Friday, May 9, 2014

Jenis Jamur yang parasit pada manusia adalah............?

Q. Jenis Jamur yang parasit pada manusia adalah............

a. Penicillium
b. Aspergillus
c. Ustilago
d. Volvariella
e. Fusarium

A. b. Aspergillus
Penyebab Aspergillosis paru-paru sekunder terjadi bila si penderita
sebelumnya mempunyai penyakit tbc (Tuberkulosis paru), Diabetes Mellitus,

antibiotik yang menggunakan rifampin contoh penyakitnya apa aja?
Q. pengertian rifampin itu sendiri apa?

A. Rifampin adalah nama paten obat, nama generiknya adalah rifampisina , sejenis antibiotika untuk infeksi tuberkulosis.
Rifampin mengandung rifampisina 450 mg dalam tiap kapsulnya.

Indikasi pemberian rifampisina adalah untuk infeksi mikobakterial : tuberkulosis semua bentuk (pulmonal dan ekstrapulmonal), lepra, maupun infeksi disebabkan kuman yang peka terhadap rifampisina..

Penggunaan rifampisina untuk pengobatan tuberkulosis (mis tbc, tb usus, tb tulang, meningitis, dll) harus dikombinasikan dengan jenis antituberkulosa yang lain, biasanya isoniazida dan etambutol.
Pada penyakit lepra pemakaian rifampisina dikombinasikan dengan dapsone dan klofazimin.
Lama pengobatan tergantung dari jenis penyakit dan respon tubuh, minimal 6 bulan.

semoga membantu............

perlu informasi soal penyakit bronchitis pada anak??????dan cara pengobatannya?
Q. hallo semua....
bayi saya baru berusia 7 bulan,,oleh doc dia di vonis menderita bronchitis berdasarkan hasil ronsen dan tes darah dan sekarang setiap hari diharuskan meminum obat rimcure setiap pagi sebelum makan selama 6 bln,,apa ada yg tau makanan apa aja yg bagus untuk bayi penderita bronchitis? atau hal lain yg bisa memperbaiki keadaannya,,terima kasih untuk jawabannya//////

A. Dear Ferra,


Kalau dilihat dari jenis obat dan diagnosa yang dilakukan bronchitis (radang saluran pernapasan) yang dideritanya kemungkinan besar adalah tuberkulosis. Rimcure sendiri adalah kombinasi obat-obatan untuk terapi tuberkulosis yang memang harus dikonsumsi dalam jangka waktu minimal 6 bulan (nonstop) untuk menghindari terjadinya resistensi.

Ada beberapa hal tambahan yang mungkin bisa dilakukan untuk memperbaiki kondisi:
1. Atur posisi tidurnya sedemikian sehingga pernapasannya tidak terganggu karena terhalang lendir / ingus yang menghalangi jalur pernapasan.
2. Berikan ruangan tempat tidurnya cahaya dan ventilasi yang cukup.
3. Untuk mencegah penularan antar anggota keluarga, ada baiknya tempat tidurnya dipisahkan dari tempat tidur anggota keluarga yang lain.
4. Coba diagnosa apakah ada keluarga / pembantu di rumah anda yang mengidap tuberkulosis, bila ada harus cepat ditangani, daripada nanti bisa berpotensi menular.
5. Kuatkan sistem imunnya, misalnya dengan Stimuno, juga keluarga anda agar tidak tertular, dan mempercepat proses penyembuhan.


Cepat sembuh ya

pengertian TBC pelvic,dan kenapa penderita ini tidak boleh menggunakan ayudi?
Q.

A. TBC pelvic atau TBC panggul
Tuberkulosis adalah infeksi bakteri kronis, yang disebabkan oleh Mycobacterium tuberculosis, yang paling umum mempengaruhi paru-paru tetapi dapat mempengaruhi organ lain termasuk yang di panggul. Infertilitas, nyeri pada panggul, masalah periode dan kesehatan umum yang buruk dapat disebabkan oleh TBC panggul. Diagnosis biasanya dapat ditentukan dengan histopatologi Kombinasi khusus anti-tuberkulosis yang diperlukan untuk beberapa bulan. Ini dapat ditemukan selama penyelidikan infertilitas pada beberapa perempuan.

apakah penyakit tbc dapat menyebabkan kerusakan pada otak?bagaimana prosesnya?
Q.

A. Ketika kuman TB yang namanya mikrobakterium tuberkulosis itu masuk ke dalam tubuh lewat droplet udara, yang pasti akan masuk ke dalam paru2 dulu.

Setelah itu mekanisme pertahanan tubuh kita dari limfa yang namanya makrofag akan memakan bakteri TB. Tapi bakteri ini bandel karena sifatnya yang basil tahan asam sehingga ada bakteri yang habis di makan dan ada yang juga malah hidup dalam makrofag (bakterinya makan dari makrogfag lah). Nah bakteri dalam makrofag tersebut membentuk namanya granuloma.Granuloma ini disimpan dalam pembuluh limfa..Kemudian dapat tersebar ke seluruh tubuh apabila daya tahan tubuh menurun, menyebar secara limfogen (artinya menyebar melalui pembuluh limfe).

Granuloma ini bisa ke kulit, usus, ke paru lagi, otak, dan bagian tubuh yang lainnya. Kalau di otak biasanya menyerang selaput otak (meningen) itu makanya dikenal ada penyakit meningitis TBC (peradangan selaput otak karena kuman TB). Semoga membantu.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment