Sunday, June 1, 2014

kapan usia maksimal pertumbuhan tulang manusia?

Q.

A. biasanya pada usia pubertas akan mulai menurun. Sekitar umur 12 tahun. Tapi ga semua sama.

Gimana cara taunya? Liat apakah epifisis line udah menutup apa blm. Kita liatnya lewat foto roentgen dari tulang panjang, biasanya pake tangan aja. Nanti diliat deket ujungnya, masih ada garis hitam apa ngga? kalo ngga ada, berarti udah menutup, artinya pertumbuhannya udah tidak maksimal lagi.

Untuk jelasnya sih, ada atlas pertumbuhan tulang, biasanya dokter anak dan spesialis rediologi yang punya.

apakah terlalu banyak masturbasi bisa mempengaruhi/menghambat pertumbuhan tulang yg maksimal?
Q. umur saya 17th dan tinggi saya saat ini +- 170cm. Saya rasa pertumbuhan tulang saya belum maksimal. Saya suka berolahraga seperti main basket dan berenang.

A. Sebenarnya bisa juga terjadi!!
Karena kalsium yang harusnya untuk pertumbuhan tulang, karena sering masturbasi, maka sebagian akan berpindah untuk produksi spermatozon
Dan perlu anda ketahui bahwa Spermatozon di bentuk oleh seldarah putih yang juga memproduksi sel darah merah.
Apabila anda terlalu sering masturbasi, maka anda juga akan mengalami penyakit yang biasa di sebut kurang darah. Sedangkan darah sendiri merupakan komponen penting dalam tubuh yang berfungsi untuk menghantarkan zat2 gizi yang berasal dari makanan ke seluruh sel yang ada di dalam tubuh termasuk sel tulang.

Nah dari penjelasan di atas, tentunya anda sudah dapat membayangkan akibat dari terlalu sering masturbasi!

Itu aja saran dari saya. Semoga penjelasan yang saya berikan bisa bermanfaat!

Tulang punggung bungkuk?
Q. apakah tulang punggung bungkuk itu menyebabkan pertumbuhan tinggi badan itu berhenti...???
atau menyebabkan kita tambah pendek...???

A. pertumbuhan tubuh akan terhenti karena masa pertumbuhanya sudah selesai dan tulang tubuh membungkuk bukan penyebabnya.

tulang tubuh membungkuk akan menyebabkan tubuh kehilangan tinggi .

banyak penyebab tulang tubuh membungkuk diantaranya :

1 kekurangan kalsium kasus banyak terjadi ( oteoporosis )

2 mengangkat beban yang terlampau berat pada waktu yang sering

3 faktor keturunan

4 faktor lainya

semua bisa kamu hindari dengan perbayak minum susu kaya kalsium, perbanyak paparan sinar matahari pagi ( mentari pagi dapat meningkatkan jumlah vitamin d dalam tubuh ), berolah raga, dan menjaga kondisi tubuh

mungkin kamu bisa lihat di http://nurhapani.blogspot.com/search/label/Peran%20Vitamin

moga jawaban saya bisa memuaskan kamu

apakah seringnya onani memperlambat pertumbuhan tulang?
Q. umur ku 17 tahun,tinggi 155 cm,apakah masih bisa tinggi karena seringnya onani

A. menurut saya onani tidak menyebabkan apa2 asalkan anda melakukannya tidak dengan menggunakan alat atau apalah yg bisa membuat kemaluan anda menjadi rusak,onani tidak berpengaruh bagi pertumbhan asalkan anda imbangi dengan mengkonsumsi makanan yg cukup untuk kebutuhan gizi yg dibutuhkan oleh tubuh yg berguna membentuk sel-sel dalam tubuh anda apalagi anda saat ini masih dalam masa pertumbuhan kalo dengan kata lain anda menuju ketingkat dewasa.trims

apakah masturbasi itu dapat menghambat pertumbuhan tulang?
Q. saat aku usia 16 tahun sampai sekarang 18 tahun ,aku merasa badanku tidak bertambah tinggi padahal aku ingin badan yang tinggi ,apa mungkin itu disebabkan karena kebiasaan burukku yaitu masturbasi pada usia tersebut? tolong jelaskan

A. sepertinya tidak
karena masturbasi tiak mempengaruhi tinggi atau pendeknya orang

kemungkinan anda kurang tinggi adalah:
1. gizi kurang cukup
usahakan mengkonsumsi gizi yang cukup setiap hari dan minum susu sebelum tidur

2. tulang ekor terlalu tertekan
ternyata ortu pendek bisa punya anak tinggi
ortuku dua"nya sekitar 150-160 an
sedangkan ak sekarang udah lebih 170 cm
padahal umur masih jauh dibawah anda

orang tuaku ngasih saran agar sering lari, jangan banyak duduk
n sebelum tidur minum susu

semoga bisa membantu anda




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment