Saturday, June 7, 2014

Pernah ngeliad orang ayan?

Q. kejadian gy dmn?
trus lu nya ndiri gmn? takut? ngeri? apa yg lu lakuin?

A. pernah

kejadiannya kaya orang ,,,(ga bisa jelasin terperinci)
coz kaya orang kerasukan,,tapi badannya kejang kejang semua,,

n mulutnya berbusa,
ya ngliatin aja
di tolong juga percuma kalau lagi kejang kejang sih malah tambah parah ayan nya,
kalau kejang kejang nya berhenti baru kita tolong ,,,,,,,

apa bahasa latinnya penyakit ayan....?
Q. ada tugas nih d buku kesehatan....g ktemu.....phaec

A. Ayan = Epilepsi

Ternyata paulus itu sakit ayan...........?
Q. Sat, 04 Feb 2006 05:21:54 -0800

Tampak ketidak mampuan Paulus mempertahankan konsistensi ucapannya.
Ini sepertinya mengarah kpd indikasi gejala TLE atau yg lebih
dikenal sebagai ayan *kerusakan otak temporal*. Penderita ayan ada
yg sampai pada perilaku bila terserang ... oragan tubuh tidak
terkendali, menendang atau berguling takberaturan.

Perilaku ini relijius bisa dilakukan oleh siapapun juga oleh
penderita kerusakan otak.

PERHATIKAN LAH WARNA-WARNI YG SAMA UNTUK MELIHAT KEANEHANNYA

Kis. 9:3-9 : Paulus pergi Damsyik, ketika sudah dekat kota itu,
tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia (SAJA) .
PAULUS rebah ke tanah dan kedengaran olehnya (dan teman-temannya) suatu
suara berkata padanya, "Saulus mengapakah engkau menganiaya Aku?" Jawab
Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus yang
kauaniaya itu. Bangun dan pergilah ke dalam kota, di sana akan
dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat." TERMANGU-MANGULAH
teman-temannya PAULUS, karena mereka mendengar suara, tetapi tidak
melihat seorang jugapun (ASAL SUMBER SUARA). Saulus bangun dan
berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-
apa.
Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia
tidak makan dan minum. (AKIBAT CAHAYA YESUS).


Kis. 22:6-11 : Ketika aku (PAULUS) sudah dekat Damsyik, tiba-
tiba memancarlah cahaya menyilaukan dari langit mengelilingi aku
(PAULUS).
Rebahlah aku ke tanah dan aku mendengar suara yang berkata
kepadaku,
"Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?". Jawabku, "Siapakah Engkau, Tuhan? Kata-Nya, "Akulah Yesus, orang Nazaret, yang kauaniayaitu". Mereka yang menyertai aku, memang melihat cahaya itu, tetapi suara Dia, yang berkata kepadaku, tidak mereka dengar. Dan karena aku tidak dapat melihat oleh karena cahaya yang menyilaukan mata itu, maka kawan-kawan seperjalananku memegang tanganku dan menuntun aku ke
Damsyik.

Kis. 26:12-14 : "Dan dalam keadaan demikian, ketika aku dengan
kuasa penuh dan tugas dari imam-imam kepala sedang dalam
perjalanan ke Damsyik, tiba-tiba, ya raja Agripa, pada tengah hari bolong aku
melihat di tengah jalan itu cahaya yang lebih terang dari pada
cahaya matahari, turun dari langit meliputi aku dan teman-teman seperjalananku. Kami semua rebah ke tanah dan aku mendengar suatu suara yang mengatakan kepadaku dalam bahasa Ibrani: Saulus, Saulus,mengapa engkau menganiaya Aku? Sukar bagimu menendang ke galah rangsang.

kenapa bisa beda!!

A. Ayan dalam Bahasa jawa di sebut "Shedthelen"

Hahahahahaa......


Lucu Mbak.......

Apa yang menyebabkan kambuhnya epilepsi/ayan seseorang ?
Q.

A. Lam kenal.........
Baiknya cr tahu apa penyebab awalnya sseorang divonis epilepsi/ayan.
Seseorang divonis alami Epilepsi/ayan krn tbhnya alami pelemahan aliran darah yg sebabkan tbh kekurangan oxygen shg sel2 jaringan tbh scr menyeluruh kekurang oxygen jd kurang/tdk aktip ----> kaku jd mudah alami kramp/kejang.
Ada baiknya ditelusuri dulu riwayat awalnya kenapa bisa alami kondisi sprt itu.
Akan mudah kambuh bila aktivitas tbh ybs berlebih shg rutinitas bernapas jd terganggu atau bila alami kepengapan udara sekelilingnya berada.
Akan lbh baik bila tidak berkelanjutan konsumsi obat2an anti kejang (anti convulsant) yg sebenarnya malah menyebabkan kejang yg berkepanjangan itu sendiri,tdk mengkoreksi/menguranginya.
Silahkan pertimbangkan keterangan ini sbg acuan..........

Smoga info ini bermanfaat.............

apa yang terjadi ma ade aq ya?
Q. aq punya adik umur 14 thn tp dari semenjak kls 3 smp sering pingasan truz kejang - kejang kaya anak step gtu truz ampe ngorok2 gtu,aq ngeliat nya takut banget, itu dah terjadi beberapa kali, kalo mw kejang2 dia ngerasa pusing 7 keliling katanya, truz langsung deh pingsan pas cek ke rmh sakit kata dokter ga da papa semuanya normal cman ktanya krang mkn za, memang ade aq tuh susah banget mkn...sebenernya sakit pa ya ade aq tu??? tlng ya!!!!

A. Penyakit ayan atau epilepsy ini kemungkinan sebab musabab utamanya sampai saat ini belum dapat diketahui dengan jelas. Tetapi penyebab utamanya kemungkinan adanya gangguan susunan urat saraf pusat atau otak. Penyakit ayan yang cukup parah disebut grandmal. Biasanya penyakit ini menyerang anak-anak dan juga terhadap orang dewasa. Faktor keturunan juga cukup berpengaruh terhadap penyakit ayan ini.

Gejala-gejala atau tanda-tanda penyakit ayan ini adalah apabila penyakit ini akan kambuh, penderita biasanya merasa pusing, pandangan berkunang-kunang, alat pendengaran kurang sempurna. Selain itu, keluar keringat berlebihan dan mulut keluar busa. Sesaat kemudian, penderita jatuh pingsan diiringi dengan jeritan. Semua urat-urat mengejang, lengan dan tungkai menjulur kaku, tangan menggenggam dengan eratnya, acapkali lidah luka tergigit karena rahang terkatup rapat, si penderita sulit bernafas dan muka merah atau kebiru-biruan. Selama terserang ayan, biasanya mata tertutup dan akhirnya tertidur pulas lebih dari 45 menit. Apabila telah bangun dan ditanya, tidak lagi ingat apa-apa yang telah terjadi atas dirinya. Serangan ayan yang demikian itu senantiasa datang berulang-ulang.

Hingga kini belum diketahui obat yang sungguh-sungguh mujarab untuk menyembuhkan penyakit ayan. Usaha terpenting adalah menghilangkan dulu sebab-sebab yang dapat mengakibatkan serangan ayan, misalnya sisa-sisa penyakit raja singa, urat darah mengeras, penyakit-penyakit otak, racun alkohol, cacing-cacing dalam perut dan lain-lain. Untuk usaha dalam mengurangi timbul serangan ayan dan memperkecil bahaya-bahaya bagi penderita ayan adalah antara lain:

1.Hendaknya si penderita menjaga dalam kehidupan sehari-hari, badan dan fikirannya jangan terlampau berat dalam bekerja agar tidak menjadi penat. Jangan diperbolehkan si penderita minum minuman keras, kopi atau teh yang pekat dan jangan terlalu banyak makan daging. Si penderita seharusnya harus banyak memakan sayur-sayuran dan cukup istirahat serta usahakan dapat buang air besar dengan teratur.

2.Si penderita jangan di perbolehkan melakukan sesuatu perbuatan yang sekiranya dapat membahayakan dirinya seperti memanjat pohon atau tangga, meniti jembatan sempit, berdiri dipinggir sungai atau kolam ataupun api, berenang, bersepeda, berjalan sendiri di jalan besar dan berdiri di dekat mesin yang sedang berputar dan lain sebagainya. Karena itu semua, membahayakan si penderita apabila ayan sedang kambuh.

3.Jika tampak tanda-tanda bahwa si penderita akan terserang ayan, maka suruhlah ia menelan 1 atau 2 sendok teh garam dan menghirup bau bawang putih yang sudah ditumbuk halus. Dan juga kaki dan tangannya bisa juga diikat dengan erat, boleh pakai kain atau tali yang besar. Dengan cara demikian, biasanya serangan ayan dapat dihindarkan.

4.Apabila si penderita sudah jatuh pingsan, hendaklah dibaringkan terlentang dan pakaiannya agak dilonggarkan, jika perlu disela-sela gigi atas dan bawah dimasuki kain bersih yang sudah dilipat atau sendok, untuk menghindari lidah tergigit dan biarkan sampai ia sadar kembali.

5.Berikanlah salah satu nutrisi-nutrisi herbal di bawah ini untuk membantu kesembuhan si penderita ayan yang diantaranya adalah:

a. Children Nutrient High Calcium Powder dosis (1Ã1) dengan Cordyceps Mycellium Capsules dosis (2Ã2) Untuk Anak-Anak.

b. Nutrient High Calcium Powder dosis (1Ã1) dengan Beneficial Capsules dosis (2Ã3) dan dibantu dengan Vigor Rousing Capsules dosis (2Ã2) untuk dewasa.

Sebaiknya untuk penderita penyakit ayan atau epilepsy tidak di perbolehkan mengkonsumsi otak, jeroan, lemak dan telur.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment