Wednesday, May 14, 2014

Apa ciri-ciri insomainia???? Aku susah tidur malam tapi ngantuk kalo siang..?

Q.

A. Tips Mengatasi Susah Tidur / Insomnia

1. Olahraga teratur
Berolah raga teratur. Beberapa penelitian menyebutkan berolah raga yang teratur dapat membantu orang yang mengalami masalah dengan tidur. Olah raga sebaiknya dilakukan pada pagi hari dan bukan beberapa menit menjelang tidur. Dengan berolah raga, kesehatan anda menjadi lebih optimal sehingga tubuh dapat melawan stress yang muncul dengan lebih baik.
2. Kurangi konsumsi kaffein
Minimalisasikan asupan kafein seperti teh atau kopi. Bila Anda ingin mengkonsumsinya, lakukanlah di pagi hari, atau paling lambat 4 jam sebelum tidur di malam hari. Kafein yang dikonsumsi terlalu dekat dengan waktu tidur hanya akan menghambat datangnya rasa kantuk.
3. Perhatikan waktu makan
Anda mesti memperhatikan waktu makan, beri waktu minimal dua jam sebelum tidur setelah menyantap makanan terakhir makan malam. Jarak makan yang terlalu dekat dengan waktu tidur justru akan meningkatkan metabolisme dan suhu tubuh, sehingga membuat tidur semakin sulit. Dengan cara ini, Anda juga dapat menjaga berat badan, mengingat tidur setelah makan besar akan banyak menyimpan lemak.
Jika benar-benar kelaparan, pilihlah cemilan seperti sereal gandum yang dicampur susu, tofu, bubur gandum, atau roti yang ditaburi wijen. Namun, tetap saja berikan jarak minimal satu jam sebelum tidur karena tryptophan juga membutuhkan waktu untuk merangsang otak.
4. Makanlah makanan berkarbohidrat menjelang tidur
Untuk bisa tidur dengan nyenyak, tubuh Anda membutuhkan trytophan atau yang sering disebut zat penidur. Trytophan, yang merupakan jenis asam lemak, berfungsi menghasilkan serotonin yang dapat mengendurkan syaraf pada pusat otak. Saat otak sudah rileks, Anda akan lebih mudah tertidur dengan kualitas yang baik.
Trytophan banyak terdapat pada makanan berkabohidrat ringan. Kue muffin, biskuit, atau buah bisa dijadikan solusi. Namun jangan terlalu kenyang, pencernaan Anda akan terbebani karena harus bekerja keras mencerna, sehingga istirahat Anda tidak dapat maksimal.
5. Lakukan aktivitas yang membuat Anda nyaman untuk tidur
Anda bisa memulainya dengan menuangkan minyak aromaterapi pada diffuser, mandi air hangat, menyetel lagu favorit atau melapisi tempat tidur dengan selimut yang nyaman. Saat tidur, matikan lampu, matikan hal hal yang menimbulan suara, pastikan anda nyaman dengan suhu ruangan tidur anda. Jauhkan jam meja dari pandangan anda karena benda itu dapat membuat anda cemas karena belum dapat terlelap sementara jarum jam kian larut.
6. Tempat tidur hanya untuk tidur
Bila Anda ingin membaca atau menonton tv sebaiknya lakukan di tempat lain sehingga saat Anda pergi ke tempat tidur, âalarmâ di tubuh Anda segera mengingatkan bahwa ini adalah waktu untuk tidur. Hal ini akan membantu tubuh anda menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tidur. Saat anda berbaring di tempat tidur, maka akan timbul rangsangan untuk tidur.
7. Jernihkan pikiran
Jernihkan pikiran anda. Enyahkan segala kekhawatiran yang menghinggapi pikiran anda. Salah satu cara untuk ini adalah menuliskan semua pikiran anda lewat media blog.

8. Tidur dan bangunlah dalam periode yang teratur
Tidur dan bangunlah dalam periode waktu yang teratur setiap hari. Waktu tidur yang kacau akan mengacaukan waktu tidur anda selanjutnya.
Jika tips-tips ini tidak mampu juga memberikan hasil yang positif bagi Anda, segeralah hubungi dokter.

Gimana supaya gak susah tidur ?
Q. Gimana supaya gak susah tidur ?
aku kalo malam susah banget tidur....
aku kadang aku bisa tidur jam 3 pagi baru bisa.... gak enak rasanya kalo gak tidur.... pikiran aku melayang-layang , negatif mulu , mikir yang aneh2 , dan menerka-nerka.... aku gak mau kayak gini terus.... tiap mau tidur pasti pkiran aku melayang-layang terus dan stres.... gimana caranya supaya mudah tidur? aku pengen minum obat ctm tapi takut ah nanti ketergantungan...aku bingung banget....ada gak ramuan herbal supaya murah tidur ? dan supaya aku gak mikir yg aneh2 lagi (aku suka berpikir jauh banget sampai kemana-mana , suka berandai-andai yg buruk , pengen tidur buat istirahatkan otak tapi susah banget, tolong kasih tau ya)

A. Tips Mengatasi Susah Tidur / Insomnia

1. Olahraga teratur
Berolah raga teratur. Beberapa penelitian menyebutkan berolah raga yang teratur dapat membantu orang yang mengalami masalah dengan tidur. Olah raga sebaiknya dilakukan pada pagi hari dan bukan beberapa menit menjelang tidur. Dengan berolah raga, kesehatan anda menjadi lebih optimal sehingga tubuh dapat melawan stress yang muncul dengan lebih baik.
2. Kurangi konsumsi kaffein
Minimalisasikan asupan kafein seperti teh atau kopi. Bila Anda ingin mengkonsumsinya, lakukanlah di pagi hari, atau paling lambat 4 jam sebelum tidur di malam hari. Kafein yang dikonsumsi terlalu dekat dengan waktu tidur hanya akan menghambat datangnya rasa kantuk.
3. Perhatikan waktu makan
Anda mesti memperhatikan waktu makan, beri waktu minimal dua jam sebelum tidur setelah menyantap makanan terakhir makan malam. Jarak makan yang terlalu dekat dengan waktu tidur justru akan meningkatkan metabolisme dan suhu tubuh, sehingga membuat tidur semakin sulit. Dengan cara ini, Anda juga dapat menjaga berat badan, mengingat tidur setelah makan besar akan banyak menyimpan lemak.
Jika benar-benar kelaparan, pilihlah cemilan seperti sereal gandum yang dicampur susu, tofu, bubur gandum, atau roti yang ditaburi wijen. Namun, tetap saja berikan jarak minimal satu jam sebelum tidur karena tryptophan juga membutuhkan waktu untuk merangsang otak.
4. Makanlah makanan berkarbohidrat menjelang tidur
Untuk bisa tidur dengan nyenyak, tubuh Anda membutuhkan trytophan atau yang sering disebut zat penidur. Trytophan, yang merupakan jenis asam lemak, berfungsi menghasilkan serotonin yang dapat mengendurkan syaraf pada pusat otak. Saat otak sudah rileks, Anda akan lebih mudah tertidur dengan kualitas yang baik.
Trytophan banyak terdapat pada makanan berkabohidrat ringan. Kue muffin, biskuit, atau buah bisa dijadikan solusi. Namun jangan terlalu kenyang, pencernaan Anda akan terbebani karena harus bekerja keras mencerna, sehingga istirahat Anda tidak dapat maksimal.
5. Lakukan aktivitas yang membuat Anda nyaman untuk tidur
Anda bisa memulainya dengan menuangkan minyak aromaterapi pada diffuser, mandi air hangat, menyetel lagu favorit atau melapisi tempat tidur dengan selimut yang nyaman. Saat tidur, matikan lampu, matikan hal hal yang menimbulan suara, pastikan anda nyaman dengan suhu ruangan tidur anda. Jauhkan jam meja dari pandangan anda karena benda itu dapat membuat anda cemas karena belum dapat terlelap sementara jarum jam kian larut.
6. Tempat tidur hanya untuk tidur
Bila Anda ingin membaca atau menonton tv sebaiknya lakukan di tempat lain sehingga saat Anda pergi ke tempat tidur, âalarmâ di tubuh Anda segera mengingatkan bahwa ini adalah waktu untuk tidur. Hal ini akan membantu tubuh anda menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tidur. Saat anda berbaring di tempat tidur, maka akan timbul rangsangan untuk tidur.
7. Jernihkan pikiran
Jernihkan pikiran anda. Enyahkan segala kekhawatiran yang menghinggapi pikiran anda. Salah satu cara untuk ini adalah menuliskan semua pikiran anda lewat media blog.

8. Tidur dan bangunlah dalam periode yang teratur
Tidur dan bangunlah dalam periode waktu yang teratur setiap hari. Waktu tidur yang kacau akan mengacaukan waktu tidur anda selanjutnya.
Jika tips-tips ini tidak mampu juga memberikan hasil yang positif bagi Anda, segeralah hubungi dokter.

Atau kalau pakai obat:
OBAT ALAMI SULIT TIDUR
Siapkan:
1 sendok teh biji jintan putih, 3 potong kangkung sayur, 2 lembar daun pegagan dan ¼ sendok makan ketumbar.
Rebus secara bersamaan semua bahan-bahan tersebut dengan 2 gelas air hingga mendidih sampai tersisa tinggal 1 gelas, lalu saring.
Minum air rebusan tersebut menjelang tidur secara teratur

apa sih obatnya susah tidur?
Q.

A. Kenapa - susah tidur ya nak... jangan minum obat apapun karena racun semua tuh.
Coba deh yang satu ini:
Menjelang tidur - kompreslah kepala di bagian kening dengan serbet ( pakai air dingin ) dan biarkan disana terus ... susah tidur itu karena syaraf ngantuk masih aktif jadi perlu didinginkan - menggunakan kipas angin juga boleh di bagian kepala (arahkan).

Selamat mencoba :)

Susah Tidur...bantuin !!!!!!!! >.<?
Q. Hyuu~
minna tolongin amu dong..susah tidur akhir2 nich gx tau kenapa
- ad yang tau ap sebab ny yah ?
hm..kalo mau bikin ngantuk sih biasa ny amu nyetelin lagu anime yang sedih2 atau memang bener2 bisa membuat ngantuk..setiap mau tidur sellau nyetelin gitu

>> nah mau nanya kira2 lagu anime yang cocok buat pengantar tidura apaan ? judul ny yah

UQ :
- user yang kalian kagumi atau anggap sebagai senpai ?
- user yang di anggap sebagai adek ?
- user favorite kalian ?

udah segitu aj deh..mohon bantuan ny minna
Arigatou ^_<
lupa ngucapin

Selamat menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan bagi yang mengerjakan

--Marhaban Ya Ramadhan--

A. Susah Tidur...bantuin !!!!!!!! >.<?
Hyuu~
minna tolongin amu dong..susah tidur akhir2 nich gx tau kenapa
- ad yang tau ap sebab ny yah ?
hm..kalo mau bikin ngantuk sih biasa ny amu nyetelin lagu anime yang sedih2 atau memang bener2 bisa membuat ngantuk..setiap mau tidur sellau nyetelin gitu
--> Kalau atashi biasanya karena banyak pikiran, atau karena minum kopi sebelum tidur. Film dan makanan yang kita makan sebelum tidur juga dapat mempengaruhi...
kalau bisa jangan nonton film/anime komedi atau horror.
Oh ya, terus posisi tidur, bantal dan alas tidur juga harus diperhatikan.
Rapikan seprai, trus cari posisi tidur yang nyaman, dan bantalnya jangan terlalu empuk. :D

>> nah mau nanya kira2 lagu anime yang cocok buat pengantar tidura apaan ? judul ny yah
--> nggak cuma anime ya, atashi tambah yang dari game dan J-Pop, tapi lagunya bagus juga kok~ ^^ :
â« Lilium - Elfen Lied
â« Suteki Da Ne by Rikki - FFX
â« Nagai Aida by Kiroro
â« Every Heart by BoA - Inuyasha
â« Although My Love is Small by Kandiebunny - Princess Tutu
â« Watakushi no Koi wa Chiisai Keredo by Ritsuko Okazaki - Princess Tutu
â« Morning Grace by Ritsuko Okazaki - Princess Tutu
â« Kimi Sae Ireba by Megumi Hayashibara - Love Hina
â« For Fruits Basket by Ritsuko Okazaki - Fruits Basket
â« Together by Katsumi - Dennou Boukenki Webdiver
â« Sangatsu Kokonoka
â« Akai Ito - Kekkaishi
â« Dreams Come True by SES - Fushigi Yuugi
â« Fukai Mori by Do As Infinity - Inuyasha
â« Still Doll by Kanon Wakeshima - Vampire Knight
â« Kaze no Mahou by Otou Fumi - Popolocrois
â« Natsu Kikyuu - Popolocrois
â« To Zanarkand by Nobuo Uematsu - FFX (music)

most recomended : To Zanarkand, Suteki Da Ne, Ost Princess Tutu, dan Lilium.

UQ :
- user yang kalian kagumi atau anggap sebagai senpai ?
--> Semua user K&A yang lebih senior dari ku ^^

- user yang di anggap sebagai adek ?
--> Youichi Hikari, Mayu, Amu Chan *boleh kan? :o* , dan user-user yang lebih muda dariku~

- user favorite kalian ?
--> 10 penjawab teratas di kategori K&A

udah segitu aj deh..mohon bantuan ny minna
Arigatou ^_<
--> Ya, sama" ^^

bagaimana cara mengatasi gangguan susah tidur?
Q. kalau gak onani gak bisa tidur..
kalau onani bisa tidur nyenyak..

bagaimana solusinya?

A. Tips Mengatasi Susah Tidur / Insomnia
Olahraga teratur
Berolah raga teratur. Beberapa penelitian menyebutkan berolah raga yang teratur dapat membantu orang yang mengalami masalah dengan tidur. Olah raga sebaiknya dilakukan pada pagi hari dan bukan beberapa menit menjelang tidur. Dengan berolah raga, kesehatan anda menjadi lebih optimal sehingga tubuh dapat melawan stress yang muncul dengan lebih baik.

Kurangi konsumsi kaffein
Minimalisasikan asupan kafein seperti teh atau kopi. Bila Anda ingin mengkonsumsinya, lakukanlah di pagi hari, atau paling lambat 4 jam sebelum tidur di malam hari. Kafein yang dikonsumsi terlalu dekat dengan waktu tidur hanya akan menghambat datangnya rasa kantuk.

Perhatikan waktu makan
Anda mesti memperhatikan waktu makan, beri waktu minimal dua jam sebelum tidur setelah menyantap makanan terakhir makan malam. Jarak makan yang terlalu dekat dengan waktu tidur justru akan meningkatkan metabolisme dan suhu tubuh, sehingga membuat tidur semakin sulit. Dengan cara ini, Anda juga dapat menjaga berat badan, mengingat tidur setelah makan besar akan banyak menyimpan lemak.

Jika benar-benar kelaparan, pilihlah cemilan seperti sereal gandum yang dicampur susu, tofu, bubur gandum, atau roti yang ditaburi wijen. Namun, tetap saja berikan jarak minimal satu jam sebelum tidur karena tryptophan juga membutuhkan waktu untuk merangsang otak.

Makanlah makanan berkarbohidrat menjelang tidur
Untuk bisa tidur dengan nyenyak, tubuh Anda membutuhkan trytophan atau yang sering disebut zat penidur. Trytophan, yang merupakan jenis asam lemak, berfungsi menghasilkan serotonin yang dapat mengendurkan syaraf pada pusat otak. Saat otak sudah rileks, Anda akan lebih mudah tertidur dengan kualitas yang baik.

Trytophan banyak terdapat pada makanan berkabohidrat ringan. Kue muffin, biskuit, atau buah bisa dijadikan solusi. Namun jangan terlalu kenyang, pencernaan Anda akan terbebani karena harus bekerja keras mencerna, sehingga istirahat Anda tidak dapat maksimal.

Lakukan aktivitas yang membuat Anda nyaman untuk tidur
Anda bisa memulainya dengan menuangkan minyak aromaterapi pada diffuser, mandi air hangat, menyetel lagu favorit atau melapisi tempat tidur dengan selimut yang nyaman. Saat tidur, matikan lampu, matikan hal hal yang menimbulan suara, pastikan anda nyaman dengan suhu ruangan tidur anda. Jauhkan jam meja dari pandangan anda karena benda itu dapat membuat anda cemas karena belum dapat terlelap sementara jarum jam kian larut.

Tempat tidur hanya untuk tidur
Bila Anda ingin membaca atau menonton tv sebaiknya lakukan di tempat lain sehingga saat Anda pergi ke tempat tidur, 'alarm' di tubuh Anda segera mengingatkan bahwa ini adalah waktu untuk tidur. Hal ini akan membantu tubuh anda menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tidur. Saat anda berbaring di tempat tidur, maka akan timbul rangsangan untuk tidur.

Jernihkan pikiran
Jernihkan pikiran anda. Enyahkan segala kekhawatiran yang menghinggapi pikiran anda. Salah satu cara untuk ini adalah menuliskan semua pikiran anda lewat media blog.

Tidur dan bangunlah dalam periode yang teratur
Tidur dan bangunlah dalam periode waktu yang teratur setiap hari. Waktu tidur yang kacau akan mengacaukan waktu tidur anda selanjutnya.
Jika tips-tips ini tidak mampu juga memberikan hasil yang positif bagi Anda, segeralah hubungi dokter.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment