Sunday, June 15, 2014

Adakah makanan peningkat antibodi/kekebalan tubuh????^_^?

Q. Akhir akhir ini banyak sekala penyakit yang dapat menyebabkan banyak penyakit, misalnya : tetangga saya yang kena bentol-bentol merah pada badannya seperti campak atau mungkin karna alergi atau apalah, kemudian mbak saya yang terkena virus rubella tapi sudah muncul antibodinya tapi belum sepenuhya hilang virusnya (dalam tahap peningkatan antibodi). Yang ingin saya tanyakan adakah makanan yang dapat meningkatkan antibodi seseorang, apalagi buat mbak saya yang terkena virus rubella itu biar cepat sembuh dan antibodinya segera membunuh virus tersebut? dan saya cepat punya ponaan. Dan tidak kalah pentingnya buat ketahanan tubuh saya sendiri?

A. Berikut adalah tujuh jenis makanan yang membuat tubuh Anda secara alami mampu menolak penyakit:

Bawang Putih
Bahan aktifnya, allicin , berperan sebagai anti virus dan anti bakteri . Zat ini dapat membersihkan liver sehingga pada gilirannya akan membersihkan darah serta merangsang produksi sel darah putih.

Jahe
Tumbuhan ini mengandung sejumlah zat penting yang dapat menghangatkan tubuh, membuat badan berkeringat, mengatasi demam, dan menetralisasi racun. Jahe juga memicu pelepasan lendir dan efektif untuk melegakan pernapasan dan saluran paru. Jahe juga sering digunakan untuk obat sakit perut karena fungsinya sebagai pembersih.

Madu
Cairan ini adalah antibiotik alami sekaligus sebagai antiseptik. Madu juga mengandung zat pemacu kekebalan tubuh serta beragam vitamin dan mineral seperti B-kompleks, vitamin C, D, E, dan propolis. Madu juga dapat mengatasi problem tenggorokan, alergi, asma, dan masalah pernapasan lainnya berkat kemampuannya mengatasi iritasi.

Cayenne
Makanan yang satu ini memiliki kadar vitamin C, A, B, kalsium, dan potasium tinggi. Selain itu, cayenne juga bisa merangsang sirkulasi darah dan dikenal dapat mengobati sejumlah penyakit pencernaan.

Acidophilus dan Bifidus
Dikenal sebagai bakteri baik , mikroba ini berperan menekan pertumbuhan bakteri jahat dalam usus, memperbaiki fungsi kekebalan serta merangsang produksi vitamin K. Dua jenis bakteri ini dapat ditemukan dalam yogurt atau kefir .

Sayuran Hijau
Sayuran berwarna hijau gelap seperti kale, swiss chard, dan bayam mengandung vitamin B12 , asam folat, potassium, vitamin A, C, dan K, yang semuanya dikenal bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Asam dan Alkalin
Campuran asam atau alkalin yang seimbang diklaim memperbaiki pencernaan dan membantu penyembuhan. Contohnya, Anda dapat membuat minuman perasan lemon yang dicampur air hangat....

Semoga bermanfaat....

masa inkubasi dan kekebalan tubuh?
Q. apakah virus yg telah masuk ke dalam tubuh bisa mati saat masa inkubasi, sehingga kita tidak terkena penyakit?

A. Halo!

Wah, ini salah satu pertanyaan dengan jawaban yang sangat nggak memuaskan: tergantung!

Pertama, tergantung jenis virus yang dibicarakan. Apakah memang virus yang biasa-biasa aja, misalnya yang bisa bikin kamu pilek. Atau virus yang ganas, misalnya virus... Apa, ya? Sorry, lagi nggak kepikiran. Pokoknya virus yang "bertindak cepat", jadi memang masa inkubasinya pendek sehingga tubuh juga nggak sempat melawan dengan baik. Atau bisa juga virus yang memang "kuat", jadi virus ini lebih mampu bertahan walaupun sudah diserang sistem kekebalan tubuh. Tapi virus yang seperti ini bisa aja keliling-keliling dulu di dalam tubuh, sambil memperbanyak diri, tanpa menimbulkan penyakit dulu...

Kemudian, tergantung juga kondisi tubuh. Kondisi tubuh kan mempengaruhi kekebalan tubuh. Tahu sendiri, kan, kalau lagi nggak fit jadi lebih sering pilek dan sebagainya.

Jadi, sederhananya gitu deh.

Semoga bermanfaat!

apa arti kekebalan dlm hukum?
Q. kekebalan(immunities)

A. setau saya, kekebalan (immunities) yg dimksd merupakan kekebalan dari penindakan hukum terhadap seseorang. Misalnya pada duta besar, ada kekebalan sehingga negara lain tidak dapat menyeret duta besar tersebut ke pengadilan setempat. karena pengadilan negara asalnya lah yang akan mengadili.

Yoghurt dapat meningkatkan kekebalan tubuh?
Q. Yoghurt meningkatkan kekebalan tubuh coz dapat memicu penghasilan leukosit. Ini aqu dapet dari salah 1 web, yang aqu lupa namanya. Temen-temen ada yang tau ga, kenapa yoghurt bisa memicu penghasilan leukosit? Thx...

A. Bukan yogurtnya yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, tapi bakteri baik yang ada d dlm yogurt tsb.
bakteri itu mampu membantu sel2 darah putih untuk memerangi bakteri jahat yang masuk ke tubuh kita lewat sistem pencernaan...
jadi dia bisa meningkatkan kekebalan tubuh via kerjasama dengan leokosit...

Kalo masalah yogutr bisa menambah jumlah sel darah putih juga gak terlalu salah,
karna kandungan yogurt yang 75% terdiri dari protein hewani, yang mampu merombak sel2 darah dan membantu proses pembentukan sel darah di tulang belakang, tapi jatuhnya bukan pada yogurtnya kan, malah pada protein yang dikandungnya...
geto...

Apa yang di maksut kekebalan yurisdiksional?
Q.

A. Yuridiksional = Hal yang berjkaitan dengan wilayah hukum.

Kekebalan yuridiksional adalah kekebalan seseorang atau suatu pihak dari ancaman hukuman yang berlaku. Biasanya pemilik kekebalan yuridiksional adalah diplomat atau duta besar, mereka tidak bisa diadili oleh hukum yang berlaku di negara di mana mereka ditugaskan.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment