Wednesday, May 14, 2014

ciri ciri penyakit usus buntu akut?

Q.

A. gejala dan ciri ciri penyakit usus buntu(appendix) sbb:
1.deman
2.nyeri ulu hati
3.mual
4.perut kembung
5.sakit kepala
6.mencret2

dan akhirnya lemah dan tak berdaya.

Apakah penyakit usus turung merupakan penyakit turunan mohon jawabannya mksh....?
Q.

A. Penyakit usus turuyang lebih dikenal dengan turun berok atau nama lain hernia,
adalah penyakit akibat turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut. Penderita hernia, memang kebanyakan laki-laki, terutama anak-anak. Kebanyakan penderitanya akan merasakan nyeri, jika terjadi infeksi di dalamnya, misalnya, jika anak-anak penderitanya terlalu aktif.
Berasal dari bahasa Latin, herniae, yaitu menonjolnya isi suatu rongga melalui jaringan ikat tipis yang lemah pada dinding rongga. Dinding rongga yang lemah itu membentuk suatu kantong dengan pintu berupa cincin. Gangguan ini sering terjadi di daerah perut dengan isi yang keluar berupa bagian dari usus.
Hernia yang terjadi pada anak-anak, lebih disebabkan karena kurang sempurnanya procesus vaginalis untuk menutup seiring dengan turunnya testis atau buah zakar. Sementara pada orang dewasa, karena adanya tekanan yang tinggi dalam rongga perut dan karena faktor usia yang menyebabkan lemahnya otot dinding perut.
Penyakit hernia banyak diderita oleh orang yang tinggal didaerah perkotaan yang notabene yang penuh dengan aktivitas maupun kesibukan dimana aktivitas tersebut membutuhkan stamina yang tinggi. Jika stamina kurang bagus dan terus dipaksakan maka, penyakit hernia akan segera menghinggapinya.
Berdasarkan terjadinya, hernia dibagi atas :

hernia bawaan turunan (kongenital)
hernia yang didapat (akuisita)

Berdasarkan letaknya, hernia dibagi menjadi

hernia diafragma yaitu menonjolnya organ perut kedalam rongga dada melalui lubang pada diafragma (sekat yang membatasi rongga dada dan rongga perut).
inguinal
umbilical yaitu benjolan yang masuk melalui cincin umbilikus (pusar)
femoral yaitu benjolan di lipat paha melalui anulus femoralis.

Sedangkan menurut sifatnya, ada hernia

reponibel ; bila isi hernia dapat keluar masuk.
hernia irreponibel ; bila isi kantung hernia tidak dapat dikembalikan ke dalam rongga
strangulata : bila terdapat keluhan nyeri, biasanya karena terjepitnya pembuluh darah
incarserata : terdapat tanda obstruktif, sperti tidak bisa buang air besar, tidak bisa buang angin dan terdapat nyeri
hernia akreta ; jika tidak ada keluhan rasa nyeri ataupun tanda sumbatan usus akibat perlekatan tersebut.

jari kelingking dan 1/2jari manis hingga telapak tangan(sejajar dengan kedua jari tersebut) kesemutan?
Q. jari kelingking dan 1/2jari manis hingga telapak tangan(sejajar dengan kedua jari tersebut) kesemutan tidak sembuh hingga 2minggu sudah berlalu...! apakah penyebab dan akibatnya??? dan cara penyembuhannya?? mohon bantuannya....^^

A. Pada dasarnya kesemutan merupakan suatu gejala manifestasi dari gangguan sistem saraf sensorik akibat rangsang listrik di sistem itu tidak tersalur secara penuh dengan sebab macam-macam.Kesemutan yang tidak disertai gejala-gejala lain biasanya menandakan adanya gangguan pada reseptor di kulit atau pada cabang-cabang saraf tepi.
Untuk mengetahui penyebab dan akibat dari gejala-gejala tersebut ada baiknya diperhatikan hal-hal berikut ini :
Gundukan / gunungan jari kelingking mengempes tandanya sexualitas lemah. Gundukan jari kelingking berwarna keunguan dan kempes berarti ginjal dan organ reproduksinya kurang berfungsi sehingga tenaga sex menurun. Pijatlah titik dibawah jari kelingking sebanyak 20 kali pijatan dipagihari dan sore.
Telapak tangan berbintik-bintik berarti peredaran darahnya kurang lancar. Jika tidak segera diobati dapat menimbulkan bermacam-macam penyakit. Pengobatan yang baik dan murah untuk melancarkan peredaran darah dengan cara push up (menurunkan dan menaikkan tubuh dengan bertumpu dikedua telapak tangan).
Jari manis kuku, kurus tidak lincah berarti hati-hati dan kandung empesu dan limpanya lemah. Biarpun banyak makan, badan tetap kurus. Hal tersebut terjadi karena zat-zat makan tidak dapat dicerna dengan baik. Selain itu juga menandakan adanya penyakit darah dan icretis. Pijatlah titik dibawah jari manis.
Jari kelingking berubah warna jadi keunguan, keras berarti jantung, kandung kemih dan usus lemah. Akibat yang terjadi sering mengompol, penyakit ginjal, mudah mencret. Pijatlah titik dua titik di bawah kuku jari kelingking bagian dalam dan bagian luar.
Lingkaran sabit di kuku jari manis berwarna merah muda berarti haid tidak teratur. Karena suhu badan naik turun akan mengganggu peredaran darah, daya tahan tubuh menjadi lemah. Pijatlah titik dibawah kulit jari manis bila anda menderita gejala tersebut.
Lingkaran sabit dikuku jari kelingking berwarna merah muda berarti energi jantung menjadi lemah. Sakit jantung biasanya sulit diketahui secara dini. Bila telah diketahui biasanya sakit jantungnya sudah kronis. Untuk mendeteksi secara dini, sering-seringlah memijit dua titik di bawah kuku jari kelingking bagian dalam dan luar.
Kuku masuk / tenggelam ke dalam daging berarti hati lemah. Pasien dengan kondisi demikian karena terlalu banyak makan daging, kurang makan sayuran dan buah-buahan. Hal tersebut menyebabkan hati jadi kurang sehat. Pijatlah titik diruas kedua jari manis dibagian jari dalam
Untuk menjaga kesehatan anda secara teratur pijatlah semua titik-titik dibawah kuku setiap hari. Bila kuku jari menjadi merah setelah ditekan, berarti peredaran darahnya baik dan organ yang berhubungan dengan meridian ditangan cukup baik. Bila kuku jari setelah ditekan tidak segera memerah, berarti peredaran darah tidak lancar dan organ yang berhubungan dengan meridian ditangan kurang sehat. Organ-organnya ialah paru-paru, usus besar dan usus kecil.
Bila sudah anda cek kesemuanya,anda sudah dapat mendiagnosa sendiri.Selamat mencoba!

Makanan apa sih yg tepat dan enak, klo lg sakit truz mulut rasanya pahit?
Q.

A. Kalo lg sakit tuh perut/usus lemah, gak boleh makan yang pedes dan keras(termasuk batu he..he..) entar malah tambah parah.Makan aja bubur dg rasa yg ringan misal dikitin garam dikitin gula gak usah santan.Sbb itu termasuk berat diperut.Gak usah mikirin gak enaknya,Yg penting cepet sembuh dulu.

tanda tanda sakit ginjal n' usus buntu?
Q. apa sihh gejala yg bisa menandakan ini penyakit ginjal ato usus buntu kalo penyakit itu d'obatin'a cara'a gima shi?

A. Bagaimana gejala gagal ginjal ?
Gagal ginjal akan menimbulkan kumpulan gejala yang disebut sindroma uremi, berupa :
- Mual, muntah
- Nafsu makan menurun
- Sakit kepala, lemah
- Sering masuk angin
- Sesak nafas, kembung, diare
- Sering 'ceguken'
- Mula-mula sering kencing malam hari, kemudian kencing berkurang atau sama sekali tidak kencing
- Pada keadaan berat terdapat penurunan kesadaran disertai kejang-kejang

Ada berapa macam gagal ginjal ?
Gagal ginjal ada 2 macam :
- Gagal Ginjal Akut (GGA), timbulnya mendadak, bila dikelola baik akan sembuh sempurna.
- Gagal Ginjal Kronik (GGK), terjadinya perlahan-lahan, tidak dapat sembuh. Dengan berobat teratur dapat menghambat memburuknya fungsi ginjal.

Apa penyebab Gagal Ginjal Akut ?
- Penyebab pre renal : muntaber, perdarahan, luka bakar yang luas. - Penyebab renal : glomerulonefritis akut (muka sembab, kaki bengkak, tekanan darah meningkat, kadang disertai nyeri pinggang dan kencing berwarna merah), keracunan obat.
- Penyebab post renal : sumbatan saluran kemih (batu, tumor, bekuan darah, dsb). Ditandai nyeri pinggang hebat seperti diremas-remas, kadang-kadang kencing berwarna merah, berkurang atau sama sekali tidak kencing.

Apa penyebab Gagal Ginjal Kronik ?
Glomerulonefritis kronik (muka sembab, tekanan darah tinggi, kencing berkurang hilang timbul)
Diabetes melitus
Hipertensi
Batu ginjal
Obat-obatan

Apa yang harus dilakukan untuk mencegah gagal ginjal ?
Untuk mencegah terjadinya gagal ginjal, apabila anda menjumpai keadaan-keadaan seperti tersebut di atas, maka segeralah pergi dan konsultasikan dengan dokter anda. Lakukan pengecekan laboratorium terhadap urine, ureum dan kreatinin setiap 6 bulan sekali

Bagaimana mengelola gagal ginjal ?
Penatalaksanaan gagal ginjal :
- Konservatif : diet, obat-obatan dan kontrol teratur
- Terapi ginjal pengganti (TGP) : dilakukan bila cara konservatif tidak berhasil yaitu dengan cangkok ginjal

erikut adalah gejala radang usus buntu :
* Biasanya rasa nyeri dimulai pada perut bagian tengah perut (seperti penyakit Maag), dan akan menjalar keperut bagian bawah kanan
* Rasa sakit semangkin meningkat ,sehingga pada saat berjalanpun penderita akan merasakan sakit yang mengakibatkan badan akan mengambil sikap membungkuk pada saat berjalan.
* Bila radang semangkin meluas dapat menimbulkan rasa mual , bahkan muntah , dan nafsu makan akan segera menurun.
* Demam akan segera timbul apabila radang tidak segera mendapat pengobatan yang tepat.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan :
* Infeksi usus buntu bukan karena makan biji2an. Tapi karena kuman, yang mengakibatkan infeksi.
* Jika mengakat kaki kanan tidak sakit (salah satu cara mendeteksi), itu tidak berarti bukan usus buntu. Bisa saja akibat peradangan malah rasa sakitnya tidak terasa.
* Dalam taraf ringan, bisa disembuhkan dengan antibiotik. Tapi jika berlarut-larut, harus dengan operasi.
* Operasi usus buntu termasuk operasi kecil.

Yang menarik :
Usus buntu ini adalah organ tubuh yang sampai sekarang belum diketahui fungsinya


semoga informasinya membantu




Powered by Yahoo! Answers

1 comment:

  1. Ternyata setelah saya membaca semua artikel ini, banyak juga dari Ciri-Ciri Penyakit Usus Buntu tidak Cuma dengan serupa, bahkan lebih dari satu Penyakit Usus Buntu ini, memang web ini menyuguhkan artikel yang sangat bagus dan baik, enak dibaca dan juga dipahami, salam sehat buat pemegang web ini, dan tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk saling mengetahui : Ciri-Ciri Penyakit Usus Buntu

    Salam sehat, dan panjang umur. amin

    ReplyDelete