Tuesday, June 10, 2014

Bagaimana cara mengobati hamster yg luka parah, salah satu organ tubuhnya keluar?

Q. gag tau entah kenapa hamster saya luka dan tiba2 salah satu organ tubuhnya keluar , kayak hati atau jantung gitu , masih begelantungan dekat anusnya, anehnya lagi hamster saya masih hidup, masih bisa makan minum walaupun gag seberapa, tapi tetep aja dia gag sering main lagi waktunya di habiskan buat tidur aja,, kasiihan bangett,, bagaimna tuh cara ngobatin nya :( somebody help me

A. dekat anus ??
kalau dekat anus yg paling mungkin itu usus .
secara anatomi sangat tidak mungkin itu jantung atau hati, bisa mati tu hamster kalo jantung atau hatinya keluar .
cb di cek benarkah itu ORGAN nya ??
atau hamsternya salah makan, misalnya makan tali trus keluar lewat anus dan terlihat seperti organ .
ataupun yang lainnya .
pokoknya dipastikan dulu yaa .
kalo memang benda asing ya di tarik saja dari anus nya supaya hamsternya lega .
tp kalo km benar2 yakin itu ORGAN nya ya cb masukan kembali ke dalam dengan menggunakan pinset (alat penjepit, search di google) kalo organ sampai keluar pasti ada bagian tubuh yang terluka dan terbuka, masukkan kembali organnya kesana .
lakukan hal ini jika memang kondisinya memungkinkan dalam artian kamu berani dan mampu melakukan dan hamsternya mau diam .
jika sudah masuk potong bulu2 di sekitar luka dan bersihkan luka dengan alkohol, tempel dengan perban dan ganti setiap 12 jam .
sanggupkah kamu melakukannya ??
jika tidak ya pasrah saja, pelihara dan sayangi hamsternya hingga akhir hayat .
setidaknya kamu udah kasi yg terbaik .

Tukak Lambung, apa bisa kembali normal?
Q. Saya punya sakit maag, kata dokter lambungnya sudah luka. Apa itu yang dimaksud tukak lambung?
Apakah lambung bisa normal lagi/luka dihilangkan?
Karena kalo makan pedas, asam pasti kambh lagi biarpun sudah makan oibat dokter berkali2.

A. Tukak lambung atau tukak usus adalah luka pada lapisan bagian dalam dari lambung atau usus. Yang dirasakan penderita adalah nyeri di saluran pencernaannya. Berdasarkan sifatnya, tukak lambung dan tukak usus dapat dibedakan sebagai berikut:

Tukak Lambung : lebih sering terjadi pada pria usia lanjut (60 tahun atau lebih). Penyembuhannya memerlukan waktu lebih lama dibandingkan tukak usus, karena luka di lambung terus-menerus bersentuhan dengan asam lambung.

Tukak Usus : muncul di bagian awal usus kecil, lebih sering terjadi pada wanita. Jumlah penderitanya lebih banyak dibandingkan tukak lambung, dan lebih sering muncul pada usia lebih muda dibandingkan tukak lambung (30 tahun atau lebih).

Penyebab
Makanan pedas yang selama puluhan tahun diyakini sebagai penyebab tukak, kini sudah tidak lagi dianggap sebagai penyebab utama.
Penyebab utama tukak ternyata adalah infeksi oleh bakteri Helicobacter pylori.
Penyebab lainnya adalah:
- Obat â obat anti radang yang bukan senyawa steroid, atau dikenal dengan NSAIDs (Non Steroidal Anti Inflammatory Drugs), yang dikonsumsi dalam jangka panjang
- Merokok
- Stress dan mengkonsumsi alcohol dala jumlah berlebihan tidak dianggap sebagai penyebab, namun dapat memperburuk kondisi tukak yang sudah ada, atau bersama-sama dengan factor infeksi, obat antiradang dan merokok akan menyebabkan munculnya tukak

Sekian saja semoga membantu

Salam WTC

bagaimana cara agar luka belah jahitan operasi usus buntu cepat kering.. mohon bantuannya,, trims?
Q. saya baru operasi usus buntu sekitar 2 minggu yang lalu.. setelah sering control ternyata jahitan masih belum kering.. kira2 selain obat dari dokter apa yang bisa membantu mempercepat pengeringan jahitan operasi saya.. terima kasih..

A. yang pernah sy coba....sy kompres pake yg nama'y clorofil 3jm skali sy kompres kurang lebih 6 sampai 7 kali luka saya kering tdk benyek tp itu sy luka jatuh tp bisa jg kok yg penting kan luka luar

Apakah anda pernah menderita colitis atau radang usus?ada obat herbal yg manjur gak?
Q. Aku menderita radang usus atau colitis.rasanya melilit.dr. Arington memberiku obat heptasan,budenofalk dan acran.lumayan sich,skrg melilitku berkurang.tp aku baca di internet,efek samping obat itu menakutkan,aku jd kawatir.apa kalian pernah menderita colitis?ada obat herbal yg manjur gak?

A. Belum ada obat herbal untuk colitis atau radang usus

Radang usus besar disebut Colitis (ulcerative colitis), sifatnya kronis sehingga timbul luka (ulcer) di lapisan mukosa usus. Penyebab pastinya tidak diketahui, bisa timbul pertama kali di usia muda, tapi paling sering pada usia diatas 65 tahun. Gejalanya diare kronis yang bisa disertai darah dan lendir, sakit perut, demam dan lain-lain tergantung dari usus bagian mana yang terkena. Diagnosa ditegakkan dengan endoscopy dan atau foto Ro dengan zat kontras. Terapinya dengan obat-obat anti radang seperti kortikosteroid, sulfasalazine. Pada peradangan yang berat sekali, dilakukan operasi untuk memotong usus yang meradang

Pendarahan pasca operasi usus buntu?
Q. pasca operasi "usus buntu" [gak tau bhs medisnya]-,9 tahun yang lalu. Kadang-kadang suka keluar darah kental dan encer merah muda saat BAB. Seperti darah sembelehan hewan yang jatuh di tanah. Apa tindakan yg dapat di ambil bila kondisi seperti itu ?

A. menurut pengalaman , memang benar itu menandakan ususmu luka , aku tak bisa komentar
soal pengobatan medis , biasanya paling dianjurkan untuk operasi lagi
ada solusi penyembuhannya , tanpa operasi , tanpa obat , limit waktu 5 bulan tergantung parahnya
posisi di serang banten
coba saja dulu dengan , kunir diparut / blender tambahkan air , lalu diperas , tambahkan kuning telur
ayam kampung dan madu , untuk diminum setiap hari




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment