Friday, June 6, 2014

bagaimana mengatasi penyakit asam urat?

Q. untuk kita yang awam, bagaimana mengetahui sejak dini gejala penyakit asam urat?bantu q ya...

A. Gejala Asam Urat
Kesemutan dan linu
Nyeri terutama malam hari atau pagi hari saat bangun tidur
Sendi yang terkena asam urat terlihat bengkak, kemerahan, panas dan nyeri luar biasa pada malam dan pagi.

Solusi Mengatasi Asam Urat
Melakukan pengobatan hingga kadar asam urat kembali normal. Kadar normalnya adalah 2.4 hingga 6 untuk wanita dan 3.0 hingga 7 untuk pria.
Kontrol makanan yang dikonsumsi.
Banyak minum air putih. Dengan banyak minum air putih, kita dapat membantu membuang purin yang ada dalam tubuh.

Makanan yang Dihindari (mengandung banyak purin)
Lauk pauk seperti jeroan, hati, ginjal, limpa, babat, usus, paru dan otak.
Makanan laut seperti udang, kerang, cumi, kepiting.
Makanan kaleng seperi kornet dan sarden.
Daging, telur, kaldu atau kuah daging yang kental.
Kacang-kacangan seperti kacang kedelai (termasuk hasil olahannya seperti tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping.
Sayuran seperti daun bayam, kangkung, daun singkong, asparagus, kembang kol, buncis.
Buah-buahan seperti durian, alpukat, nanas, air kelapa.
Minuman dan makanan yang mengandung alkohol seperti bir, wiski, anggur, tape, tuak.


Semoga Bermanfaat

Apa gejala asam urat?
Q. apa yang pertama dirasakan sa'at mulai mengidap asam urat..atau terkena asam urat

A. Gejala asam urat meningkat ini adalah nyeri di satu atau lebih sendi yang pada malam hari semakin terasa. Kadang-kadang persendian semakin bengkak, kulit menjadi merah atau keunguan, dan tampak mengilap. gejala-gejala ini pada akhirnya bisa mempengaruhi sendi di dasar ibu jari kaki dan kadang-kadang terasa di telapak kaki, pergelangan kaki, lutut, siku, serta pergelangan tangan. Pada persendian di bagian tepi, seperti telinga, tulang belakang, panggul dan juga bahu, biasanya akan terbentuk kristal. Gejala lainnya berupa demam, dingin dan detak jantung cepat. Serangan pertama biasanya hanya mempengaruhi satu sendi dan berlangsung selama beberapa hari. Serangan bisa hilang begitu saja, tetapi bisa juga berkembang jika tidak segera diobati.

Gejala asam urat meningkat, yakni berkumpulnya asam urat yang terus menerus dibagian persendian dan otot. Hal ini bisa menyebabkan perubahan bentuk dibagian tubuh tertentu, seperti daun telinga, bagian samping mangkuk sendi lutut, bagian punggung lengan atau tendon belakang pergelangan kaki.

Tanda tanda penyakit asam urat dan obat?
Q.

A. Penyakit asam urat
Penyakit asam urat di sebabkan tingginya kadar asam urat dalam darah akibat gangguan metabolisme protein purin.
Normalnya, Nilai asam urat bagi wanita 2,4 â 6, untuk pria 3,0 â 7
Adanya peningkatan asam urat darah lainnya yaitu Terdapat kristal urat yang khas dalam cairan sendi, Terdapat tofus yang telah dibuktikan dengan pemeriksaan kimia, Terjadi lebih dari satu kali serangan nyeri di persendian, Adanya serangan di satu sendi, terutama sendi ibu jari kaki Sendi tampak kemerahan, Adanya pembengkakan tidak simetris di satu sendi,Tidak adanya bakteri saat terjadi serangan dan peradangan.

Gejala Asam Urat biasanya ditandai dengan Kesemutan dan linu,Nyeri terutama malam hari atau pagi hari saat bangun tidur,Sendi yang terkena asam urat terlihat bengkak, kemerahan, panas dan nyeri luar biasa pada malam dan pagi.

Untuk menyembuhkan penyakit ini ada bebrapa hal yang harus dilakukan, antara lain :

Menghindari makanan yang dapat meningkatkan asam urat, seperti Jeroan (hati,ginjal,limpa,babat, usus, paru dan otak) ,Hindari Makanan laut: udang,kerang, cumi, kepiting. Makanan kaleng: kornet, sarden dan ekstrak daging,Telur, Kaldu atau kuah daging yang kental.hindari juga makanan emping, melinjo, kangkung dan bayam,Daun Singkong,Daun Jambu Mete,Asparagus,Buncis dan Kembang Kol.Hindari kacang-kacangan :Kacang Tanah, Kacang Hijau, Kacang Kedelai, Tempe, Tauco-,Tauge, Oncom-,Susu Kedelai.
Menghindari makan buah durian,alpukat,nanas,air kelapa
Hindari Minuman dan makanan beralkohol
Pada orang gemuk, asam urat biasanya naik sedangkan pengeluarannya sedikit. Maka untuk keamanan, orang biasanya dianjurkan menurunkan berat badan.
Banyak minum air putih,karena Dengan banyak minum air putih, kita dapat membantu membuang purin yang ada dalam tubuh

OBAT YANG BIASA DIPAKAI adalah bernama ALUPURINOL, obat generik yang murah harganya, bisa dibeli di apotik dengan bebas.

gejala sakit asam urat?
Q. beberapa watu belakangan ini saya sering ada keluhan ngilu di betis sebelah kanan saya.
kata teman saya kemungkinan besar gejala asam urat. apa ada dari rekan-rekan yang punya solusi penanganan dan pola hidup pencegahan asam urat...
terim akasih

A. Pertama2 penumpukan asam urat sebagian besar berada di sendi. Jadi keluhan utama asam urat adalah nyeri sendi dan bukan ngilu di betis. sendi mana saja yang bisa terkena?? Secara umum hampir semua sendi bisa, namun yang paling banyak adalah sendi2 di kaki (terutama di sendi jari2 kaki dan sendi pergelangan kaki). Biasanya akan terjadi kekakuan dan nyeri saat digerakan. Pada kondisi yang cukup parah, dapat disertai pembengkakan. Penyakit asam urat juga bisa menimbulkan gangguan berkemih, karena terjadinya tumpukan asam urat di saluran kencing.

Jika anda masih ragu2, silakan periksakan kadar asam urat anda. cukup banyak gerai2 di mall yang memberikan layanan periksa asam urat. Atau segera ke dokter untuk mengetahui penyakit anda. Untuk mencegahnya, hindari makanan yang banyak mengandung asam urat. Kacang-kacangan merupakan makanan dengan kadar asam urat yang tinggi. Jadi kacang panjang, buncis, melinjo.

apa yah obat herbal asam urat?
Q.

A. Pencegahan penyakit asam urat Dengan Melakukan Hal sebagai Berikut:

1.Menghindari makanan yang dapat meningkatkan asam urat, seperti Jeroan (hati,ginjal,limpa,babat, usus, paru dan otak) ,Hindari Makanan laut: udang,kerang, cumi, kepiting. Makanan kaleng: kornet, sarden dan ekstrak daging,Telur, Kaldu atau kuah daging yang kental.hindari juga makanan emping, melinjo, kangkung dan bayam,Daun Singkong,Daun Jambu Mete,Asparagus,Buncis dan Kembang Kol.Hindari kacang-kacangan :Kacang Tanah, Kacang Hijau, Kacang Kedelai, Tempe, Tauco-,Tauge, Oncom-,Susu Kedelai (jangan merasa terbebani ,konsumsinya dikurangi)
2.Menghindari makan buah durian,alpukat,nanas,air kelapa
3.Hindari Minuman dan makanan beralkohol
4.Banyak minum air putih,karena Dengan banyak minum air putih, kita dapat membantu membuang purin yang ada dalam tubuh
5.Pada orang gemuk, asam urat biasanya naik sedangkan pengeluarannya sedikit. Maka untuk keamanan, orang biasanya dianjurkan menurunkan berat badan
6.Mengkonsumsi Jelly Gamat Gold-G obat asam urat.

untuk pemesanan obat alami asam urat hunungi:085.223.944.949




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment