Thursday, May 29, 2014

menghilangkan migrain?

Q. sudah 3 atau 4 hari ini saya mengalami migrain terus di sebelah kiri, sangat mengganggu, kira2 bagaimana cara menghilangkan migrain ya??

A. Migrain adalah sakit kepala sebelah yang meski tidak mengancam nyawa, tapi penyakit ini tergolong parah karena rasanya begitu menyiksa. Ketika migrain datang, ada cara yang bisa dilakukan.

Dr Carolyn Bernstein, ahli neurologi dari Cambridge Health Alliance-Cambridge Campus, seperti dilansir dari Dailymail, mengatakan selama ini orang migrain takut kopi karena diduga bisa memicu sakit kepala. Tapi sebenarnya, cukup dengan 1 sampai 2 cangkir kopi justru bisa meringankan migrain.

Cara untuk mengatasi migrain:

Secangkir atau dua cangkir kopi dapat membantu meringankan migrain
Kafein merupakan obat termurah, termudah dan paling banyak tersedia untuk mengatasi migrain. Mempersempit pembuluh darah dapat mengurangi rasa sakit. Jika mengalami migrain, minum satu atau dua cangkir kopi hitam atau minuman ringan berkafein, bagi kebanyakan orang dapat mengurangi gejala migrain.

Kafein juga membantu menyerap obat lain, yang menjadi penyebab migrain. Dan kafein merupakan stimulan otak yang dapat membantu orang berpikir lebih baik jika sedang berada pada âkabutâ migrain.

Pijat
Kejang otot dapat menjadi pemicu migrain bagi banyak orang. Anda mungkin mengalami kejang otot di leher, punggung atau bahu, terutama jika terlalu lama duduk di depan komputer atau mengemudi.

Gigi, otot-otot wajah atau kulit kepala kadang mencengkeram terutama pada malam hari, sehingga Anda terbangun dengan migrain. Pijat dapat membantu jika migrain disertai dengan kejang otot, karena ini akan membuat Anda rileks.

Meskipun datanya tidak cukup besar, sebuah studi di universitas besar menemukan bahwa melakukan pijat dua kali seminggu selama lima minggu dapat mengurangi 50 persen migrain.

Yoga
Sebuah studi baru-baru ini di India menemukan bahwa orang yang menderita migrain dan melakukan yoga dengan kombinasi meditasi dan teknik relaksasi lainnya, dapat mengurangi migrain dengan berkurangnya rasa nyeri. Kegelisahan dan depresi pun akan berkurang.

Magnesium
Magnesium mungkin merupakan mineral ajaib bagi penderita migrain. Meskipun tidak membantu setiap orang, mengonsumsi suplemen magnesium setiap hari dapat membantu mencegah migrain.

Penelitian telah menunjukkan bahwa suplemen magnesium dapat membantu meringankan migrain, termasuk mengurangi migrain akibat menstruasi.

Bagaimana magnesium dapat membantu? Magnesium merupakan mineral penting untuk beberapa fungsi dalam tubuh, termasuk jantung, tulang dan otot. Magnesium mengatur pembuluh darah beroperasi, mengurangi nyeri dan menenangkan sistem saraf, yang mungkin dapat membantu meringankan migrain.

Hal ini juga dapat membantu mengurangi stres dengan bekerja pada sistem saraf simpatik dan dapat mengatur kadar gula dalam darah, yang merupakan dua pemicu migrain.

Dan yang lebih penting lagi, magnesium akan mempengaruhi produksi dan regulasi serotonin. Serotonin merupakan zat kimia yang diproduksi oleh tubuh dan diperlukan sel-sel saraf dan otak untuk berfungsi.

Banyak orang yang kekurangan magnesium karena gula dan makanan tinggi lemak, yang menghalangi peneyrapannya ke dalam tubuh. Orang yang menderita migrain biasanya memiliki kadar magnesium di bawah normal.

Dr Bernstein menyarankan untuk mengonsumsi 400 mg magnesium per hari untuk masa percobaan dua bulan. Tapi Anda harus berkonsultasi pada dokter, bila Anda memiliki masalah dengan ginjal.â

Migrain truz.. Ap y obatnya?!?
Q.

A. Secara umum pengobatan migrain dapat dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu pengobatan abortif untuk menghilangkan keluhan nyeri dan pengobatan pencegahan. Pada kasus ringan hingga sedang, dapat dilakukan perawatan di rumah dengan cara :

*Pemberian kompres es pada daerah nyeri.
*Beristirahat dengan bantal yang bisa menyangga kepala/ leher dengan baik.
*Beristirahat di ruangan yang tenang.
*Tidur.

Obat-obatan : Asetaminophen, Asam mefenamat, aspirin.
Pengobatan pencegahan dapat berupa merubah gaya hidup dan mengenali bahan-bahan pencetus terjadinya serangan, serta dapat pula menggunakan obat-obatan. Obat-obatan ini diberikan bila serangan migrain terjadi lebih dari 1 serangan perminggunya. Obat-obatan yang diberikan untuk pencegahan ini hendaknya diminum secara teratur.

Obat obatan tersebut antara lain :
-Propanolol, atenolol.
-Verapamil.
-Amitriptiline, doxepin.
-Gabapentin.
-Asam valproat.
-Topiramate.
-Flunarizine. dll

bagaimana cara mengatasi migrain yg berkelanjutan?
Q.

A. beberapa tips sederhana untuk meredakan nyeri migrain ini.

1--Beristirahatlah.

Penderita migrain biasanya peka terhadap cahaya. Oleh karena itu untuk
meredakan rasa nyeri ini, penderita disarankan untuk beristirahat di tempat
yang gelap dan tenang. Jauhilah sumber-sumber keramaian dan tempat bercahaya
terang. Tenangkan diri dengan sebaik-baiknya dan cobalah untuk tidur.

2--Kompres kepala dengan es/air dingin.

Coba redakan rasa nyeri itu dengan mengompres bagian yang sakit dengan es
atau air dingin. Dingin bisa membantu menyempitkan pembuluh darah.

3--Jauhi sumber-sumber penyebab migrain.

Ada beberapa zat yanng dapat memicu migrain, seperti caffein, alkohol. Jika
migrain disebabkan oleh alergi, jauhi sumber alergi, misal, coklat, susu,
keju, dan monosodium glutamat (MSG) dalam vetsin. Kurangi minum kopi atau
teh. Adakalanya sedikit cafein/kopi dapat meredakan migrain. Namun lebih
dari secangkir kopi akan menambah rasa nyeri migrain. Selain itu, jauhi juga
cologne dan bau-bauan yang menyengat karena dapat memperparah migrain.

4--Hangatkan bagian leher.

Berikan kerileksan pada leher. Leher biasanya adalah bagian tubuh yang
bekerja berat menopang kepala. Kelelahan pada leher dapat memicu rasa sakit
kepala. Saat beristirahat, coba hangatkan leher anda. Atau, beri sedikit
pijatan lembut.

5--Minum obat pereda sakit.

Ada banyak obat pereda sakit berupa analgesik dan antipiretik. Aspirin
biasanya menjadi pilihan banyak orang. Namun, jangan sembarang minum obat.
Yang terbaik adalah obat yang dianjurkan oleh dokter anda.



tapi klo ingin tuntas sembuh yah harus ke dokter untuk diperiksa dan diobati lebih lanjut

Bagaimana cara Menghilangkan Migrain?
Q. Tersiksa banget rasanya kalo migrain kambuh, tiba2 sakit kayak
ditusuk2. pipi aja kalo disentuh sakit dan ngilu. Adakah obat yang
bisa menghilangkan migrain?

A. Memang migrain sangat menyiksa rasanya, obat yang paling paten menyembuhkan migrain adalah DEEP SEA dari produk SUNHOPE. Saya sudah mencoba macam2 obat yang katanya bisa menyembuhkan migrain. Tapi hanya deepsea yang bener2 mampu menyembuhkan migrain saya.

Saya bersyukur sekali kenal dengan produk yang satu ini. Sebelum mengkonsumsi deep sea, saya sering menderita sakit kepala sebelah bila banyak pikiran dan kecapekan. Tetapi setelah minum 1 paket deep sea dengan aturan yang ditentukan, lambat laun saya mulai merasa terbantu dengan kurangnya sakit kepala saat kurang tidur dan kecapekan.

Waktu bangun tidur pun pandangan mata lebih ringan dan terasa nafasnya menjadi lancar walaupun saya seorang perokok berat. Dengan deep sea saya menjadi lebih fokus dalam pekerjaan karena jarang terkena migraine seperti sebelum saya mengkonsumsi deep sea.

Dengan ini saya bisa membuktikan bahwa manfaat ob at ini sangat besar untuk menjaga kesehatan tubuh di tengah situasi pekerjaan yang memang benar-benar membutuhkan konsentrasi.
Trima kasih deep sea.

Knapa yach kepala gw sering bgt pusing sebelah(migrain)?
Q.

A. Migrain bisa Penyebab migrain ada banyak hal:

1. Perubahan hormon dalam tubuh, misal menstruasi, hamil, menopause atau penggunaan alat kontrasepsi internal

2. Perubahan jam biologis, misal kurang tidur, tidur terlalu lama, telat atau bahkan lupa makan, atau terlalu lelah (terlalu cape beraktifitas seharian)

3. Cuaca, ada beberapa orang yang mempunyai gen sensitif terhadap cuaca, perubahan suhu beberapa derajat saja bisa menyebabkan orang tersebut mengalami gangguan fungsi tubuh seperti migrain atau flu. Selain itu berjalan ditengah angin kencang juga dapat menimbulkan migrain

4. Makanan yang mengandung tyramin seperti keju yang umurnya tua. Selain itu makanan seperti coklat, pisang dan makanan berMSG atau asam juga dapat menimbulkan migrain pada beberapa orang yang sensitif.

5. Lingkungan, asap rokok dan bau menyengat dapat menyebabkan migrain terhadap beberapa orang.

Sebelum mengkonsumsi obat2an atau terapi untuk migrain lebih baik pergi ke dokter terlebih dahulu untuk memastikan apakah kamu betul terkena migrain atau cuma sakit kepala berat saja.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment