Monday, June 16, 2014

Telat haid udah 2minggu?

Q. Saya udah telat haid 2 minggu. Tapi d minggu ke 2 saya udh merasakan tanda2 mau haid seperti kram perut yg terus menerus. Dan payudara nyeri. Tp hari ke 4 setelah tanda itu yang keluar malah lendir putih kental seperti haid. Kenapa ya? Apakah saya tdk normal? Ataukah itu adalah penyakit? Sampai sekarang belum ada darah yang keluar

A. Haid anda terganggu.....!!! Akan di perparah bila anda mengalami stress, tegang pikiran, serta emosi tinggi,,....!! Bila terlambat sampai 2 minggu maka haid anda sudah berma.
Begitu pula lendir putih kental yang anda katakan itu adalah suatu keputihan.....!!! Keputihan pun seharus nya tidak berwarna, artinya putih bening dan juga tidak kental....!!! Namun nila sudah berwarna putih seperti susu dan kental maka didalam rahim atau serviks sudah ada jamur, dan bila hal ini di biarkan kemungkinan gangguan haid bisa menjadi kista di dlm rahim, begitu pula keputihan berwarna putih susu dapat berlanjut adanya bakteri, dan bakteri bisa menjadi virus.

Sebnarnya saat ini di dalam diri anda masih belum di kategorikan suatu penyakit....!!! jadi itu suatu gejala untuk menjadi penyakit jika di biarkan terus dengan waktu yang lama. Walau haiid anda sudah dapat dikatakan tidak normal.
Prihal inilah yang seharus nya penyakit bermula walau saat ini anda hanya gangguan pikiran yang menjadi hambatannya.

Banyak orang mengalami gangguan haid dikarenakan dari faktor pikiran / psikologis...!! stress, ketegsngan pikiran, emosi tinggi, kecapean, serta depresi. Sementara obat bukanlah suatu solusi di karenakan bukan penyakit, lebih cenderung terjadi pada pola pikiran. Maka hal yang tepat untuk mengatasi permasalahan ini bisa dengan hypnotherapy. Dimana sumber masalah anda berada pada pikiran bawah sadar, sementara pikiran bawah sadar yang mengatur detak jantung, metabolisme tubuh, serta sistim reproduksi, dan hormon sampai siklus haid.

Apabila anda mengalami kecewa, ketakutan, stress, depresi pastinya yg menjadi terganggu adalah haid anda, keputihan, dan asam lambung. Maka hypnotherapy mengarah pada pengendalian pola pikir jika pola pikir baik maka sistim metabolisme akan jadi baik untuk mencegah terjadinya penyakit. Bila anda ingin menanyakan lebih jauh ttg hubungan pola pikir yg menjadi gejala suatu penyakit anda bisa hub saya di ponsel yang terdapat di dlm profil saya disini. Semoga bermanfaat

haid tidak datang 2 bulan?
Q. istri saya mempunyai masalah keterlambatan datang bulan,sudah 2 bulan ini belum mendapatkan haid,padahal 2 bulan lalu msih haid,walaupun haid nya itu hanya 3 hari saja,yang saya ingin tanyakan mengapa bisa terjadi seperti itu?padahal sudah test kehamilan beberapa kali hasilnya negatif !

A. Haid atau lebih dikenal dengan istilah menstruasi merupakan peluruhan dinding rahim yang terdiri dari darah dan jaringan tubuh. Kejadian tersebut akan berlangsung tiap bulan dan merupakan suatu proses normal bagi perempuan biasa.


Dengan kata lain, menstruasi adalah suatu proses pembersihan rahim terhadap pembuluh darah, kelenjar-kelenjar dan sel-sel yang tidak terpakai karena tidak adanya pembuahan atau kehamilan.

Sebagian perempuan mengalami haid yang tidak normal. Diantaranya mulai dari usia haid yang datang terlambat, jumlah darah haid yang sangat banyak sampai-sampai harus berulang kali mengganti pembalut wanita, nyeri atau sakit saat haid, gejala PMS (Pre Menstruasi Syndrom), siklus haid yang tidak teratur dan masih banyak lagi. Gangguan ini jangan didiamkan karena dapat berdampak serius, haid yang tidak teratur misalnya dapat menjadi pertanda seorang perempuan kurang subur (infertil).

Gangguan yang terjadi saat haid dinilai masih normal jika terjadi selama dua tahun pertama setelah haid pertama kali. Artinya bila seorang perempuan telah mendapatkan haid pertamanya saat berusia 11 tahun, maka hingga usia 13 tahun haidnya masih tidak teratur. Tapi, bila setelah usia 13 tahun haidnya masih tidak teratur juga maka dipastikan ia mengalami gangguan haid. Gangguan yang umumnya terjadi pada perempuan pada saat haid adalah tidak haid selama beberapa waktu (amenorrhea), darah haid yang sangat banyak ( menorrhagia) dan timbulnya sakit saat haid (dysmenorrhea).

Terlambat datang bulan (amenorrhea)

Ada dua jenis amenorrhea yaitu primer dan sekunder. Amenorrphea primer adalah kejadian dimana seorang perempuan yang sudah berusia sampai 14 tahun belum juga mengalami haid. Hal tersebut disebabkan oleh terhambatnya perkembangan pubertas, tidak terbentuknya hormon atau tidak terbentuknya sel telur. Sedangkan bila perempuan tidak mendapatkan haid selama 3-4 kali semenjak haid terakhir, gejala itu disebut amenorrhea sekunder. Penyebabnya adalah penurunan berat badan yang drastis, olahraga yang berlebihan, stress atau depresi, kehamilan, efek dari obat tertentu dan tumor. Untuk meyakinkan penyebab gangguan ini, pemeriksaan yang perlu dilakukan adalah pemeriksaan tinggi badan, berat badan, payudara, rambut kemaluan, tes kehamilan, pemeriksaan penyakit tiroid dan penyakit kronis lainnya. Pengobatan amenorrhea tergantung pada penyebabnya. Biasanya dilakukan terapi hormon.

Darah haid banyak
Gangguan ini ditandai dengan tidak teraturnya siklus haid, darah haid yang banyak (lebih dari 80 ml) dan haid lebih dari 8-10 hari atau siklus haid yang pendek (setiap 21 hari). Gangguan ini dapat disebabkan oleh infeksi penyakit kelamin, komplikasi pada kehamilan, penyakit kronis, trauma, konsumsi obat-obatan tertentu, adanya gangguan horman atau kanker.

Nyeri haid
Beberapa perempuan mengalami sakit atau kram di daerah perut bagian bawah saat haid berlangsung, bahkan ada yang sampai pingsan karena tidak dapat mehanan rasa sakitnya. Gangguan seperti ini disebut dengan dysmenorrhea. Bila rasa sakit tidak disertai dengan riwayat infeksi pada panggul atau keadaan panggul normal, dinamakan dysmenorrhea primer. Gejalanya ditandai dengan rasa mual, ingin muntah, sakit kepala, nyeri punggung dan pusing. Penyebabnya sampai saat ini belum diketahui secara pasti dan para ahli menduga bahwa rasa sakit tersebut disebabkan oleh kontraksi otot dinding rahim.

Rasa sakit juga dapat disebabkan oleh peradangan pada panggul, struktur panggul yang tidak normal, pelekatan jaringan-jaringan di dalam panggul, endometriosis, tumor, polip, kista ovarium dan penggunaan alat IUD. Jenis ini dinamakan dysmenorrhea sekunder.

saya sarankan kmu makan NRR (maaf ga bisa scr rinci, nanti dikira iklan).
semoga dpt membantu.
mribka25@yahoo.com

Bercinta Ketika Haid?
Q. Sore semua..
sebelumnya, saya mau minta maaf jika pertanyaan saya ini kurang enak di baca...
saya hanya ingin tau..

nah pertanyaan nya :
kalo kita sedang bercinta dan saat itu tanpa sepengetahuan kita,kita tiba tiba haid..
apakah bisa hamil??
kita haid cuma 5 hari..
dan haid nya tidak banyak mengeluarkan darah..
mohon berikan sedikit pengetahuan anda semua :)

A. Jakarta - Beberapa orang berpikir melakukan hubungan seks saat sedang haid bisa menghindarinya dari kehamilan. Tapi kabar itu tidaklah benar, seorang perempuan tetap bisa hamil meski ia bercinta saat haid.

Beberapa perempuan diketahui memiliki jangka waktu yang tumpang tindih antara jadwal haid dengan awal ovulasi (masa subur). Hal ini berarti seseorang bisa berada pada masa subur meski sedang haid.

Katakanlah jika seseorang memiliki siklus pendek seperti 21 hari dan haid berlangsung seminggu. Untuk itu jika seseorang berhubungan seks mendekati akhir menstruasi maka ada kemungkinan ia bisa hamil, karena sperma dapat hidup hingga 72 jam di dalam saluran reproduksi, seperti dikutip dari Health.com, Selasa (27/3/2012).

Sebagian besar perempuan memiliki masa haid selama 2-8 hari dan siklusnya berlangsung setiap 26-34 hari. Namun ovulasi atau masa subur (saat sel telur dilepaskan oleh ovarium) biasanya terjadi pada pertengahan siklus yang membuat seseorang sangat mungkin untuk hamil.

Sel telur yang sudah dilepaskan selama proses ovulasi ini akan bertahan sekitar 24 jam. Jika tidak dibuahi oleh sperma pada saat itu, sel telur ini tidak akan bertahan dan keluar bersama dengan darah haid.

Jika seseorang melakukan hubungan seks tanpa pengaman seperti kondom saat haid maka ada kemungkinan ia hamil. Perhatikan gejala yang muncul seperti kram perut ringan, bercak atau spotting yang merupakan penyebab umum dari pendarahan setelah sel telur dibuahi, nyeri payudara dan murung. Gejala ini bisa terjadi 2 minggu setelah ovulasi.

Selain itu ada pula gejala hamil lain yang bisa muncul dan perlu diperhatikan setelah usia kehamilan mencapai 6-7 minggu termasuk mual, muntah dan kelelahan yang parah.

Sementara itu Dr Andri Wanananda, MS dalam konsultasinya di detikHealth menuturkan hubungan seksual saat mensruasi sebaiknya tidak dilakukan. Hal ini karena saat haid terjadi pelepasan lapisan dalam dinding rahim, proses ini disertai keluarnya 35 ml darah dan 35 ml cairan serosa.

Hal ini menunjukkan adanya pembuluh darah yang terbuka, sementara itu gerakan penis ketika penetrasi ke vagina bisa memicu masuknya gelembung udara ke pembuluh darah yang terbuka itu.

Kondisi yang paling dikhawatirkan adalah terjadinya emboli, yaitu gelmbung udara yang masuk dan terbawa aliran darah. Bila gelembung ini menyumbat pembuluh darah sekitar jantung maka bisa berakibat fatal.

Berhenti Haid Karena Bercinta Saat Haid?
Q. Teman Saya, 27tahun inisial S mengalami Pegal-pegal di pinggang hingga kaki nya dan berhenti haid.. dia sempat bertanya kepada saya, tapi saya tidak menemukan jawaban yg tepat buat dia..
mungkin teman2 di sini bisa bantu.. "dia bercinta di hari ke-3 Saat Haid nya, dan di Hari ke-4 nya dia bilang ''Bersihhh...'', dan terasa pegal-pegal di pinggang and kaki nya.. dia takut adanya pembuahan atau infeksi...

jika Infeksi, gimana cara penyembuhan nya ?
adakah kemungkinan pembuahan karena bercinta di hari ke-3..?
Semoga kalian bisa bantu sahabat saya... terima kasih..

A. Seyogianya, haid terjadi karena peluruhan sel telur (ovum) yang tidak dibuahi oleh sperma,
Kalau menurut kalender KB lah saya bilang, biasanya sel telur akan subur kembali setelah 1 minggu sejak haid pertama, jadi kalau di melakukan hubungan sex 3 hari setelah haid, resiko kehamilannya cukup rendah....
Tapi, bukan tidak mungkin ia tidak bisa hamil,karena sperma bisa bertahan lama hingga beberapa hari di dalam uterus. Jadi begitu sel telur mulai terbentuk, sel sperma secara spontan akan membuahinya.
Hal yang paling mungkin, untuk mengetahui apakah ia hamil adalah tes urine 15 hari setelah terakhir kali bercinta, karena sel telur akan mulai menyatu dengan sperma setelah 15 hari kemudian..;)

Kalau masalah infeksi sehabis bercinta karena haid, mungkin tidak akan terjadi, tetapi infeksi bisa terjadi kalau ada virus atau bakteri yang masuk ke dalam vagina...
Nah, kalau terasa pegal-pegal atau pusing sehabis bercinta, kemungkinan besar bukan disebabkan oleh pembuahan, tetapi lebih disebabkan oleh faktor psikis, mungkin fisiknya terlalu lemah saat ia sedang bercinta atau ia lagi sedang stress ketika bercinta..

sekian saja yang bisa saya sampaikan semoga bisa membantu...trims.

pagi.... mengapa saya jarang haid?
Q. dinda mau tanya apa akibat nya kalau jaranghaid dan perut bagian bawah sering sakit?? terus keapa bisa terjadi pendarahan tiba-tiba tapi bukan haid. terima kasih.

A. akibat haid yg jarang bisa menimbulkan gangguan / masalah pada sistem reproduksi, seperti kista, myom, endometriosis. dll.
Perut bagian bawah sakit timbul krn haid yg tdk teratur atau darah haid yg keluar tdk lancar. Klo haid teratur, nyeri perut akan hilang dengan sendirinya.
Agar haid teratur bisa dengan menggunakan pantyliner dan pembalut herbal AVAIL.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment