Friday, May 30, 2014

Apa yang di maksut kekebalan yurisdiksional?

Q.

A. Yuridiksional = Hal yang berjkaitan dengan wilayah hukum.

Kekebalan yuridiksional adalah kekebalan seseorang atau suatu pihak dari ancaman hukuman yang berlaku. Biasanya pemilik kekebalan yuridiksional adalah diplomat atau duta besar, mereka tidak bisa diadili oleh hukum yang berlaku di negara di mana mereka ditugaskan.

kekebalan tubuh (virus influenza)?
Q. seseorang yg terserang virus cacar dan berhasil sembuh akan memiliki kekebalan tubuh terhadap virus tersebut sehingga tidak akan sakit cacar lagi selamanya. namun, mengapa seseorang yg terserang influenza dan sembuh akan dapat terserang influenza lagi, bahkan berkali-kali selama hidupnya?

A. virus ada yg berupa 'self-time limited', maksdunya tanpa pengobatan pun sebenarnya jjuga bisa sembuh...

dalam virus cacar, dia hanya memiliki 1 varian saja,,, sehingga dgn mudah sistem kekebalan tubuh kita membuat dan mengingat2 pertahanan utk itu. hal ini dilakukan oleh sel limfosit pengingat (memory cell).

seperti contohnya demam berdarah..
seseorang dapat terkena demam berdarah karena digigit oleh nyamuk aedes yang membawa DENGUE VIRUS. dengue virus ini merupakan positif strand RNA virus nonenveloped dgn 4 varian... DEN-1, DEN-2, DEN-3, dan DEN-4. manusia hanya dapat terkena demam berdarah 4 kali saja seumur hidupnya... karena setiap kali kita kena virus, tubuh ini selalu ada memory cell yg akan memerintah sistem pertahanan tubuh ini utk menyerang virus tsb. penyerangan ke-2 lebih hebat drpd pertama, shg dipastikan virus dapat lgsg mati :) amin..

utk influenza, ada bny virus sebenarnya... ada rhinovirus (poositif strand, enveloped, RNA virus), parainfuenza virus, dll... nah kebanyakan virus influenza ini memiliki kemampuan utk berubah2 bentuk kapsulnya..
misalnya saja flu babi H1N1, beda dgn flu burung dgn serotipe H5N1 ... nah, makannya kita gampang terkena influenza yg berubah2 bentuk gt...

bny2 mnum vitamin C ajah biar kekebalan tubuh meningkat :)
se

apa yang dimaksud dengan kekebalan diplomatik?
Q.

A. Artinya tidak dapat dihukum. Maksudnya seorang duta besar yang ditempatkan di negara sahabat tidak dapat dihukum di negara tersebut. Jika terjadi pelanggaran hukum, dia hanya diminta pulang ke negara asalnya (PERSONA NON GRATA). Kekebalan ini juga diterima setiap duta besar yang bertugas di Indonesia. Maka, jika di jalan ketemu mobil dengan plat nomor CD .... Lebih baik kita ngalah aja, sebab jika bermasalah, kita yang akan kalah, karena dia kebal hukum Indonesia.

Bagaimanakah efektifitas hukum indonesia terhadap hak kekebalan yang dimiliki oleh seorang diplomat?
Q.

A. Kekebalan diplomatik adalah bentuk kekebalan hukum dan kebijakan antara pemerintahan yang diberikan kepada seorang diplomat. Pemegangnya dijamin keamanannya, dalam artian hukum negara asing tak berlaku baginya. Kebijakan ini tertuang dalam konsensus hukum internasional, Konvensi Wina.
Kekebalan diplomatik bertujuan agar diplomat yang bertugas terhindar dari kesalahpahaman atau sikap pemerintah negara tujuan yang tidak ramah dan bahkan menolak kehadiran komunitas internasional. Berbekal paspor diplomat internasional itu, ia bisa bebas melaksanakan tugasnya.
Tapi bukan berarti, pemegang kekebalan diplomatik imun terhadap tuntutan hukum. Ia memang kebal terhadap hukum semua negara asing tempatnya bekerja. Namun berdasarkan Konvensi Wina, pemegang kekebalan ini tidak bisa menghindari hukum negaranya sendiri.

kenapa kekebalan tubuh mempengaruhi kesehatan ?
Q. kenapa perubahan cuaca, dapat mempengaruhi kesehatan kita ?

A. karena daya tahan tubuh memiliki sejenis antibody yang bisa menjauhkan bakteri dan virus yg merugikan tubuh.
Cuaca tidak mempengaruhi krn tergantung oleh kekebalan tubuh kita sendiri kondisi tubuh yg sehat dan makan makanan yang bergizi dapat menambah antibody.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment