dua kali sehari, setiap kali minum 200 cc. (Untuk tonsilitis kronis dengan pembesaran tonsil yang agak besar).
* 10 lembar daun cocor bebek dihaluskan atau dijus, airnya digunakan untuk berkumur di tenggorokan. Lakukan 2-3 kali sehari.
* 30-60 gram akar kembang pukul empat dijus, airnya digunakan untuk berkumur di tenggorokan, lalu ditelan. Lakukan 2 kali sehari.

gejala penyakit amandel?
Q. saya mempunayia putri usia 5.5 th. saat ini menurut analisa dokter ada gejala amandel pada diri putri saya.
mohon sharing terkait langkah2 apa yang bisa saya tempuh untuk mengatasi persalahan saya atersebut.
terima kasih

A. Saya coba jawab :
Gejala radang amandel cukup mudah dikenali, yaitu adanya 5 tanda yaitu : kalor, dolor, rubor, tumor, dan fungsiolaseayang detailnya dapat dilihat disini.

Secara sederhana gejala ini dapat meliputi :
Tenggorokan sakit
Sulit atau sakit saat menelan
Sakit kepala
Demam dan kedinginan
Pembesaran, pembengkakan kelenjar (kelenjar getah bening) disekitar rahang dan leher.
Kehilangan suara

Penyebab radang amandel

Saat bakteri dan virus memasuki tubuh melalui hidung atau mulut anda, amandel berperan sebagai filterâmenyelimuti organisme yang berbahaya tersebut dengan sel-sel darah putih. Ini akan menyebabkan infeksi ringan pada amandel anda, yang akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk membentuk antibodi terhadap infeksi dimasa yang akan datang. Akan tetapi, kadang-kadang amandel sudah kewalahan menahan infeksi bakteri atau virus. Inilah yang menyebabkan terjadinya tonsilitis.

Ada berbagai macam virus dan bakteri yang dapat menyebabkan terjadinya radang amandel, termasuk virus yang menyebabkan mononucleosis (virus Epstein-Barr) dan bakteri yang menyebabkan terjadinya radang tenggorokan (Streptococcus pyogenes).

APAKAH RADANG AMANDEL DAPAT MENULAR

Ya, virus dan bakteri cenderung untuk berkembang pada orang-orang yang berhubungan dekat satu sama lain. Pada anak-anak dapat terjadi seperti di sekolah atau di fasilitas penitipan anak.

PEMERIKSAAN DANDIAGNOSIS DOKTER

Dokter akan memeriksa amandel dan bagian belakang tenggorokan anda untuk melihat adanya tanda-tanda infeksi, seperti adanya warna kemerahan atau nanah. Bila amandel anda kelihatan mengalami infeksi dan anda mengalami tanda-tanda dan gejala lain yang mengarah pada radang tenggorokan, anda akan menjalani uji usap tenggorokan. Dengan tes yang sederhana ini, dokter akan mengusapkan semacam kasa steril pada bagian belakang tenggorokan anda untuk mendapatkan sampel air liur. Tes ini tidak menyakitkan, tapi dapat menyebabkan anda sedikit tercekat.

Sampel yang telah diambil akan diperiksa di dalam lab untuk melihat ada tidaknya bakteri streptokokus. Hasil tes dapat dilihat dalam hitungan menit atau jam, bergantung pada metode pengujian yang digunakan. Bila tes ini menunjukkan hasil yang positif, anda perlu minum antibiotik untuk mengobati infeksi yang anda alami.

APA YANG HARUS DILAKUKAN ORANG TUA SAAT KONDIS ANAK TERSERANG SUATU PENYAKIT RADANG AMANDEL?

1. Pastikan minimal 3 kondisi diatas terpenuhi sehingga orang tua dapat mengetahui gejala terserangnya penyakit pada anak

2. Lakukan perawatan ringan, seperti berikan makan dan minum yang cukup, mandikan dengan air hangat

3. Kompres hangat jika suhu badan mencapai 38 derajat, berikan penurun panas saat suhu telah lebih dari 38,5 derajat. Tubuh membutuhkan suhu tinggi untuk melawan kuman dan virus.

4. Jika panas tinggi lebih dari 3 hari, kondisi anak sangat lemah (tidak bergairah) konsultasikan dengan dokter

5. Pelajari penyebab penyakit amandel, umumnya anak akan bereaksi terhadap suatu hal misal amandel akan radang saat mengkonsumsi es, atau saat anak jajan sembarangan. Hindari penyebabnya.

Mengetahui gejala radang amandel lebih dini akan memudahkan diri kita dan keluarga untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik.


Pencegahan radang amandel

Sering cuci tangan adalah cara terbaik untuk mencegah terjadinya berbagai jenis infeksi, termasuk juga tonsilitis. Seringlah cuci tangan anda, dan beri dorongan pada anak-anak anda untuk melakukan hal yang sama.

Bila anda menggunakan sabun dan air:
Basahi tangan anda dengan air hangat yang mengalir dan gunakan sabun cair atau sabun batangan yang bersih. Gosok hingga berbusa.

Gosok dengan kuat selama setidaknya 15 detik. Ajarkan pada anak-anak anda untuk mencuci tangannya selama mereka menyanyi lagu ABS, âRow, Row, Row Your Boatâ atau âSelamat ulang tahunâ hingga selesai.

Gosok semua permukaan tangan, termasuk bagian belakang tangan, pergelangan tangan, diantara jari-jari dan dibawah kuku jari anda.

Bilas dengan bersih.

Keringkan tangan dengan menggunakan handuk yang bersih.
Gunakan handuk tersebut untuk mematikan keran air.

Bila sabun dan air tidak tersedia, gunakan pembersih tangan yang berbahan dasar alkohol. Tuang sekitar ½ sendok teh bahan pembersih tersebut ke tangan anda. Gosok-gosok kedua tangan anda, sehingga cairan pembersih tersebut melumuri permukaan tangan anda, hingga cairan tersebut kering.

Pencegahan lain yang menggunakan logika juga dapat digunakan. Pada saat batuk atau bersin gunakan tisu atau lengan anda. Jangan menggunakan gelas minum dan peralatan makan untuk bersama-sama. Hindari berada dekat dengan orang yang sedang sakit. Cari tempat penitipan anak yang mempraktekkan kebijakan soal kebersihan dan meminta agar anak-anak yang sakit tetap berada di rumah.

Terima kash atas pertanyaannya dan mohon maaf apabila ada kesalahan

apa yang kamu ketahui tentang amandel?
Q. penyakit

A. Amandel (tonsil) sebenarnya adalah bagian dari sistem pertahanan tubuh. Karena posisinya, banyak benda asing yang melaluinya dan bisa menimbulkan infekis. Tonsil berperan seperti "penjaga pintu" yang akan menahan setiap serangan. Karena itu tonsil akan membesar sebagai reaksi pertahanan bila ada infeksi.

Dengan demikian, pada dasarnya pembesaran tonsil adalah reaksi positif. Pada anak yang sehat pun, tonsil bisa membesar. Puncak pembesaran ada usia 9-10 tahun, kemudian perlahan akan menyusut. Karena itu, sebisa mungkin tindakan operasi pengangkatan tonsil dihindari. Lebih baik mencari apa yang sering membuat tonsil membesar.

Tapi memang tonsil bisa membesar dan melekat dengan jaringan sekitarnya, permukaannya menjadi keriput tidak rata, kripte (kerut-kerut di permukaan) tampak melebar, dan dipenuhi dengan detritus (bercak kotoran putih-putih seperti butiran beras). Pada kondisi demikian, infeksi pada tonsil harus diperhatikan dengan serius karena dapat berfungsi sebagai sarang penyebar infeksi berat. Penjalarannya bisa menimbulkan antara lain demam rheumatik yang dapat mengenai persendian dan jantung, nefritis (infeksi pada ginjal), infeksi pada mata atau radang pada selaput otak.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment