Saturday, May 31, 2014

Help ME...?? Alergi Cumi ada obatnya ?

Q.

A. Untuk yang punya alergi makanan seperti cumi saya punya pengalaman juga tapi waktu itu saya alergi telur.
Setiap saya makan telur atau makanan yang mengandung telur pasti jari tangan saya gatal2 dan sampai berair.
Waktu saya berobat di salah satu rumah sakit dan dokter menyarankan saya agar saya makan telur setiap hari tapi dokter sudah menyediakan salep gatal untuk saya.
Maksudnya kalau sesudah makan telur pasti gatal nah obat sudah siap.
Intinya alergi makanan tidak harus menghindari makanan penyebab alergi tapi kita harus berusaha agar tubuh kita bisa meneriman makanan tersebut agar tidak menimbulkan efek alergi, jadi makanlah se banyak2nya makanan penyebab alergi tersebut sampai tubuh anda kebal dan mau menerima makanan tersebut tanpa menimbulkan efek alergi.Tapi selama masa tersebut anda harus sedia obat agar anda tidak tersiksa dengan efek yang ditimbulkan.

orang alergi boleh mandi tidak?
Q.

A. Ada berbagai macam alergi yang bisa menyerang tubuh kita. Alergi biasanya terjadi karena daya tahan tubuh kita yg rendah terhadap beberapa hal sehingga menyebabkan timbulnya gatal, flu, mata merah dan sebagainya. Oleh sebab itu untuk melawan alergi kita musti paham apa yang menyebabkan daya tahan tubuh kita rendah terhadap zat zat tertentu dan tentunya kita harus menjaga supaya kondisi tubuh kita selalu dalam posisi fit.

Annise Herbal Aromatherapy http://anisherbal.com yang terdiri dari minyak esensial dan bahan-bahan alami lainnya dapat mencegah alergi. Antara lain dengan fokus pada hal Antiallergi dan immunostimulan yang dapat mengurangi gejala alergi dan mempunyai efek imunostimulan melalui peningkatan kadar imunoglobulin.

Coba gunakan obat herbal Allergy Relief Oil. Obat herbal Allergy Relief Oil untuk alergi ini berguna untuk meningkatkan dan merangsang fungsi kekebalan tubuh. Dapat meningkatkan sel darah putih dan menstimulasi pertahanan tubuh untuk melawan infeksi. Bersifat antialergi yang dapat meredakan gejala alergi.

Cara penggunaannya yaitu menuangkan secukupnya obat herbal Allergy Relief Oil pada seluruh tubuh dan dipijatkan secara perlahan-lahan sampai meresap kedalam lapisan kulit.

Jika ANDA tertarik memesan Produk Kami, mohon KONSULTASI keluhannya terlebih dahulu dengan ibu Manistri (Anies) lewat email info@anisherbal.com atau Hub/SMS ke 021-70889930 / 08159118754 / 0818758610 / 082125352460. Setelah Konsultasi produk bisa dikirim ke alamat Anda beserta CARA PENGGUNAAN PRODUK yang lengkap dengan menstransfer BIAYA Produk dan biaya kirim terlebih dahulu ke Bank Kami (BCA atau MANDIRI). Pengiriman Produk dalam kota (DKI, Bekasi, Tangerang) bisa langsung ditrima pada hari yang sama saat Pemesanan. Pengiriman Luar Kota dikirim melalui TIKI JNE.

PELAYANAN YANG TERBAIK DARI KAMI : Konsultasi dengan Herbalist Kami tetap dilakukan melalui Telpon, sms atau email setelah beberapa hari Pemakaian Produk agar tercapainya kesehatan yang maksimal sesuai dengan keinginan Anda. Konsultasi melalui telpon, Senin-Sabtu, Jam 08.00-17.00. Kunjungan ke klinik kami dengan Perjanjian terlebih dahulu.

PRODUK YANG TERBAIK DARI KAMI : ANNISE HERBAL terbuat dari 100% tumbuh-tumbuhan yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh Keluarga Anda⦠Minyak Essensial (ekstrak tumbuh-tumbuhan) tersebut berasal dari berbagai Negara yang sudah memenuhi standar Internasional, ISO dan mempunyai COA (Certificate of Analysis) dan MSDS (Material Safety Data Sheet).

dampak alergi pada anak?
Q. Saya sebagai ibu cukup kuatir juga karena anak saya (2 th)menderia alergi. Jika makan ayam, telur, tahu, seafood,ikan maka kulitnya langsung gatal-gatal kemerahan, seperti bekas digigit nyamuk dan meninggalkan bekas hitam. Apakah ibu/bpk punya pengalaman serupa? n gimana cara mengatasinya, trus adakah alternatif menu utk anak alergi karena sy takut ia akan kekurangan gizi. Trus apa dampak jika masalah alergi tsb dibiarkan saja? adakah ibu/bpk yg punya pengalaman serupa? .....

A. Alergi adalah kumpulan gejala akibat reaksi kekebalan tubuh (respon imun) yang berlebihan, yang diakibatkan oleh beberapa penyebab atau pencetus.
Alergi dapat diturunkan dari orangtua atau kakek/nenek penderita.

Gejala dan tanda alergi dapat ditimbulkan oleh beberapa pencetus atau penyebab, di antaranya:
a.Makanan
Pada bayi dan anak, makanan merupakan pencetus utama, sedangkan pada orang dewasa, pengaruh makanan semakin berkurang.

b.Bukan makanan, antara lain:
1. Inhalasi/hirupan: debu (karpet/filter AC), serbuk sari bunga tanaman, bulu binatang.
2. Kontak: sabun, bahan kimia, atau logam
3. Kecoa
4. Mite/tungau pada kasur, kapuk, dan lain-lain.

Penanganan alergi pada anak memang harus dilakukan secara benar dan berkesinambungan. âPemberian obat terus-menerus bukanlah jalan terbaik. Yang paling ideal adalah menghindari pencetus yang bisa menimbulkan keluhan alergi tersebut.

Secara teoritis, alergi memang tak bisa dihilangkan, tetapi dapat dijarangkan frekuensi kekambuhannya serta dikurangi beratnya keluhan. Dengan pertambahan usia anak, di usia 6-7 tahun, pencetus alergi makanan biasanya akan semakin berkurang atau hilang. âNamun, yang sering terjadi, orangtua justru terus memberikan makanan pencetus alergi pada anak, dengan tujuan agar anak kebal dan tidak lagi alergi. Ini tidak benar dan tidak akan mengurangi gejala alergi, tetapi malah memperberat.â

Untuk lebih jelasnnya mungkin ibu bisa membawa anak ibu ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

alergi telur?
Q. umur berapa ya bayi mulai boleh makan putih telur? apa aja tanda2 nya kalau seorang bayi itu alergi terhadap putih telur?

A. Alergi. Secara mudahnya didefinisikan sebagai suatu kondisi atau kelainan dimana tubuh tidak bisa menerima masuknya suatu zat tertentu seperti makanan, serbuk tanaman, mikroorganisme, dan sebagainya. Tanda tanda dari alergi ini seperti munculnya gatal gatal, bersin, kuliit merah, dan lain sebagainya.
Dari definisi diatas, ternyata alergi itu banyak penyebabnya. Namun yang ingin kita bicarakan disini adalah jenis alergi yang disebabkan oleh makanan (alergi makanan). Dalam hal ini termasuk juga Atopic yaitu gatal gatal, merah,berair pada kulit. Penyebab Atopic ini juga bisa karena makanan.


Studi menunjukkan bahwa kuning telur yang dimasak hingga matang bisa diperkenalkan pada pola makan berimbang untuk bayi mulai usia 8 bulan tanpa menimbulkan tanda-tanda alergi dan meningkatnya kolesterol plasma. Namun karena risiko alergi makanan karena memakan putih telur, kebanyakan para pakar menganjurkan untuk tidak memberikan telur utuh ke anak-anak sebelum usia 12 bulan. Jadi Anda dapat memberikan telur rebus matang atau orak-arik telur/omelet selama Anda hanya menggunakan kuning telur (dan tentu saja susu formula, keju, dan mentega). Karena adanya risiko keracunan makanan akibat salmonella, pastikan untuk memasak kuning telur hingga benar-benar matang.

Bagaimana cara menyembuhkan gatal-gatal alergi?
Q. brkan jg nm obatx

A. Cara tradisional yang dapat digunakan untuk mengatasi alergi yaitu :

15 gram jahe + 30 cc cuka beras putih/rice venegar + gula merah
secukupnya direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, airnya
disaring, diminum. Lakukan secara teratur sehari sekali.

Jika alergi menyerang hidung sehingga menimbulkan pilek atau
bersin-bersin dapat menggunakan cara tradisional berikut:

7 lembar daun sambung nyawa + 30 gram sambiloto segar direbus dengan 500
cc air hingga tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat.

daun lidah buaya secukupnya dikupas kulitnya lalu dijus. Teteskan jus
lidah buaya ke dalam hidung sebanyak 3 tetes dengan menggunakan pipet.

Sedangkan bila alergi menyerang kulit sehingga menimbulkan gatal-gatal
atau eksim dapat digunakan :

sambiloto segar secukupnya + kunyit segar secukupnya + belerang
secukupnya dihaluskan hingga lembut, lalu dioleskan pada bagian kulit
yang terkena alergi.

daun ketepeng china segar secukupnya dihaluskan lalu dioleskan pada
bagian kulit yang terkena alergi.

Jika alergi menyerang paru-paru yang mengakibatkan asma dapat
menggunakan :

10 kuntum bunga kenop + 10 â 15 gram jahe direbus dengan 500 cc air
hingga tersisa 250 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat.

30 gram daun pegagan + 10 gram bawang putih direbus dengan 500 cc air
hingga tersisa 250 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat.
Catatan : anda dapat menggunakan salah satu cara tradisional di atas dan
lakukan secara teratur sehari 2 kali, dalam melakukan perebusan
sebaiknya gunakan panci enamel atau periuk tanah.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment