Saturday, May 31, 2014

apakah itu penyakit kista?

Q. bisa disembuhkan gak?

A. Kista merupakan suatu benjolan yang tumbuh di jaringan normal, dan merupakan suatu keadaan yang abnormal, karena seharusnya tidak ada. Isi dari kista biasanya cairan seperti minyak yang diselaputi oleh lapisan bisa tebal bisa tipis. Sedangkan penyebabnya sebenarnya kurang begitu jelas, ada yang mengatakan akibat benturan sehingga tumbuh lapisan di tempat benturan ada yang menyebutkan sebagai awal dari suatu penyakit kanker. Demikian juga dengan endometriosis, yang merupakan jaringan rahim yang tumbuh di luar rahim dan ikut berkembang sesuai dengan siklus haid. Endometriosis memang merupakan salah satu kendala yang menghambat perolehan keturunan.

Kista pada indung telur bila telah diangkat masih memungkinkan seseorang mempunyai keturunan asalkan indung telurnya tidak ikut diangkat,..

ada temen sy yg diangkat slh satu indung telurnya, jd tinggal satu tp dia masih bisa memperoleh keturunan..

bisa jelasin penyebab kista tak?? thx?
Q.

A. Kista adalah tumor jinak di organ reproduksi perempuan yang paling sering ditemui. Bentuknya kistik, berisi cairan kental, dan ada pula yang berbentuk anggur. Kista juga ada yang berisi udara, cairan, nanah, ataupun bahan-bahan lainnya.

Kista termasuk tumor jinak yang terbungkus selaput semacam jaringan. Kumpulan sel-sel tumor itu terpisah dengan jaringan normal di sekitarnya dan tidak dapat menyebar ke bagian tubuh lain. Itulah sebabnya tumor jinak relatif mudah diangkat dengan jalan pembedahan, dan tidak membahayakan kesehatan penderitanya.

Berdasarkan tingkat keganasannya, kista terbagi dua, yaitu non-neoplastik dan neoplastik. Kista non-neoplastik sifatnya jinak dan biasanya akan mengempis sendiri setelah 2 hingga 3 bulan. Sementara kista neoplastik umumnya harus dioperasi, namun hal itu pun tergantung pada ukuran dan sifatnya.

Selain pada ovarium kista juga dapat tumbuh di vagina dan di daerah vulva (bagian luar alat kelamin perempuan). Kista yang tumbuh di daerah vagina, antara lain inklusi, duktus gartner, endometriosis, dan adenosis. Sedangkan kista yang tumbuh di daerah vulva, antara lain pada kelenjar bartholini, kelenjar sebasea serta inklusi epiderma. penyebab & cara penyembuhan kista belum diketahui sampai sekarang.

http://id.wikipedia.org/wiki/Kista

apa penyebab penyakit kista?
Q.

A. Penyakit kista merupakan penyakit yang banyak menyerang kaum wanita. Kista sendiri merupakan benjolan yang berisi cairan yang berada di indung telur. Penyakit kista ini sebenarnya merupakan penyakit tumor jinak, karena kebanyakan penanganannya tidak melalui operasi besar.

Menurut Dr. dr. T. Z.Jacoeb, SpOG-KFER, kista tidak hanya dapat tumbuh di ovarium atau indung telur wanita saja, tetapi juga dapat tumbuh di paru-paru, usus dan bahkan di otak. Penyakit kista dapat disebabkan oleh polusi udara dan debu.

Adanya dioksin dari asap pabrik dan pembakaran gas bermotor dapat menurunkan daya tahan tubuh manusia yang kemudia akan membantu tumbuhnya kista. Selain itu dari faktor makanan, lemak berlebih atau lemak yang tidak sehat akan mengakibatkan zat-zat lemak tidak dapat dipecah dalam proses metabolisme sehingga akan meningkatkan hormon testosteron.

Info penyembuhan non medis insyaAlloh kista bisa dilakukan melalui pem "bekam" an secara teratur oleh ahlinya (wallohua'alam)

obot untuk penyakit kista?
Q.

A. Pengobatan secara medis

Kista folikel
Kista ini tidak perlu diobati karena akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu 60 hari. Tetapi harus tetap dikonsultasikan pada dokter.

Kista lutein
a. Kista granulosa lutein yang sering terjadi pada wanita hamil akan sembuh secara perlahan-lahan pada masa kehamilan semester ketiga, sehingga jarang dilakukan operasi.
b. Kista teka lutein akan menghilang secara spontan jika faktor penyebabnya telah dihilangkan.

Kista polisistik indung telur
Untuk kista yang persisten, operasi harus dilakukan untuk mengangkat kista tersebut agar tidak menimbulkan gangguan dan rasa sakit. Bagi wanita yang menjalani operasi kista indung telur, sebaiknya tidak melakukan hubungan seksual dalam masa penyembuhan.


Pengobatan secara tradisional juga bisa dilakukan dengan ramuan tanaman berkhasiat obat. Berikut ini beberapa contoh resep/ramuan tumbuhan obat yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi kista ovarium/indung telur.

60 gram temu putih segar + 15 gram sambiloto kering atau 30 gram yang segar, direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum dua kali sehari, setiap kali minum 150 cc.

30 gram daun dewa segar + 50 gram temu mangga + 5 gram daging buah mahkota dewa kering, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya diminum untuk dua kali sehari, setiap kali minum 200 cc.

60 gram benalu yang hidup di pohon teh + 30 gram rumput mutiara atau rumput lidah ular kembang putih, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya diminum untuk dua kali sehari, setiap kali minum 200 cc.
Catatan :

pilih salah satu resep, lakukan secara teratur, dan tetap konsultasi ke dokter

untuk perebusan gunakan periuk tanah, panci enamel atau panci kaca.

Rumput lidah ular kembang putih kering dapat dibeli di toko obat tionghoa dengan nama bai hua she she cao.

obat tradisional untuk penyakit KISTA?
Q. begini sebelumnya, saya ingin bertanya, ada yg tau tidak, obat tradisional untuk penyakit kista ?? soalnya kalau melalui dokter mungkin biayanya kurang mampu, ,, untuk penyakit kista yang berada di luar rahim.... mohon bantuannya, saya ingim menolong seseorang..


untuk jawaban yang memuaskan hati ataupun bellum memuaskan tetapi lebih baik, akan ku berikan bintang 5

jadi mohon bantuannya..

A. Kista merupakan tumor jinak di yang paling banyak ditemui. Bentuknya kistik, berisi cairan kental, dan ada pula yang berbentuk anggur. Kista juga ada yang berisi udara, cairan, nanah, ataupun bahan-bahan lainnya.

Kista termasuk pada tumor jinak yang terbungkus selaput semacam jaringan. Kumpulan sel-sel tumor itu terpisah dengan jaringan normal di sekitarnya dan tidak dapat menyebar ke bagian tubuh lain. Itulah sebabnya tumor jinak relatif mudah diangkat dengan jalan pembedahan, dan tidak membahayakan kesehatan penderitanya.

Penyebab Kista :

Riwayat kista ovarium terdahulu
Siklus haid tidak teratur
Perut membuncit
Menstruasi di usia dini (11 tahun atau lebih muda)
Sulit hamil
Penderita hipotiroid
Penderita kanker payudara yang pernah menjalani kemoterapi (tamoxifen).

Berdasarkan pada tingkat keganasannya, kista terbagi menjadi dua, yaitu non-neoplastik dan neoplastik. Kista non-neoplastik sifatnya jinak dan biasanya akan mengempis sendiri setelah 2 hingga 3 bulan. Sementara kista neoplastik umumnya harus dioperasi, namun hal itu pun tergantung pada ukuran dan sifatnya.

Gejala-gejala penyakit kista :

Menstruasi yang tidak teratur, abnormal, dan rapat secara periode
Terdapat masa absen, setelah satu atau lebih masa menstruasi normal
Timbul jerawat yang parah dan sangat menggangu
Ukuran payudara mengalami penyusutan
Mengalami perkembangan pada karakteristik lelaki seperti tumbuh rambut disekitar tubuh dan wajah, suara berubah menjadi keras dan dalam, ukuran cilitorus membesar
Terserang Diabetes
Rambut menjadi lebih tebal selayaknya seorang laki â laki
Mandul atau tidak mempunyai keturunan meski sudah melakukan pengobatan
Kandungan hormon insulin sangat sedikit
Mengalami kegemukan.

Adapun komplikasi yang disebabkan oleh penyakit kista adalah:

Bisa Berisiko besar terkena kanker endometrial
Terjadi kemandulan
Ada hubunganya dengan obesitas, tekanan darah yang meningkat
Terserang Diabetes
Serta berisiko terkena kanker payudara.

Obat herbal kista Ace Maxâs adalah Obat tradisional yang terbuat dari ekstrak kulit manggis da dun sisrsak yang di olah menggunakan teknologi tinggi terkini yang modern. Khasiat kulit manggis yang terkandung dalam obat kista tradisional Ace Maxs, memiliki kandungan antioksidan tinggi yang sangat kuat, yang dapat melebihi kekuatan dari vitamin C dan E yang bernama xanthone. Xanthone berfungsi untuk menjelajah seluruh tubuh, menetralkan radikal bebas, sehingga tubuh kita menjadi lebih bersih dan lebih sehat. Selain itu, kulit manggis juga memiliki sifat sebagai antikanker, antiinflammatory, antimikroba, antialergi, menurunkan cholesterol, tekanan darah dan kadar gula, serta membantu menyembuhkan penyakit degeneratif (jantung, stroke, katarak) dan masih banyak lagi.

Bahan utama lain yang terdapat pada obat kista tradisional Ace Maxs adalah ekstrak daun sirsak. Daun sirsak juga mengandung zat anti kanker (Annonaceous Acetogenin) yang mempunyai kemampuan luar biasa untuk membunuh sel-sel kanker tanpa mengganggu sel-sel sehat di dalam tubuh. Berbagai penelitian yang dilakukan di berbagai belahan dunia menemukan fakta luar biasa daun sirsak sebagai obat kista alami ini memiliki keunggulan dapat membunuh sel kanker dengan khasiat yang paling utama yaitu mampu menghambat sel kanker 10.000 lebih kuat dibandingkan dengan kemoterapi. Senyawa itu mampu menghambat adenosina trifosfat (ATP), sumber energi bagi sel tumor, kista, dan kanker. jadi, obat tradisional kista ini sangat cocok dalam penyembuhan penyakit kista atau pun kanker ganas yang ada terdapat dalam tubuh kita.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment