Saturday, May 31, 2014

bagaimana perbedaan urin dari perokok aktif dan pasif?

Q. saya mendapat sebuah pertanyaan, bagaimana membedakan urin seorang yang perokok aktif dan pasif? karena yang telah kita tahu bahwa ternyata perokok pasiflah yang lebih terkena imbasnya.
apa berarti pada saat tes urin perokok aktif dan pasif sama?

A. zat yang dapat dideteksi dari tes urin adalah :
1. amfetamin ini kl dipasaran dicampur ama shabu.
2. metamfetamin. dipasaran namanya shabu shabu
3. morfin. miirip putaw, tapi juga buat obat bius di kamar operasi
4. heroin. alias putaw
5. kodein. obat batuk
6. obat tidur gol. barbiturat atatu benzodiazepin. lexotan, inex,dll
Untuk rokok sampe sekarang ga bisa dia tau ini orang dah ngrokok brapa lama, ga ada tesnya. orang liat dia ngluarin asap aja dah ketahuan..ngapain di tes wkwk
(kecuali untuk deteksi kanker paru2)

------
Penelitian menemukan bahwa telah ditemukan kadar nikotin yang dapat diukur dalam darah dan urine para perokok pasif, tragis! Karbon monoksida mampu merembes melalui dinding alveoli ke dalam darah. Lebih mudah dari oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh. Keberadaan karbon monoksida dalam darah mencegah darah untuk menyerap jumlah oksigen yang normal dibutuhkan. Dengan demikian orang harus bernafas lebih cepat dan jantung harus memompa lebih kuat untuk mendapatkan oksigen yang diperlukan. Artinya peristiwa ini akan meningkatkan tekanan dan memberikan beban yang lebih berat pada jantung.

Zat berbahaya ini ( berupa kotoran pekat ) dpt menyumbat & mengiritasi paru2 & sistem pernafasan, shg menyebabkan penyakit bronchitis kronis, emphysema & dlm bbrp kasus menyebabkan kanker paru2 ( penyakit maut yg hampir tak dikenal oleh mereka yg bukan perokok ).Racun kimia dlm TAR jg dpt meresap ke dlm aliran darah & kemudian dikeluarkan di urine.TAR yg tersisa di kantung kemih jg dpt menyebabkan penyakit kanker kantung kemih.

apakah resiko perokok pasif?
Q.

A. resiko perokok pasif lebih besar dari perokok aktif karena menghisap racun yang tidak biasa dia isap; bisa terkena penyakit jantung, sesak napas, batuk, pusing, mual.

Batuk kering terus menerus?
Q. Saya sekarang mengalami batuk tapi tidak berdahak. Jika sudah batuk maka akan terus menerus sampai perut saya kejang. Jika batuknya berhenti biasanya keluar sedikit dahak berwarna putih encer seperti ludah tapi sedikit kental. Batuk sering terjadi waktu saya tidur tapi jika dipakai bangun maka batuknya akan reda. Kira2 ada yang tahu batuk apakah ini dan obat apa yang paling tepat untuk cepat sembuh?? Plssss.......

A. Saya turut prihatin dangan kondisi anda dan mudah-mudahan saya bisa membantu.

Bila dilihat dari kondisi anda, dapat dinilai gejala batuk anda telah berlangsung lama,hal ini dikarenakan sudah timbulnya nyeri perut akibat kontraksi perut yang lama karena batuk lama.

Sebenarnya ada beberapa penyakit yang menimbulkan kondisi batuk, yaitu :
1. Bronkitis akut
2. Bronkhitis kronik
3. TBC paru
4. Peneomonia
5. Abses Paru
6. Carcinoma paru
7 dll

Selain diatas batuk juga dapat disebabkan oleh masuknya benda asing kedalam saluran napas, misalnya saat penderita makan, atau pada penderita trauma yang disertai dengan kesadaran menurun. Keadaan ini disebut sebagai pneumonia aspirasi.

Bila dilihat dari keluhan anda, nampak adanya batuk yang disertai dengan dahak yang encer dan berwarna putih. Warna putih pada dahak dapat sebagai pertanda infeksi virus dan warna kuning kehijauan dapat sebagai indikasi infeksi bakteri, Meskipun secara fisis ini kadang dibenarkan, namun penting untuk dilakukan pemeriksaan sputum guna menentukan agen penyebabnya,

Kemungkinan penyebab dari batuk anda oleh karena infeksi virus, tapi ini sebenarnya masih terlalu dini buat kita untuk menegakkan dignosis berhubung karena data yang anda beri belum cukup untuk kita interpretasikan ke arah penyakit yang sepsifik, oleh karena itu silahkan anda konsultasi ke dokter spesialis interna dahulu, lakukan pemeriksaan sputum dan foto torax bila diminta, kemudian selama pemulihan sebaiknya anda perbanyak istirahat dan hentikan merokok bila anda perokok.

Untuk pengobatan sementara, saya usulkan obat untuk meringankan kondisi anda :
1. Mucotusan 2 x 1 (obat Batuk Tablet )
2. Amoksisilin tablet 500 mg 3 x1
3. Vitamin untk menjaga vitalitas tubuh, Neurodex 2 x 1

Bila gejala batuk anda memberat, silahkan anda kedokter. Makasih

[help] demam n batuk berbulan bulan tidak kunjung sembuh?
Q. Sudah lebih 3 bulan ini ayah saya(54thn) sakit, badannya semakin kurus.. demam naik turun n batuk yang dirasakan sudah berbulan - bulan tidak kunjung sembuh, nafsu makan tidak ada.. terkadang diare.. kemarin wktu terakhir checkup ternyata ayah saya kena diabetes, setelah mnjalani pengobatan diabetes, gula darahnya kembali normal. tapi demam n batuknya tdak kunjung sembuh, malah kemarin terakhir demamnya sampai 40 drjat. saya kawatir dengan keadaan ayah saya.. kira2 ayah saya sakit apa?? saya sudah mengajak ayah saya untuk periksa ke dokter spesialis tapi tidakmau, susah bgt bujuk ayah saya untuk kerumah sakit..

A. Common Cold Kondisi ini terjadi karena ada virus yang kemudian menyebabkan pilek. Virus itu disebut rhinoviruses. Hal ini terjadi karena untuk menjaga tubuh dari serangan dingin, sistem kekebalan tubuh kita meningkatkan sekresi lendir. Kemudian, membuat hidung Anda beringus. Kelebihan cairan dan lendir ini pada gilirannya dapat menyebabkan batuk. Merokok Merokok merupakan salah satu penyebab batuk yang paling umum. Batuk menunjukkan adanya benda asing di saluran pernapasan. Dalam kasus perokok, benda asing itu adalah bahan kimia berbahaya yang berasal dari rokok. Oleh karena itu, dokter menyarankan untuk menghentikan kebiasaan merokok karena merokok merupakan penyebab batuk kronis. Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) GERD merupakan penyakit yang berasal dari lambung serta kerongkongan. Kondisi ini biasanya terjadi ketika asam lambung naik hingga ke kerongkongan akibat katup yang lemah. Gejala umum dari GERD ialah batuk yang bersamaan dengan nyeri dada dan sesak napas. Sinusitis Sejauh ini, penyebab batuk kronis yang paling sering terjadi ialah sinusitis. Sinusitis ialah kondisi di mana seseorang menderita peradangan atau infeksi pada salah satu atau lebih rongga sinus. Penyebab sinusitis adalah infeksi bakteri, alergi dan penyumbatan hidung. Batuk rejan atau pertusis Batuk rejan merupakan batuk yang disebabkan oleh bakteri dan disertai dengan demam, hidung meler, batuk terus menerus yang membuat seseorang sulit bernapas. Ketika menghirup udara ke paru-paru saat batuk dapat menghasilkan suara khas rejan yang bernada tinggi. Pada kondisi awal banyak orang yang tidak mengalami demam, tapi batuk kronis yang menyertai pertusis bisa berlangsung selama berminggu-minggu.

Apa obat yang manjur jika sudah batuk selama kurang lebih 2 bulan?
Q.

A. @ when D
wah.. kamu terlalu cepat mengambil kesimpulan tuh.. gimana bs dengan mudah bilang itu bronkitis kronik atau TB... ?? aneh... dokter hebat sekalipun harus dgn diagnosa yg lengkap.. perlu keterangan yang lebih lengkap, ga cm batuk 2 bulan... >_<

makanya aku udah heran sm pertanyaan ini.. si penanya cm ksh keterangan 1.. yaitu batuk kurang lebih 2 bulan...

tp semoga batuknya bukan batuk yg parah yah.. bukan TB jg... ^^

klo sanitasi bagus, ventilasi rumah cukup, pola makan sehat, perokok atau tidak... itu cukup menurutku untuk menilai apakah seseorang terkena TBC atau bkn...!!! tergantung sputum atau lendir yg dikeluarkan saat batuk berwarna apa... kekentalannya.. dan apa ada darah yg keluar... kurasa kalau kamu batuk lbh dr 2 bulan tp tanpa darah.. berdoa semoga itu bukan TBC..

tp poin2 diatas positif.. berarti ada kemungkinan terkena tbc..

obat manjur... coba minum OBH.. atau obat batuk apapun... beli diapotik. banyak minum air putih biar lendir bs keluar melalui feses.. krn lendir itu jg bs mengganggu jalan nafas mu... jd jangan malu untuk dikeluarkan.. tp inget tempat ya. haha... minum air hangat, biar memperlancar dan merelaksasi tenggorokan. yang bikin batuk ga stop itu bisa jg krn psikologis.. coba jangan terlalu paranoid... jgn tersugesti batuk terus... jangan lemah sm penyakit seperti batuk, pusing pilek.. dsb.. kalau kita selalu mikir soal penyakit... misalnya kamu batuk terus kamu selalu mikirin batukmu itu, itu malah bikin batukmu ga berhenti2...

oya.. coba ke dokter... rumah sakit2... ada pelayanan dgn Uap hangat yg bs menghentikan batuk.. uap hangat bs mencairkan lendir di teggorokan.. coba di cek... ga ada salahnya... kalau ada penyakit lain, kan bs cepat diatasi.. apalagi batuk lbh dr 2 bulan...




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment