Saturday, May 10, 2014

saudara saya menderitaa parkinson udah 5 th segala obat dicoba, ada yang pengalaman sumbang pendapat?

Q. Saudara saya selalu merokok meski punya penyakit dan tangan gemetar kalau jalan makin lama tambah cepat sampai terjatuh. Adakah obat untuk meringankan penderitaannya?

A. Penyakit Parkinson adalah penyakit yang disebabkan adanya gangguan pada otak, yaitu pada sistem saraf pusat otak manusia mengalami kemunduran.
Gejala pada penyakit ini antara lain:
-Gemetaran.
Seseorang penderita penyakit parkinson pada saat beristirahat atau tidak melakukan aktivitas akan mengalami gemetaran. Gemetaran yang timbul dapat terjadi pada tangan, kaki, rahang, atau kapala.
-Kekakuan.
Penderita akan mengalami rasa kaku pada otot, rasa sakit pada bahu, leher, dan sendi-sendi sehingga sulit untuk bergerak.
-Hilangnya reflek postural.
Penderita akan mengalami ganguan keseimbangan tubuh.
-Kebekuan.
Gejala ini mengacu terhadap ketidakmampuan untuk melakukan pergerakan yang aktif. Ketika akan berjalan, memutar, berjalan melalui jalan yang sempit penderita akan sulit utuk melakukannya.

-Gejala nonmotor (tidak berhubungan dengan pergerakan).
Gejala ini juga timbul pada penderita penyakit parkinson antar lain penderita merasakan sakit seperti terbakar, perasaan geli, hilangnya motivasi, susah tidur, ataupun merasakan tekanan. Kebanyakan gejala ini akan memperparah penderita penyakit parkinson.

Penyakit parkinson terjadi ketika sel saraf atau neuron di dalam otak yang disebut substantia nigra mati atau menjadi lemah. Secara normal sel ini menghasilkan bahan kimia yang penting di dalam otak yang disebut dopamine. Dopamine adalah suatu bahan kimia yang dapat menghantarkan sinyal-sinyal listrik diantara substantia nigra dan di sepanjang jalur sel saraf yang akan membantu menghasilkan gerakan tubuh yang halus. Ketika kira-kira 80% sel yang memproduksi dopamine rusak, gejala penyakit parkinson akan nampak.

untuk itu sebaiknya kamu makan SNR (maaf ga bsa scr rinci), krn ada tmn yg pernah mngalami, dan skrg sudah mulai membaik.
Semoga dpt membantu.
mribka25@yahoo.com

apa benar sering lupa merupakan gejala awal dari penyakit lupa yang berkepanjangan atau cikal bakal parkinson?
Q. bisakah diberikan definisi singkat, link, metode penyembuhan, pencegahan, pengobatan bagi penyakit lupa ini. trims.

A. Penyakit Parkinson adalah suatu penyakit degeneratif pada sistem saraf, yang ditandai dengan adanya tremor pada saat beristirahat, kesulitan untuk memulai pergerakan dan kekakuan otot.

Parkinson menyerang sekitar 1 diantara 250 orang yang berusia diatas 40 tahun dan sekitar 1 dari 100 orang yang berusia diatas 65 tahun.

Gejala awal parkinson sering tidak disadari seperti:

- Gemetar ringan pada tangan atau kaki pada saat istirahat
- Ayunan lengan waktu berjalan berkurang
- Mandi, mencukur kumis, mengancing baju dan makan menjadi lama
- Jalan sering ketinggalan
- Mata melotot seperti marah
- Suara mengecil
- Duduk jarang bangun
- Tidur jarang berbalik badan

Penyakit Parkinson bisa diobati dengan berbagai obat, seperti levodopa, bromokriptin, pergolid, selegilin, antikolinergik (benztropin atau triheksifenidil), antihistamin, anti depresi, propanolol dan amantadin.
Tidak satupun dari obat-obat tersebut yang menyembuhkan penyakit atau menghentikan perkembangannya, tetapi obat-obat tersebut menyebabkan penderita lebih mudah melakukan suatu gerakan dan memperpanjang harapan hidup penderita.

Pengobatan dasar untuk Parkinson adalah levodopa-karbidopa.
Penambahan karbidopa dimaksudkan untuk meningkatkan efektivitas levodopa di dalam otak dan untuk mengurangi efek levodopa yang tidak diinginkan di luar otak.

Mengkonsumsi levodopa selama bertahun-tahun bisa menyebabkan timbulnya gerakan lidah dan bibir yang tidak dikehendaki, wajah menyeringai, kepala mengangguk-angguk dan lengan serta tungkai berputar-putar.
Beberapa ahli percaya bahwa menambahkan atau mengganti levodopa dengan bromokriptin selama tahun-tahun pertama pengobatan bisa menunda munculnya gerakan-gerakan yang tidak dikehendaki.

Menkonsumsi teh hijau, vitamin D dan pola tidur yang baik dipercaya dapat mencegah parkinson.

Parkinson terjadi karena otak kekurangan suplai oksigen/cairan.

Tidak semua penderita parkinson menjadi pikun/pelupa, banyak pula yang tingkat intelektualnya normal. Parkinson dan pikun/pelupa tidak begitu berhubungan.

Semoga membantu.

ibu saya 11 tahun menderita parkinson {analisa dokter}, apakah ada pengobatan alternatifnya?makasih?
Q. 11 tahun menderita parkinson, hampir 6 thn mngkonsumsi obat dr dokter tp ga da hasil,ibu saya hanya bisa duduk dan tidur,,tetapi klo mkn obat,,bisa sehat"{tp tidak normal}" hanya sktr 3jm reaksi obatnya,setelah itu kmbali skit lg,.sudah banyak ke alternatif tp blm ada yg cocok,,saya mohon bantuannya! makasih

A. Parkinson adalah gangguan degeneratif progresif pada sistem saraf pusat. Penyebabnya bisa dikarenakan oleh faktor-faktor:
- Genetik
- Infeksi Virus
- Keracunan
- Trauma Kepala Berulang-ulang

Disarankan untuk menggunakan produk di bawah ini:
- K-Sage Plus ( 2 x 2 Kapsul )
- K-OmegaSqua ( 2 x 1 Kapsul )
- Gamat VitaPlus ( 2 x 1 Sloki )
Lama therapi dengan menggunakan produk di atas akan menunjukkan hasil setelah konsumsi secara rutin selama 3 - 6 bulan.
Semoga bermanfaat dan cepat sembuh

Apa itu penyakit parkinson apa benar ada parkinson yang tidak bergetar? mohon jawabannya ya?
Q. Nenek ane kena penyakit parkinson tidak bergetar, nah ane kagak tau bagaimana itu, karena hasil dari mbah gugel dan nyi yahoo, parkinson itu bergetar semua

A. Definisi ParkinsonparkinsonPenyakit Parkinson (bahasa Inggris: paralysis agitans, Parkinson disease) adalah penyakit degeneratif syaraf yang pertama ditemukan pada tahun 1817 (An Essay on the Shaking Palsy) oleh Dr. James Parkinson. dengan adanya tremor pada saat beristirahat, kesulitan untuk memulai pergerakan dan kekakuan otot. Parkinson menyerang sekitar 1 di antara 250 orang yang berusia di atas 40 tahun dan sekitar 1 dari 100 orang yang berusia di atas 65 tahun.
jadi walaupun nenek anda mempunyaki penyakit parkinson blum tentu dengan ditandai dengan bergetar, tidak semua penyakit parkinson bergetar,..
saya mempunyai solusi pengobatan penyakit parkinson yang aman dan tidak menimbulkan efek samping. yaitu dengan obat tradisional jelly gamat.

Penyakit parkinson tc ap?
Q.

A. http://id.wikipedia.org/wiki/Penyakit_Parkinson




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment