Wednesday, June 4, 2014

Help.... Apakah penderita kanker kelenjar prostat bisa menular pada istri bila berhubungan sex?

Q. 3bulan yang lalu suami menjalani radiasi sel kanker di dalam kelenjar prostat(sel kanker tersebut sangat kecil dan terdeteksi sejak awal) kondisinya sekarang pulih saat ereksi kembali normal.

A. Kanker tidak menular

Apa itu kelenjar getah bening,bagaimana kita mengidentifikasinya, dan apa penyebabnya?
Q.

A. kanker kelenjar getah bening (limfoma maligna) itu ada karena terinfeksi virus lalu terjadi pembengkakan yang umumnya ada di leher dan kepala.hal itu mengakibatkan hilangnya sistem kekebalan tubuh.

saya salah satu pengidap kelenjar getah bening.
suatu saat saya mendapati ada sebuah benjolan sebesar kelereng di belakang kepala.awalnya orangtua acuh aja,difikir itu hanya benjolan biasa.
lama-lama benjolan itu hilang entah kemana.tapi ternyata itu ngga ilang.benjolan itu pindah ke leher bagian kiri.
waktu itu panas badan saya sempat sangat tinggi dan harus dilarikan ke UGD RSPI.disitu saya check up.hasil check up darah,sel darah putih saya jauuuuuh lebih tinggi daripada sel darah merah.tapi waktu itu dokter belum mendiagnosa saya kelenjar getah bening.

setelah saya check up di RSPI diberi obat segala macem,ngga sembuh juga.malah terjadi pembengkakan yg sangat luar biasa di leher kiri (sampai saya underpressure,dari sebesar kelereng sampai segede bakso) akhirnya saya ke dokter internist,disitu saya divonis mengidap kelenjar getah bening.tapi belum dipastikan karena apanya.bolak-balik saya ke dokter,saya minum obat ini-itu.tapi ttp ngga ada hasilnya.akhirnya saya dirujuk untuk periksa paru-paru di Jakarta Respiracy Center.check up total.hasil rontgen paru-paru saya bersiiiiih.sangat normal.padahal tdnya saya perokok.
hasil check darah sama seperti di RSPI,leukosit saya tinggi.disitu saya dirujuk untuk dilakukan operasi.

tapi nyokap ngga setuju,katanya beliau masih ingin liat saya sukses dulu,rasanya seakan-akan maut akan datang saat saya operasi.akhirnya saya dibawa ke pengobatan alternatif.alternatif dimanapun udah saya coba,tapi hasilnya NOL!hal fatal yg dilakukan nyokap adalah membawa saya ke akupuntur.telapak kaki saya ditekan2 oleh alat entah apa namanya.ternyata hal ituyg membuat benjolan saya makin bsr,kata dokter shrsnya ngga boleh diakupuntur karena nnti akan mengalami penyebaran.namun benjolan itu ttp ada meski sempat pecah dan keluar cairan kuning tp tdk berbau.grafik saya menurun,saya sering mengalami demam tinggi tanpa sebab,sesak nafas,nyeri jantung.memang secara fisik,ngga keliatan tapi kalo lg kumat nyerinya minta ampun deh masyaallah.kelenjar itu makin lama makin menyebar ke tubuh saya.bahkan ada dokter yg mengatakan kalo sampai benjolan itu naik ke kepala saya mengenai saraf,kemungkinan saya tidak sadarkan diri beberapa waktu alias koma.seketika terhentak hati saya sakiiiiiit sekali.

saat ini udah ada lebih dari 5 titik benjolan yg ada di tubuh saya.leher kanan-kiri,belakang kuping kiri-kanan,kepala,di dada.hal itu tentu ganggu aktivitas saya dan penampilan terutama.saya jadi cpt cape dan sring sekali sakit kepala dan idung saya berdarah.udah cape rasanya saya menjalani pengobatan alternatif,akhirnya saya mengajukan operasi beberapa kali ke orangtua tapi tetap aja ditolak terutama nyokap dan pacar saya.mereka takut hasilnya buruk kalo saya tetap mengambil jalan operasi.nyokap ngga pernah bisa untuk ikhlas lahir bathin melepas saya mengambil jalan operasi.padahal sebenernya saya siap lahir bathin apapun hasilnya cuma Allah yg tau.akhirnya skrg saya ngga berobat dimanapun.kecuali sampai nyokap izinin saya untuk masuk meja operasi secepatnya.

terkadang saya takut maut itu dekat sekaliii dengan saya,secara ngga langsung saya sedang menjemput maut malah.tapi alhamdulillah saya masih bertahan sampai skrg,semua berkat orang-orang terdekat saya.terutama pacar saya yg slalu support.

pesan buat teman-teman yg mengalami sakit sperti saya,jangan sampai terlambat ngobatinnya jgn sampe nyesel.jangan sampe mengakar dan menyebar diseluruh tubuh seperti saya.semangat ya!kanker itu bisa sembuh ko

ada yang tahu tentang gejala-gejala kanker dan berbagai macam kankernya?
Q. soalnya temen aku punya benjol-benjol banyak di badannya, orang bilang sih itu kelenjar lemak. butuh cepat ya
soalnya temen aku punya benjol-benjol banyak di badannya, orang bilang sih itu kelenjar lemak. butuh cepat ya
dia juga punya sakit di pinggang sebelah kiri nya sampai kekiri atas bagian dada. kadang-kadang di juga mengalami pusing, bahkan pernah muntah sehabis makan, atau pada saat dia merokok, dan dia juga bilang di dalam mulutnya dia merasa bau amis (kayak darah gitu)

A. Mengenal Kanker

Kanker menjadi momok bagi semua orang, hal ini karena angka kematian akibat kanker yang sangat tinggi. Tidak hanya di Indonesia melainkan juga di berbagai Negara. Di Amerika, kanker merupakan penyebab kematian nomor dua. Pada tahun 2003 diperkirakan ada 1.334.100 kasus dengan angka kematian sebanyak 556.500 orang. Sedangkan di Eropa terdapat tiga juga kasus kanker baru tiap tahun dengan angka kematian sebesar dua juta. Angka harapan hidup penderita kanker hanya 60% dibandingkan dengan bukan penderita. Mengapa kanker menjadi sangat menakutkan dan membahayakan? Apa sebenarnya kanker itu?

Asal Muasal Kanker

Kanker adalah suatu kondisi dimana sel telah kehilangan pengendalian dan mekanisme normalnya, sehingga mengalami pertumbuhan yang tidak normal, cepat dan tidak terkendali. Sel-sel kanker akan terus membelah diri, dan tidak mengindahkan kaidah hokum-hukum pembiakan. Kanker bisa terjadi dari berbagai jaringan dalam berbagai organ, seperti sel kulit, sel hati, sel darah, sel otak, sel lambung, sel usus, sel paru, sel saluran kencing, dan berbagai macam sel tubuh lainnya. Sejalan dengan pertumbuhan dan perkembangbiakannya, sel-sel kanker membentuk suatu massa dari jaringan ganas yang menyusup ke jaringan di dekatnya (invasif) dan bisa menyebar ( metastasis ) ke seluruh tubuh. Sel-sel kanker dibentuk dari sel-sel normal dalam suatu proses rumit yang disebut transformasi , yang terdiri dari tahap inisiasi dan promosi .

Pada tahap inisiasi terjadi suatu perubahan dalam bahan genetik sel yang memancing sel menjadi ganas. Perubahan dalam bahan genetik sel ini disebabkan oleh suatu agen yang disebut karsinogen , yang bisa berupa bahan kimia, virus, radiasi (penyinaran) atau sinar matahari. Tetapi tidak semua sel memiliki kepekaan yang sama terhadap suatu karsinogen. Kelainan genetik dalam sel atau bahan lainnya yang disebut promotor , menyebabkan sel lebih rentan terhadap suatu karsinogen. Bahkan gangguan fisik menahunpun bisa membuat sel menjadi lebih peka untuk mengalami suatu keganasan.

Pada tahap promosi , suatu sel yang telah mengalami inisiasi akan berubah menjadi ganas.
sel yang belum melewati tahap inisiasi tidak akan terpengaruh oleh promosi. karena itu diperlukan beberapa faktor untuk terjadinya keganasan (gabungan dari sel yang peka dan suatu karsinogen).

Pada saat sebuah sel menjadi ganas, sistem kekebalan tubuh sering dapat merusaknya sebelum sel ganas tersebut berlipatganda dan menjadi suatu kanker. Namun apabila system kekebalan tubuh tidak berfungsi secara normal, maka tubuh cenderung rentan terhadap resiko kanker, seperti yang terjadi pada penderita aids , orang-orang yang menggunakan obat penekan kekebalan dan pada penyakit autoimun tertentu. Tetapi sistem kekebalan tubuh pun tidak selalu efektif, sehingga kanker kadangkala masih dapat menembus perlindungan ini meskipun sistem kekebalan berfungsi secara normal.

Pada hampir semua jenis kanker, angka keberhasilan terapi sangat berkaitan dengan stadium saat diagnosa dan pengobatan. Semakin tinggi stadium saat diagnosa, maka keberhasilan terapi akan semakin menurun dengan modalitas pengobatan yang semakin agresif.


Faktor Resiko Kanker

Telah diketahui bahwa sekumpulan faktor genetik dan lingkungan dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker. Faktor-faktor yang dapat meningkatkan resiko tersebut antara lain adalah : Riwayat KeluargaRiwayat keluarga adalah salah satu faktor yang paling penting mengingat kanker bisa dipengaruhi oleh kelainan genetika. Beberapa keluarga bisa jadi memiliki resiko lebih tinggi untuk menderita kanker tertentu bila dibandingkan dengan keluarga lainnya, misalnya resiko wanita untuk menderita kanker payudara meningkat 1,5-3 kali jika ibunya atau saudara perempuannya menderita kanker payudara.
Beberapa kanker payudara berhubungan dengan suatu mutasi genetik yang khas, yang lebih sering ditemukan pada beberapa kelompok etnik dan keluarga. Wanita dengan mutasi gen ini memiliki peluang sebesar 80-90% untuk menderita kanker payudara dan 40-50% untuk menderita kanker indung telur, misalnya seperti yang ditemukan pada 1% wanita yahudi ashkenazi. Kanker lainnya yang cenderung diturunkan dalam keluarga adalah kanker kulit dan kanker usus besar.Kelainan KromosomMisalnya seseorang dengan sindroma down , yang memiliki 3 buah kromosom 21, memiliki resiko 12-20 kali lebih tinggi untuk menderita leukemia akut.Faktor LingkunganSejumlah faktor lingkungan dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker, salah satunya yang paling penting adalah merokok. Merokok meningkatkan resiko terjadinya kanker paru-paru, mulut, laring (pita suara) dan kandung kemih.
Faktor lingkungan lain misalnya pemaparan yang berlebihan dari sinar ultraviolet, terutama dari sinar matahari, menyebabkan kanker kulit.
Selain itu, r adiasi ionisasi (yang merupakan karsinogenik) yang digunakan dalam sinar x, dihasilkan dari pembangkit listrik tenaga nuklir dan ledakan bom atom dan bisa menjangkau jarak yang sangat jauh, juga dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker. Misalnya orang yang selamat dari bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki pada perang dunia II, memiliki resiko tinggi terhadap terjadinya leukemia. Pemaparan uranium pada pekerja tambang juga meningkatkan resiko terjadinya kanker paru-paru 10-20 tahun kemudian, dan resiko tersebut akan semakin tinggi jika para penambang juga merokok.MakananMakanan adalah faktor resiko penting lainnya untuk kanker, terutama kanker pada saluran pencernaan. Misalnya makan makanan yang banyak mengandung makanan yang diasap dan diasamkan (dalam bentuk acar) dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker lambung. Peminum alkohol juga memiliki resiko yang lebih tinggi terhadap terjadinya kanker kerongkongan.
Bila seseorang makan makanan yang tinggi serat, maka dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kanker usus besar. Mengurangi lemak sampai kurang dari 30% dari kalori total, akan mengurangi resiko terjadinya kanker usus besar, payudara dan protat.Bahan KimiaBanyak bahan kimia yang diketahui menyebabkan kanker dan banyak pula lainnya yang dicurigai sebagai penyebab kanker. Pemaparan terhadap bahan kimia tertentu dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker setelah beberapa tahun kemudian, misalnya pemaparan asbes bisa menyebabkan kanker paru-paru dan mesotelioma (kanker pleura ), dan kanker kulit banyak ditemukan pada pekerja cat dan pekerja yang membersihkan cerobong asap karena adanya kandungan senyawa hidrokarbon.Tempat TinggalResiko terjadinya kanker juga bervariasi berdasarkan tempat tinggal seseorang. Misalnya, resiko terjadinya kanker usus besar dan payudara di Jepang rendah, tetapi resiko ini meningkat pada orang-orang Jepang yang tinggal di Amerika dan pada akhirnya akan memiliki resiko yang sama besarnya dengan penduduk Amerika lainnya. Uniknya lagi, orang Jepang memiliki angka kejadian kanker lambung yang sangat tinggi; tetapi pada orang Jepang yang lahir di Amerika angka ini lebih rendah.
Variasi geografik dalam resiko kanker ini agaknya melibatkan banyak faktor, yaitu gabungan dari genetik, makanan dan lingkungan.VirusBeberapa virus diketahui menyebabkan kanker pada manusia dan virus lainnya dicurigai sebagai penyebab kanker. Virus penyebab kanker ini disebut juga virus onkogenik. Misalnya, virus papilloma yang menyebabkan kutil genitalis agaknya merupakan salah satu penyebab kanker leher rahim pada wanita, virus sitomegalo menyebabkan sarkoma Kaposi , virus hepatitis B dan hepatitis C bisa menyebabkan kanker hati, meskipun karsinogen ataupun promotor nya tidak diketahui.
Di Afrika, virus Epstein-Barr menyebabkan limfoma burkitt , sedangkan di Cina virus ini menyebabkan kanker hidung dan tenggorokan. Jelas terlihat, bahwa beberapa faktor tambahan (lingkungan atau genetik), diperlukan untuk terjadinya kanker yang disebabkan oleh virus Epstein-Barr. Beberapa virus retro manusia, misalnya virus HIV, dapat menyebabkan limfoma dan kanker darah lainnya.InfeksiInfeksi oleh parasit schistosoma (bilharzia) bisa menyebabkan kanker kandung kemih karena terjadinya iritasi menahun pada kandung kemih. tetapi penyebab iritasi menahun lainnya tidak menyebabkan kanker. Infeksi oleh clonorchis, yang terutama banyak ditemukan di timur jauh, bisa menyebabkan kanker pankreas dan saluran empedu.HormonHormon adalah zat yang dihasilkan oleh kelenjar tubuh yang berfungs mengatur kegiatan alat-alat tubuh. Diethyl stilbestrol, suatu hormon seks buatan yang umumnya digunakan untuk menggemukkan hewan ternak, terbukti sebagai penyebab timbulnya kanker rahim, payudara, dan alat reproduksi lainnya.
Pada beberapa penelitian, diketahui bahwa pemberian hormon tertentu secara berlebihan dapat menimbulkan kanker pada organ tubuh yang dipengaruhinya, seperti payudara, rahim, indung telur dan prostat. Pengaruh hormone sehingga dapat menyebabkan kanker belum dapat diketahui dengan pasti. Epidemiologi Kanker

Sejalan dengan waktu, resiko kanker juga mengalami perubahan. Kanker yang tadinya sering ditemukan sekarang jarang terjadi. Misalnya di Amerika, pada tahun 1930 kanker lambung 4 kali lebih sering ditemukan daripada sekarang. Sementara itu angka kejadian kanker paru-paru di Amerika yang pada tahun 1930 adalah 5 dari setiap 100.000 orang meningkat menjadi 114 dari setiap 100.000 pada tahun 1990, dan angka kejadian ini melambung tinggi pada wanita. Perubahan ini hampir bisa dipastikan merupakan akibat dari meningkatnya pemakaian rokok, tak terkecuali pada wanita. Merokok juga menyebabkan meningkatnya kanker mulut.

Pada sebuah penelitian epidemiologik tentang penyakit kanker, diperkirakan akan terjadi peningkatan 99% penderita pada tahun 2010 di negara berkembang dibandingkan pada tahun 1985. Sedangkan di negara maju, peningkatan jumlah penderita diperkirakan hanya 38%. Hal ini menunjukkan bahwa penyakit kanker menjadi masalah yang serius di negara berkembang di masa mendatang.

Di Indonesia, masalah penyakit kanker terlihat lonjakan yang luar biasa. Dalam jangka waktu 10 tahun, ter

Pembengkakan kelenjar getah bening?
Q. Apakah pembengkakan kelenjar getah bening di leher ada hubungannya dengan menurunnya sistem imun/kekebalan tubuh? Apakah pembengkakan itu disertai batuk kering yang tidak kunjung sembuh slama berbulan-bulan? Obat apa yang cocok untuk penyakit ini tanpa harus operasi..? Trims

A. Kelenjar getah bening berkaitan dengan kanker, karena adanya kelenjar didalam tubuh yang terus menerus berkembang biak dan menghancurkan sistem pertahan tubuh.

Nama medis dari Kelenjar Getah Bening adalah Limfoma Non-Hodgkin

GEJALA

Gejala awal yang dapat dikenali adalah pembesaran kelenjar getah bening di suatu tempat (misalnya leher atau selangkangan) atau di seluruh tubuh.
Kelenjar membesar secara perlahan dan biasanya tidak menyebabkan nyeri.

Kadang pembesaran kelenjar getah bening di tonsil (amandel) menyebabkan gangguan menelan.
Pembesaran kelenjar getah bening jauh di dalam dada atau perut bisa menekan berbagai organ dan menyebabkan:

* gangguan pernafasan
* berkurangnya nafsu makan
* sembelit berat
* nyeri perut
* pembengkakan tungkai.

Obat Herbal Untuk Kelenjar Getah Bening :
Tahukah Anda Manisan Cermai, Ternyata Manisan Cermai berkhasiat menyembuhkan Kelenjar Getah Bening ini saya dapatkan dari http://www.dakiunta.com, katanya Untuk mengobati Kelenjar Getah Bening Secara herbal anda dapat mengkonsumsi manisan cermai 2 kali sehari 1/4 ons pagi dan 1/4 ons sore. 1/4 manisan cermai kira-kira 15 biji buah cermai. Kalau kurang yakin silahkan masuk saja ke http://www.dakiunta.com

Selengkapnya :

Seputar Kanker Kelenjar Getah Bening..?
Q. Semuanya, tolong kasih tw gw donk cara terbaik buat sembuh dari kanker kelenjar getah bening.. Masih stadium awal dan gak ganas kok,, Sebaiknya gimana? Kalo ngubah pola hidup & pola makan tolong dikasih rinciannya.. Trus kalo ada yang gak boleh dimakan, itu makanan yang mengandung apa aja yah? Trus kalo punya rekomendasi obat yang efektif n bagus biar bisa cepet sembuh tolong kasih tw juga yah.. Sama mungkin tempat berobat yang efektifnya ke mana..?
Gw pengen banget nolongin temen gw...
Buat semua yang udah jawab, thx bgt..

A. cobain pake Keladi Tikus deh, soalnya tante temen saya yg sakit kanker getah bening sembuh, padahal udh stadium akhir kalo ga salah, udh parah pokoknya.

Lekas sembuh ya gan..




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment