Saturday, May 10, 2014

Bagaimana cara mengatasi sakit maag?

Q.

A. Maag itu sepertinya ada kaitannya dengan keadaan psikis kita lo. maksudku, kalo kita berfikir sebuah obat itu majur, maka otak kita akan bereaksi seperti apa yang kita pikirkan.
aku bilang gini karena pengalamanku, aku percaya Coklat dapat menetralisir asam lambung, dan setiap aku sakit maag, aku makan aja coklat karena aku pikir dia manjur!

Apakah obat maag yang ampuh?
Q. tolong info iiaa MAKASI.. :)
MAKASI iia semua atas jawabaan na :)))

A. Obat Maag sangat banyak macamnya
untuk lebih jelasnya mengenai obat sakit maag dan penyebab sakit maag serta harganya klik.

http://www.medicastore.com/apotik_online/obat_pencernaan/obat_maag.htm

obat sakit maag/ lambung?
Q. saya sedang menderita sakit perut. ada yang bilang maag dan ada yang bilang asam lambung. suka perih, mual ,, kembung dan terasa penuh padahal lapar. suka muntah seperti busa. saya sudah berobat ke dokter ...tapi hasilnya nihil..tetep aja dan masih suka terasa penuh...mungkin kawan-kawan ada punya pengetahuan atau pengalaman tentang apa yang saya derita ...tolong berbagi yaa... makasih atas sharenya. salam.

A. Karakter sakit maag kalau sudah akut memang repot. Jika telat makan akan terasa perih, tapi pas makan juga terasa sakit. Namun, sebaiknya tetap makan meskipun sakit, karena jika tidak makan akan lebih sakit lagi dan semakin parah.

Obat alami terbaik yang pernah saya tahu adalah lendir dari "bekicot". Jangan merasa jijik dulu, karena jika sudah diolah hanya seperti minuman biasa dan tidak ada rasanya. Mengenai cara pengolahannya saya tidak tahu, dan sebaiknya jangan mengolah sendiri kalau belum bisa. Cari saja info yang menjual lendir bekicot untuk obat maag. Mungkin ada di toko-toko jamu yang sudah terkenal di daerahmu, jadi aman dari barang palsu.

Bisa juga dibantu dengan serbuk dari biji bunga teratai. Bentuknya seperti susu bubuk berwarna putih. Cara memakannya tinggal 'dicampur air hangat dan diaduk hingga jadi seperti bubur. Tapi tetap paling efektif yang lendir bekicot. Semoga membantu.

Ingat! Sakit maag anti perut kosong. Nah... karakter perut adalah akan kosong setelah 3 - 4 jam sehabis makan. Jadi biasakan mengisi perit 3 - 4 jam sekali. Perhatikan menu makannya, yang penting mengisi perut, tidak terlalu keras, bukan larangan untuk orang sakit maag dan tidak bikin gemuk. Jika ingin obat kimia, pilih yang cocok buat kamu. Meskipun sama-sama obat maag, kadang beda merk juga beda efek bagi yang mengkonsumsi.

Bagaimana cara mencegah penyakit maag kambuh?
Q. Saya punya penyakit maag, tiap bangun pagi tenggorokan kering dan ada rasa menganjal di tenggorokan.

A. Penyakit maag bisa jadi bukan CUMA penyakit maag biasa.
Maksudnya adalah penyakit yang anda derita itu merupakan efek tambahan dari penyakit anda yang lainnya, efek samping pengobatan medis, atau juga bisa karena psikosomatis (misalnya: ingin kurus/diet dengan cara menekan nafsu makan atau mengurangi porsi makan secara berlebihan, atau juga menunda waktu makan)

Jadi pertama kali saran saya adalah, TANYAKAN PADA DIRI SENDIRI lebih dalam, apakah maag ini SAYA timbulkan sendiri, atau memang ada kerusakan pada organ lambung (yang ini perlu konsultasi dokter). Jangan sebarangan minum obat maag yang dijual bebas, apalagi secara terus-menerus, karena hanya akan MEMPERBURUK kondisi lambung, apalagi kalau ternyata maag-nya diakibatkan faktor psikosomatis.

Sementara, konsumsi aja temulawak buat memperbaiki kondisi pencernaan, tapi juga jangan berlebihan. Semua yang berlebihan sih malah menimbulkan penyakit baru... Sudah banyak kok temulawak yang dijual baik dalam bentuk serbuk/kapsul/minuman. Yang paling bagus ya yang asli dari tanamannya.

Kalau saat mengkonsumsi temulawak, anda merasa lapar, itu hal yang alami. Tubuh anda yang MENGIRIMKAN sinyal bahwa anda harus makan, dan MEMERLUKAN makanan. Jadi jangan dilawan karena mitos temulawak meningkatkan nafsu makan, lho!

Nama latin sakit maag?
Q.

A. Maag itu sudah bahasa latin.. Maag yang artinya lambung




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment