Tuesday, June 17, 2014

apakah ada lem untuk memperkuat gigi goyang?

Q. saya meraba gigi seri saya, lalu saya menekan gigi seri tersebut dengan gigi bawah saya. gigi seri saya tersebut terasa goyang. tapi ketika saya lihat di cermin, gigi saya biasa2 saja tidak goyang,
apakah benar gigi saya goyang?

A. gigi permanen seharusnya kokoh dan kuat. Namun gigi sebenarnya bergerak sedikit saat pengunyahan untuk menyeimbangkan gerakan kunyah. Tetapi seharusnya gerakan itu sangat sedikit dan tidak disadari oleh kita.
Gigi goyang disebabkan jaringan penyangga gigi mengalami gangguan, bisa karena infeksi atau penyakit sistemik lainnya. Jika anda penderita diabetes melitus (kencing manis/kadar gula darah tinggi) bisa jadi mempengaruhi gigi goyang. Selain itu jika gusi anda sedang radang, dapat meluas ke jaringan penyangga gigi di bawahnya sehingga gigi juga bisa goyang.
Sebaiknya diperiksakan saja ke dokter gigi, semoga membantu :)

Sakit Gigi, apakah gigi goyang?
Q. apakah setiap sakit gigi, gigi yang sakit tersebut goyah atau goyang?

A. gak juga...

emang terkadang gigi yg sakit itu goyang, tapi ada juga penyebab sakit gigi itu adalah giginya berlubang. meskipun gak goyang, tapi kalo berlubang ato ada kumannya ya pasti sakit.

penyebab gigi goyang tersebut juga bisa jadi karena gigi susu sudah waktunya diganti dengan gigi permanen, ntar satu-satu gigi susu akan lepas dan digantikan dengan gigi yang baru.

jadi, jagalah gigi anda dengan baik... =w=

Kenapa sih klw gigi goyang suka sakit...?
Q.

A. akar gigi tempat gigi melekat gigi di gusi itu luka dan disana ada sarap dan memang kebenaran daerah gusi itu bagian yang peka

gimana cara memelihara gigi goyang apa harus di cabut atau di biarkan?
Q.

A. Bisa membantu dgn 1 sendok teh garam masukkan ke segelas air minum hangat. Aduk dan gunakan untuk kumur ditempat yg berdara/bernanah. Mampu mengurangi rasa sakit/nyeri krn gusi bengkak/berdarah.

Gigi keropos/berlubang/goyang,, lihat kondisinya. Cabut kalau sudah terlihat parah. Dibiarinpun percuma karena fungsinya sudah jauh berkurang dan tentunya akan semakin parah. Jadi cabut, kecuali masih bisa di tambal.
Setelah dicabut, bisa dipasang gigi palsu.
Tapi kalau dicabut setelah parah, akan perlu waktu utk pasang gigi palsu karena posisi gusi serta gigi lain sudah berubah dikarenakan gigi yg rusak tsb,

Bisa diobati tapi tidak membuat gigi rapat lagi :
Gigi berlubang, cengkeh beberapa butir di sangrai sampai kering. Tumbuk dan masukkan ke lubang gigi , tutup dgn kapas.

Saya bertahun2 ga kambuh dgn cara ini...

apakah bisa gigi yang sudah goyang bisa menjadi kuat lagi?
Q.

A. Dokter gigi bisa melakukan fibre splinting, yaitu mengikat gigi yang goyang ke gigi-gigi tetangganya yang tidak goyang. Membuat alur pada ketiga gigi yang akan diikat untuk meletakkan polyethylene fibre di dalamnya. Fibre ini terbuat dari bahan yang sangat kuat, sehingga selain melekatkan gigi yang goyang ke gigi-gigi tetangganya, fibre ini akan meneruskan beban yang kunya yang diterima gigi yang goyang tersebut ke gigi-gigi tetangganya. Dengan membagi beban ini, dukungan tulang penyanggah gigi yang sudah berkurang, tidak akan berkurang lagi, kondisi gigi tidak akan bertambah parah.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment