Friday, May 30, 2014

Mau nanya cara merawat kucing hamil...?

Q. Kucing saya sekarang hamil 1/2 bulan, bagaimana cara merawatnya?
nanti anaknya cara merawatnya bagaimana?

A. Jika kucing anda hamil maka anda seharusnya merawat kucing tersebut lebih daripada biasanya karena kucing yang sedang hamil membutuhkan perhatian khusus yang tidak didapatnya saat tidak hamil. Berikut tips-tips merawat kucing yang hamil.
Berikan makanan yang paling baik
Kucing yang sedang hamil membutuhkan banyak protein dan vitamin. Sejumlah besar protein diperlukan untuk mendukung perkembangan janin. Pastikan makanan yang diberikan mengandung protein yang tinggi. Persentase kandungan protein bisa dilihat di kemasan. Biasanya makanan untuk kitten mempunyai kandungan protein dan vitamin yang lebih banyak dibandingkan makanan untuk kucing dewasa (adult). Sebaiknya kucing yang sedang hamil diberikan makanan untuk kitten ini.

Suplemen berupa vitamin dan kalsium juga diperlukan untuk meningkatkan kesehatan janin dan ibunya
Hati-hati dengan suplemen kalsium. Pemberian kalsium yang terlalu banyak menyebabkan perkembangan tulang janin yang berlebihan. Akibatnya ukuran janin terlampau besar dan sulit keluar pada saat akan dilahirkan (distokia)

Kucing hamil harus berada di dalam rumah
Kucing yang hidup di luar rumah mempunyai resiko tertular penyakit yang lebih tinggi. Keadaan di dalam rumah lebih hangat dan tenang, jauh dari gangguan kucing-kucing liar yang dapat menyebabkan perkelahian antar kucing. Selain itu kondisi di dalam rumah relatif lebih bersih. Anak-anak kucing harus dilahirkan di tempat yang bersih.

Jangan memberikan sembarang obat selama masa kehamilan
Pemberian obat-obatan pada kucing hamil hanya dilakukan dalam keadaan darurat saja. Selalu konsultasikan pemberian obat-obatan dengan dokter hewan anda. Berbagai obat-obatan seperti obat cacing, anti kutu dan beberapa macam antibiotik dapat menyebabkan gangguan, cacat pada janin bahkan keguguran.

Sediakan kandang /tempat yang nyaman
Sebuah kotak kardus yang besar diisi dengan handuk atau alas serta serpihan koran sudah cukup memadai. Tempatkan ditempat yang hangat, bersih, tenang dan terawasi. Pastikan tempat ini telah tersedia minimal minggu sebelum waktunya melahirkan.

Gunakan pasir kotoran (litter) yang tidak menggumpal
Kadang-kadang kucing melahirkan anaknya di kotak/tempat kotoran (litter). Pasir yang terdapat dalam kotak litter bisa menenpel di tubuh anak yang baru lahir. Induk kucing biasanya tidak mau membersihkan (menjilati) anaknya bila tertutup pasir yang menggumpal (merek : pura, cat san, hartz scoop dll). Gunakan saja pasir zeolit yang relatif lebih murah dan tidak menggumpal. Butiran zeolit berwarna abu kehijauan.

Jauhkan dari kucing-kucing lain
Jika anda memiliki banyak kucing, pastikan tempat melahirkan jauh dari kucing-kucing lain. Pada saat melahirkan, kucing tidak suka berada didekat kucing lain, meskipun kucing tersebut sudah saling mengenal sejak lama. Insting keibuan dan proteksi akan semakin kuat pada saat mendekati kelahiran. Ada beberapa kucing yang baru melahirkan akan langsung menyerang kucing yang mendekatinya.

Siapkan persediaan makanan yang cukup
Siapkan persediaan makanan dan minum yang cukup bagi kucing anda. Jangan biarkan kucing anda sendirian pada saat melahirkan.

Cek dokter hewan terdekat
Siapkan catatan alamat dan nomor telepon beberapa klinik atau dokter hewan terdekat. Hubungi dan cari informasi dokter hewan/klinik yang buka 24 jam sebagai persiapan bila ada kasus emergency.

Cari informasi selengkap-lengkapnya
Selalu mencari informasi selengkap-lengkapnya dan belajar terus menerus mengenai kehamilan kucing anda. Sehingga anda bisa menangani proses kelahiran kucing sendiri dan dapat segera menganali bila terjadi masalah atau komplikasi. Bila informasi yang benar dan lengkap telah anda dapatkan, anda tidak akan panik lagi menghadapi kelahiran kucing kesayangan.

apakah tanda" hamil ?
Q. saya pernah melakukan petting tgl 13 sept 2010 , dan pacar saya sempet mengeluarkan air mani diluar petting , dan memasukan tangannya ke vagina saya , pertanyaan saya saya mens terakhir tgl 19 agst sampai 26 agst 2010 . bulan skrng saya telat hmpir seminggu .
apakah itu tanda hamil . tolong bantu ea ...

A. 1. Biasanya kalo hamil telat mens gitu ditunggu sampe yelat sebulan hingga 2 bulan..
kalo seminggu mah masi biasa kalo telat mens buat cewe..

2. Kalo udah telat sebulan, kamu coba beli test pack, ntr bisa diliat kamu hamil atau gak..

Aku berharap semoga perbuatan kamu itu gak nimbulin kehamilan,, kasian keluarga kamu pasti bakal maluu :(

Kalo kamu hamil, kamu harus minta tanggung jawab sama pacar kamu ituuuu!!!
sabarr yaa..

apakah pacar saya hamil?
Q. dok pacar saya sudah telat datang bulan 1 minggu... kepala sering pusing,kemarin di celana dalamnya ada bercak warna putih kecokelatan,apa dia hamil?

A. Kemungkinan hamil ada, tapi tidak menutup kemungkinan dia tidak hamil, bisa saja dia sedang terganggu hormonnya akibat stres, kelelahan, diet yg berat, dsb. Gejala hamil muda bervariasi tiap orang. Gejala yg umum adalah mudah lelah, pusing, mual dan muntah pada pagi hari, dada terasa lunak s.d kencang dan membesar, sering buang air kecil. Dan sesuai pertanyaan anda... Adanya bercak kecoklatan yg ditemukan pada celana dalam (bercak darah yg timbul akibat perlekatan janin pada rahim). Langkah pertama, lakukan test pack utk tes apakah hamil/ tdk. Bila hasil masih ragu, lakukan usg di dokter kandungan.
Semoga bisa membantu..

@ iis = cairan warna kuning hijau, BUKAN merupakan tanda kehamilan , tapi merupakan TANDA INFEKSI!!

Berhubungan seks ketika mens tidak akan hamil?
Q. Apakah benar, jika kita berhubungan seks ketika sedang mens, lalu sperma masuk ke dalam vagina, tidak akan membuat hamil?

A. Kemungkinan hamil hanya 1%. Tetapi pada mens hari ke 4 dst, peluangnya bertambah (menjadi sekitar 21%-28%), khususnya bagi wanita yang siklus haid-nya pendek.

Menstruasi adalah proses mengeluarkan sel telur yang mati karena tidak dibuahi sperma dan terkelupasnya lapisan rongga rahim yang menyebabkan keluarnya darah. Jadi tentu saja sperma yang masuk ke dalam vagina akan "kecele" karena tidak menemukan sel telur yang siap dibuahi. Artinya, jawaban untuk pertanyaan anda adalah: HAMPIR DIPASTIKAN TIDAK AKAN HAMIL.

Sekitar 2 minggu sebelum mens berikutnya datang, maka indung telur / kandung telur akan mengeluarkan sebuah telur yang siap dibuahi. Proses ini disebut ovulasi. Jika anda berhubungan seks pada hari itu, maka peluang hamil menjadi 99%.

Contoh: (Untuk wanita yang siklus haidnya 28 hari):
Tanggal 1-5 sedang datang bulan.
Tanggal 6-28 sedang bersih (tidak sedang mens).
Tanggal 29 diperkirakan akan dapat mens berikutnya.

Maka:
Tanggal 1-3 peluang hamil hanya 1%.
Tanggal 4 dan 5 (walaupun sedang mens) peluang hamilnya 21%-28%).
Tanggal 6-12 peluang hamilnya 35%-78%.
Tanggal 13-17 peluang hamilnya 99% (tanggal 15 diperkirakan adalah masa dilepasnya sel telur yang siap dibuahi sperma, tanggal 13-14 dianggap beresiko hamil 99% karena sperma dapat hidup di dalam vagina selama 3 hari, menunggu sel telur datang, dan tanggal 16-17 dihitung karena sel telur bisa hidup selama 48 jam).
Tanggal 17-28 peluang hamilnya 78% sampai 7%.
Tanggal 29 (hari pertama mens bulan berikutnya) peluang hamil 1%.

tanda-tanda kucing hamil?
Q. saya mau tanya kalo kucing puting nya memerah itu tandanya dia hamil atau tidak hamil?

A. ciri2 kucing hamil,,,

umum:
- perut gede,, masuk minggu ke 4 msa khamlilan
- putingnya jdi lbh berwrna pink( saat usia kehamilan masuk minggu ke7 bersihin/kmpres pke air anget2 kuku ya, byr bersih dri kuman2 n gk masuk ke kitten kn pas bru lhir dy mimik),,
- bulu di sekitar puting menipis,,
- +males,,+manja,,
- ska ngilang2,, cr tmpt bwt ngelahirin,,,
- bsa diraba,, pda usia minggu ke5 msa hamil,,,

khusus(pengalaman pribadi)
- jadi galak sma pejantan,,,
- bulu rontok,,,
-gk mw mam hard food(adult),, mw nya mam dry food(bwt kitten)
- ska muntah pagi(morning sickness)

tips; jgn mandiin kucing pas lg hamil,,,
jgn kasih obt cancing pas lagi hamil,,,
jagain jgn ampe brantem ma kucing lain,,,
ntr keguguran




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment