Saturday, June 14, 2014

gimana cara nyeumbuhin alergi?

Q.

A. Jenis-jenis alergi

Ada banyak jenis alergi serta penyebab alergi, meliputi:

1. Alergi makanan

Alergi makanan biasanya terjadi pada orang-orang yang punya keturunan alergi dalam keluarganya. Orang-orang seperti ini juga memiliki kemungkinan besar terserang asma serta alergi lainnya.

2. Alergi obat

Banyak resep dan obat-obatan nonprescription dapat menyebabkan reaksi alergi. Reaksi alergi terhadap obat ini sangat umum dan kadangkala tak terduga.

3. Alergi terhadap hewan

Alergi ini lebih banyak menyebabkan masalah pernapasan dari masalah kulit. Mungkin alergi terhadap kulit hewan peliharaan anda,seperti bulu, urin, air liur kering, atau rambut.

4. Alergi terhadap kosmetik

Seperti kuku buatan, ekstensi rambut, dan tato henna. Alergi musiman muncul pada waktu yang sama tahun setiap tahun dan disebabkan oleh paparan terhadap serbuk sari dari pohon, rumput, atau gulma.

Alergi yang berkembang dari paparan zat yang dihirup di tempat kerja. Ini disebut asma pekerjaan.

Cara mengatasi alergi adalah :

1. Jagalah kebersihan lingkungan, baik di dalam maupun di luar rumah.
Kebersihan diri juga harus diperhatikan, untuk menghindari tertumpuknya daki yang dapat pula menjadi sumber rangsangan terjadinya reaksi alergi.
2. Jangan menggunakan pewangi ruangan ataupun parfum, obat-obat anti nyamuk.
Gunakan sprei dari bahan katun dan cucilah minimal seminggu sekali dengan air hangat akan efektif.
3. Hindari menggunakan pakaian dari bahan wool, gunakanlah pakaian dari bahan katun.

Namun jika alergi belum juga kunjung hilang, silahkan segera konsultasikan ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

KAMU ALERGI APA?
KLU INGIN SEMBUH, konsultasi aja sma saya,,,
INSYA ALLAH,,, saya bantu,,,
ini email saya: fadilwarman.oyee@yahoo.co.id

seputar kesehatan kulit &alergi?
Q. help me,pliss...bagaimana caranya untuk mengobati penyakit alergi yang saya alami selama 5 tahun, segala macam obat anti alergi sudah pernah saya minum, serta sudah saya periksakan ke dokter ahli tapi belum juga sembuh...sampai sekarang, setiap harinya saya mengonsumsi obat anti alergi yang kalo diminum gatel berupa bentol-bentol muncul 2 hari sekali, tapi kalo gak diminum obatnya lagi pasti gatelnya minta ampun, tapi kalo diminum hilang & muncul lagi setiap 2 hari sekali....jadi saya mohon jawaban untuk penyakit alergi saya....sebelumnya saya ucapkan terimakasih...

A. Alergi sulit untuk diobati karena sifatnya genetik. Kalau orang tua memiliki alergi maka anaknya juga akan memiliki alergi hanya bentuknya bisa berbeda. Biduran, pilek sampai asma. Alergi akan timbul jika ada faktor pencetus seperti makanan, obat, debu, bulu binatang, serbuk bunga dsb. Untuk memastikan alergi terhadap zat apa, perlu dilakukan serangkaian tes.
Sekarang banyak rumah sakit atau klinik yang menawarkan fasilitas tes alergi. Biayanya rata-rata diatas 500ribu rupiah. Salah satu klinik yang pernah saya datangi untuk tes alergi adalah Klinik Alergi dan Asma dr. Indrajana di Jl. Tanah Abang III. Tes alergi terdiri dari wawancara sejarah kesehatan kita dan keluarga, tes urine, dan terakhir lapisan atas kulit lengan disuntikkan zat-zat yang diduga sebagai pencetus alergi. Setelah beberapa lama akan muncul reaksi berupa bentol kemerahan dan gatal di kulit tempat disuntik tadi. Pihak klinik akan melakukan analisa dan memberikan hasilnya ke pasien.
Untuk obat, jangan minum sembarang obat karena obat pereda alergi yang cocok di satu orang belum tentu cocok di orang lain.
Saya alergi debu yang lumayan parah. Jenis alergi saya rhinitis allergic. Setiap 2 tahun sekali atau setahun sekali (tergantung parahnya paparan debu dan reaksi alerginya) lengan saya disuntikkan obat anti alergi.

Gitu Maya, mudah-mudahan bisa membantu

ada yg tahu cara menyembuhkan alergi ?
Q. Waktu kecil sering bersin2 sekarang jadi alergi: debu, bau/wangi yg menyengat, jenis obat penicilin, NSID(ponstan), sulfa,... sehungga bisa menjadi asma, kadang mata bengkak & kadang kutil bentol2 merah

A. alergi itu reaksi rangsangan berlebihan tubuh terhadap benda yang menimpa tubuh. cara yg terbaik dan tak makan biaya..ya hindari jenis benda yg anda anggap alergi tsb & banyak olah raga untuk menguatkan imun(Kekebalan tubuh). Kalau diterapi dengan specialis dokter Alergi juga bisa, tapi memerlukan biaya banyak dan anda akan disuntik ber-puluh-puluh kali sebagai uji coba reaksi obatnya terhadap tubuh...dan itu juga tidak akan menjamin berhasil.
Karna Alergi itu yg diserang sistem imum (Kekebalan tubuh manusia)...ya imun anda harus diperkuat dengan olah raga.

Perbanyak minum air putih Plus istirahat juga bisa membantu penyembuhan alergi.

Langkah-langkah yg perlu anda ambil , bila anda penderita Alergi :
1. Bila anda sakit tenggorokan, atau pilek atau batuk..segeralah untuk diobati..kalau tidak akan menjadi Asma.
2. Jangan minum obat batuk jenis " Batuk kering ", karna bila anda minum batuk anda akan sembuh,tapi asma anda akan kumat. Cari obat jenis " Batuk berdahak ".
3. Catat...anda alergi apa dan itu harus anda ingat dan hindari sebisanya.
4. Bila anda terserang alergi, misalnya salah minum obat dan mata bengkak, pertolongan pertama, minumlah obat alergi. misal betason,CTM atau Larotadin (Ini yg jenis baru/krg efek samping).
5. Obat yang paling manjur adalah suntikan dokter, mintalah suntik anti alergi. obat akan cepat bereaksi dalam darah. Kalau minum obat lama reaksinya harus banyak birokrasi dulu dalam lambung,perut dll . Semoga membantu

Help ME...?? Alergi Cumi ada obatnya ?
Q.

A. Untuk yang punya alergi makanan seperti cumi saya punya pengalaman juga tapi waktu itu saya alergi telur.
Setiap saya makan telur atau makanan yang mengandung telur pasti jari tangan saya gatal2 dan sampai berair.
Waktu saya berobat di salah satu rumah sakit dan dokter menyarankan saya agar saya makan telur setiap hari tapi dokter sudah menyediakan salep gatal untuk saya.
Maksudnya kalau sesudah makan telur pasti gatal nah obat sudah siap.
Intinya alergi makanan tidak harus menghindari makanan penyebab alergi tapi kita harus berusaha agar tubuh kita bisa meneriman makanan tersebut agar tidak menimbulkan efek alergi, jadi makanlah se banyak2nya makanan penyebab alergi tersebut sampai tubuh anda kebal dan mau menerima makanan tersebut tanpa menimbulkan efek alergi.Tapi selama masa tersebut anda harus sedia obat agar anda tidak tersiksa dengan efek yang ditimbulkan.

HELP ME..??? Alergi cumi ada obatnya?
Q.

A. Untuk yang punya alergi makanan seperti cumi saya punya pengalaman juga tapi waktu itu saya alergi telur.
Setiap saya makan telur atau makanan yang mengandung telur pasti jari tangan saya gatal2 dan sampai berair.
Waktu saya berobat di salah satu rumah sakit dan dokter menyarankan saya agar saya makan telur setiap hari tapi dokter sudah menyediakan salep gatal untuk saya.
Maksudnya kalau sesudah makan telur pasti gatal nah obat sudah siap.
Intinya alergi makanan tidak harus menghindari makanan penyebab alergi tapi kita harus berusaha agar tubuh kita bisa menerima makanan tersebut agar tidak menimbulkan efek alergi, jadi makanlah se banyak2nya makanan penyebab alergi tersebut sampai tubuh anda kebal dan mau menerima makanan tersebut tanpa menimbulkan efek alergi.Tapi selama masa tersebut anda harus sedia obat agar anda tidak tersiksa dengan efek yang ditimbulkan.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment