Wednesday, May 28, 2014

kenapa rata2 orang indonesia pendek2,, pengaruh dari keturunan (gen) atau kurang gizi ?

Q.

A. umm.. gimana yaa...

secara genetik garis besar ras org kita ) adalah mongoloid (berkulit kuning dg rambut hitam lurus) dan memang memiliki rangka yg lebih kecil dan lebih pendek daripada ras kaukasoid (secara sederhana dibilang berkulit putih, ras manusia yang sebagian besar menetap di Eropa, Afrika Utara, Timur Tengah, Pakistan dan India Utara. Keturunan mereka juga menetap di Australia, Amerika Utara, sebagian dari Amerika Selatan, Afrika Selatan dan Selandia Baru).

sedangkan dari segi kesejahteraan hidup, tidak perlu disanggah bahwa dari ratusan tahun lalu progres negara kita tidak bisa dibandingkan dg negara maju lainnya, otomatis tingkat kemakmuran dan kesejahteraan juga berbeda yg berdampak pada tingkat ekonomi yg menentukan faktor gizi dan kesehatan suatu masyarakat. (busyeeettt.. gw ky seminar aja..haha).

umm.. saya setuju pendapat dr rekan sebelumnya bahwa jepang ber-evolusi besar2an, namun sayangnya untuk kelas asia saja memang dari dulu jepang jauh di atas kita, jd saya rasa mungkin kita lebih bijak jika membandingkan indonesia dg vietnam, ato laos mungkin..

evolusi mungkin aja dilakukan dr sekarang, namun mengingat ras yg merupakan genetika tadi, setinggi-tingginya kita, ras kita tetap lah ras mongoloid-asia, kecuali ada persilangan ras genetik.

kayaknya seru jg hasilnya..

gw kurang gizi, jadi sering sakit, gw harus gimana biar ga kurang gizi?? pliz help guys,,?
Q. trims b4 all,,

nice day,,

A. Agar tidak kurang gizi beli multivitamin seperti Theragran M multivitamin A-Z dijual di apotik, Habbatussauda (Jintan Hitam) dalam bentuk kapsul juga bagus, minum susu, makan teratur, yang paling penting jangan banyak pikiran, karena tidak hanya kurang gizi saja tapi pikiran bisa menyebabkan banyak penyakit, banyak berdoa, semoga sukses ya

Gizi buruk... lagi-lagi Gizi buruk...
Q. Kemanakah kacang hijau dan kedelai bergizi yang bisa ditanam sendiri?
Kemanakah lele bergizi yang pakannya bisa dipunguti dari sampah dapur?

Anak kelaparan, bapaknya masih bisa merokok...

Saya punya kisah nyata, dapet dari teman:

Seorang pemulung di jogja, mulanya dia memelihara ikan lele untuk memenuhi gizi keluarganya.
Makanan si lele adalah sampah sisa makanan dari tempat makan lesehan di jogja.

Sekarang, si pemulung sudah jadi juragan ikan lele... tidak mulung lagi.

Keluarga tidak gizi buruk, nasib pun berubah jadi lebih baik.


Kalo memang pemerintahnya gak bisa mengayomi, ayomilah diri sendiri......

Ada pendapat lain?

A. Gizi buruk .... biasanya terjadi pada anak-anak dari keluarga tertentu; sebab musababnya sih pada umumnya karena faktor ekonomi.
Memang tidak bisa hanya menunggu uluran bantuan dari pemerintah atau penguasa, dari dirinya dan keluarga haruslah ada usaha.
Namun ada pula yang kurang gizi karena orang tuanya tidak bertanggung jawab terhadap anak-anaknya, seperti contoh anda bisa merokok tapi anaknya kurang gizi, pula ibunya punya kalung gelang mas tapi anaknya kurang gizi, bisa kenduren dan selamatan tetapi anaknya kurang gizi.
Jadinya gizi buruk,kurang gizi tidak oleh karena faktor ekonomi saja, namun juga karena sifat dan budaya dari keluarga itu yang jadi penyebab.

mau tanya tentang Gizi nih?
Q. kenapa ya ahli gizi kurang terkenal ???
sebenar nya bagus seorang Perawat atau seorang Ahli Gizi ??

A. ahli gizi bukannya kurang terkenal, tapi rata-rata mereka itu perannya di belakang layar.. kayak contoh ada seorang Ahli perancangan Gizi dari PT Kecap Bango yg sibuknya bukan main,gaji perbulannya bisa sampai 3 digit, tapi jarang muncul di televisi, ya itu karena perusahaan tempat dia digaji lah yang ngerasa perlu disorot (atau jadi beken) atas produk yg dirancang oleh org tersebut.. sehingga media melihatnya itu kesuksesan sebuah perusahaan.. sebenernya banyak lg contoh2 ahli gizi sukses, tapi emang untuk ahli gizi yg berasal dari non-Kedokteran, saingan terbesar berasal dari Kedokteran, tapi jalan masih terbuka luas kok...

kalo Perawat juga bagus, tapi butuh dedikasi yang lebih tinggi daripada gizi dan sedang banyak dibutuhkan di negara2 timur tengah.. sekarang balik lagi ke kamunya, apa tujuan akhir kamu? ok

Makanan apa yang bisa menggemukan badan secara cepat?
Q. sya umur 21 tapi berat badan cuma 41, apa saya kurang gizi?

A. kurang gizi tuh... gw aja yg umur nya 16 thn 50kg... coba makan coklat, Dan perbanyak makan nasi 3x sehari.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment