Thursday, June 12, 2014

Kaki pecah-pecah yg sudah parah, bisa mulus lagi ga?

Q.

A. coba saja

pake minyak sayur, terus dioles-olesin di kaki yg pecah-pecah

simpel dan gmpang kan?

kaki kasar, kering dan pecah-pecah apa solusinya?
Q.

A. saya pernah denger dari dokter kulit...mengatasinya setiap mau tidur sebaiknya kita rendam kaki dengan air hangat yang di campur dengan sabun cair (Lifebuoy,lux,biore,dll) lalu beri sedikit garam...campur lalu rendam kaki kita sambil digosok gosokkan dengan lembut kalau bisa menggunakan batu apung khusus untuk kaki...rendam kaki selama 15-30 menit...setelah itu bersihkan kaki dengan air dingin....selamat mencoba...semoga bermanfaat :))

Bagaimana cara mengatasi kulit telapak tangan atau kaki pecah2,setiap perubahan cuaca.?
Q. kulit telapak tangan saya sering mengalami gatal2,kemudian timbul bintik2 merah dan kemudian pecah,itu sering terjadi saat perubahan cuaca dari hujan ke kemarau atau sebaliknya,dan itu sangat mengganggu aktivitas saya sebagai seorang tukang foto harus megang kamera terus..apalagi saat keringatan sakitnya minta ampun.

A. Tepatnya di bagian kedua kaki atau tangan mana bintik-bintik itu muncul ? Bagian telapak tangan-kaki atau di sela-sela jari atau bagian-bagian lainnya ? muncul simetri di kanan-kiri tangan atau kaki ini (posisi kanan - kiri sama) atau acak saja ? Ada beberapa kelainan kulit dipicu oleh semacam virus atau kutu air, yang memberi gejala serupa yang dirimu alami. Dermatitis kontak juga bisa bersifat demikian bila masih dalam keadaan ringan. Coba perhatikan sekali lagi penyakit kulit ini sudah sering timbul-hilang terus menerus, lalu meninggalkan bekas atau tidakkah, ketika agak mereda ? Kalau penyakit ini penetrasinya tidak dalam, maka tidak meninggalkan bekas bermakna, penyebabnya lebih cocok berupa sebangsa binatang-binatang kecil atau dermatitis kontak ringan. Walau demikian tetap perlu penanggulangan tuntas. Langkah preventif dapat dilakukan dengan menjaga kehigienisan kulit dan benda-benda sekitas yang sering tersentuh kaki dan / atau tangan. Kalau di rumah, menggunakan sandal / sepatu, kebersihannya harus dijaga dengan benar - bagian dalamnya dicuci bersih dan jemur di bawah sinar matahari secara teratur. Kalau penyakit bintik gatal berair itu sudah muncul, ada baiknya untuk menghindari infeksi sekunder (yang kemudian bisa jadi koreng, dll). Salah satu cara mudah untuk mempercepat proses penyembuhan, adalah dengan hati-hati menusuk bintik berair dengan jarum halus "steril" (rendam / cuci dengan alkohol, sebelum - sesudah menusuk satu bintik), keluarkan cairan dengan menekannya dengan menggunakan kain kassa atau kapas bersih (supaya cairan tidak mengenai jaringan kulit sehat di sekitarnya), lalu kompres dengan cairan Rivanol (kapas yang telah dibasahi Rivanol) untuk menutup bekas tusukan atau bisa juga dengan lembar daun sirih yang telah dilemaskan dengan memanasinya di api kecil. Untuk obat-obatan, yang paling mudah adalah pemakaian obat anti gatal plus antihistamin lokal seperti caladine atau bedak anti gatal yang sudah banyak ada di pasaran. Kalau memang bintik gatal berair ini akibat infeksi jamur atau bakteri, barulah benar penyembuhannya menggunakan obat gatal topikal plus antiinfeksi jamur / bakteri. Obat-obatan topikal yang ananda pakai : 1. Betason, itu biasa digunakan untuk eksim, dermatitis kontak, alergi, neurodermatitis, dll. 2. Oxytetracyclin, obat antibiotik. Penyakit kulit dengan infeksi bakteri. 3. Hidrokortison, biasa digunakan untuk penyakit kulit akibat alergi, eksem. Obat-obatan di atas, walaupun topikal (aplikasi di kulit), adalah obat yang tergolong keras. Kemungkinan kenapa tiga obat ini tidak manjur adalah -) Tidak disiplin. Apakah dirimu sudah cukup rajin menggunakannya atau apakah menggunakannya sesuai anjuran dokter yang memberikan ?! Yah.. kalau tidak, bagaimana bisa sembuh ?! -) Skeptikal. Keraguan diri akan obat yang diberikan ini termasuk defek psikologis. Karenanya obat 'tidak diterima' dengan baik oleh tubuh, sehingga obat jadi tidak bisa bekerja dengan semestinya. -) Ketidak cocokan obat dengan penyakitnya, dengan kata lain obat yang diberikan tidak bisa menyembuhkan penyakit. Yang manakah nih? Sekarang yang jelas, kamu harus bisa menganalisa sebenarnya apa yang menyebabkan penyakit kulit ini muncul. Mungkin, kmu perlu lebih aware kenapa penyakit ini bisa muncul. Mungkin karena alergi ?! dermatitis kontak (penyakit kulit karena kontak dengan sesuatu, bisa dianggap juga penyakit alergi) ? Sekarang lihat diri sendiri lu aj, sudah terjaminkah kehigienisan diri dan sekitarnya ?! Untuk penggunaan sepatu atau sendal dengan bagian depan tertutup, cuci dan jemur di bawah sinar matahari dengan seksama. Kalau tidak sempat mencuci, jemur saja di bawah matahari langsung. Pencucian dengan penjemuran atau penjemuran langsung ini untuk mencegah kemungkinan adanya bakteri ataupun jamur berkembang biak di dalam situ. Ada kemungkinan juga ada kontaminasi di air yang dipakai sehari-hari di lingkungan ananda, perlu diperiksa kemungkinan adanya kebocoran pipa dan septic-tank. Kalau perlu gunakan cairan desinfektan larut air dengan konsentrasi tertentu (contoh produk desinfektan mandi detol atau betadine), dapat digunakan saat muncul penyakit kulit yang ananda keluhkan, untuk menghindari infeksi sekunder. Semoga berguna

cara menyembuhkan kaki pecah - pecah?
Q. tolong beritau cara menyembuhkan kaki pecah-pecah,kasar,kering

yg ampuh bintang 5

A. - yg pertama sih kulit kering nya harus dibuang dlu. sblum tdur mlam rendam kaki di air anget yg di tmbah sdkit garam..rendam selama 10 menit.lalu gosok area yg kering (aku biasa pake batu apung) scara perlahan.jangan terlalu ngoyo karena kulit kaki bisa luka.. siram dengan air lalu keringkan hingga benar2 kering.
- oleskan krim kaki (bsa pake kanna ato viva skin food),tnggu 5 mnit hingga bnr2 meresap.
- lalu pake kaos kaki pas mau tidur,kaos kaki akan menjaga kelembaban kuliy kamu yg sudah di ksih krim td.
selamat mencoba ;)

telapak kaki gua pecah kayak di silet ?
Q. ada yg tau gak nih mas mbak ?? telapak kaki ku kok pecah dan berdarah persis kayak disilet2 dan kulitnya kering bgt. itu kira2kenapa ya ?? dan bgaimna mengatasinya ???

A. itu berarti telapak kaki anda terlalu kering, buat mengatasinya coba setiap malam menjelang tidur rendam telapak kaki dgn air hangat, bersihkan dgn cara menyikat pelan2 pakai sikat gigi + sabun mandi, lalu ksh cream pelembab di telapak kaki...atau ksh cream khusus buat kaki, semacam skin food gitu, misalnya kan* atau merk lain...hrs rajin & telaten lho...
Kalo udh halus kembali, hrs dijaga kelembaban & kehalusannya...kalo keluar rumah ya hrs selalu pakai alas kaki, kalo abis dr udara panas jgn lgsg mengguyur kaki dgn air...




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment