Friday, May 23, 2014

saya ingin bertanya tentang saraf tulang belakang terjepit. apakah yg terjadi bila operasinya gagal?

Q.

A. Gagal macam apa yang dimaksud ?
Gagal bisa (1) malpraktek, misalnya kepotong atau (2) gagal menyelamatkan -- yang artinya resiko operasi berupa pembuanggan saraf yang memang rusak parah, dll.
Yang mana pun, kerusakkan saraf sukar diperbaiki.
Yang terberat tentu saja organ yang dipersarafi oleh saraf tersebut tidak akan berfungsi lagi / lumpuh.
Yang ringan / biasa : anda tetap akan merasa nyeri, kadang kehilangan sensasi / rasa , gangguan kemampuan koordinasi gerak, rasa kesemutan yang terus menerus, dll.

Setau saya di RI cuma ada 2 dokter spesialis khusus bedah saraf tulang belakang yang diakui internasional, dr. Nicholas, Sp.B.N dan dr. Lukas, Sp.B.N. Keduanya ada di Jakarta, (sering diundang operasi, mengajar dan konsultasi ke Jerman, Australia dan US -- jadi harus bikin janji dulu), mereka sangat teliti & perfeksionis.

Lebih baik anda berkonsultasi dengan ahlinya -- sampai anda puas dan siap memutuskan yang anda inginkan.

Oya, meskipun berhasil, kadang2 pada 10% pasien, tetap akan mengalami gejala ikutan berupa nyeri akibat saraf yang sudah terlanjur rusak pada saat terjepit.

Good luck.

Syaraf terjepit dibagian kepala?
Q. apa obat untuk saraf terjepit,sakit seperti epilepsi?

A. wah epilepsi bukan karena saraf terjepit. epilepsi itu terjadi karena gangguan aliran listrik di jaringan2 saraf di otak. obatnya, sejauh ini saya tahu obat2an medis seperti fenobarbital, asam valproat, yang mana pemilihan dan pemberiannya disesuaikan dengan jenis dan keparahan epilepsi. semoga membantu:)

Teknik memijat urat saraf pergelangan tangan yang terjepit?
Q. ada yang tahu gk cara nya?? trus bagian tubuh mana aja yang berhubungan ma urat saraf tangan agar tangan gk sakit lagi ..

A. teknik pemijatan yang harus dilakukan yaitu bukan langsung pada pergelangan tangan yang sakit tetapi pada bahu terlebih dahulu. arah pijatan ke atas agar aliran darah kembali lancar

HNP (syaraf terjepit)?
Q. Suami saya mengalami sakit di sekujur kaki kanan hingga pantat dengan rasa kesemutan dan ketarik. setelah di MRI hasilnya :
Degenerasi Discus invertebralis dan spondylosisi lumbalis ringan serta Erosi Endplate Corpus segmen L5/s1.
Pd segmen L/S1 tampak herniasi discus invertebralis ke parasentral kanan, diserti retrolisthesis minimal segmen tersebut, yang mengakibatkan penekanan terhada radis s1 kanan
Pd segmen L4/5 tampak protrusio discus invertebralis ke posterolateral kiri, yang mengindentasi thecal sac dan penekanan terhadap radix L5 kiri serta kemungkinan iritasi L4 kiri (intraforaminal)
Pd segmen L3/4 tampak bulging discus invertebralis ke posteromedial, disertai penebalan epidural fat posterior segmen tsb, yg mengindentasi thecal sac, namun tidak menekan radix

A. ini Low Back Pain. Ya betul, ada saraf di beberapa bagian vertebra lumbal dan sacral yg terjepit akibat herniasi ductus intervertebralis. keadaan ini disebut henia nucleus pulposus (HNP)

Siapa dokter spesialis saraf terbaik di surabaya?
Q. yg bisa menyembuhkan saraf terjepit di tulang ekor... Dan prakteknya di rumah sakit mana?
Terimakasih

A. Bila kamu yakin ada syaraf yang terjepit , sebaiknya jangan ditangani dokter , tidak akan selesai , sebaiknya diurut karena cuma tukang urut ahli yang bisa merasakan dan membetulkan kembali syaraf yang tidak normal




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment