Saturday, June 14, 2014

ciri-ciri hamster hamil?

Q. apa aja sih ciri-ciri hamster hamil?
terus,berapa lama hamster hamil dan perlakuan apa saja yang harus diberikan untuk hamster yang hamil?
apabila hamster yang sedang hamil terhempas atau jatuh dari ketinggian,apa hamster itu dapat keguguran?

thanks before :)

A. Ciri2 Hamster Hamil:

1. keluar sedikit darah dari alat kelamin
2. puting susu terlihat jelas, semua hewan menyusui juga sama.
3. bentuk tubuh seperti buah pir, dan perut gendut ke depan (berbeda dengan hamster gemuk yang gendutnya ke samping)
4. lebih banyak makan dan minum
5. lebih agresif dan galak.
6. suka menggigit, dia suka menggigit pejantan kalau sedang hamil, ya itu dia sedang tidak suka dengan pejantan.
7.kalau ditekan perutnya(jangan terlalu kuat) akan terasa benjolan. Pada umumnya masa hamil hamster itu 20 hari doangk kok...

Tips Merawat Yamster Yang Lagi Hamil

Bos gua punya beberapa tips merawat hamster yang lagi hamil, bila bos pengen induk dan bayinya selamat sampai lahir diharapkan memperhatikan beberapa poin penting dibawah ini:

1. Bila perut hamstermu udah tampak buncit (betina) diharuskan pejantannya dipisah.

2. Bersihkan kandang yang akan ditempati sibetina kalau perlu dicuci supaya hamsternya merasa nyaman dan tenang, dan usahakan keluarkan mainannya sebab hamster yang lagi hamil tingkat keagresifannya sangat tinggi dan cara ini bisa mengurangi resiko keguguran bagi sibetina. Dan sediakan aksesoris rumah untuk sarangnya, ntar hamsternya bakal melahirkan didalam rumahnya, jangan lupa juga untuk memasukkan sobekan kain-kain kecil warna hitam sebagai alas didalam rumahnya.

3. Berikan makanan yang bergizi seperti kuaci (mentah), biji milet, kenari seed, biskuit, roti, telor rebus (putihnya saja 3hr 1x), wortel (separuh saja selama 1mg), jagung muda(seminggu sekali), singkong rebus, apel (separuh 1mg), dan toge diberikan secara berkala pagi dan sore secukupnya.

4. Stelah hamsternya melahirkan jangan sering dilihat apalagi dipegang-pegang selama dua minggu hingga bayinya sudah tumbuh bulu, kalau ngak ntar anaknya bisa dimakan. Ada beberapa faktor kenapa siIbu menjadi kanibal, biasanya itu dikareakan bau manusia ditubuh siBayi, induknya setress karna suasana disekitarnya terlalu ramai oleh manusia atau binatang pemangsanya jadi pikirkan sedikit setting kandangnya, siinduk kelaperan jadi jangan sampai suplai makanannya habis, sianak lemah biasanya dikarnakan saat induknya hamil kekurangan gizi hal itu juga bisa jadi sebab kekanibalan terhadap hamster. Bila memang terpaksa harus memegang induk dan bayinya disarankan menggunakan sarung tangan supaya siinduknya tidak mencium bau manusia (netral).

5. Setelah si bayi berumur 2 minggu sudah boleh dipisahkan dengan ibunya. Dan siibu boleh dicampur lagi dengan pejantan dan mainannya juga boleh dimasukkan kedalam kandangnya. Tapi ingat jangan sekali-kali mencampur bayi yang berumur 2 minggu tersebut dengan kedua induknya sebab sipejantan bisa saja membunuh anak-anaknya dan memakannya. Biasanya setelah sibetina dicampur lagi dengan pejantannya, dia bakal hamil lagi dalam kisaran 2 minggu berikutnya.

omega 3 bagi wanita hamil?
Q. pemberian omega 3 itu disarankan diberikan pada usia kehamilan berapa bln?? tlg sharing donk bagi yang udah hamil/punya baby gtu,,,,

A. Omega-3 Penting Untuk Ibu Hamil & Menyusui
Cetak

Memasuki masa kehamilan, tugas dan tanggung jawab seorang wanita akan semakin besar. Selama kehamilan, calon ibu harus benar-benar menyadari bahwa dirinya adalah penunjang kehidupan janin dalam rahimnya, artinya pada saat kehamilan ia harus mencukupi kebutuhan nutrisi bagi dua orang, dirinya sendiri dan calon bayi. Pada masa kehamilan, calon ibu juga harus menyadari bahwa nutrisi yang ia berikan lewat plasenta begitu penting bagi pembentukan dan pematangan seluruh organ tubuh sang janin. Demikian pula pada saat menyusui, bayi yang kemampuan mencerna makanannya masih sangat terbatas juga hanya bergantung dari sang ibu untuk mendapatkan variasi zat gizi yang ia perlukan. Dan, yang tidak kalah pentingnya adalah kesehatan ibu, sebab bukan hanya zat gizi, tapi beberapa penyakit, khususnya penyakit infeksi juga dapat langsung diturunkan kepada anak pada masa kehamilan dan menyusui.



Selain konsumsi nutrisi lengkap, para peneliti menemukan pentingnya konsumsi Omega-3 bagi ibu hamil dan menyusui.

Penelitian manfaat Omega-3 untuk ibu hamil dan menyusui :

* Dalam buku Omega-3 Oils, A Practical Guide, 1996 karangan Donald Rudin, M.D. dan Clara Felix disebutkan bahwa Omega-3 berperan penting dalam perkembangan sistem imun, yang terbentuk selama masa kehamilan dan bulan-bulan pertama setelah kelahiran. Jika seorang wanita hamil kurang mengonsumsi Omega-3, anaknya bisa menderita gangguan fisik dan mental karena kurangnya sistem kekebalan tubuh.
* Asam lemak esensial Omega-3 juta memiliki peran yang sangat penting pada perkembangan otak janin. Pada tahun 1968, seorang ilmuwan Swedia, Lars Svennerholm menemukan DHA (dari Omega-3) adalah mayoritas asam lemak jenuh yang terdapat dalam otak dan merupakan bahan baku penyusun sel otak. Dia juga menyimpulkan bahwa perkembangan sel otak janin sangat tergantung pada jumlah Omega-3 yang berasal dari ibunya, karena janin belum dapat mengubah asam lemak tidak januh dalam tubuhnya sendiri.
* Sebuah komisi ahli yang dipimpin oleh Berthold Koletzko, M.D., Rumah Sakit Anak Dr. Von Hauner, Universitas Munich menyatakan bahwa wanita hamil dan menyusui harus mengonsumsi setidaknya 200 mg DHA per hari. Mereka menemukan wanita dengan asupan Omega-3 DHA lebih tinggi memiliki kehamilan lebih sehat, dengan berat bayi lahir yang lebih tinggi dan kehamilan prematur yang lebih sedikit. Asupan DHA juga dihubungkan dengan peningkatan kecerdasan anak dan perkembangan mata.
* University of Western Australia meneliti 98 wanita hamil yang mengonsumsi 4 gr suplemen Omega-3 dari ikan atau 4 gr olive oil (minyak zaitun) perhari selama 20 minggu masa kehamilan hingga bayi lahir. Setelah anak yang lahir berusia 2 tahun, dilakukan test untuk menilai tingkat tumbuh kembangnya. Anak-anak yang ibunya mengonsumsi suplemen Omega-3 juga memiliki nilai yang lebih tinggi pada koordinasi mata dan tangan, kemampuan berbicara, lamanya waktu berbicara, serta jumlah kosa kata yang mereka miliki dibandingkan dengan anak yang ibunya mengonsumsi Olive Oil. Profesor Susan Prescott yang memimpin penelitian tersebut menyebutkan suplemen Omega-3 yang dikonsumsi terus menerus selama kehamilan tidak saja aman, tapi juga sangat dibutuhkan bagi bayi dan ibu di kemudian hari.

Bagaimana mendapatkan Omega-3?

1. Ibu hamil bisa mendapatkan Omega-3 lewat Nature EPA Omega-3 Plus.
2. Setelah bayi lahir hingga 5 tahun pertama kehidupannya yang dikenal dengan masa 'The Golden Ageâ, peran Omega-3 sangat penting untuk mengoptimalkan pertumbuhan jumlah sel otak dan sel saraf anak. Bagi bayi yang masih menyusui, kebutuhan Omega-3 diperoleh dari ASI. Karena itu, ibu menyusui dianjurkan untuk mengonsumsi Nature EPA Omega-3 Plus.
3. Bagi bayi yang sudah disapih, Omega-3 harus diperoleh dari suplemen untuk anak, yaitu TARA Kid Cod Liver Oil + DHA.

Mau nanya cara merawat kucing hamil...?
Q. Kucing saya sekarang hamil 1/2 bulan, bagaimana cara merawatnya?
nanti anaknya cara merawatnya bagaimana?

A. Jika kucing anda hamil maka anda seharusnya merawat kucing tersebut lebih daripada biasanya karena kucing yang sedang hamil membutuhkan perhatian khusus yang tidak didapatnya saat tidak hamil. Berikut tips-tips merawat kucing yang hamil.
Berikan makanan yang paling baik
Kucing yang sedang hamil membutuhkan banyak protein dan vitamin. Sejumlah besar protein diperlukan untuk mendukung perkembangan janin. Pastikan makanan yang diberikan mengandung protein yang tinggi. Persentase kandungan protein bisa dilihat di kemasan. Biasanya makanan untuk kitten mempunyai kandungan protein dan vitamin yang lebih banyak dibandingkan makanan untuk kucing dewasa (adult). Sebaiknya kucing yang sedang hamil diberikan makanan untuk kitten ini.

Suplemen berupa vitamin dan kalsium juga diperlukan untuk meningkatkan kesehatan janin dan ibunya
Hati-hati dengan suplemen kalsium. Pemberian kalsium yang terlalu banyak menyebabkan perkembangan tulang janin yang berlebihan. Akibatnya ukuran janin terlampau besar dan sulit keluar pada saat akan dilahirkan (distokia)

Kucing hamil harus berada di dalam rumah
Kucing yang hidup di luar rumah mempunyai resiko tertular penyakit yang lebih tinggi. Keadaan di dalam rumah lebih hangat dan tenang, jauh dari gangguan kucing-kucing liar yang dapat menyebabkan perkelahian antar kucing. Selain itu kondisi di dalam rumah relatif lebih bersih. Anak-anak kucing harus dilahirkan di tempat yang bersih.

Jangan memberikan sembarang obat selama masa kehamilan
Pemberian obat-obatan pada kucing hamil hanya dilakukan dalam keadaan darurat saja. Selalu konsultasikan pemberian obat-obatan dengan dokter hewan anda. Berbagai obat-obatan seperti obat cacing, anti kutu dan beberapa macam antibiotik dapat menyebabkan gangguan, cacat pada janin bahkan keguguran.

Sediakan kandang /tempat yang nyaman
Sebuah kotak kardus yang besar diisi dengan handuk atau alas serta serpihan koran sudah cukup memadai. Tempatkan ditempat yang hangat, bersih, tenang dan terawasi. Pastikan tempat ini telah tersedia minimal minggu sebelum waktunya melahirkan.

Gunakan pasir kotoran (litter) yang tidak menggumpal
Kadang-kadang kucing melahirkan anaknya di kotak/tempat kotoran (litter). Pasir yang terdapat dalam kotak litter bisa menenpel di tubuh anak yang baru lahir. Induk kucing biasanya tidak mau membersihkan (menjilati) anaknya bila tertutup pasir yang menggumpal (merek : pura, cat san, hartz scoop dll). Gunakan saja pasir zeolit yang relatif lebih murah dan tidak menggumpal. Butiran zeolit berwarna abu kehijauan.

Jauhkan dari kucing-kucing lain
Jika anda memiliki banyak kucing, pastikan tempat melahirkan jauh dari kucing-kucing lain. Pada saat melahirkan, kucing tidak suka berada didekat kucing lain, meskipun kucing tersebut sudah saling mengenal sejak lama. Insting keibuan dan proteksi akan semakin kuat pada saat mendekati kelahiran. Ada beberapa kucing yang baru melahirkan akan langsung menyerang kucing yang mendekatinya.

Siapkan persediaan makanan yang cukup
Siapkan persediaan makanan dan minum yang cukup bagi kucing anda. Jangan biarkan kucing anda sendirian pada saat melahirkan.

Cek dokter hewan terdekat
Siapkan catatan alamat dan nomor telepon beberapa klinik atau dokter hewan terdekat. Hubungi dan cari informasi dokter hewan/klinik yang buka 24 jam sebagai persiapan bila ada kasus emergency.

Cari informasi selengkap-lengkapnya
Selalu mencari informasi selengkap-lengkapnya dan belajar terus menerus mengenai kehamilan kucing anda. Sehingga anda bisa menangani proses kelahiran kucing sendiri dan dapat segera menganali bila terjadi masalah atau komplikasi. Bila informasi yang benar dan lengkap telah anda dapatkan, anda tidak akan panik lagi menghadapi kelahiran kucing kesayangan.

apakah tanda" hamil ?
Q. saya pernah melakukan petting tgl 13 sept 2010 , dan pacar saya sempet mengeluarkan air mani diluar petting , dan memasukan tangannya ke vagina saya , pertanyaan saya saya mens terakhir tgl 19 agst sampai 26 agst 2010 . bulan skrng saya telat hmpir seminggu .
apakah itu tanda hamil . tolong bantu ea ...

A. 1. Biasanya kalo hamil telat mens gitu ditunggu sampe yelat sebulan hingga 2 bulan..
kalo seminggu mah masi biasa kalo telat mens buat cewe..

2. Kalo udah telat sebulan, kamu coba beli test pack, ntr bisa diliat kamu hamil atau gak..

Aku berharap semoga perbuatan kamu itu gak nimbulin kehamilan,, kasian keluarga kamu pasti bakal maluu :(

Kalo kamu hamil, kamu harus minta tanggung jawab sama pacar kamu ituuuu!!!
sabarr yaa..

apakah pacar saya hamil?
Q. dok pacar saya sudah telat datang bulan 1 minggu... kepala sering pusing,kemarin di celana dalamnya ada bercak warna putih kecokelatan,apa dia hamil?

A. Kemungkinan hamil ada, tapi tidak menutup kemungkinan dia tidak hamil, bisa saja dia sedang terganggu hormonnya akibat stres, kelelahan, diet yg berat, dsb. Gejala hamil muda bervariasi tiap orang. Gejala yg umum adalah mudah lelah, pusing, mual dan muntah pada pagi hari, dada terasa lunak s.d kencang dan membesar, sering buang air kecil. Dan sesuai pertanyaan anda... Adanya bercak kecoklatan yg ditemukan pada celana dalam (bercak darah yg timbul akibat perlekatan janin pada rahim). Langkah pertama, lakukan test pack utk tes apakah hamil/ tdk. Bila hasil masih ragu, lakukan usg di dokter kandungan.
Semoga bisa membantu..

@ iis = cairan warna kuning hijau, BUKAN merupakan tanda kehamilan , tapi merupakan TANDA INFEKSI!!




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment