Thursday, May 29, 2014

apa penyebab seseorang bisa terkena ambeien?

Q. apakah pria yg terkena ambeien bisa mendapatkan keturunan?

A. ambeien atau istilah medisnya hemorrhoid itu merupakan membesaran pembuluh darah atau varises di daerah rektum, ada yang muncul yaitu terlihat atau terasa ada benjolan atau masa di anus tapi ada juga yang gak muncul artinya hemorhoidnya ada di dalam, biasanya seseorang tidak merasa dirinya terkena hemorhoid.
hemorhoid ini bisa terjadi karena konsumsi makanan yang kurang serat dan kurang cairan sehingga pada saat BAB feses susah keluar, orang tersebut mengedan berlebihan,
penanganannya, kalau hemorhoidnya masih ringan (teraba kecil) masih bisa ditoleransi dengan cara menarik napas, tarik pantatnya juga..sambil menekan jari telunjuk ke anus sehingga hemorhoid masuk ke dalam,
agar gak kambuh:
1. banyak minum air, min 8 gelas sehari
2. makan sayur dan buah
3. olahraga teratur
4. aktivitas cukup, jangan banyak duduk
5. hindari makanan pedas
6. biasakan BAB teratur
sepengetahuan saya, tidak ada hubungannya ambeien dengan punya keturunan atau tidak, karena salurannya juga berbeda bukan?
mudah-mudahan bermanfaat

Tentang penyebab ambeien?
Q. Apa saja sih penyebab penyakit ambien ? apakah dari faktor makanan atau aktivitas seksual yang sering dilakukan di lubang belakang tersebut ?

Lebih manjur mana, obat yang diminum atau yang dimasukkan ke anus ?

Thanks yah bro and sist.

A. Penyebab ambeien adalah terjadinya sumbatan pada pembulu darah, sehingga darah terbendung pada pembuluh darah anus / hemoroid. lama-kelamaan hemoroid akan membesar membentuk suatu benjolan yg elastis dan pembesaranny d bagi dlm beberapa stadium.

penyebabnya buakanlah makana atau pun sex, itu hanyalah sumbatan pembulu darah.
samahalny dg farises pada kaki, ketikan qt abis olah raga darh kan lagi kenceng"ny ia... trus tiba" kakinya d tekuk, maka aliran darah akan terhamban dan pembuludaha akan membesar. hal ini lah yg terjadi pada kasus ambeien.

Menyembuhkan Wasir (AMBEIEN)?
Q. SAYA PUNYA SAUDARA LAKI LAKI DIA MENGELUH PUNYA GEJALA AMBEIEN ATAU WASIR. ADAKAH CARA PENYEMBUHAN NYA ( SELAIN OPERASI DAN PARA NORMAL) MOHON BANTUANNYA

A. Wasir ato ambeien ato hemoroid, gak harus operasi.

SEKILAS WASIR:

Khalayak pada umumnya sudah sangat mengenal wasir atau ambeyen atau Hemoroid (haemorrhoids). Meski tergolong penyakit tidak berbahaya, wasir tak urung membuat resah bagi yang mengalaminya. Terlebih jika keluar tonjolan wasir di muara dubur (anus). Demikian pula ketika darah segar menetes-netes dari dubur, adakalanya mengakibatkan si penderita wasir menjadi pucat pasi.

:: :: :: PENGERTIAN :: :: ::
Wasir atau hemoroid adalah membengkaknya jaringan dinding dubur (anus) yang mengandung pembuluh darah balik (vena). Penyakit ini tidak membahayakan jiwa dan adakalanya tidak menunjukkan keluhan. Berdasarkan letaknya, wasir terbagi menjadi 2 jenis, yakni hemoroid interna dan hemoroid eksterna.

:: :: :: FAKTOR PENCETUS :: :: ::
Pada dasarnya wasir ditimbulkan oleh tekanan rongga perut (abdomen) berkepanjangan yang mengakibatkan pelebaran pembuluh darah balik (vena) dan pembengkakan jaringan di dinding dubur. Kondisi ini biasanya dialami oleh orang yang sering mengejan, wanita hamil dan pekerja berat (angkat-angkat berat).

Beberapa faktor pencetus timbulnya wasir, diantaranya:

> Sembelit (konstipasi). Kotoran yang keras menyebabkan seseorang sering mengejan saat buang air besar. Kondisi ini lambat laun dapat memicu timbulnya wasir.

> Wanita hamil. Dalam keadaan hamil, tekanan rongga perut meningkat lantaran ada janin dalam kandungan. Tak jarang diikuti konstipasi, yang berpotensi menderita wasir. Kondisi yang sama dapt dialami oleh wanita pasca melahirkan karena mengejan.

> Kegemukan, proses penuaan, diare berkepanjangan dan anal seks adalah faktor-faktor lain yang dapat memicu timbulnya wasir.

:: :: :: TANDA-TANDA :: :: ::
Pada umumnya, wasir mudah dikenali terutama jika penderita menunjukkan tanda-tanda sebagai berikut:

> Gatal dan nyeri di permukaan dubur.
> Keluarnya lendir atau darah bersama kotoran.
> Tetesan darah segar dari dubur.
> Benjolan lunak di permukaan dubur. Pada kasus yang berat, timbul benjolan besar disertai rasa nyeri hingga perderita sulit duduk.
> Kendati tanda-tanda wasir mudah dikenali, tidak semua penderita wasir menunjukkan adanya keluhan.

:: :: :: TIPS MENGATASI WASIR :: :: ::
Agar tidak bertambah berat, para penderita wasir perlu memperhatikan beberapa tips sebagai berikut:

= Usahakan berendam air hangat untuk mengurangi nyeri dan menjaga kebersihan dubur selama sekitar 15 menit, setidaknya 2-3 kali dalam sehari.
= Mengkonsumsi makanan berserat agar kotoran (feces) menjadi lunak, misalnya: buah-buahan dan sayur mayur.
= Menghindari minuman beralkohol agar kotoran tidak keras.
= Minum dalam jumlah yang cukup, sedikitnya 1,5 liter dalam sehari.
= Hindari menggosok-gosok daerah dubur agar tidak terjadi perlukaan.
= Jangan membiasakan menahan buang air besar dan jangan pula memaksa untuk buang air besar.
= Hindari berlama-lama nongkrong di toilet saat buang air besar, misalnya sambil membaca, karena kebiasaan ini akan meningkatkan tekanan di daerah dubur.
= Olah raga teratur.
= Gunakan obat antihemoroid sesuai anjuran dokter

:: :: :: PERTANYAAN YANG SERING DIAJUKAN PASIEN :: :: ::
Apakah berbahaya?
Sekali lagi tidak, hanya saja orang takut karena ada darah segar menetes, sehingga seolah-olah menakutkan.

Apakah harus operasi?
Tidak harus.
Jika masih bisa ditanggulangi dengan obat, waisr gak perlu operasi. Andaipun dioperasi, hanya kategori operasi ringan. Dan perlu diketahui bahwa wasir dapat muncul di bagian lain jika dipicu oleh faktor-faktor pencetus.

Apakah perlu penyembuhan lama jika operasi?
iya. Penyembuhan pasca operasi wasir relatif lama karena letaknya di anus yang dilewati kotoran saat kita buang air besar sehingga memperlambat penyembuhan. Rata-rata masa penyembuhan sekitar 2-3 minggu.

Semoga bermanfaat.

Selengkapnya, silahkan baca artikelnya pada link berikut:
http://cakmoki86.wordpress.com/2007/08/04/tips-mengatasi-wasir/

CIRI-CIRI AMBEIEN DAN PENGOBATANYA?
Q. saya mau minta penjelasan dari anda yang mungkin pernah mengalami sakit yang saya derita ini.
dua hari yang lalu saya terkena diare,dengan panas badan tinggi,disertai sakit kepala.setelah berobat demam saya sudah sembuh...cuma yang saya herankan kenapa diare saya belum juga sembuh?hari ketiganya pada saat saya 'BAB" keluar darah merah segar dari anus saya.saya memang sempat mengejan pada saat 'BAB" itu.ini yang pertama kalinya saya mengalami hal seperti ini.apakah ini merupakan penyakit ambeien/wasir?atau penyakit berbahaya lainya?kalau memang iya gimana cara pengobatanya yang terbaik.terimakasih bagi yang sudah mau memberikan solusinya....

A. Penyebab, Gejala & Pengobatan Penyakit Wasir/Ambeien/Hemoroid - Gangguan Anus Pada Manusia
Sun, 03/08/2008 - 11:23pm â godam64
A. Arti Definisi Pengertian Wasir / Ambeien / Hemoroid

Wasir adalah suatu penyakit yang terjadi pada anus di mana bibir anus mengalami bengkak yang kadang disertai pendarahan. Penyakit ambeien ini tidak hanya memberikan rasa sakit kepada pada penderitanya, tetapi juga memberikan rasa minder dan malu karena mengidap penyakit ambeien.

Pada penderita wasir umumnya sulit untuk duduk dan buang air besar karena terasa sakit apabila bibir anus atau sphinchter anus mendapat tekanan. Pada penderita wasir parah terkadang sulit diobati sehingga bisa diberi tindakan operasi pengangkatan wasir yang bisa memberi efek samping yang terkadang tidak baik. Oleh sebab itu wasir perlu diwaspadai dan ditangani dengan baik agar mudah diobati.

Jangan acuhkan dan remehkan penyakit wasir yang anda derita karena anda bisa dibuat menderita seumur hidup oleh wasir yang tidak ditanggulangi dengan baik sampai ke akar-akarnya. Selamat membaca artikel wasir dari organisasi.org semoga anda yang menderita wasir dapat segera sembuh.

B. Jenis-Jenis / Macam-Macam Wasir / Homoroid / Ambeyen

Wasir atau ambeien ada dua macam, yaitu wasir dalam dan wasir luar. Pada wasir dalam terdapat pembuluh darah pada anus yang ditutupi oleh selaput lendir yang basah. Jika tidak ditangani bisa terlihat muncul menonjol ke luar seperti wasir luar.

Gejala wasir dalam adalah suka ada darah yang keluar dari anus saat bab / buang air besar. Jika sudah parah bisa menonjol keluar dan terus membesar sebesar bola tenis sehingga harus diambil tindakan operasi untuk membuang wasir.

Wasir luar merupakan varises di bawah otot yang umumnya berhubungan dengan kulit. Biasanya wasir ini terlihat tonjolan bengkak kebiruan pada pinggir anus yang terasa sakit dan gatal.

C. Hal-Hal / Faktor Pemicu Yang Menyebabkan atau Penyebab Wasir / Ambeien / Hemoroid

Wasir dapat diakibatkan oleh hal-hal berikut di bawah ini sehingga perlu diwaspadai dan dihindari :

1. Terlalu banyak duduk
2. Diare menahun
3. Kehamilan ibu hamil yang diakibatkan perubahan hormon
4. Keturunan penderita wasir
5. Hubungan seks yang tidak lazim
6. Penyakit yang membuat mengejan penderita
7. Sembelit / konstipasi / obsitpasi menahun
8. Penekanan kembali aliran darah vena, dll.

D. Ciri Khas / Gejala Penyakit Wasir / Ambeien / Hemoroid

Sebelum parah sebaiknya kita mengenal seperti apa penyakit wasir ada awal mulanya sehingga kita bisa obati sedini mungkin. Biasanya penderita akan mengalami pendarahan dubur dengan warna darah merah muda yang menetes atau mengalir lewat lubang dubur / anus. Penderita juga akan merasa ada ganjalan pada anus ketika bab sehingga penderita akan ngeden / mengejan yang bisa memperparah wasirnya. Selain itu biasanya anus akan terasa gatal akibat virus dan bakteri yang membuat infeksi.

E. Mengatasi, Mengobati & Menyembuhkan Wasir / Ambeyen / Hemoroid

Untuk menghilangkan wasir secara total sebaiknya anda menjalankan beberapa tips menyembuhkan wasir serta melakukan konsultasi dengan dokter.

1. Jalankan pola hidup sehat
2. Olah raga secara teratur
3. Makan makanan berserat
4. Hindari terlalu banyak duduk atau nongkrong di wc / toilet
5. Jangan merokok, minum minuman keras, narkoba, dll
6. Jangan melakukan aktivitas hubungan seks yang tidak wajar
7. Minum air yang cukup
8. Jangan menahan kencing dan berak
9. Jangan suka menggosok dan menggaruk dubur berlebihan
10. Jangan mengejan / mengeden / ngeden berlebihan
11. Jika tidak ingin pup / bab jangan dipaksa
12. Duduk berendam pada air yang hangat
13. Minum obat sesuai anjuran dokter

Semoga lekas sembuh bagi penderita ambeien atau wasir :D

cara menyembuhkan ambeien kek mana ya ?
Q.

A. Klik AMBEIEN di http://propolis-grt.blogspot.com , obatu saja dengan PROPOLIS , Apapun Gejala dan Penyebab penyakit semuanya bisa Dibantu disembuhkan dengan PROPOLIS Produk yang dihasilkan dari Air Liur LEBAH adalah Tech NANO PROPOLIS atau PROPOLIS GOLD yang paling aman Teruji secara Clinis dan sangat Mujarab menyembuhkan semua penyakit dari penyakit ringan sampai penyakit berat sekalipun, dari penyakit luka luar dan luka dalam tubuh semuanya bisa disembuhkan nya dengan PROPOLIS dan tentunya harus dibarengi dengan keyakinan bahwa baginya yang maha Kuasa semua masalah Penyakit tidak ada yang sulit. PROPOLIS adalah Anti VIRUS, JAMUR dan BAKTERI bahkan Bisa Menetralkan Racun, PROPOLIS tidak berbahaya Bisa dikonsumsi Semua UMUR, PROPOLIS tidak ada Efek samping karena tidak mengandung Bahan Kimia atau Alkohol dan tidak ada Kadaluarsanya, Baca Kesaksian2 yang sudah disembuhkan dengan PROPOLIS dari Penyakit nya, juga keterangan lengkap serta khasiat dan manfaat PROPOLIS di http://propolis-grt.blogspot.com , http://2d-mujarab.blogspot.com atau http://www.2d-net.com/?id=1114819 , Segera Obati dengan PROPOLIS, Saya Memang Menyediakan PROPOLIS tatapi Silahkan saja Anda segera Cari dan dapatkan PROPOLIS Yang sangat Teruji dari Technology nya adalah NANO PROPOLIS atau PROPOLIS GOLD tersebut, terserah darimana saja Anda mendapatkan nya yang penting Anda Sembuh, untuk Mendapatkan PROPOLIS tidak mesti kepada Saya, jika Saja Benar2 membutuhkan Mau Mencoba dan Anda ternyata kesulitan untuk mendapatkan PROPOLIS tersebut Saya siap bantu, Bisa Anda kontak saya ke no 085721198086 Akan Saya bantu.
Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment