Monday, June 9, 2014

kambuh nya penyakit ayan?

Q. gmana cara nya...
buat menggambuh kan penyakit itu..
dan apa ja yang di takut ti yang menghawatir kan
apa bila seorang sedang ayan nya kambuh!!!!

A. Kok anda pingin bikin kambuh penyakit ayan?
Penyakit ayan bisa kambuh karena macem2. Kadang2 antara orang satu dengan lainnya bisa beda pencetusnya:
- melihat cahaya yang menyilaukan
- terkejut
- stress
- kurang tidur
- kondisi tubuh lagi drop, atau sakit
- alkohol atau obat terlarang
- lemah karena capek, belum makan dsb.

Setahu saya epilepsi bisa diobati dengan obat. Tapi untuk sembuh total, saya tdk tahu. Penderita ayan tidak boleh berenang, mengemudi kendaraan, naik pohon atau melakukan pekerjaan lain yg berbahaya karena kalo kumat akan mengancam jiwanya. Kalo ada orang kena ayan ya coba dijaga aja supaya tdk kena bahaya (kadang2 ada yg kena serangan saat di pinggir jalan), ditunggu sampai serangannya berhenti.

Pernah ngeliad orang ayan?
Q. kejadian gy dmn?
trus lu nya ndiri gmn? takut? ngeri? apa yg lu lakuin?

A. pernah

kejadiannya kaya orang ,,,(ga bisa jelasin terperinci)
coz kaya orang kerasukan,,tapi badannya kejang kejang semua,,

n mulutnya berbusa,
ya ngliatin aja
di tolong juga percuma kalau lagi kejang kejang sih malah tambah parah ayan nya,
kalau kejang kejang nya berhenti baru kita tolong ,,,,,,,

apa bahasa latinnya penyakit ayan....?
Q. ada tugas nih d buku kesehatan....g ktemu.....phaec

A. Ayan = Epilepsi

Ternyata paulus itu sakit ayan...........?
Q. Sat, 04 Feb 2006 05:21:54 -0800

Tampak ketidak mampuan Paulus mempertahankan konsistensi ucapannya.
Ini sepertinya mengarah kpd indikasi gejala TLE atau yg lebih
dikenal sebagai ayan *kerusakan otak temporal*. Penderita ayan ada
yg sampai pada perilaku bila terserang ... oragan tubuh tidak
terkendali, menendang atau berguling takberaturan.

Perilaku ini relijius bisa dilakukan oleh siapapun juga oleh
penderita kerusakan otak.

PERHATIKAN LAH WARNA-WARNI YG SAMA UNTUK MELIHAT KEANEHANNYA

Kis. 9:3-9 : Paulus pergi Damsyik, ketika sudah dekat kota itu,
tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia (SAJA) .
PAULUS rebah ke tanah dan kedengaran olehnya (dan teman-temannya) suatu
suara berkata padanya, "Saulus mengapakah engkau menganiaya Aku?" Jawab
Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus yang
kauaniaya itu. Bangun dan pergilah ke dalam kota, di sana akan
dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat." TERMANGU-MANGULAH
teman-temannya PAULUS, karena mereka mendengar suara, tetapi tidak
melihat seorang jugapun (ASAL SUMBER SUARA). Saulus bangun dan
berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-
apa.
Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia
tidak makan dan minum. (AKIBAT CAHAYA YESUS).


Kis. 22:6-11 : Ketika aku (PAULUS) sudah dekat Damsyik, tiba-
tiba memancarlah cahaya menyilaukan dari langit mengelilingi aku
(PAULUS).
Rebahlah aku ke tanah dan aku mendengar suara yang berkata
kepadaku,
"Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?". Jawabku, "Siapakah Engkau, Tuhan? Kata-Nya, "Akulah Yesus, orang Nazaret, yang kauaniayaitu". Mereka yang menyertai aku, memang melihat cahaya itu, tetapi suara Dia, yang berkata kepadaku, tidak mereka dengar. Dan karena aku tidak dapat melihat oleh karena cahaya yang menyilaukan mata itu, maka kawan-kawan seperjalananku memegang tanganku dan menuntun aku ke
Damsyik.

Kis. 26:12-14 : "Dan dalam keadaan demikian, ketika aku dengan
kuasa penuh dan tugas dari imam-imam kepala sedang dalam
perjalanan ke Damsyik, tiba-tiba, ya raja Agripa, pada tengah hari bolong aku
melihat di tengah jalan itu cahaya yang lebih terang dari pada
cahaya matahari, turun dari langit meliputi aku dan teman-teman seperjalananku. Kami semua rebah ke tanah dan aku mendengar suatu suara yang mengatakan kepadaku dalam bahasa Ibrani: Saulus, Saulus,mengapa engkau menganiaya Aku? Sukar bagimu menendang ke galah rangsang.

kenapa bisa beda!!

A. Ayan dalam Bahasa jawa di sebut "Shedthelen"

Hahahahahaa......


Lucu Mbak.......

Apa yang menyebabkan kambuhnya epilepsi/ayan seseorang ?
Q.

A. Lam kenal.........
Baiknya cr tahu apa penyebab awalnya sseorang divonis epilepsi/ayan.
Seseorang divonis alami Epilepsi/ayan krn tbhnya alami pelemahan aliran darah yg sebabkan tbh kekurangan oxygen shg sel2 jaringan tbh scr menyeluruh kekurang oxygen jd kurang/tdk aktip ----> kaku jd mudah alami kramp/kejang.
Ada baiknya ditelusuri dulu riwayat awalnya kenapa bisa alami kondisi sprt itu.
Akan mudah kambuh bila aktivitas tbh ybs berlebih shg rutinitas bernapas jd terganggu atau bila alami kepengapan udara sekelilingnya berada.
Akan lbh baik bila tidak berkelanjutan konsumsi obat2an anti kejang (anti convulsant) yg sebenarnya malah menyebabkan kejang yg berkepanjangan itu sendiri,tdk mengkoreksi/menguranginya.
Silahkan pertimbangkan keterangan ini sbg acuan..........

Smoga info ini bermanfaat.............




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment