Thursday, May 15, 2014

selulit.....???

Q. ada yang tau ga sih, gimana caranya ngilangin selulit??
aku baca di majalah katanya dengan olahraga keras bisa ilang..
tapi aku udah olahraga sampe badan rontok tiap minggu juga, tetep aja itu selulit nggak ilang sedikit pun....

A. Hi fla,

Selulit memang menyebalkan ya? Anda coba olah raga apa? olah raga hanya bisa menghikangkan lemak yang tidak 'terpenjara' oleh jaringan kulit.

Karena selulit adalah lemak yang terlanjur terkunci, maka di butuhkan olah raga yang ekstra 'tamparan' pada bagian tersebut.

Biasanya selulit ada di bagian paha, anda bisa mencoba dengan duduk di lantai dengan posisi badan tegak, kaki anda tekuk, dengan lutut naik sampai sebatas dada, telapak kaki tetap pada lantai, lalu anda dorong kencang sampai posisi kaki anda lurus/ selonjor, anda lakukan dengan kencang hingga terasa paha anda 'tertampar' oleh lantai,

Sebaiknya menggunakan kaus kaki, agar pergerakan lancar. Lakukan gerakan tersebut diantara gerakan2 senam yang lain, lakukan sekuat anda.

Lalu perawatan juga harus anda lakukan, dengan menggunakan cream anti cellulit yang ada di pasaran, dan aplikasikan dengan menggunakan alat seperti alat pijat dari karet keras, yang cara penggunaannya dengan sedikit di pukul dan di tekan pada bagian selulit. (recomended, The Body Shop or Talgo) Tapi mungkin di Indonesia produk Talgo sulit di dapat (France product).

Atau ada cara paling cepat, yakni meso injection. Dijamin 2-3x suntik cellulit anda berkurang. Tapi memang butuh dana yang tidak sedikit pula.

Selamat mencoba.

Regards.

cara ngilangin selulit gimana ya?
Q. hayy..aku bermasalah sama selulit niy.jadi gak pede klo pakai baju tanpa lengan.aku udh pakai perodak kecantikan tapi gak berhasil juga. aku harus gimana ya?

A. Selulit merupakan gangguan pada kulit yang cukup ditakuti sebagian besar wanita. Meskipun biasanya hanya terdapat di bagian tubuh tertutup, tapi keberadaannya cukup mengganggu keindahan tubuh, khususnya jika kita mengenakan celana pendek atau baju renang.

Selulit bisa timbul akibat timbunan lemak yang menumpuk dan mendesak ke jaringan epidermis (kulit bagian atas) yang pembatasnya terbuka karena rusak. Permukaan kulit kemudian menjadi bergelombang atau terlihat seperti kulit jeruk.

Bagian paha, perut dan bokong merupakan bagian tubuh yang paling rentan terbentuknya selulit karena merupakan bagian yang paling jarang digerakkan. Umumnya pembentukan selulit dipicu faktor keturunan, perubahan hormon, gaya hidup, dan penambahan berat badan.

Ada banyak cara menghilangkan selulit, mulai dari penggunaan krim atau serum anti selulit, hingga tindakan suntikan, penyinaran dan penggunaan alat modern yang tentunya cukup menghabiskan banyak biaya.

Jika selulit belum terlalu parah, Anda tidak perlu buru-buru pergi ke klinik perawatan atau dokter, cukup dengan produk yang bisa Anda ciptakan sendiri di rumah! Mau tahu caranya?

Siapkan:

1. 2 cangkir bubuk kopi
2. ½ cangkir gula atau garam laut
3. 2-3 sendok teh minyak pijat (bisa minyak zaitun atau baby oil)

Campurkan semua bahan dalam mangkok, kemudian oleskan pada bagian yang terdapat selulit, lakukan pijatan dengan gerakan memutar. Langkah memijat ini sangat penting, karena membantu membebaskan sel-sel lemak yang terperangkap sehingga mengurangi tampilan selulit.

Kandungan kafein pada kopi disinyalir dapat memperbaiki sirkulasi darah, menghaluskan kulit, anti-oksidannya mampu mencegah penuaan dini, detoksifikasi, mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati, sehingga kulit menjadi cerah dan lembut.

penyebab penyakit selulit? bisa disembuhkan tidak ?
Q. âââââ

A. Ada beberapa macam penyebab umum timbulnya selulit yang sering ditemui dan dialami, yaitu Faktor hormon seperti esterogen yang merupakan salah satu penyebab timbulnya selulit. Selulit timbul karena adanya penimbunan lemak yang membentuk gumpalan-gumpalan kecil sehingga menyerupai kulit jeruk dan bergaris. Pada umumnya selulit muncul pada wanita saat mengalami perubahan hormon seperti pada waktu pubertas, hamil, dan menopause.
Penyebab lain timbulnya selulit, disamping karena perubahan hormon, mengkonsumsi pil KB menjadi salah satu yang menyebabkan selulit muncul pada tubuh wanita. Banyak cara pengobatan untuk menghilangkan selulit, hanya saja tidak sedikit yang mengalami kegagalan menghilangkan selulit.

Cara alami menghilangkan selulit dengan kopi mungkin tips yang perlu kamu coba, karena cara ini tergolong mudah dan tidak perlu biaya terlalu besar. Berikut cara menghilangkan selulit membandel dengan cara tradisional :
-) Ambil 1 cangkir ampas kopi yang masih baru dan 1 putih telur kemudian diaduk dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Lalu gunakan ramuan tersebut untuk memijat bagian yang terkena selulit dengan cara mengoles dan pijatan memutar setelah itu dibilas lalu bungkus area tersebut selama 10 menit. Lakukan 2-3 kali seminggu.
-) Atau bisa juga dengan cara, ambil  ampas kopi secukupnya lalu campur dengan sabun cair atau body lotion. Balurkan ke tubuh, diamkan beberapa menit, lalu bilas. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil optimal.

Setelah melakukan cara-cara diatas pastikan juga untuk tetap berolahraga agar masih memiliki cukup energi supaya aliran darah tetap terjaga.

Apa itu selulit? dan apakah bisa disembuhkan?
Q.

A. Selulit yang menyebabkan permukaan kulit tampak bertekstur seperti kulit jeruk, sebenarnya adalah lemak yang tertimbun pada bagian tubuh tertentu. Penyebab selulit adalah lemak yang berlebih di antara kulit dan otot Anda. "Jika bagian tubuh tersebut tidak berotot, berarti lemak tersebut tidak memiliki "pondasi", sehingga lemak menyembul di antara kulit. Akibatnya, muncul permukaan kulit yang kasar, yakni selulit," jelas Wayne Westcott, PhD, penulis buku No More Cellulite.
Pada wanita, lemak lebih banyak tertimbun di bagian tertentu, seperti paha, bokong, perut, serta sebagian punggung, maka di bagian itulah selulit sering terlihat. Untuk bisa melenyapkan selulit di daerah tersebut, Anda harus membentuk dan mengencangkan otot-otot di daerah tersebut. Lengkapi olahraga dengan mencukupi asupan air putih, mengelola stres, menjauhi polusi, serta memperbaiki pola makan. Dengan demikian, timbunan lemak dan racun yang menjadi biang keladi munculnya selulit akan dapat dikeluarkan dari dalam tubuh secara lancar dan teratur.

gimana ya cara ngilangin selulit di paha?
Q. kalo lagi menstruasi pahakan suka gatel...kalo digaruk suka membekas...memebntuk garis putih gitu...aku jadi ga pede nih kalo pake celana pendek.

A. Bermasalah dengan selulit? Selulit memang mengganggu. Selulit dapat mengganggu kesehatan dan mengganggu penampilan serta kecantikan kulit. Selulit bisa menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita di segala usia. Namun, kaum hawalah yang pada umumnya sering mempermasalahkan masalah yang satu ini.

Selulit tak lain adalah ekstra lemak yang banyak tumbuh di daerah sekitar pinggul dan paha. Untuk mengatasi atau menghilangkan selulit membutuhkan usaha keras serta strategi kesehatan yang baik. Mengatasi selulit yang menyusahkan ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan, seperti di bawah ini:

Nutrisi Seimbang
Nutrisi memainkan tugas yang sangat penting dalam mengatasi selulit. Selulit adalah lemak yang berlebihan, maka banyak perempuan yang mengatasinya dengan melakukan diet ketat. Cara ini meskipun sangat sulit, namun memang sangat efektif menghilangkan selulit. Akan lebih baik jika Anda menggunakan program nutrisi yang sehat untuk menghilangkan garis-garis selulit di kulit Anda.

Olahraga
Hasil penelitian para peneliti di bidang medis, menemukan bahwa olahraga dapat menghilangkan lemak di bawah kulit. Ini adalah hal yang logis karena olahraga secara otomatis akan membakar kadar lemak yang ada di tubuh. Olahraga untuk menghilangkan selulit ini terbagi menjadi 2 macam, yaitu:

Mencium Lutut
Posisi ini dapat dilakukan dengan cara mengambil posisi duduk kemudian mencium lutut Anda. Luruskan kaki Anda, dan gunakan halter saat membungkuk agar punggung Anda tidak terluka. Kemudian renggangkan kaki Anda dan membungkuklah. Usahakan untuk mencium lantai. Lakukan ini secara berirama, dari satu kaki ke kaki yang lainnya. Usahakan saat membungkukkan tubuh, berhenti selama kurang lebih 2 detik dan kemudian baru berganti posisi. Lakukan ini sebanyak 3 hingga 4 set dalam sehari.

Posisi Jongkok
Renggangkan salah satu kaki Anda ketika dalam posisi jongkok. Usahakan untuk membentuk siku segitiga dan gunakan halter untuk melindungi punggung Anda. Lakukan secara bergiliran dan usahakan untuk berhenti selama 2 detik saat tubuh condong ke depan. Pastikan juga bahwa posisi telapak kaki Anda lurus sedangkan tumit menjadi penyangganya. Kerjakan selama 3 hingga 4 set dalam sehari.

Kedua cara tersebut tak hanya dapat menghilangkan selulit, namun juga dapat membentuk betis yang indah. Selain itu, otot kaki Anda pun akan senantiasa terlihat kencang




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment