Wednesday, June 4, 2014

Bagaimana cara Menghilangkan Migrain?

Q. Tersiksa banget rasanya kalo migrain kambuh, tiba2 sakit kayak
ditusuk2. pipi aja kalo disentuh sakit dan ngilu. Adakah obat yang
bisa menghilangkan migrain?

A. Memang migrain sangat menyiksa rasanya, obat yang paling paten menyembuhkan migrain adalah DEEP SEA dari produk SUNHOPE. Saya sudah mencoba macam2 obat yang katanya bisa menyembuhkan migrain. Tapi hanya deepsea yang bener2 mampu menyembuhkan migrain saya.

Saya bersyukur sekali kenal dengan produk yang satu ini. Sebelum mengkonsumsi deep sea, saya sering menderita sakit kepala sebelah bila banyak pikiran dan kecapekan. Tetapi setelah minum 1 paket deep sea dengan aturan yang ditentukan, lambat laun saya mulai merasa terbantu dengan kurangnya sakit kepala saat kurang tidur dan kecapekan.

Waktu bangun tidur pun pandangan mata lebih ringan dan terasa nafasnya menjadi lancar walaupun saya seorang perokok berat. Dengan deep sea saya menjadi lebih fokus dalam pekerjaan karena jarang terkena migraine seperti sebelum saya mengkonsumsi deep sea.

Dengan ini saya bisa membuktikan bahwa manfaat ob at ini sangat besar untuk menjaga kesehatan tubuh di tengah situasi pekerjaan yang memang benar-benar membutuhkan konsentrasi.
Trima kasih deep sea.

Knapa yach kepala gw sering bgt pusing sebelah(migrain)?
Q.

A. Migrain bisa Penyebab migrain ada banyak hal:

1. Perubahan hormon dalam tubuh, misal menstruasi, hamil, menopause atau penggunaan alat kontrasepsi internal

2. Perubahan jam biologis, misal kurang tidur, tidur terlalu lama, telat atau bahkan lupa makan, atau terlalu lelah (terlalu cape beraktifitas seharian)

3. Cuaca, ada beberapa orang yang mempunyai gen sensitif terhadap cuaca, perubahan suhu beberapa derajat saja bisa menyebabkan orang tersebut mengalami gangguan fungsi tubuh seperti migrain atau flu. Selain itu berjalan ditengah angin kencang juga dapat menimbulkan migrain

4. Makanan yang mengandung tyramin seperti keju yang umurnya tua. Selain itu makanan seperti coklat, pisang dan makanan berMSG atau asam juga dapat menimbulkan migrain pada beberapa orang yang sensitif.

5. Lingkungan, asap rokok dan bau menyengat dapat menyebabkan migrain terhadap beberapa orang.

Sebelum mengkonsumsi obat2an atau terapi untuk migrain lebih baik pergi ke dokter terlebih dahulu untuk memastikan apakah kamu betul terkena migrain atau cuma sakit kepala berat saja.

Kenapa sehabis bangun tidur malah migrain?
Q. apa yg menyebabkan migrain ketika bangun tidur yah? Mohon jawabannya

A. Beberapa cara alami berikut :

1. Jahe
Jahe juga berkhasiat untuk membantu mengurangi nyeri kepala Anda.
Tanaman ini bertindak sebagai obat anti alergi dan juga anti radang, sehingga sangat efektif untuk mencegah migrain menjadi semakin bertambah buruk.

2. Omega 3
Omega 3 yang terdapat pada ikan, khususnya ikan salmon, juga terbukti efektif dalam melawan nyeri kepala akibat migrain.

3. Magnesium
Jenis makanan yang kaya akan magnesium seperti yang terdapat dalam
jenis sayur bayam, kacang polong dan labu juga dapat mengurangi
serangan migrain yang muncul tiba-tiba.

4. Vitamin B2
Asupan makanan kaya akan vitamin B2 dapat meningkatkan energi pada
otak dan sel-sel otot. Sumber vitamin ini sama efektifnya dengan
aspirin yang sudah Anda ketahui khasiatnya dalam mengurangi dan
mengatasi migrain. Dipresumsikan bahwa vitamin B2 membantu mengurangi pelebaran pembuluh darah yang menyebabkan migrain.

5. Kafein
Kafein efektif untuk mengurangi sakit kepala. Khasiatnya hampir sama dengan ibuprofen. Jika Anda mengkombinasikan keduanya, kafein dan ibuprofen maka akan mendapatkan hasil yang baik, namun perlu sangat hati-hati dengan dosis atau takarannya. Terkadang kafein juga bertanggung jawab atas munculnya rasa nyeri pada bagian kepala Anda.Kafein ini bisa Anda temukan pada kopi atau teh.

6. Konsumsi Karbohidrat
Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat komplek. Kandungan zat ini banyak terdapat pada roti gandum, nasi dan pasta. Fungsinya adalah membantu memberikan energi yang tubuh Anda butuhkan, sehingga dapat membantu mengurangi intensitas munculnya migrain dan mencegahnya bertambah parah.

7. Aromaterapi.
Cara lain yang terbilang ampuh untuk mengatasi migrain adalah dengan aromaterapi. Pilihlah aroma wewangian apel hijau yang diketahui efektif dalam mengurangi nyeri sakit kepala Anda

mu nanya soal migrain?
Q. saya cowok umur 27...udah seminggu lebih saya selalu sakit kepala sebelah,tiap hari kambuh dari jm9 pagi sampe sore,pokoknya nyiksa banget,kening saya klo dipegang sakit,trus mata serasa mu pecah,saya takut ada sesuatu di kepala saya,mohon petunjuknya donk

A. Perubahan Cuaca Berpotensi Munculkan Migren

Bagi sejumlah orang, perubahan cuaca bisa menjadi pemicu datangnya sakit kepala akut atau migrain. Karena mernurut Dr Patricia Prince dari New England Center for Headcache di Stamford, perubahan cuaca juga bisa merubah kebiasaan pola hidup termasuk ketidakmampuan tidur dan berdampak pada penyakit lainnya.
Para ilmuwan melakukan penelitian yang mendalam mengenai dampak udara yang ditengarai menjadi pemicu migrain. Menurut temuan Boston's Children's Hospital, hampir setengah dari populasi mengalami sakit kepala yang akut karena perubahan cuaca. Dari catatan Dr Prince dalam the journal Headcache mereka kebanyakan mengalami kenaikan suhu badan dan beraksi atas perubahan tekanan udara.

Dr Prince mengatakan dengan hasil penelitian ini maka dampak pengaruh cuaca pada migrain bisa diperhitungkan. Sementara penelitian lain juga memberikan hasil yang hampir sama. Penelitian Dr Patricia Prince dari the New England Center for Headache di Stamford melibatkan 77 orang yang mengunjungi klinik migrain.

Kepada setiap pasien, Dr Prince bertanya dalam sebuah form standard seperti seberapa berat migrain yang mereka alami dan kebanykan dari pasien merasa yakin bahwa migrain yang mereka dapat sangat erat berhubungan dengan perubahan cuaca. Dari kuesioner itu, Dr Price mengukur suhu udara ketika setiap harinya dimana sang pasien migrain tinggal.

Secara keseluruhan 48 pasien atau 62% persen merasa yakin bahwa cuaca menjadi penyebab utama mereka terkena migrain. Ketika Dr Price melakukan pengkuran dihari dimana pasien mengalami migrain, mereka menemukan hanya 39 pasien atau 51% yang benar-benar bermasalah ketika terjadi perubahan cuaca.
Sementara yang lainya merupakan kombinasi dari tinggi/rendahnya temperatur dengan kelembaban udara. Sejumlah orang sensitif atas perubahan tingginya udara sementara yang lain bermasalah dengan rendahnya kelembahan. Sensitifitas perubahan itu terjadi dalam satu atau dua hari.

Dalam kebanyakan hasus, klaim pasien yang menyalahkan perubahan udara sebagai penyebab migrain tidaklah tepat. Tidak peduli apakah pasien itu muda atau tua atau jenis kelaminya pria atau wanita. "Melakukan identifikasi mengenai faktor pemicu sangatlah penting untuk menanggulangi masalah selanjutnya," ujar Bagi Dr Anne MacGregor dari the City of London Migraine Clinic.

Apa perbedaan Migrain dan Vertigo ?
Q. mau Tanya dong , perbedaan Vertigo dan migrain ?

A. Migrain dengan vertigo adalah dua jenis keluhan yang berbeda. Migrain adalah nyeri kepala pada satu sisi kepala, sedangkan vertigo adalah pusing berputar (merasa seperti sedang di atas kapal laut). Bila nyeri kepala muncul karena banyak pikiran, mungkin anda menderita nyeri kepala psikogenik.

Namun untuk lebih pastinya, ada baiknya anda memeriksakan diri ke dokter spesialis saraf.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment