Friday, May 2, 2014

penyakiit lever atau kanker darah?

Q. family saya sakit dia udah make sampe 5 kantong darah tapi ga ad menunjukan gejala2 penyembuhan dan hasil dari 5 kantong darah tadi tak nampak malahan masih kurang penyakit apa itu>

A. kalau setahu saya penyakit lever itu adalah rusaknya organ hati yg sudah akut/parah..hati adalah suatu organ tubuh manusia yg berfungsi sebagai penyaring yaitu menyaring berbagai racun yg ada didalam tubuh kita kemudia setelah darah itu bersih disaring oleh hati maka darah yg telah bersih tersebut dialirkan melalui urat yg disebut intra vena..lever terjadi akibat seseorang tersebut biasanya sang penderita yg suka mengkonsumsi minum-minuman keras yg beralkohol tinggi dan lama-kelamaan hati akan rusak dan tidak bisa lagi berfungsi.....
kanker darah disebut juga dengan Leukimia yaitu penyakit yang disebabkan oleh suatu virus yg menyerang sel-sel darah merah kita dan lama-kelamaan darah sel-sel darah merah kita akan habis dan hanya yg tinggal sel-sel darah putih saja.kalau family anda tersebut saya kurang tau ya..trims

ciri-ciri kanker darah ?
Q. badan lemah,nafsu makan dikit,kepala terasa sakit,hidung keluar darah.
apa itu ciri-ciri kanker darah ??

A. Leukemia sering mempengaruhi sumsum tulang & jaringan getah bening. Pada kanker ini seperti biasa sumsum tulang menghasilkan sel darah putih abnormal (mempunyai kelainan) yang akhirnya mendesak sel-sel lain.Leukimia ini ada beberapa jenis : leukemia akut & kronis. Leukemia akut banyak ditemukan pada usia dibawah 20 tahun, pada umumnya diderita anak-anak & remaja. Leukemia akut ini juga dikenal dengan nama leukemia myeloblastic akut & leukemia limphoblastic. Sedangkan leukemia kronis (lymphocytic kronis), biasanya penderitanya berusia lanjut.
Penyebab terjadinya kanker darah sampai saat ini masih samar, oleh dokter diagnosanya (hasil tindakan pengobatan) dibuktikan dari uji lab. Perasaan pusing, lemah tidak bertenaga, bercak darah pada kulit, hidung berdarah & BAB berdarah adalah ciri umum yang banyak diderita leukemia. Pemeriksaan kanker darah ini biasanya dilakukan dengan pengambilan darah & biopsy (pengambilan jaringan) sumsum tulang sehingga dapat terdiagnosa jenis leukemianya.

Jika Anda memiliki ciri-ciri tsb, belum tentu juga terkena leukimia, sebaiknya cek ke dokter, agar dpt dipastikan. Jika memang benar, Anda tidak usah khawatir, krn di dunia ini tidak ada penyakit yg tidak ada obatnya. Manusia harus berusaha, Tuhan-lah yg menyembuhkan.

Penelitian yg dilakukan di Jerman (dlm buku Spirulina Ganggang Penggempur Aneka Penyakit, Prof. Kabinawa) menunjukkan spirulina efektif mengatasi berbagai penyakit. Sdgk Ridzwan Hashim dlm bukunya Sea Cucumber A Malaysian Heritage mengatakan bahwa Gamat memiliki Therapeutic Effect sbg antibakteri.
Nutrisi esensial dlm Gamat & Spirulina secara sinergis membangun sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik, sehingga bisa menggempur berbagai penyakit.

Berikut pendapat para dokter:
- dr. Royke: Seorang penderita kanker payudara (sudah dipastikan lewat pemeriksaan PA) yg saat ini sdg sy rawat dg kombinasi spirulina & gamat. Dlm wkt 14 hari pertama pengobatan, massa tumor terlihat mengecil, retraksi jaringan lbh berkurang. Ini dirasakan juga oleh pasien.
- dr Yohanes : Gamat adl ramuan sari tripang yg diproses alami shg cocok u/ pencegahan & pengobatan berbagai penyakit. Kandungan kolagen, glikosaminoglikan, glukosamin, chondroitin sulfat, serta bio aktif elemen & omega 3-nya baik u/ mengatasi rematik, radang sendi, sakit lambung, kesehatan kulit, dan penyakit jantung. Selama 3 tahun sy 'berkenalan' dg gamat, hal yg paling berkesan adl ternyata kandungan saponin sulfat dlm gamat dpt mencegah pembentukan pembuluh darah mikro baru, shg sel tumor tidak bisa berkembang krn tidak mendapatkan asupan nutrisi & berakibat matinya sel tumor.
Sdgk spirulina adl microalgae hijau biru yg berguna u/ meningkatkan kekebalan, antikanker, antivirus, kaya antioksidan yg berguna sbg hepatoprotektif (melindungi hati) & renalprotektif (melindungi ginjal) yg sulit ditemukan pd makanan lainnya, kaya chlorophyl u/ anti racun & anti kanker serta betakaroten yg baik u/ kulit, mata, sistem kekebalan & sumber vitamin A yg aman. Spirulina sgt baik dikonsumsi ibu hamil & anak-anak krn bermanfaat u/ membangun sistem imunitas tubuh.

Untuk informasi produk & pemesanan, bisa email ke : aurelia_lala_66@yahoo.co.id
Terima kasih
Salam sehat selalu
Tuhan berkati

ada yang tau gejala kanker darah? bagaimana pengobatannya? ada pengobatan alami selain kemo dan radiasi
Q. tolong bantu aku ya.. trims

A. kanker darah/leukemia itu memiliki banyak gejala

pada dasarnya tubuh punya berbagai jenis darah
darah merah (eritrosit)
darah putih (leukosit)
keping darah (trombosit)
semuanya punya fungsi masing2,
nah kanker darah itu merupakan keganasan pada darah, jadi sel darah normal berubah jadi ganas/rusak

tadinya hanya sedikit sel darah yang rusak
tetapi lama kelamaan semua sel darah rusak

jika sel darah merah kita yang rusak maka akan timbul gejala seperti anemia, cepat pusing

jika sel darah putih kita (yang berperan pada pertahanan tubuh melawan infeksi) rusak maka kita akan mudah terkena infeksi

jika keping darah kita rusak (dimana keping darah berfungsi sebagai alat pembeku darah ketika terjadi luka) maka akan terjadi hal-hal seperti susahnya darah kita membeku alias kalo luka darahnya gak berhenti-henti

semua punya ciri masing2 dan umur timbul masing-masing
banyak jenisnya

terapi? sejauh ini obat alias kemoterapi yang paling baik

ada apa ya? kalo khawatir mending konsultasi aja ke dokter!!

mau tanya dong tentang penyakin leukimia ato kanker darah?
Q. ada yang tau gak gejala penyakit leukimia? trus kalo udah stadium 4, kira-kira keadaannya seperti apa ya? trus kira-kira kalo udah stadium 4 gitu masih bisa sembuh gak ya?
di mohon jawabannya ya, yang sejelas mungkin gitu. sukur-sukur kalo ada dokter, yang mengerti bidang ini, bisa jelasin.
mohon bantuannya, untuk referensi saya.
terima kasih.

A. saya mungkin bukan seorang dokter tapi ibu saya jg terkena kangker, kangker darah memang penyakit bukan biasa, seperti kangker serviks, nasovaring ataupun payudara. yang kangker tersebut berbentuk daging ( melainkan bersumber pada sel2 darah putih yang hilang pencegahanya pasti cuci darah karena hanya itu cara untuk menghasilkan darah putih ( transfusi sel darah ) dan tahapan gabungan seperti
1. Chemotherapy/intrathecal medications
2. Therapy Radiasi. Metode ini sangat jarang sekali digunakan
3. Transplantasi bone marrow (sumsum tulang)
4. Pemberian obat-obatan tablet dan suntik
5. Transfusi sel darah merah atau platelet.

( walupun kangker darah tahap akut/kronis di indonesia kesempatan hidup hanya 1 tahun) tapi
intinya saudara berusaha dan berusaha. tidak ada penyakit yang tidak bisa sembuh mau stadium 4, 3, 2, 5 sekali pun . bila anda berdoa dan berusaha. pasti tuhan akan jawab semua.
dan memberikan jalan terbaik ^ ^ (yakin lah keajaiban itu ad) >>>> karena banyak pasien sembuh dari penyakit ini.

ini penjelasaan dan sumbernya dapat di baca dan di kunjungin situsnya.


Penyakit Leukemia (Kanker Darah)

Leukemia (kanker darah) adalah jenis penyakit kanker yang menyerang sel-sel darah putih yang diproduksi oleh sumsum tulang (bone marrow). Sumsum tulang atau bone marrow ini dalam tubuh manusia memproduksi tiga type sel darah diantaranya sel darah putih (berfungsi sebagai daya tahan tubuh melawan infeksi), sel darah merah (berfungsi membawa oxygen kedalam tubuh) dan platelet (bagian kecil sel darah yang membantu proses pembekuan darah).

Leukemia umumnya muncul pada diri seseorang sejak dimasa kecilnya, Sumsum tulang tanpa diketahui dengan jelas penyebabnya telah memproduksi sel darah putih yang berkembang tidak normal atau abnormal. Normalnya, sel darah putih me-reproduksi ulang bila tubuh memerlukannya atau ada tempat bagi sel darah itu sendiri. Tubuh manusia akan memberikan tanda/signal secara teratur kapankah sel darah diharapkan be-reproduksi kembali.

Pada kasus Leukemia (kanker darah), sel darah putih tidak merespon kepada tanda/signal yang diberikan. Akhirnya produksi yang berlebihan tidak terkontrol (abnormal) akan keluar dari sumsum tulang dan dapat ditemukan di dalam darah perifer atau darah tepi. Jumlah sel darah putih yang abnormal ini bila berlebihan dapat mengganggu fungsi normal sel lainnya, Seseorang dengan kondisi seperti ini (Leukemia) akan menunjukkan beberapa gejala seperti; mudah terkena penyakit infeksi, anemia dan perdarahan.

.
http://www.infopenyakit.com/2008/01/penyakit-leukemia-kanker-darah.html

apakah penyakit LUPUS sudah termasuk KANKER DARAH?
Q.

A. Seperti yang diungkapkan dalam buku kecil Care for Lupus (Syamsi Dhuha), Lupus adalah sebutan umum dari suatu kelainan yang disebut sebagai Lupus Erythematosus.

Dalam istilah sederhana, seseorang dapat dikatakan menderita penyakit Lupus Erythematosus saat tubuhnya menjadi alergi pada dirinya sendiri. Lupus adalah istilah dari bahasa Latin yang berarti Serigala.

Hal ini disebabkan penderita penyakit ini pada umumnya memiliki butterfly rash atau ruam merah berbentuk kupu-kupu di pipi yang serupa di pipi Serigala, tetapi berwarna putih.

Penyakit ini dalam ilmu kedokteran disebut Systemic Lupus Erythematosus (SLE), yaitu ketika penyakit ini sudah menyerang seluruh tubuh atau sistem internal manusia. Dalam ilmu imunologi atau kekebalan tubuh, penyakit ini adalah kebalikan dari kanker atau HIV/AIDS. Pada Lupus, tubuh menjadi overacting terhadap rangsangan dari sesuatu yang asing dan membuat terlalu banyak antibodi atau semacam protein yang malah ditujukan untuk melawan jaringan tubuh sendiri. Dengan demikian, Lupus disebut sebagai autoimmune disease (penyakit dengan kekebalan tubuh berlebihan).

Jenis penyakit Lupus ini memiliki tiga macam bentuk, yang pertama yaitu Cutaneus Lupus, seringkali disebut discoid yang mempengaruhi kulit. Kedua, Systemic Lupus Erythematosus (SLE) yang menyerang organ tubuh seperti kulit, persendian, paru-paru, darah, pembuluh darah, jantung, ginjal, hati, otak, dan syaraf. Ketiga, Drug Induced Lupus(DIL), timbul karena menggunakan obat-obatan tertentu. Setelah pemakaian dihentikan, umumnya gejala akan hilang.

dan biasanya odipus (orang hidup dengan lupus)akan menghindari hal-hal yang dapat membuat penyakitnya kambuh dengan :
1. Menghindari stress
2. Menjaga agar tidak langsung terkena sinar matahari
3. Mengurangi beban kerja yang berlebihan
4. Menghindari pemakaian obat tertentu.

Odipus dapat memeriksakaan diri pada dokter2 pemerhati penyakit ini, dokter spesialis penyakit dalam konsultasi hematologi, rheumatology, ginjal, hipertensi, alergi imunologi, jika lupus dapat tertanggulangi, berobat dengan teratur, minum obat teratur yang di berikan oleh dokter (yang biasanya diminum seumur hidup), odipus akan dapat hidup layaknya orang normal.

Semoga membantu!




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment