Tuesday, May 27, 2014

Kenapa susah banget konsentrasi belajar Kasih tips donk ...?

Q. setiap aku belajar mesti susah konsentrasi
Loading lama banget
kadang suka lupa apa yang aku baca
gimana cara kalian belajar
gimana cara kalian membaca buku

A. ketika anda belajar maka anda berpikir, anda akan teringat banyak hal, terutama hal-hal yang terjadi di masa lalu, sehingga anda tidak fokus.

saya berikan 2 saran kepada anda:

1. berpikir adalah berbeda dengan konsentrasi. Berpikir menyebabkan teringat banyak hal, sedangkan konsentrasi hanya fokus pada satu hal saja.

2. ketika saya membaca buku, saya lekas bosan kalau tidak mengetahui inti paragraf, karena banyak buku yang tebal karena perluasan-perluasan kalimat. Untuk melatih ini anda cuma perlu menjawab semua latihan yang ada di buku, karena soal latihan tersebut merupakan inti permasalahan bab-bab dalam buku tersebut. Bagi sebagian orang hal itu sulit, jadi anda harus berani melawan tanpa ragu semua godaan dan masalah yang menghalangi anda untuk belajar.

referensi dari pengalaman pribadi >.<!

kenapa sih susah banget konsentrasi dan fokus?
Q.

A. fokus maupun konsentrasi sebenarnya hanyalah suatu kebiasan.
otak yang terbiasa fokus mudah sekali menerima suatu informasi dengan mudah.
sementara yang belum terbiasa sering sulit menerima informasi.

Membiasakan diri / otak untuk fokus adalah solusinya. Cara lain adalah melatih diri untuk melakukan meditasi, ini melatih pikiran anda untuk tidak berkeliaran kemana-mana agar tetap fokus.

Aku susah belajar , konsentrasi apalagi.. Gmn ya?
Q. Tolong bantuin aku biar bisa dapet nilai bagus.. Hehe :D

A. Coba tenangkan pikiran, cari situasi yang aman atau menurut anda situasi yang at home untuk belajar..tutup mata sejenak, tariklah nafas dalam2 lalu hembuskan perlahan-lahan.. lakukan hingga anda sudah merasa siap (konsentrasi) untuk belajar.. Jika sudah lelah atau susah untuk berkonsentrasi lagi maka sebaiknya anda istirahat dan jalan-jalan atau sekedar melihat pemandangan alam, kemudian mulai belajar lagi..

bagaimana cara memusatkan konsentrasi dg cepat?
Q. gangguan sya dlm bljr adlh susah konsentrasi. Pdhl jika sdh konsen, sya dpt menyerap ilmu dg cepat. Help me . . mw UN & masuk PTN nich,

A. susah berkonsentrasi dapat di sebabkan karena kelelahan fisik dan mental, suasana yang bising, banyak hal yang sedang dipikirkan, dan masih banyak hal yang lain.

untuk dapat berkonsentrasi, coba cari penyebab kesulitan berkeonsentrasi. cari tempat yang tenang, penerangan yang pas dengan mata kita, kemudian berusahalah mengkerjasamakan antara otak dan paca indra kita. pahami baik-baik apa yang sedang kita pelajari.

kemudian yang tak kalah pentingnya, harus ada motivasi kuat dar dalam diri. biasanya jika kita menghadapi suatu hal yang kita kurang minati, maka akan timbul perasaan enggan, tidak tertarik dan akhirnya akan memicu kemalasan.

tanamkan bahwa anda mampu dan yakin bahwa anda bisa untuk berkonsentrasi. biasakan kondisi tubuh dalam keadaan segar, bersih agar lebih nyaman.

semoga dapat membantu.

gmana biar bsa konsentrasi penuh?
Q. kalo bwa mtor susah bgt konsentrasi, pdahal jalan yg aku lewatin jalur cpat smua.klo dpaksa konsentrasi aku ska kcapean n ngantuk.kasih sran dunk.

A. konsentrasi penuh emang cukup menguras tenaga. latihan olah raga yang rutin sangat baik untuk menjaga kebugaran.

sering melakukan konsentrasi penuh dalam melakukan setiap kegiatan pada satu waktu sangat baik untuk perkembangan kualitas diri, semakin sering atau terbiasa berkonsentrasi kelelahan semakin jarang terjadi. hampir sama seperti otot tubuh, semakin sering digunakan akan semakin kuat.

tetaplah berkonsentrasi ... pikiran, perasaan, perbuatan menyatu pada satu waktu tertentu ... maka itu lebih baik bagi anda jika anda mengetahui ....




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment