Thursday, June 19, 2014

Kenapa sih klw gigi goyang suka sakit...?

Q.

A. akar gigi tempat gigi melekat gigi di gusi itu luka dan disana ada sarap dan memang kebenaran daerah gusi itu bagian yang peka

gimana cara memelihara gigi goyang apa harus di cabut atau di biarkan?
Q.

A. Bisa membantu dgn 1 sendok teh garam masukkan ke segelas air minum hangat. Aduk dan gunakan untuk kumur ditempat yg berdara/bernanah. Mampu mengurangi rasa sakit/nyeri krn gusi bengkak/berdarah.

Gigi keropos/berlubang/goyang,, lihat kondisinya. Cabut kalau sudah terlihat parah. Dibiarinpun percuma karena fungsinya sudah jauh berkurang dan tentunya akan semakin parah. Jadi cabut, kecuali masih bisa di tambal.
Setelah dicabut, bisa dipasang gigi palsu.
Tapi kalau dicabut setelah parah, akan perlu waktu utk pasang gigi palsu karena posisi gusi serta gigi lain sudah berubah dikarenakan gigi yg rusak tsb,

Bisa diobati tapi tidak membuat gigi rapat lagi :
Gigi berlubang, cengkeh beberapa butir di sangrai sampai kering. Tumbuk dan masukkan ke lubang gigi , tutup dgn kapas.

Saya bertahun2 ga kambuh dgn cara ini...

apakah bisa gigi yang sudah goyang bisa menjadi kuat lagi?
Q.

A. Dokter gigi bisa melakukan fibre splinting, yaitu mengikat gigi yang goyang ke gigi-gigi tetangganya yang tidak goyang. Membuat alur pada ketiga gigi yang akan diikat untuk meletakkan polyethylene fibre di dalamnya. Fibre ini terbuat dari bahan yang sangat kuat, sehingga selain melekatkan gigi yang goyang ke gigi-gigi tetangganya, fibre ini akan meneruskan beban yang kunya yang diterima gigi yang goyang tersebut ke gigi-gigi tetangganya. Dengan membagi beban ini, dukungan tulang penyanggah gigi yang sudah berkurang, tidak akan berkurang lagi, kondisi gigi tidak akan bertambah parah.

Gigi goyang Guys!!!!!!!!!!!!!!?
Q. Gigi depan bawah gue goyang,gue takut kalau gigi itu copot.dan pas gue lagi iseng nyenter gigi gue yg mau otek ternyata ada plak(karang gigi) gitu,nah pertanyaaannya ?

-Apakah gigi yang mau otek bisa kembali kuat? (nb:gak terlalu goyang masih tingkat 1 lah)
-nah cara alami ngilangin plak yg di belakang gigi goyang?(nb:plak nya dikit warna putih kuning gitu)

*5 guyss..thanks

A. 1.Tidak bisa..Karang
gigi yang dibiarkan selain mengganggu penampilan,juga bisa semakin merusak gigi itu
sendiri.Gigi goyang, gigi tanggal,penyebab bau mulut tak sedap dll.
2.Dan agar karang gigi tidak semakin meluas ke gigi gigi yang lain,cobalah tips
perawatan gigi berikut ini untuk pencegahan.
Jangan memakan makanan yang terlalu dingin atau terlalu panas.Apalagi
habis makanan panas panas,lalu seketika itu juga minum es.
Rajin sikat gigi dengan menggunakan cara yang dianjurkan oleh pemerhati
kesehatan.Sikat gigi habis makan apa saja sebelum tidur.
Gunakanlah pasta gigi antiplak,yang diformulasikan khusus membersihkan
karang gigi.
Rajin berkumur dengan cairan formula pembersih mulut,yang memiliki
pencegahan terhadap plak gigi.
Rajin membersihkan siasa makanan yang sulit disela sela gigi ,seperti habis
makan daging ayam.

Gigi...........................................?
Q. kaka crtanya gigi grahamku goyang udah 4-5 hari rsanya gk enak bgt, pertanyaanya gimana cara nyopot gigi ini dengan aman selain ke dokter gigi
Mohon Solusi Gan

A. kenapa kak?
takut ke dokter gigi ya? :D

mendingan kakak ke dokter gigi aja. jangan takut, dokter tidak akan memberi perawatan yang 'menyakitkan' kamu tanpa persetujuanmu (namanya 'informed consent' atau surat persetujuan).

masalahnya, ini gigi kamu goyang. harus dicari tau penyebab gigi goyangmu, dan satu2nya cara ya (kamu harus mempercayakan gigi kamu) ke dokter gigi. well, mungkin kalo udh diketahui penyebabnya, gigi kamu bisa aja gak harus dicabut.

kalo kakak takut ke dokter gigi karena takut 'diejek', well, ejekan dokter jangan dimasukan ke hati. dokter sendiri pasti telah menghadapi bermacam2 pasien yg tingkat kepedulian pada gigi dan mulut berbeda2. diejek dokter gak papa, yg penting masalah kakak selesai (sembuh).

kalo kakak takut ke dokter gigi karena biaya, ada asuransi. coba kakak cari tahu tentang asuransi kesehatan di tempat kerja ayah-ibu, cari asuransi yg tersedia di sekolah/kampus, atau cari asuransi yang tersedia dan terjangkau. jangan takut, utk setiap orang pasti ada asuransi yg bisa ia pakai.

kalo takut sakit/takut alat2 kedokteran gigi, jangan takut dan jangan cemas. alat2 itu tidak akan menyakiti kakak kalo kakak tidak 'mengizinkan'. kalo kakak akhirnya mesti dicabut di dokter gigi, ada bius lokal. jadi pas dicabut gak sakit. well, semua ini biar kakak sembuh.

sekarang yg penting kakak tau kenapa gigi kakak goyang, tentu saja dengan pengetahuan profesional dari dokter, dan yg penting kakak bisa cepet sembuh.

semoga cepet sembuh!




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment