Saturday, May 17, 2014

Nyeri perut masa haid bahayakah kalau tetap bekerja.?

Q. saya gadis usia 20th, sekarang bekerja dluar negri,sering mengalami nyeri yg luar biasa saat hari 1-2 menstruasi, ibu saya menganjurkan untuk tdk mengkonsumsi obat apapun karna takut brdampak dg rahim saya. . .

Yg ingin saya tanyakan:
1 Berbahayakah saya mengkonsumsi obat anti nyeri haid?

2. Apakah brbahaya jika masa nyeri haid, saya tetap braktifitas, pekerjaan saya tergolong berat, & cukup menguras tenaga.

A. Redakan nyeri haid Anda dengan cara berendam air hangat, campurkan garam mandi ataupun minyak aromatic yang sedang tren untuk relaksasi.

Konsumsilah susu berkalsium tinggi, dan perbanyak asupan zat besi pada saat menstruasi berlangsung. Jika nyerinya sangat hebat, hitunglah dengan cermat waktu haid Anda, dan siapkan obat penghilang rasa sakit ataupun suplemen yang sesuai. Olahragalah secara teratur karena bermanfaat untuk tubuh Anda. Pilih olah raga ringan seperti joging dan aerobik low impact. Hal tersebut akan membantu melancarkan aliran darah pada otot sekitar rahim sehingga dapat meredakan rasa nyeri.
Terapi yang sangat baik dan mudah adalah terapi vitamin atau suplemen. Konsumsi vitamin B sangat dianjurkan untuk mengatasi nyeri haid. Vitamin B6 membantu pembentukan sel darah merah serta mempertahankan kesehatan sistem syaraf. Vitamin B12, berperan dalam pembentukan sel darah merah sehingga mencegah anemia, selain itu vitamin B5 juga diketahui dapat mengurangi stres. Semua kandungan vitamin tersebut terdapat pada High-Desert Royale Jelly Liquid. Selain itu, suplemen ini juga mengandung semua jenis asam amino esensial dan berbagai zat lainnya yang diperlukan tubuh

Cara menghilangkan nyeri haid bagaimana ya? Selain minum obat.?
Q.

A. Untuk mengobati nyeri haid, obat tradisional untuk nyeri haid:
Bahan:
- Bubuk Kulit Kayu Manis (0,5 - 2,5 gram)
- Air Panas (1/2 gelas)
Pemakaian:
Seduh bubuk kayu manis menggunakan air panas. Minum ramuan ini 2 kali sehari dengan dosis yang sama.
-------
Cara lain:
Redakan nyeri haid Anda dengan cara berendam air hangat, campurkan garam mandi ataupun minyak aromatic yang sedang tren untuk relaksasi.

Konsumsilah susu berkalsium tinggi, dan perbanyak asupan zat besi pada saat menstruasi berlangsung. Jika nyerinya sangat hebat, hitunglah dengan cermat waktu haid Anda, dan siapkan obat kayu manis tersebut di atas.i. Olahragalah secara teratur karena bermanfaat untuk tubuh Anda. Pilih olah raga ringan seperti joging dan aerobik low impact. Hal tersebut akan membantu melancarkan aliran darah pada otot sekitar rahim sehingga dapat meredakan rasa nyeri.

Gimana cara kurangi nyeri haid?
Q. SAKIIIIIIIIITTTTT ARRRRRGGHHH!!!!!!

A. 1. Vitamin B1 dan B2
Menurut sebuah penelitian dari University of Massachusetts, wanita yang rutin mengkonsumsi Vitamin B1 dan B2 mengalami nyeri haid yang lebih ringan. Penelitian ini juga menemukan bahwa hanya mengonsumsi suplemen vitamin ini saja tidak cukup dan sebaiknya mendapat asupannya dari bahan makanan. Artinya, ada beberapa pengaruh yang sinergis antara vitamin dan nutrisi lainnya dalam makanan.

2. Biji-bijian utuh
Beberapa penelitian telah mengkonfirmasi bahwa vitamin B6 yang ditemukan dalam biji-bijian bermanfaat untuk mengurangi gejala PMS. Jadi tidak perlu berhenti memakan karbohidrat selama haid. Namun wanita perlu memastikan bahwa ia memakan seluruh karbohidrat dalam gandum karena karbohidrat dalam makanan olahan dapat membuat gejalanya menjadi lebih buruk.

3. Kalsium dan Vitamin D
Kalsium dan Vitamin D sangat dianjurkan untuk membantu meringankan gejala PMS jika dikonsumsi sejak dini. Sangat penting untuk meminumnya bersama-sama karena vitamin D membantu penyerapan kalsium. Vitamin paling baik diperoleh dari makanan karena dipengaruhi oleh nutrisi lainnya dalam makanan. Dalam hal ini, suplemen juga akan membantu meringankan gejala depresi, kelelahan, dan hilangnya nafsu makan.

4. Chaste Tree Berry
Menurut sebuah penelitian yang dimuat dalam British Medical Journal, chaste tree berry efektif mengurangi perasaan mudah marah, depresi, nyeri payudara, dan sakit kepala. Wanita yang meminum beberapa obat untuk mengatasi gangguan hormon tidak boleh mengkonsumsi chaste tree berry karena dapat berinteraksi dengan obat utama.

5. Magnesium
Magnesium telah lama dipelajari untuk mengurangi gejala PMS dengan hasil yang konsisten menunjukkan bahwa magnesium membantu meringankan gejala gangguan suasana hati yang berhubungan PMS hati seperti depresi dan mudah tersinggung. Jumlah yang disarankan bervariasi bagi tiap individu, namun kisarannya adalah antara 200 - 360 mg 3 kali per hari. Pasien jantung atau ginjal harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi magnesium karena dapat menimbulkan komplikasi.

6. Evening Primrose Oil
Evening primrose oil agak kontroversial efeknya untuk mengatasi nyeri haid. Secara keseluruhan, penelitian menyimpulkan bahwa bahan ini mungkin efektif, tetapi penelitian lebih lanjut masih diperlukan.

7. Akupunktur
Akupunktur telah digunakan selama ribuan tahun dalam pengobatan tradisional Cina. Menurut kepercayaan pengobatan tradisional Cina, masalah kesehatan disebabkan oleh energi yang stagnan dalam tubuh. Meskipun ada sedikit bukti ilmiah mengenai cara kerja akupunktur, penggunaan ribuan tahun menunjukkan bukti yang mendukung keampuhan pengobatan ini.

8. Pijat
Menurut beberapa penelitian dari Touch Research Institute di University of Miami Medical School, pijat efektif mengurangi gejala PMS, terutama gejala depresi dan rasa sakit. Pijat mendorong sirkulasi getah bening dan dapat mengurangi retensi cairan. Perempuan harus minum banyak air untuk membantu membuang kelebihan racun dan cairan dari tubuh setelah pemijatan. Karena pijat adalah teknik non-invasif dan bebas kimia, maka dipastikan aman bagi hampir semua orang.

9. Perubahan pola makan
Perubahan pola makan dapat membantu meringankan gejala fisik PMS. Mengurangi asupan garam bisa membantu meringankan pembengkakan, nyeri payudara, dan pusing. Kurangi kafein untuk membantu mengatasi gejala depresi. Hindari alkohol untuk mengurangi depresi serta sakit kepala dan mual. Meningkatkan asupan air akan membantu meringankan sakit kepala, pembengkakan, dan nyeri otot.

10. Olahraga
Olahraga dapat membantu meringankan nyeri otot, terutama di punggung dan perut bagian bawah, serta membantu mengurangi retensi air. Olahraga juga berguna bagi mereka yang mengalami insomnia selama siklus haidnya. Karena olahraga adalah pembangkit energi alami, maka juga akan membantu meringankan gejala kelelahan. Pastikan untuk tidak berlebihan dalam berolahraga karena beberapa gejala seperti pusing dan mual dapat menjadi lebih buruk karena olahraga.

nyeri haid obat herbalnya apa seeee?
Q. share jamu alami bwt nyeri haid dunk????
tiap haid aq slalu nyeri bgt,,,sampe g bs bwt krja. tlg di share yaaa temand2

A. Halo,

Nyeri haid adalah rasa nyeri/sakit yang timbul sewaktu akan haid atau selama haid/menstruasi, dengan gejala seperti mulas pada perut bagian bawah sampai ke pinggang dan paha.

Untuk mengatasi nyeri haid, lakukanlah tips sebagai berikut:
- Ambil 2-3 siung bawang putih
- Tumbuk sampai halus, tambahkan sedikit minyak goreng
- Usapkan pada perut yang sakit
- Lakukan 2-3 kali sehari sebelum mandi

Niscaya nyeri haid akan mereda dan hilang, dan anda kembali nyaman dan bisa beraktivitas. Semoga bermanfaat.

Nyeri pinggang dan tidak haid selama 4 bulan. knpa ya ?
Q. saya sudah 4 bln tidak haid. mendekati bln k empat tiba" keluar cairan yang berbau tapi pada saat beraktivitas saja.lalu nyeri pinggang bawah yg ckup lama. knpa ya kira"

A. Nyeri pinggang dengan haid berbeda....!!! Mengenai nyeri pinggang bagian bawah kiri artinya masalah ginjal anda. Bila nyeri pinggang dari depan hingga kebelakang maka pastinya ginjal anda bermasalah. Biasanya ginjal kurang air, anda banyak minum es, serta minuman bersoda. Itu segera anda harus atasi pertama anda hindarkan minum es, minuman bersoda, perbanyak minum air putih hangat minimal 2 liter sehari. Dan obat herbalnya anda bisa gunakan keji beling, daun meniran, akar alang2, serta kumis kucing semua rebus jadi 1 minum air rebusannya, ampasnya bisa dimasak di ulang 3x, gunakan selama 3 hari, niscaya masalah pinggang anda teratasi.

Untuk gangguan haid anda sudah 4 bln perlu di waspadai....!! Bisa macam2 permasalahannya, Anda tidak menulis usia anda...? Tidak haid selama 4 bln bisa karena hamil, bisa juga menjelang monopouse, dsb maka karena kurang penjelasan dari tulisan anda disini jawabannya kurang memadai.
Saya ambil secara umum bila 4 bln tidak haid selain menjelang monopouse, atau hamil, pada umumnya masalah psikologis anda bermasalah. Sementara cairan yang keluar itu bisa juga suatu keputihan yang sudah berbau, bila anda sudah nikah waspadai hal ini bisa menjadi suatu penyakit kanker serviks, dan jika sampai terjadi pendarahan diluar siklus haid itulah artinya terjadi suatu penyakit kanker serviks.

Untuk mengatasi hal tsb bila perkiraan jawaban saya seperti belum terjadi pendarahan, maka jelas keputihan anda sudah mengarah pada tingkat serius....!!! Waspadai hal tsb...!!
Permasalahan anda jika ingin haid anda lkembali lancar, serta keputihan anda stop dan berbau nya hilang bisa diatasi dengan obat herbal...!! Namun obat akan bekerja secara maksimal kalau anda sekalian menjalani therapy...!!! Jadi hypnotherapy bisa mengatasi permasalahan anda. Saya belum bisa memberikan obat herbal untuk diminum karena belum jelas pertanyaan anda yang kurang lengkap. Jadi bila ingin mengatasi lebih lanjut anda bisa hub saya di ponsel yang terdapat di dalam profil saya disini. Semoga bermanfaat




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment